Review Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask Bantu Hilangkan Komedo #Produklokal




Salah satu perawatan mingguan yang saya nggak pernah skip adalah menggunakan masker wajah yang jenisnya wash off. Karena saya merasakan manfaatnya dengan rutin menggunakan minimal satu kali seminggu. 

Nah, produk yang saya suka banget adalah masker clay atau mud. Keduanya punya kemampuan yang hampir sama menurut saya, yaitu bisa menyerap minyak berlebih di daerah t-zone. Karena memang jenis kulit wajah saya kombinasi cenderung berminyak. Selain itu, bisa membersihkan pori-pori, dan nggak bikin kulit kering. 

Pada dasarnya mud mask itu berfungsi untuk menghilangkan kotoran dari kulit, menyerap minyak berlebih, dan mengatasi pori-pori yang tersumbat.

Nah, sesuai judul postingan ini, saya bakal ulas dan meng-share pengalaman saya memakai mud mask dari produk lokal Luxcrime. Ikuti terus ya. 

Kemasan 

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask dibalut dus karton dan botolnya dikemas dalam bentuk tube dengan warna yang unik, yaitu hijau tosca yang lebih muda. Dari segi ukuran juga nggak terlalu besar, jadi pas banget dibawa-bawa kalau lagi traveling

Baik pada dus maupun pada tube-nya sama-sama mencantumkan informasi seperti bahan yang menjadi kunci produk ini, klaim, komposisi, manfaat produk, dan cara menggunakannya. 

Dari segi kemasan, yang saya cukup concern adalah saat mengeluarkan produknya. Saya kebagian kemasan yang agak sulit untuk dikeluarkan isinya. Nggak bisa tinggal pencet aja. Kalau mau mengeluarkan isinya harus 'dikocok-kocok' dulu baru bisa keluar isinya. Jujur ini agak repot sih, soalnya kadang saya suka kebanyakan mengeluarkan isinya.

Tekstur, Warna, & Aroma

Kalau dari tekstur, mud mask yang isinya 50ml ini cenderung agak padat dan dilengkapi dengan butiran scrub yang sedikit besar, namun halus. Dari sisi warna, bisa terlihat di gambar abu-abu pekat. Sementara aromanya saya suka banget, karena seperti aroma peppermint yang lembut.  

Komposisi 

Aqua, Kaolin, A Natural Hydrous Magnesium Silicate/ Talc, Bentonite, Oryza Sativa Powder, Alcohol, Glycerin, Olive (Olea Europaea) Oil, Titanium dioxide, Butyrospermum Parkii (Shea Butter) Extract, Fragrance, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, PVP, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Citric Acid, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Silica Silylate, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Charcoal Powder, Menthol, Polyglycerin-10, Polyglyceryl-10 Myristate, Polyglyceryl-10 Stearate, Methylparaben, Sodium Dehydroacetate, Ethylparaben.

Bahan yang Paling Di-highlight (Berdasarkan Website Luxcrime)

  • Activated Charcoal Powder. Menyerap bakteri, bahan kimia, kotoran, racun,  dan partikel mikro lainnya di permukaan kulit
  • Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract: Kemampuan antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu mencegah pori-pori tersumbat dan melawan jerawat
  • Peppermint (menthol) Essential Oil: Mengurangi munculnya minyak berlebih di wajah
  • Tea Tree Oil: Efektif  menangkal bakteri, jamur, dan inflamasi
  • Shea Butter: Membantu memperbaiki kulit dan mengatasi bintik-bintik gelap, keriput,  dan sengatan matahari
  • Olive oil: Kaya akan antioksidan dan vitamin

 Cara Menggunakan 

Anjuran dari Luxcrime sendiri  Charcoal Mint Mud Mask dilakukan 1-2 kali seminggu. Caranya juga mudah banget:

  1. Oleskan masker secara merata ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan dengan facial wash. Pastikan mengoleskan masker ini saat kondisi kulit wajah masih lembap (tidak benar-benar kering). Pastikan tidak sampai terkena mata dan bibir ya
  2. Kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin 
  3. Keringkan dengan handuk bersih dan berbahan lembut
  4. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan skincare yang biasa dipakai untuk mengembalikan kelembapannya. 
Kalau saya akan lanjut pakai toner, pelembap, dan sunscreen (kalau dipakai di siang hari).


Baca juga: The Body Shop Drops of Light Liquid Peel

Klaim 

Diambil dari keterangan yang ada di website resmi Luxcrime di luxcrime (dot) com. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask mampu  membantu mengatasi masalah kulit seperti black /white head, breakout, mengangkat sel kulit mati, mendetoks kulit, dan mengurangi tampilan pori-pori yang terlalu besar serta bekas jerawat. 

Masker ini juga diklaim mampu membuat kulit jadi lebih lembut dan cerah. Di dalamnya juga terdapat Vitamin E untuk melembapkan kulit. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask juga paraben-free, cruelty-free, dan SLS free.

Hasil di Kulit Saya 

Saat memakai produk ini saya biasanya merasakan sensasi hangat plus sedikit cekit-cekit. Tapi tenang nggak lama kok cuma beberapa detik aja. Saat mengaplikasikan ke wajah juga gampang diratakan dan cepat keringnya. Saat menggosok scrub-nya juga nggak sakit.  Begitu juga saat membilasnya, gampang banget dibersihin. 

Yang saya rasakan kalau habis pakai Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask, kulit wajah jadi lebih bersih, lembap, dan halus. Jadinya setelah menggunakan produk ini dan melanjutkannya dengan menggunakan skincare, skincare jadi lebih meresap di kulit. Terus yang bikin saya suka banget sama masker lumpur ini karena dia bisa menghilangkan black heads di hidung, minyak di wajah jadi berkurang. dan bisa ngempesin jerawat. Mantap kan?

Kalau untuk mengurangi bekas jerawat dan mencerahkan wajah, sayangnya saya belum belum dapat efek ini. 



Cocok untuk Siapa Saja?

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask cocok dipakai untuk pemilik wajah normal, berminyak, kombinasi, dan acne prone.

Harga dan Beli Di mana? 

Saya beli LUXCRIME Charcoal Mint Mud Mask di Beauty Studio By Female Daily dengan harga Rp119.000. Harganya sangat terjangkau, kan?

Kelebihan LUXCRIME Charcoal Mint Mud Mask 
Menurut saya ada beberapa kelebihan dari produk ini di antaranya:

  1. Ukurannya yang tidak besar maupun kecil sehingga mudah utuk dibawa traveling
  2. Bisa mengangkat black heads di hidung & bikin jerawat jadi kempes
  3. Kulit jadi lebih lembut dan lembap
  4. Aromanya segar
  5. Mudah dioles dan dibersihkan
  6. Harganya terjangkau

Kekurangan LUXCRIME Charcoal Mint Mud Mask

- Sulit untuk mengeluarkan isinya. Jadi harus buka tutup yang kecilnya terlebih dulu untuk mengeluarkan isinya.

Kesimpulan

Kalau kamu si pemilik kulit berminyak dan kombinasi, saya rasa produk ini bisa menjadi salah satu pilihan. Apalagi masalah dari pemilik kulit berminyak atau kombinasi yang cenderung berminyak adalah sering banget muncul black heads di hidung. Harganya juga ramah banget di kantong. 



You Might Also Like

0 comments