Eyebost Obat Mata Herbal Paling Ampuh di Era Digital

eyebost-obat-mata-herbal-paling-ampuh-di-era-digital


Menjaga kesehatan mata ada banyak cara, bukan hanya mengonsumsi sayuran bervitamin A, tapi juga dengan rutin minum obat mata herbal paling ampuh seperti Eyebost. 

Apalagi saya sebagai penulis lepas dan sustainability content creator pastinya banyak waktu yang saya habiskan di depan laptop dan smartphone. Baik untuk mencari ide, menulis, merekam video, dan editing artikel  maupun video. Kalo lagi padat, saya bisa ada lebih dari 9 jam di depan gadget

Ada penelitian dari Data.AI berjudul State of Mobile 2023, di situ mengatakan Indonesia berada di posisi pertama sebagai pengguna smartphone tertinggi di dunia. Dalam sehari rata-rata screentime masyarakat Indonesia mencapai 5,7 jam per orang per hari. 

Sedangkan untuk pengguna internet secara keseluruhan, mengutip dari databoks.katadata  pengguna internet Indonesia berada diposisi ketiga sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak di Asia yaitu mencapai 212,35 juta orang. 

Jumlah orang dan waktu yang banyak di depan gadget ini membuat orang jadi mudah sekali mengalami gangguan pada penglihatan yang disebut Computer Vision Syndrome(CVS) atau Digital Eye Strain.

Digital Eye Strain adalah gejala gangguan mata yang disebabkan penggunaan gadget seperti komputer, laptop, smartphone,  dan tablet secara terus menerus dalam durasi yang lama.

Baca juga: Tips Jadi Produktif Selama Hybrid Working

Keluhan yang Bisa Muncul saat Mengalami Digital Eye Strain 

Dalam artikel klasika.kompas sebanyak 50 persen pekerja yang sehari-harinya menggunakan komputer mengalami gejala digital eye strain karena seringnya melihat layar. 

Gangguan ini bisa menyebabkan penglihatan jadi kurang nyaman bahkan sehabis melihat layar yang sangat lama. Beberapa gejala yang muncul seperti:
  • Mata lelah dan terasa tegang
  • Penglihatan menjadi kabur
  • Mata menjadi kering 
  • Mata mengalami iritasi
  • Pegal di bagian pundak, leher,  punggung,  dan nyeri kepala

Kenapa Sih Digital Eye Strain Bisa Kita Alami? 

obat-mata-herbal-eyebost


Penyebabnya karena ketika mata menatap layar terus-menerus dan berusaha tetap fokus dalam waktu lama membuat otot mata bekerja lebih keras. Apalagi ditambah dengan adanya paparan blue light dari gadget. Jika terlalu sering terkena sinar biru sangat berisiko merusak sel retina mata dan menurunkan penglihatan.

Saat menatap layar pun frekuensi berkedip bakal berkurang. Padahal, berkedip sangat penting untuk  melembapkan mata. Jika sedang tidak menatap layar, mata manusia bisa berkedip sekitar 18 kali per menit. Sedangkan saat menatap layar, mata jadi mudah kering karena freksuensi berkedip malah jadi berkurang jadi hanya 9 kali per menit.

Solusi Atasi Digital Eye Strain dengan Vitamin Mata Eyebost 

Untuk menjaga kesehatan mata kamu bisa mengonsumsi vitamin mata dari Eyebost.

Apa sih Eyebost itu? Eyebost merupakan vitamin madu herbal yang diformulasikan dari campuran ekstrak bahan alami berupa tanaman jamu yang memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan mata dan mengatasi masalah mata orang dewasa maupun anak.

Eyebost sendiri merupakan produk dari PT Erdigma (Erhanesia Digima Mukitama) yaitu perusahaan FMCG berbasis teknologi digital fokus untuk membuat produk yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, karyawan, mitra bisnis, dan pemegang saham.

Kandungan yang ada dalam Eyebost di antaranya ekstrak wortel, ekstrak bunga marigold, ekstrak bilberry, dan flavor blueberry.

produk-vitamin-mata-eyebost



Kandungan-kandungan tersebut bikin Eyebost sangat bisa diandalkan untuk merawat mata, memelihara kesehatan mata, merawat mata, dan mengatasi gangguan mata seperti melindungi mata dari paparan sinar UV, iritasi, dan mencegah masuknya radikal bebas ke mata.

Lebih spesifiknya, madu mata Eyebost bisa dikonsumsi setiap hari untuk mengatasi masalah pada mata yang disebabkan oleh paparan radiasi gadget, mata yang mudah berair secara terus menerus, mata buram, mata perih, mata merah, mata iritasi, mata bengkak, mata belekkan, mencegah dan mengurangi mata minus, serta gangguan pada mata lainnya. 

Manfaat yang Saya Rasakan dari Obat Mata Herbal Paling Ampuh Eyebost

vitamin-mata-eyebost


Sebagai freelance writer dan juga content creator jujur jam kerja nggak beraturan. Namanya juga freelance, kerjanya ya fleksibel. Kadang, klien chat malam-malam minta direvisi sekarang juga untuk di-publish besok pagi. 

Begitu juga saat menjadi content creator, kadang ide muncul di malam hari. Kalo nggak segera dimasukkan dalam folder ide dan dibreak down idenya, ngeri lupa kalo ditunda. Jadi, ya mau tidak mau saya harus buka lagi laptop atau smartphone saya untuk mencatat semua ide. 

Setelah 1 bulan saya mengonsumsi obat mata herbal paling ampuh Eyebost saya merasakan beberapa hal, yaitu: 

1. Mata Jadi Lebih Sehat

Sebelum mengonsumsi Eyebost, saya kalo lagi dikejar deadline tapi mata nggak bisa diajak bekerjasama karena mudah berair, pedih, dan kabur, duh bikin saya stres. Niatnya mau cepat ngerjain artikel atau video, eh malah harus tertunda karena mata nggak bisa fokus.

 Semenjak mengonsumsi Eyebost, yang saya rasakan mata jadi nggak gampang berair, perih dan penglihatan makin tajam. Saya jadi bisa lebih cepat mengerjakan pekerjaan saya. Makasih Eyebost :)

2. Mencegah Radikal Bebas 

Bukan cuma kulit yang berbahaya kalo kena paparan radikal bebas dari blue light gadget, tapi mata pun juga bisa mengalami gangguan. Soalnya bagian retina tuh paling sensitif dengan blue light dan kalo kebanyakan terkena paparan radikal bebas bisa merusak retina.

Nah, kandungan wortel dan bilberry di obat mata herbal paling ampuh Eyebost bakal bantu mencegah kerusakan mata dari radikal bebas. 

3. Menyegarkan Mata

Kalo rutin minum Eyebost, kerasa banget kok mata jadi lebih segar dan penglihatan jadi lebih jelas, mata juga nggak gampang lelah. Jadinya bisa lebih fokus mengerjakan pekerjaan. 

4. Mencegah dan Mengurangi  Mata Minus 

Hingga saat ini saya belum menggunakan kacamata. Namun, bukan artinya nggak perlu dijaga ya matanya. Apalagi sudah memasuki usia 30 tahun, kayaknya risiko penglihatan berkurang bisa dialami kapan saja. 

Nah, biar nggak cepat-cepat mengalami mata minus, saya beruntung banget sih bisa ketemu sama obat mata herbal paling ampuh Eyebost. Karena bikin mata saya jadi lebih sehat dan pastinya saya nggak perlu takut penglihatan berkurang. 

Buat kamu yang matanya sudah minus juga bisa banget konsumsi Eyebost, karena vitamin mata ini bisa membantu minus mata nggak bertambah. 

Kenapa Saya Memilih Eyebost?

Kayaknya vitamin mata yang sekaligus jadi obat mata herbal paling ampuh kayak Eyebost belum ada deh. Untungnya sekali cobain saya langsung cocok. Semua saya suka, mulai dari komposisi yang jelas, isi yang banyak, khasiat yang beragam, sampai harga yang affordable saya ngerasa Eyebost jadi paket komplit buat kesehatan mata dan kantong saya. 

Selain yang saya sebutin tadi, Eyebost juga  memiliki banyak sekali keunggulan lain. Beberapa di antaranya: 

keunggulan-vitamin-mata-eyebost



Tips Tambahan Menjaga Kesehatan Mata

Selain rutin mengonsumsi vitamin Eyebost setiap hari, perlu juga melakukan beberapa hal untuk membantu mengatasi digital eye strain dari kebiasaan sehari-hari, apa saja ya? 

1. Berkedip Berkala

Kalau sedang fokus bekerja, tanpa sadar saya sudah lama menatap layar gadget tanpa berkedip. Baru sadar kalau mata sudah merasa perih atau berair. Saya pikir berkedip hanyalah gerakan mata biasa yang tidak ada fungsinya. Ternyata menurut Mayo Clinic berkedip bisa membantu menghasilkan air mata untuk  menyegarkan dan melembapkan mata lho. 

2. Istirahatkan Mata dengan Rumus 20-20-20

Maksudnya istirahatkan mata bukan artinya tidur ya, tapi mengalihkan pandangan dari monitor. Jadi, coba untuk mengalihkan pandangan dari monitor dengan aturan 20-20-20, yaitu setiap 20 menit, lihatlah sesuatu yang berjarak 20 kaki (6 meter) minimal 20 detik. Kenapa 20 detik? Durasi ini adalah waktu yang pas buat otot mata untuk bisa melakukan relaksasi.

3. Pencahayaan Monitor dan Ruangan Harus Sesuai

Kita harus cermat dalam menentukan kenyamanan melihat gadget, jangan sampai terlalu terang atau gelap karena keduanya sama-sama membuat tidak nyaman mata. Pencahayaan yang terlalu terang apalagi terlalu silau membuat mata jadi sangat lelah. 

Sedangkan jika cahaya terlalu gelap, kita jadi sulit melihat monitor dengan jelas. Perhatikan juga pencahayaan ruangan. Jika dirasa kurang, bisa gunakan lampu meja. 

Jaga sumber cahaya dari depan atau belakang monitor agar tidak terjadi pantulan dari monitor. Oh ya, jangan juga biasakan memasang perangkat elektronik dalam keadaan gelap. Nih, siapa yang suka malam-malam main smartphone dalam kondisi lampu sudah mati sebelum tidur?

4. Jaga Jarak Pandang ke Monitor dan Pengaturan Layar 

Posisikan monitor atau layar gadget di depan dengan jarak satu lengan jauhnya atau berjarak 16-30 inci dengan ketinggian 20 derajat di bawah mata. Sehingga posisi bagian atas layar tepat di bawah ketinggian mata. Pastikan juga pengaturan layar sesuai agar tampilan di layar lebih mudah dibaca.

5. Perhatikan Posisi Tubuh

Pastikan posisi tubuh dengan peralatan kerja bisa sama-sama enak. Caranya coba posisikan  kepala dan tubuh tegak, bahu rileks, lengan juga bisa tersangga dengan baik pada sandaran lengan kursi, bagian atas monitor komputer atau laptop juga harus sejajar dengan mata. 

Sebaiknya gunakan kursi dengan sandaran yang bisa menopang paha dan punggung bagian bawah.  Posisikan juga peralatan kerja berdekatan dengan tubuh. 

6. Jangan Bekerja Terlalu Lama di Ponsel 

Kadang saya juga nggak bisa pungkiri, ketika lagi di jalan tiba-tiba ada request dadakan dari klien untuk edit video atau artikel. Dulu jika sekiranya saya bisa melakukannya, saya revisi lewat smartphone saat itu juga, karena takut dengan penilaian klien.

Sekarang sudah nggak lagi melakukan itu. Saya sudah set batas. Ketika saya sedang tidak di depan laptop, saya akan jujur. Sebab, kalo dipaksakan tidak baik untuk mata saya. 

Jadi, sebaiknya jangan terlalu sering lakukan pekerjaan di smartphone. Kebiasaan ini tidak direkomendasikan karena layar ponsel relatif kecil, sehingga bisa membuat mata jadi lebih berkontraksi bekerja lebih keras untuk fokus. Jadi, sebaiknya gunakan laptop atau komputer ya.

7. Periksa Mata Secara Rutin 

Meskipun mata kita baik-baik saja, tidak ada salahnya melakukan pemeriksaan mata menyeluruh untuk memantau kondisinya. Terkait hal ini saya jadi penasaran. Kebetulan, saya punya kenalan dokter mata yaitu dokter Yunita Aritonang yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. 

Saya hubungi beliau lewat WhatsApp. Dokter Yunita mengatakan "Pemeriksaan bisa dilakukan maksimal 2 tahun sekali untuk orang dewasa jika tidak ada penyakit sistemik, sedangkan untuk anak-anak maksimal 1 tahun sekali."

berapa-kali-sebaiknya-melakukan-pemeriksaan-mata
Foto salah satu percakapan saya dengan dokter Yunita melalui WhatsApp.

Pemeriksaan mata yang dilakukan juga cukup singkat, lho. Dokter Yunita mengatakan Cukup visus, tekanan bola mata, pemeriksaan slit lamp, dan sekali pemeriksaan hanya memerlukan waktu 10-15 menit."

Visus mata sendiri adalah tes yang dilakukan untuk mengecek ketajaman penglihatan khususnya kemampuan mata melihat objek dengan jelas pada jarak tertentu. Tes ini dilakukan untuk mengetahui gangguan mata seperti mata silinder, mata minus (rabun jauh), dan rabun dekat.

Nah, kalau pemeriksaan slit lamp yaitu pemeriksaan untuk mengecek penyakit mata dengan menggunakan mikroskop dan cahaya yang terang banget.

8. Mengonsumsi Makanan yang Bagus untuk Mata

Kita juga perlu menjaga kesehatan mata dari dalam. Bukan hanya mengonsumsi makanan mengandung vitamin A dan obat mata herbal paling ampuh Eyebost secara rutin saja, tapi juga rutin mengonsumsi makanan yang mengandung minyak omega-3. 

Contohnya ikan berlemak (salmon dan tuna), biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau (kangkung dan lobak); dan buah-buahan. Menurut Harvard Business Review makanan di atas bagus untuk pigmen makula yang mampu  menghalangi blue light masuk ke retina hingga 80%. 

Dokter Yunita juga nambahin "Makanan yang bagus buat kesehatan mata itu yang mengandung lutein, vitamin C, dan vitamin E seperti brokoli, sawi, tomat, dan jeruk."

9. Cari Tahu Tentang Kesehatan Mata

Penting juga untuk mencari tahu tentang bagaimana menjaga agar penglihatan kita bisa terus berfungsi dengan baik. Kalau saya sendiri suka membaca artikel yang disajikan di situs artikel Eyebost . Artikel yang ditulis sangat informatif, mudah dicerna, dan berasal dari sumber yang kredibel dari jurnal maupun para ahli. 

Bahkan di Instagram mereka yaitu Eyebost.id sering mengadakan IG live dengan para dokter dalam acara Eyebostalk, lho. 

Biar Maksimal Manfaatnya, Gimana Sih Cara Minum Vitamin Mata Eyebost?

Vitamin untuk mata ini dapat digunakan oleh anak-anak minimal 2 tahun, remaja, hingga orang dewasa. Agar maksimal, pastinya obat mata herbal paling ampuh Eyebost perlu dikonsumsi secara rutin dengan aturan sebagai berikut.

Anak-anak 2 Tahun Hingga 11 Tahun

Buat anak-anak usia ini cukup diberikan 1 sendok teh sehari sekali setiap hari ya. Anak-anak pasti bakal suka deh sama obat mata herbal paling ampuh ini soalnya rasa manis dan aroma blueberrynya pas dan enak, serasa nggak minum madu. 

Usia 12 Tahun Sampai Dewasa

Kalau yang usianya lebih besar pastinya karena kegiatan dan nutrisi yang diperlukan jauh lebih banyak takarannya ditambah jadi 2 sendok teh dengan aturan sama sehari sekali setiap hari. 

  • Waktu konsumsi: Minum pada malam hari, sangat direkomendasikan 1 jam sebelum tidur.
  • Cara penyimpanan:  Jangan simpan di kulkas ya, tapi simpan di tempat kering dan jangan disimpan di tempat yang terkena sinar matahari langsung.  
  • Disarankan untuk konsumsi dengan menggunakan sendok plastik/keramik/kayu. Jangan dengan sendok besi dan jangan lupa sebelum diminum perlu dikocok terlebih dulu. 

Hati-hati dengan Produk Vitamin Mata Eyebost Palsu

Karena banyak yang mencari produk Eyebost, ada saja orang tidak bertanggung jawab yang memalsukan produk ini. Nggak perlu panik, di bagian ini saya bakal kasih tahu gimana caranya terhindar dari produk Eyebost palsu. 

Belilah di Tempat Penjual Eyebost Resmi

Produk Eyebost bisa dibeli melalui situs resminya. Bisa juga order melalui WhatsApp di nomor 0813 2785 0411 atau toko online resmi Eyebost melalui beberapa e-commerce.

Packaging yang Berbeda

vitamin-mata-eyebost-asli
Screenshot dari Instagram Eyebost.id


Palsu


eyebost-obat-mata-herbal-paling-ampuh
Screenshot dari Instagram Eyebost.id


Selain gambar di atas, yang membedakan kemasan Eyebost asli dan palsu ada di Tulisan brand Eyebost. Di produk palsu, Eyebost tidak tertulis dengan huruf yang tebal. Di bagian atas packaging tidak ada tulisan Eyebost alias polos saja. 

Asli

Di bagian depan tulisan Eyebost tebal dan timbul serta ada code BPOM.

Warna Cairan 

vitamin-dan-obat-mata-herbal-eyebost


Untuk produk yang asli warna isi Eyebost adalah cairan madu lebih gelap dengan warna merah gelap seperti gambar di atas. Sedangkan yang palsu warnanya lebih terang seperti kuning terang. 

Berat Isi Cairan

Produk Eyebost yang asli isinya 130gram. 

Keterangan Halal MUI dan BPOM yang Jelas

Pada kemasan Eyebost asli terdapat nomor sertifikat halal MUI yaitu 00110004240470523 dan sertifikat BPOM dengan nomor TR226015961 dan barcode BPOM RI.

Tertera Tanggal Kedaluwarsa

Produk asli Eyebost pasti akan mencantumkan tanggal kedaluwarsa yang jelas di kardus maupun botol kemasannya. 

Hologram untuk Menunjukkan Keaslian Produk

Salah satu cara untuk memastikan produk Eyebost yang kamu dapatkan asli, baik di kardus maupun botol Eyebost ada kode hologram dan kertas hologram yang bisa kamu pasangkan. Jika dipasangkan akan muncul tulisan ASLI. Artinya produk tersebut asli dari buatan Eyebost. 

produk-obat-mata-herbal-eyebost

obat-mata-herbal-ampuh-eyebost-asli-atau-palsu



Dari sini kita bisa lihat, kalau Eyebost benar-benar berkomitmen untuk memberikan produk terbaik ke konsumen. Meracik obat mata herbal paling ampuh dengan memikirkan sedemikian rupa untuk mencegah konsumennya mendapatkan produk palsu. 

Cara Memesan Produk Vitamin Mata Eyebost

eyebost-vitamin-mata


Membaca informasi tentang obat mata herbal paling ampuh Eyebost di atas, saya yakin kamu pasti jadi tertarik buat mencobanya kan? 

Gampang banget untuk ngedapetin produk Eyebost. Vitamin ini tersedia di Tokopedia, Lazada, dan Shopee ya. Wajib banget pesan di official store Eyebost. Bisa juga dengan langsung mengunjungi situs resmi Eyebost atau WhatsApp. Nantinya pemesanan akan diproses oleh customer service dari Eyebost. INGAT MATA INGAT EYEBOST.


Referensi: 

https://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/gangguan-indera/seperti-apa-saja-gejala-mata-lelah-yang-sering-terjadi

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/eyestrain/diagnosis-treatment/drc-20372403

https://hbr.org/2021/07/is-too-much-screen-time-giving-you-eye-fatigue

https://eyebost.id/buah-bilberry/

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/10/14/pengguna-internet-indonesia-peringkat-ke-3-terbanyak-di-asia

https://www.data.ai/en/insights/market-data/state-of-mobile-2023-focus-on-sea/

https://www.webmd.com/eye-health/computer-vision-syndrome

https://klasika.kompas.id/baca/mengenal-digital-eye-strain-penyebab-dan-pencegahannya/

https://www.halodoc.com/artikel/prosedur-slit-lamp-untuk-deteksi-trakhoma

https://hellosehat.com/mata/gangguan-penglihatan/pemeriksaan-visus-mata/



You Might Also Like

15 comments

  1. Wih dari usia anak-anak sampe seumur bang jaja miharja juga bisa minum vitamin mata ini ya. Jadi tertarik cobain, karena belum pernah minum vitamin khusus mata

    ReplyDelete
  2. Ooh bisa dari umur 2 tahun ya mbak.. bagus ini buat kesehatan mata. Terlebih rasanya manis blueberry anak2 pasti suka konsumsi obat mata herbal Eyebost

    ReplyDelete
  3. kece banget nih bisa digunakan dari usia 2 tahun yaa, bisa aku rekomendasiin ke keponakan aku nih yang udah pake kacamata, biar mata bisa lebih sehat lagi, soalnya lagi hobby baca banget hihihi

    ReplyDelete
  4. Waduh, aku kayaknya butuh nih vitamin untuk mata begini. Usia udah bikin sering mata bermasalah. Karena kebiasaan hidup yang salah, makanan yang salah, dan juga faktor luar. Dengan Eyeboost kayak gini, fungsi mata bisa kembali optimal ya.

    ReplyDelete
  5. Setuju banget kalau mata kita harus istirahat sejenak dari aktivitas menatap layar laptop atau layar handphone. Aku suka makan sayur wortel dan penasaran juga nih dengan Vitamin eyebost ini.

    ReplyDelete
  6. Jadi tahu tentang obat mata Eyebost yang sangat ampuh. Saya pun merasakan mata lelah mbak apalagi jika kelamaan didepan laptop atau menatap layar handphone. Bahkan minus mata saya juga bertambah. Sepertinya harus konsumsi Eyebost ini untuk merawat kesehatan mata.

    ReplyDelete
  7. Kita yang bergelut di dunia digital yang keseharian ya menatap layar laptop ataupun hp berasa banget mata kadang cepat lelah, kering, dan penglihatan mulai rabun. Aku mau nyobain Eyebost ini untuk merawat mata.

    ReplyDelete
  8. nggak sangka kalau udah pada bagian mata mengalami gangguan efeknya bisa sampai ke bagian pundak ya.
    Harus antisipasi dengan penanganan yang tepat nih dengan siapkan eyebost ya, agar tidak mengganggu aktivitas

    ReplyDelete
  9. aku banget ini, mata sering kering dan ga enak karena kelamaan duduk di depan komputer, sekalinya nggak kerja eh megang hape hahaa sama aja ya

    ReplyDelete
  10. Cocok ini ya buat aku yang sering banget berada di depan layar monitor dan motoran, agar mata tidak kering. Jadi pengen coba Eyebost

    ReplyDelete
  11. Wah cocok nih buat kita para blogger yg screen time nya kadang ga terasa melebihi batas yg dianjurkan, pengen coba juga jadinya..

    ReplyDelete
  12. Berita baik untuk menjaga sekaligus merawat mata dengan baik nih. . Konsumsi Vitamin Mata Eyebost bisa untuk anak-anak juga. Aku jadi pingin cobain.. karena beberapa waktu lalu, anakku yang di pesantren mengeluhkan agak blurry. Padahal waktu di cek di dokter mata, gapapa, gak ada minus.

    ReplyDelete
  13. Wah saking bagusnya produknya sampai banyak yang malsuin.Untung ada cara memastikan keasliannya ya.
    Buat mereka yang sehari2nya bekerja terus depan layar monitor sebaiknya coba vitamin ini nih. Aku pun agak nyesel krn gak jaga mata dengan baik sampai udah plus mataku kek nenek2 huhu. Kyknya aku mau juga konsumsi ini supaya mataku gak makin parah TFS infonya

    ReplyDelete
  14. menjaga kesehatan mata penting sih untuk jaman sekarang ini. mata kita sering terpapar radiasi dari gadget seperti laptop/ komputer, handphone/ tablet gitu kan.. jadi cepat lelah juga matanya.

    ReplyDelete
  15. Bener banget ini kalau kelamaan natap laptop sama HP tuh bikin mata pegel yaaa, selain dibatasi menatap layar keknya perlu juga ya minum Eyebost, kandungannya juga cukup lengkap.

    ReplyDelete