Review Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm #Produklokal




Tahun 2020 saya lumayan banyak nonton channel YouTube Female Daily dan jadi sering terpapar sama istilah double cleansing. Jujur awalnya saya males sih harus cuci muka dua step setiap malam. 

Tapi ternyata setelah dicari tahu lebih jauh soal metode yang dikenal di Jepang dan Korea Selatan ini, saya sekarang jadi nggak pernah skip melakukannya setiap malam. 

Pada tahap pertama kita menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak untuk meluruhkan kotoran, sisa sunscreen dan makeup yang menempel di wajah. Produk yang bisa digunakan salah satunya adalah cleansing balm. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan facial wash yang sesuai jenis kulit 

FYI nih, meskipun kita di rumah aja, tapi kita tetap perlu melakukan double cleansing. Ini penting banget lho, karena kotoran bisa datang dari mana aja, misalnya dari sprei tempat tidur, sering menyentuh wajah, dan sisa skincare yang kita pakai di pagi hingga sore hari. 

Manfaat Melakukan Double Cleansing 

Melakukan metode pembersihan ini bukan cuma ikut-ikutan tren aja lho. Tapi ada beberapa manfaat bila dilakukan secara rutin.

Membersihkan Wajah Secara Mendalam

Menggunakan facial wash aja nggak cukup Sis, karena sunscreen dan makeup yang kita pakai terdiri dari bahan-bahan yang berat. Sehingga kita perlu mengangkat sisa-sisanya dengan pembersih yang berbahan dasar minyak. Karena minyak sendiri merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan kandungan berat dan minyak berlebih di wajah. 


Di tahun 2020 kemarin memang lebih banyak di rumah, saya jadi jarang banget pakai makeup. Paling kalau mau pergi ke mal, ketemu teman, atau ke rumah saudara aja biasanya saya pakai makeup. Tapi kalau sunscreen saya selalu pakai setiap hari. 


Skincare Jadi Lebih Mudah Meresap ke Kulit

Bila kulit lebih bersih tentu skincare yang kamu pakai bisa lebih meresap dan bekerja maksimal pada kulit. 


Mengurangi Munculnya Masalah Kulit

Bisa jadi nih masalah jerawat yang sering kita alami salah satunya karena dari cara kita membersihkan wajah yang nggak maksimal. Kalau makeup dan sisa debu nggak dibersihkan dengan benar bisa membuat pori-pori kulit jadi tersumbat yang ujung-ujungnya bikin kulit wajah jadi komedoan atau jerawatan. Bahkan mempercepat penuaan dini.


Tambahan, double cleansing bisa juga membantu mengatasi masalah maskne lho. Karena seperti yang dijelaskan di atas, kalau melakukan double cleansing membuat kulit jadi lebih bersih dari kotoran, debu, sisa makeup & sunscreen serta keringat. 


Kalau saya suka menggunakan cleansing balm sebagai pembersih pertama. Emang kenapa sih saya lebih suka pakai cleansing balm dibandingkan produk berbahan dasar minyak lainnya? Produk ini punya beberapa kelebihan, beberapa di antaranya:


  1. Mampu membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran dengan baik dan cepat
  2. Tidak perlu memakai terlalu banyak, karena mengoleskan sedikit saja ke wajah sudah bisa mengangkat kotoran dan sisa makeup 
  3. Teksturnya yang padat membuat kita nggak perlu takut produknya tumpah atau menetes ke baju saat digunakan atau dibawa ke mana pun 
  4. Mudah digunakan

Nah setelah tahu hal-hal terkait cleansing balm, sekarang waktunya kamu tahu produk apa yang bisa jadi pilihan untuk dipakai sehari-hari. 


Baca juga: Heimish Cleansing Balm Pembersih Wajah yang Bagus untuk Pemula [Review]

 

Review Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

Seperti judulnya kalau cleansing balm ini merupakan produk lokal. Jujur saya cukup senang dengan kehadiran produk ini, karena belum banyak produsen lokal yang membuatnya. 


Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm sendiri punya dua varian, yakni Honey & Peach. Masing-masing beratnya 100 gram. Kalau di saya, produk ini bisa dipakai hingga 2 bulan.

 

Kemasan

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm dikemas sama seperti produk cleansing balm lainnya yakni dalam bentuk jar yang dibalut dengan kemasan karton serta di dalamnya sudah dilengkapi spatula agar lebih higienis saat mengambil produknya. Tapi jujur aja, saya kurang suka spatulanya karena terlalu kecil. Tapi ini juga bisa jadi saran buat Dear Me Beauty buat bikin spatula yang lumayan besar hehe. 


Untuk tutupnya sendiri terdiri dari dua jenis yaitu, flip top sebagai tempat menaruh spatula dan ulir yang perlu diputar untuk mengambil isi produk. Meski begitu, saya suka sama tutupnya, karena ada japitan untuk spatulanya, jadi bisa mengurangi spatula terjatuh atau hilang saat kita membuka tutupnya. 


Menurut pendapat saya, soal kemasannya, produk ini  punya desain yang simple tapi tetap eye catching. Simple karena baik kardus maupun jarnya sama-sama nggak banyak tulisan atau gambar yang tertera. Tapi informasi yang disajikan udah cukup mewakili hal-hal yang perlu kita tahu dari produk ini. Misalnya pada dus kita bisa lihat informasi soal klaim, komposisi, nomor BPOM, barcode, masa kedaluwarsa,  nama varian dan berat produk, dsemuanya bisa ditemukan pada dus. Sementara untuk informasi cara penggunaan, bisa ditemukan di alas produk. Eye catching karena warnanya lucu hahaha. Bahkan unik, kayak pink-pink orange gitu. 


Tekstur, Warna, & Aroma

Dari segi tekstur dan warna, sebenarnya sama aja kayak cleansing balm yang lain. Tapi saat dioleskan ke wajah, agak sedikit keras dan tidak langsung melt di kulit. Aromanya gimana? Saya beli yang varian honey. Tapi aromanya nggak ada bau-bau madu sama sekali. 



Komposisi

Ethylexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethlhexanoate, PEG-12 Diisostearate, Polyethylee, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanhol, Caprylyl Clycol, Parfum, may Ci 45410


Cara Menggunakan 

Ambil balm dari tempatnya memakai spatula untuk membuatnya lebih higienis, kemudian oleskan ke seluruh wajah menggunakan jari. Ratakan produk cleansing balm dengan gerakan memutar pada wajah lalu bilas menggunakan air. Setelah itu jangan lupa buat melanjutkan pembersihan selanjutnya ya dengan menggunakan facial wash


Menggunakan produk ini nggak perlu ambil banyak-banyak, karena sedikit aja udah bisa membersihkan sisa makeup atau sekadar membersihkan wajah dari sisa skincare. 


Klaim Produk

Mampu menghapus sisa riasan dan kotoran hanya dalam waktu 30 detik. Ini merupakan produk yang sangat ringan dan mudah meleleh untuk membersihkan riasan secara menyeluruh tanpa menghilangkan minyak alami kulit. Setelah menggunakannya bisa membuat kulit terasa segar dan lembap.


Hasil di Kulit Saya

Meskipun agak sedikit keras saat pertama dipakai di kulit, tapi setelah dia meleleh, jadi gampang banget diratakan ke seluruh wajah. Terus pas dibilas juga nggak meninggalkan  residu dan nggak bikin kulit wajah jadi greasy. Setelah pemakaian juga kulit nggak berasa ketarik dan kering. Kulit pun juga terasa lebih lembap.


Jujur saya nggak menghitung sih apakah benar dalam waktu 30 detik produk ini bisa mengangkat semua kotoran makeup, minyak, dan sisa sunscreen di wajah saya. Kalau saya yang penting  produk sudah rata ke seluruh wajah dan leher. Kemudian bilas dengan air dingin.


Foto di bawah ini saya coba kasih gambaran dari performa Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm dalam menghapus makeup ya.



Dari kanan-kiri (eyeliner, lipstik, foundation, concealer, contour, & blush on)





Kabar gembiranya, Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm bisa digunakan oleh semua jenis kulit, lho. 


Harga & Beli di Mana

Saya beli Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm di  Beauty Studio By Female Daily dengan harga Rp149.000. Kamu juga bisa beli produk ini di Sociolla. Harganya pun sama. Kalau lagi beruntung terkadang suka ada promo juga lho. 


Alasan saya suka dengan Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm


  1. Praktis dan mudah digunakan
  2. Bisa membersihkan kulit wajah secara menyeluruh
  3. Mudah diratakan saat pemakaian dan dibilas
  4. Tidak membuat kulit wajah jadi kering dan ketarik 
  5. Isinya banyak
  6. Harganya terjangkau
  7. Desainnya simple & eye catching


Hal yang saya tidak sukai dari produk ini: 


  1. Spatulanya terlalu kecil
  2. Agak sedikit keras saat diaplikasikan ke kulit

Semoga review Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm ini bisa membantu kamu yang sedang mencari produk cleansing balm dengan harga terjangkau dan kualitas bagus. 





You Might Also Like

23 comments

  1. Wah aku baru kenalan sama produk ini, cleanser tapi balm yaa. Bau ngeh juga.
    Asiknya ya 30 detik bisa mengangkat kotoran yang ada di wajah, bekas sisa make up . Dari harga pun worth banget masih terjangkau untuk produk yang oke begini.

    BalasHapus
  2. oalah Dear Me Beauty itu produk lokal ternyata, aku kira dari cina gitu loh mba. untung mampir disini jadi tau deh.

    BalasHapus
  3. Suka banget deh dengan banyak nya produk skin care lokal terlebih menggunakan bahan alami jadi gak diragukan lagi ya kualitasnya ..Dear Me Beauty nih salah satu produk femes yang pengen saya coba

    BalasHapus
  4. Wah ada produk cleansing Dear Me Beauty yang bisa bantu membersihkan suncreen dengan sangat bersih. Perlu dicoba nich, apalagi bahannya alami.

    BalasHapus
  5. aku malah baru tau kalau ada cleansing balm gini. bagus sih itu di lihat dari pembersihannya harganya emangl lumayan yah. hehe keren nih produk lokal. double cleansing mau aku biasain lagi ah. meskipun hanya di rumah aja wajah harus tetap di jaga.

    BalasHapus
  6. Betul juga ya, walau di rumah kotoran bisa nempel dari mana aja
    Selama pandemic saya hanya mencuci wajah pakai facial foam karena malas banget

    BalasHapus
  7. Unik ya. Bersihin muka step pertamanya pake balm dulu. Beneran bersih banget kalo dilihat dari fotonya.

    Kadang karena merasa nggak kemana mama memang bikin jadi nggak kepikiran untuk double cleansing sih ya.

    BalasHapus
  8. Lebih senang skincare dengan bahan-bahan alami seperti ini, ya apalagi ternyata produksi dalam negeri.

    BalasHapus
  9. oh, ternyata dear me ini produk lokal ya mbak eka. Kemarin mbnyak bertebaran fotonya di instagram. Btw, unik ini pembersihnya pake cream gt yaa, jadi inget produk cleansing jadul itu

    BalasHapus
  10. Ternyata ada pembersih wajah yang bentuknya balm yah mba. Menarik, beda dari yang lain, harga nya terjangkau banget lagi, jadi pengen cobain hehe.

    BalasHapus
  11. Aku tuh kadang pake facial wash aja nih, ternyata setelah baca ulasan mbak jadi ngeh kenapa harus double terus jadi penasaran juga sama produknya pembersih bentuk balm jadi pengen nyobain nih

    BalasHapus
  12. produk balm cleansing ini belum pernah kucoba mbak, aku baru double cleansing pake oil cleansing. dan memang work it bgt kalau abis pake make up jadi cekap bersihnyaa

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu kalo double cleansing ngefek ke oenyerapan wkincars Mbaak. Selama ini berusaha konsustko double cleansing hehe

    BalasHapus
  14. Double cleansing itu penting bgt. Namun, aku masih jarang lakuin haha.. btw, ku baru tau ada produk ini. Blm pernah liat atau baca review sblmnya.

    BalasHapus
  15. dear me ini aku udah denger banyak yang rekomenin nih, plus aku juga penganut double cleansing mba, emang nyata adanya sih, pas pake cleanser tuh ternyata masih kotor dooong kebayang kalo gak pake kannn oh tidaak

    BalasHapus
  16. Produk dalam negeri sekarang sudah banyak yg go internasional juga ya. Gak kalah dengan produk luar negeri. Sebagai warga negara yang baik, sudah sepantasnya juga kita menggunakan produk dalam negeri ini

    BalasHapus
  17. dear me ini banyak yang suka juga karena terjangkau ya. kupikir ini untuk perawatan bibir, ternyata ini buat remover cepat ya. enak tinggal pakai soalnya suka ribet bersihkan make up :(

    BalasHapus
  18. wah langsung bersih ya, rekomended banget nih dear me beauty 30 seconds. satu lagi produk kecantikan yang bakal aku jadiin bucket list nih tahun ini

    BalasHapus
  19. Lhoo! Eyeliner di fotonya kok ilang ya? Padahal cleansing balm biasanya nggak bisa menghapus eyeliner. Mau cobain ah, siapa tau bisa gantiin cleansing oil-ku ya..

    BalasHapus
  20. Makin banyak produk lokal yang kece ya mba. Menarik ini, bisa dicari

    BalasHapus
  21. Sekarang makin banyak yaa produk skincare lokal, jadi pengen nyobain mbaa. Bener bgt di rumah terus jd suka skip rawat wajah, harus mulai lagi nih :")

    BalasHapus
  22. Aku selama ini mengandalkan micellar water sebagai first cleanser. Beneran tertarik sama cleansing balm gini

    BalasHapus
  23. bagin yang bekerja dan memakai make up, double cleansing harus ini, dulu saya begitu. namun karena skrg dirumah saja cukup 1 kali heheh

    BalasHapus