Postingan

Kenalan Yuk Sama Pantai Klayar yang Ada di Pacitan, Jawa Timur

Gambar
Di postingan kali ini saya masih ingin membagi pengalaman saya pulang kampung lebaran tahun ini ke Pacitan, Jawa Timur. Kalau di postingan sebelumnya saya cerita beberapa makanan khas Pacitan yang sempat saya coba, nah sekarang saya mau share pengalaman saya pergi wisata ke salah satu pantai yang menjadi favorit bagi banyak kalangan.
Baca juga: Kalau Kamu ke Pacitan, Jangan Lupa Cicip 4 Makanan Khas Ini
Mungkin yang ada dibenak banyak orang kalau mendengar kata Pacitan, yang diingat selain menjadi kampung halaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, juga menjadi kota yang dikenal akan tempat wisata gua-nya. Makanya, Pacitan dijuluki menjadi ‘Kota Seribu Satu Gua’. Tapi, bukan cuma banyak Gua yang sebenarnya ada di Pacitan, tapi pantainya juga banyak. Jadi, satu hari setelah lebaran, tepatnya 16 Juni 2018 saya, kedua orang tua, sepupu saya beserta 2 anak dan suaminya, serta bude dan pakde saya pergi ke pantai Klayar yang katanya sering disebut-sebut mirip kawasan Pura di Tanah…

Kalau Kamu ke Pacitan, Jangan Lupa Cicip 4 Makanan Khas Ini

Gambar
Di antara kalian pasti ada yang melakukan mudik saat lebaran tahun ini, bukan? Saya pun juga demikian. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya mudik ke kota asal ibu saya, yakni Pacitan, Jawa Timur, tepatnya 13 Juni 2018 lalu. Pasti kalau kamu mendengar kata Pacitan, yang ada dibenak kamu adalah “itu kampungnya Pak SBY”. Ya, Pak SBY memang lahir di kota yang dijuluki sebagai kota 1001 Gua tersebut. Sebelum saya menuju Pacitan, saya sudah merencanakan selama di kampung ingin mencicipi berbagai hidangan khas Pacitan. Saya sempat searching di internet, apa saja sih makanan khas Pacitan? Mr. Google bilang ada sekitar 16 makanan, yakni Bakso Ikan Tuna, Cenil, Ikan Marlin, Jadah Bakar, Jenang Dodol Pacitan, Kolong Kithik, Kupat Tahu, Punten, Rengginang Manis,Sale Anggur, Sego Gobyos, Sego Godhong Jati, Singkong Keju, Soto Pacitan, Tahu Tuna, dan Thiwul. Memang, tidak semua makanan khas Pacitan saya cicipi. Tapi dari sekian banyak yang ada, setidaknya saya mencoba beberapa di antaranya:
Kupat…

Bukan 4, Tapi 6 Alasan Popbela Bisa Jadi Sahabat Terbaik Setiap Perempuan

Gambar
Media digital saat ini sangat berkembang pesat yang ditandai dengan banyak bermunculan situs-situs yang memiliki segmentasi sendiri, baik untuk anak-anak, laki-laki, maupun perempuan. Khusus untuk situs perempuan ada banyak yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan umur kamu. Menarik jika dilihat begitu banyak situs-situs perempuan yang sejenis yang memiliki keunggulan masing-masing. Hal ini tentu memudahkan kaum hawa menentukan sendiri media mana yang cocok untuk ‘dikonsumsi’, bahkan bisa menjadi panduannya dalam menjalankan aktivitas.
Salah satu media khusus perempuan adalah Popbela.com. Anak perusahaan dari IDN Times Indonesia ini merupakan media digital yang khusus menyediakan informasi tentang fashion trend masa kini, kecantikan, gaya hidup, karier, dan budaya pop untuk perempuan usia 20-30 tahun. Popbela sendiri dalam situsnya berusaha untuk memberikan konten yang berkualitas dengan berpedoman pada 7 pilar, yakni kesetaraan gender, pelecehan seksual, anti intimidasi, a…

Podcast Pertama, Novel Resign dari Almira Bastari. Yuk Dengerin!

Gambar
Kamu ada yang sudah mengenal Podcast? Atau mungkin ada dari kamu yang lebih suka mendengarkan podcast daripada radio? Media suara ini memang belum se-terkenal Blog atau Vlog di Indonesia.  Peminatnya juga belum sebanyak negara asalnya, yakni Amerika. Di negara Paman Sam, podcast sama terkenalnya dengan Youtube. Kebanyakan mayarakat di Amerika mendengarkan informasi di sela-sela waktu dengan mendengarkan podcast. Memang podcast sendiri diproduksi oleh Apple.
Podcast sendiri adalah sebuah platform siaran suara yang sekilas mirip dengan radio, tapi bedanya bisa di-download dari internet dan bisa didengarkan kapan aja yang kamu mau. Podcast atau iPod Broadcast ini juga diartikan sebagai sebuah blog bersuara (atau audio blog). Saat ini podcast bukan hanya terbatas pada suara aja, tapi sekarang video juga bisa, tapi yang lebih popular adalah untuk suara.
Adanya podcast, sebenarnya sangat memudahkan kamu mendengarkan informasi audio yang sesuai dengan kebutuhan. Di podcast juga banyak tersedi…

Pertama Kali! Nyobain Coto Makassar Senen Syamsul Daeng Awing

Gambar
Sabtu (28/4/2018) kemarin saya pergi ke daerah Senen, Jakarta Pusat untuk makan coto Makassar. Daerah rumah saya itu Tangerang, tepatnya di daerah Kreo. Nah, ngapain sih jauh-jauh ke Senen buat makan coto Makassar aja? Kata temen kantor saya, Ardan yang emang asli orang Makassar, selama dia tinggal di Jakarta, coto Makassar di Senen-lah yang cukup juara.
Oke, berhubung saya emang enggak tahu apa-apa soal makanan Makassar, jadi saya ngikut aja. Tempat makannya bernama Coto Makassar Senen Syamsul Daeng Awing, yang lokasinya enggak jauh dari Atrium Senen, tepatnya di Jalan Kramat Raya / Soka No. 2 Jakarta Pusat. Tempatnya di belakang deretan warung padang dan posisinya paling pojok. Kalau dari segi tempatnya, samalah kayak tempat makan pada umumnya, cuma emang di salah satu dinding tempat makan ini banyak foto-foto tempat bersejarah di daerah Makassar.
Oh iya, buat yang belum tahu, sebenarnya apa sih coto Makassar itu? Apa sama kayak soto-soto lainnya? Jadi, coto Makassar itu terbuat …

Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering dan Bercabang karena Sering Catokan ala Saya

Gambar
Rambut bagi manusia itu adalah aset berharga terutama untuk wanita. Makanya ada istilah rambut sebagai mahkota bagi wanita. Impian saya sebenarnya, pengin banget punya rambut kayak Kate Middleton atau Meghan Markle, tapi kayaknya enggak mungkin karena buat ngedapetin rambut macam Duchess of Cambridge atau calon istrinya Pangeran Harry itu perlu biaya yang enggak sedikit (ya iyalah mimpinya ketinggian, mau gaya ala-ala mereka hahaha. Mana bisa?).
Kalau dipikir-pikir lagi, bukan cuma biaya aja yang mahal, rambut saya sendiri enggak pernah panjang kayak mereka sejak kecil sampai sekarang. Karena pas masih bocah agak tomboi, terus suka dipotong pendek. Paling pendek se- leher lah (enggak pernah dipotong pendek kayak rambut laki-laki sih) dan kebawa deh sampai sekarang. Seumur hidup, rambut saya paling panjang kayaknya sebahu lebih dikit deh
Selain itu, rambut saya banyak masalahnya dari dulu, jadi agak susah diaturnya. Rambut saya sejak kecil sampai sekarang cenderung kering, agak ika…

First Time Go Abroad, First Time Visit Bangkok

Gambar
Hari Jumat, tanggal 23 Maret 2018 adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh saya dan juga seluruh teman kantor saya, karena kami semua akan outing ke Bangkok, Thailand (Ini pengalaman pertama saya pergi ke luar negeri). Sebenarnya saya dan teman-teman kantor sudah cukup pesimis dengan rencana outing ini, karena awalnya akan diadakan pada Januari 2018. Tapi ada alasan satu dan lain hal akhirnya diundur sampai Maret 2018.
Outing kali ini berlangsung 3 hari dua malam, (23-25/03/2018), singkat tapi harus tetap disyukuri karena semua yang bayarin kantor, jadi saya sama temen-temen cuma tinggal jajan aja. Pesawat kami menggunakan Thai Lion Air yang berangkat dari Bandara SOETTA jam setengah 7 pagi dan tiba di Bandara International Bangkok sekitar jam setengah 11 pagi. Perjalanan kali ini sudah diatur sama tim tour guide yang akan mengantarkan kami ke tempat tujuan selama di Bangkok.
Hari pertama, 23 Maret 2018 Setibanya kami di Bangkok kami langsung dijemput oleh 2 bus dan 2 orang tour g…