Rawat Kulit Tubuh Agar Makin Sehat, Halus, dan Cerah Bersama Scarlett Whitening Body Care {Review}

Saya baru beberapa tahun ini concern banget sama perawatan kulit wajah. Ini dipengaruhi karena sering nonton beauty vlogger di YouTube. Ya lumayanlah pengetahuan saya soal skincare dan saya bisa dibilang termasuk orang yang cukup rutin pakai produk perawatan wajah mulai dari produk untuk double cleansing hingga pelembap dan sunscreen. 

Nah tapi belakangan saya sadar kalau yang namanya merawat kulit bukan hanya untuk wajah saja, tapi kulit tubuh juga perlu dirawat. Memang produk perawatan tubuh khususnya lokal sekarang belum sebanyak dengan produk untuk wajah. Salah satu produk perawatan tubuh lokal yang saya tahu dan juga pakai sekarang adalah Scarlett Body Care. 

Kamu pasti tahu kan produk Scarlett? Produk kepunyaan beauty influencer Felicya Angelista ini menyediakan beberapa produk perawatan kulit untuk tubuh yang terdiri dari Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub, dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion.

Saya sendiri sudah menggunakan tiga jenis produk tersebut selama tiga minggu. Nah, saya mau membagikan pengalaman saya ke kamu nih. Yuk simak informasinya.

Review Lengkap Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub, Body Scrub,  dan Body Lotion

Kemasan 

Saat produknya datang, saya cukup amazed sih sama kemasan kotaknya yang berwarna kuning.  Cantik banget terus disegel dengan rapat dan reusable. 

Lalu setiap produknya dibungkus dengan bubble wrap yang cukup tebal dan ditambah plastik segel untuk setiap produknya. Jadi kita nggak perlu takut produk rusak atau tumpah saat tiba di rumah.

Nah menurut saya yang membedakan Scarlett Body Care dengan produk yang lain adalah keterangan informasi di produknya tuh lengkap banget. Produk Scarlett Body Care itu  mencantumkan informasi seperti keterangan nama produk, nama varian, kandungan kunci dalam produk, klaim, cara menggunakan dan penyimpanan, komposisi, nomor registrasi BPOM, tanggal kedaluwarsa, barcode, icon cruelty free (not tested on animals),dan sticker hologram untuk menandakan produk dari Scarlett  yang kamu punya itu  asli. Gimana lengkap banget kan? 

Nah untuk kemasannya kita ulas satu-satu per jenis produk ya:

1. Untuk body scrubnya, kemasan produk berbentuk jar yang didominasi warna putih dan warna soft pink serta hitam. Desain tutupnya saya suka dengan gambar bunga. Kesannya jadi girly banget. Sebelum ke produknya juga ada bungkus plastik berwarna silver untuk memisahkan isi produk dan tutupnya.




2. Sementara Shower Scrubnya dikemas dalam bentuk botol plastik bening yang didominasi warna ungu (varian Pomegrante) dan kuning (varian Mango).  Untuk bagian tutupnya berwarna putih dan flip top. Tutupnya nggak bikin isi produk gampang tumpah.




3. Terakhir body lotion-nya juga dikemas dalam bentuk botol plastik bening dengan tutup pump. Varian Romansa didominasi oleh warna soft pink, varian Freshy di dominasi warna kuning dan varian Charming di dominasi warna ungu. 

Untuk yang body lotion ini dilengkapi sama capitan yang ada di leher tutupnya dan lock-unlock. Terus walaupun si capitannya udah kita lepas, kita tetap nggak bisa mengeluarkan isi produknya kalo tutupnya belum diputar dari stop ke open. Jadi safety banget kalau mau dibawa kemana pun.


Menurut saya ketiga jenis produk Scarlett ini memiliki kemasan yang bisa dibawa ke mana pun. Meski bulky, tapi saat dipegang nggak berat sama sekali dan produk nggak mudah tumpah karena tutup setiap produk yang aman. 

Isi berat dari Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion sama-sama 300ml.

Tekstur, Warna, dan Aroma Scarlett Body Care 

1. Scarlett Body Scrub memiliki buliran yang sangat kecil, halus dan tidak sakit ketika diusapkan ke kulit. Teksturnya sendiri juga seperti cream padat berwarna putih. Aromanya wah saya suka bangetttt. Saya merasakan saat menghirupnya seperti ada nuansa wangi yang manis dan floral. 


2. Sementara Scarlett Brightening Shower Scrub teksturnya gel berwarna ungu (varian Pomegrante) dan kuning (varian  Mango) serta ada buliran scrub yang halus yang berwarna biru dan merah. Saat dioleskan ke kulit juga tidak sakit. 

Untuk aromanya, kalau yang shower scrub Pomegrante memiliki aroma mint, manis, dan segar. Jadi saat mencium aromanya saat mandi jadi berasa relaks gitu. Sementara yang Mango ini juga ada aroma manisnya, tapi bau-bau mangganya kurang terasa sih menurut saya hehe.

Nah info tambahan kalau Scarlett Brightening Shower Scrub termasuk sabun gel yang berbusa ya. 

3. Kalau Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion teksturnya cream namun agak sedikit thick atau tebal tapi mudah meresap dan tidak terasa lengket di kulit. Bagaimana untuk warnanya? Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion juga memiliki warna yang berbeda untuk setiap variannya. Seperti yang terlihat di bawah ini. (dari kiri ke kanan) Varian Romansa berwarna putih, Freshy berwarna kuning, dan Charming seperti ada sentuhan warna ungu.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion semua variannya beraroma lembut gitu. Kalau yang body lotion Charming  mirip seperti wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Body lotion Freshy mirip seperti aroma Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Dan yang body lotion Romansa mirip dengan aroma body scrub Romansa ada wangi manis dan floral yang segar.   


Klaim Masing-masing Produk


Scarlett Body Scrub Romansa: Tidak tertera klaim dalam kemasan

Scarlett Brightening Shower Scrub: Di dalamnya terdiri dari Glutathione yang kaya antioksidan yang membuat kulit jadi lebih cerah, membersihkan secara mendalam, dan bisa mengangkat sel kulit mati. Bisa membantu menghaluskan dan melembapkan kulit.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion: Di dalamnya terdapat kandungan  Glutathione yang mengandung antioksidan dan mampu membuat kulit jadi lebih cerah. Ada juga vitamin E yang bisa menyegarkan kulit dan merevitalisasi kulit. 


Cara Menggunakan Produk Scarlett Body Care 

1. Menggunakan Scarlett Body Scrub cukup mudah. Dalam kemasan nggak ada aturan dipakai berapa kali dalam seminggu. Tapi yang saya tahu kalau produk body scrub lebih baik dipakai 2x seminggu saja. 

Cara menggunakan tinggal oleskan scrub ke seluruh tubuh yang kering, diamkan selama dua sampai tiga menit. Terus gosok secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih. 

2. Untuk menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub, setelah membasahi seluruh tubuh, usap sabun secara merata ke seluruh bagian tubuh, kemudian bilas dengan air sampai kulit tidak terasa licin. 

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion baiknya digunakan setiap pagi dan malam hari setelah mandi ke seluruh tubuh. Tunggu hingga benar-benar meresap. Saya juga suka pakai kalau kulit terasa kering.  


Apa yang Saya Rasakan di Kulit Saya 

Semua rangkaian Scarlett Body Care saya suka dan benar-benar bikin kulit saya jadi halus dan lembap dalam waktu yang lama.


Yang bikin senang pakai Scarlett Body Scrub gampang banget dibilas. Semua buliran scrubnnya langsung luruh dari badan saat kita mengguyur air ke kulit.  Dan hasil setelah pakai scrub tuh kulit jadi halus dan cerah. 


Kalau Scarlett Brightening Shower Scrub badan tuh rasanya wangi banget abis mandi, terus kulit juga jadi lebih halus.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion bikin kulit jadi cerah dan wanginya enak banget. Di bawah ini hasil setelah pemakaian Scarlett Body Lotion. Foto atas before use product dan yang bawah after use product.



Kalau diminta untuk memilih saya paling suka yang varian Romansa. karena aromanya yang manis dan segar khas floral bikin saya suka banget mencium aroma tubuh saya kalau habis mandi dan pakai body lotion nya. 


Menurut saya si Scarlett ini punya rangkaian aroma yang enak-enak banget. Pernah beberapa kali kalau saya abis mandi, terus orang rumah yang pakai kamar mandi setelah saya,  nanya habis pakai produk apa kok wanginya enak dan harum banget. Ibu saya aja jadi ikutan pakai si Scarlett shower scrub hehehe. 


Kalau saya kasih peringkat, yang paling disuka adalah:

1. Scarlett Body Scrub Romansa 

2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Romansa dan Freshy


Harga dan Beli di Mana?

Semua varian dari Scarlett Bodycare harganya cukup terjangkau menurut saya, yakni Rp75.000 per itemnya. Enggak sulit kok menemukan produk ini di pasaran. Saya beli di Instagram offical Scarlett di @scarlett_whitening. 

Kalau kamu mau membelinya bisa melalui Whatsapp (087700163000), Line (@scarlett_whitening), dm Instagram @scarlett_whitening, atau Shopee (Scarlett_whitening). 

Gimana setelah membaca review saya soal Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub, Body Scrub,  dan Body Lotion kamu jadi tertarik mau coba yang mana?

You Might Also Like

0 comments