Aquila Cleansing Balm. Skincare Lokal Ramah Lingkungan


aquila-two-way-natural-cleansing-balm


Kamu sudah tahu belum dengan skincare lokal Aquila Two Way Natural Cleansing Balm? Kalau belum, kali ini aku akan kasih review Aquila Two Way Natural Cleansing Balm secara lengkap tentang produk yang dibuat oleh Aquila Herbal, brand asal Indramayu, Jawa Barat ini. Aku sendiri sudah menggunakannya selama tiga bulan.

Kenalan Dulu Yuk dengan Aquila Herb

Berdasarkan informasi yang aku peroleh dari situs resmi mereka, pendiri atau founder dari  Aquila Herb yaitu Mbak Puji Sopandi yang merupakan seorang Pharmacist dan ibu dari tiga orang anak. Aquila Herb didirikan pada tahun 2011 dan terinspirasi dari pengalaman Mbak Puji hamil anak pertama di mana ia mengalami beberapa permasalahan  seperti backpain, stretchmark, dan hiperemisis. 

Pada saat itu, untuk mengatasi masalah-masalah tersebut Mbak Puji kesulitan mencari produk yang aman untuk ibu hamil dan janin.

Jika pun ada, itu nggak dijual di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Alasan inilah yang mendorong Mbak Puji untuk menciptakan produk Aquila yang aman, berkualitas, dan terjangkau. 

Ada banyak kategori produk yang tersedia di Aquila Herb yaitu  face & body carehajj and traveling series, kids treatment, preganancy & post-partum series,  pure essential oil collection, dan kosmetik.

Kenalan dengan Aquila Two Way Natural Cleansing Balm

aquila-cleansing-balm

Aquila Two Way Natural Cleansing Balm merupakan salah satu produk pertama yang dibuat oleh Aquila Herb.

Komposisi Lengkap 

Sunflower Oil, Ricinus Communis (Castor Oil), Euphorbia Carifera (Candelilla) Wax, Polyglyceryl-2 sesquioleate, Polyglyceryl-2 Caprate, Butyrospermum parkii (Shea Butter), Olea Europaea (Olive) Oil, Persea Gratissima (Avocado Oil), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Rosa Canina Seed Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Peel Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Tocoperol, Lavandula Angustifolia Oil, Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Pogostemon Cabin Oil. 

Beberapa Manfaat Kandungan Aquila Two Way Natural Cleansing Balm

  • Avocado oil untuk membantu melembapkan, mencerahkan, dan membuat kulit jadi lebih kenyal.
  • Rosehip mengandung antioksidan dan membantu meremajakan kulit.
  • Jojoba oil ini bagus untuk kulit acne prone dan berminyak serta bikin kulit lebih lembap.
  • Shea butter untuk melembapkan, menjaga elastisitas, membuat kulit jadi lebih soothening, dan calming.
  • Lime dan lemon untuk mencerahkan dan memberikan aroma menyegarkan.
  • Lavender untuk calming dan soothing.
  • Olive oil bermanfaat untuk memudahkan membersihkan riasan wajah dan memberikan proteksi pada kulit dari risiko penuaan dini.
  • Sunflower oil berkat kandungan vitamin E di dalamnya dapat meningkatkan kesehatan dan membantu regenerasi sel kulit. 
  • Castor oil atau minyak jarak bagus untuk melindungi kesehatan skin barrier.

Kemasan Aquila Two Way Natural Cleansing Balm 

Review Aquila Two Way Natural Cleansing Balm selanjutnya kita bahas kemasannya ya. Dari kemasannya aku suka, karena terbuat dari kaca yang tebal, sehingga bisa dipakai lagi kalau isinya sudah habis. Tapi karena terbuat dari kaca jadi pastinya lebih berat dan nggak mudah dibawa kemana-mana. Kita juga perlu ekstra hati-hati agar produk ini tidak terjatuh dan pecah.

Aquila Two Way Natural Cleansing Balm tersedia dalam dua ukuran di pasaran yaitu 50 gram dan 90 gram. Aku punya yang ukurannya 90 gram. Kamu juga akan mendapatkan spatula dari kayu yang terdapat embos tulisan dan lambang Aquila Herb.

Hal yang perlu dicatat, produk ini memiliki Periode After Opening (PAO) atau masa produk setelah dibuka yaitu enam bulan saja.

Tekstur, Aroma, dan Warna Aquila Two Way Natural Cleansing Balm 

Aquila-herb

review-aquila-cleansing-balm


Tekstur: Bisa terlihat ya di foto, jika teksturnya nampak seperti balsam yang padat. Saat diambil pun juga mudah. Ketika sudah sampai ke kulit wajah mudah sekali diratakan dan lumer berubah jadi minyak. Tapi  bila terkena suhu panas, isi di dalam jar ini juga gampang sekali meleleh berubah jadi minyak. 

Keuntungan dengan tekstur ini sih, kalau misalnya lagi buru-buru kita jadi nggak perlu lama untuk membersihkan wajah. Misalnya di rumah kita lagi mati listrik terus nggak ada air, kalau mau bersihin wajah tinggal pakai cara kering deh. 

Aroma:  Aromanya tercium wangi citrus karena di dalamnya ada lemon dan lime. Jadi terasa segar. Aku suka sekali aromanya, bikin rileks.

Warna: Untuk warna isi produk sendiri putih yang agak sedikit kuning.  

Manfaat Aquila Two Way Natural Cleansing Balm 

Manfaat dari produk ini yaitu selain untuk membersihkan wajah dari kotoran maupun sisa skincare, dan makeup waterproof, namun juga membantu melembapkan, menutrisi, meningkatkan elastisitas dan meremajakan kulit.  

Produk Aquila Herb satu ini nggak mengandung harsh chemical seperti alkohol, deterjen sintetik, pewangi sintetik, pewarna sintetik, Phthalate, Paraben, Sulfate, BHT, dan Silicon. Produknya cukup aman digunakan oleh anak remaja, ibu hamil, dan menyusui. 

Cara Pakai Aquila Two Way Natural Cleansing Balm 

Sesuai namanya, produk ini bisa digunakan dalam dua cara, yaitu kering dan basah. 

Cara Kering: Oleskan Aquila Two Way Natural Cleansing Balm pada bagian wajah yang akan dibersihkan dan kondisinya masih kering ya (Jadi wajah jangan dibasahi). Kemudian beri pijatan secara merata dan lembut ke seluruh wajah. Kemudian basuh dengan menggunakan kapas atau lap bersih dan kering secara menyeluruh. Pastikan tidak ada bagian yang masih licin ya.  

Cara Basah: Oleskan cleansing balm pada bagian wajah yang akan dibersihkan dan dalam keadaan kering, kemudian oleskan dengan gerakan memutar serta pastikan dilakukan secara menyeluruh. Lalu  beri sedikit air hingga  produk berubah menjadi minyak dan berwarna putih. Beri sedikit pijatan lembut, kemudian bila sudah, bilas hingga benar-benar bersih. 

Sebagai tambahan ya, saat menggunakannya jangan sampai terkena mata. Aquila Two Way Natural Cleansing Balm dapat digunakan sehari-hari baik sebagai cleanser pagi maupun malam hari. Selain itu, baik ingin melakukan cara kering atau basah, pastikan sebelum membersihkan wajah tangan sudah bersih ya. 

Untuk kedua cara di atas itu berbeda hasilnya. Yang kurasakan, jika membersihkan dengan cara kering itu bikin kulit jadi jauh lebih lembap, sedangkan dengan cara basah aku merasa wajah jadi lebih bersih.

Kalau aku lebih suka menggunakan cara basah karena agar nggak menghasilkan sampah kapas atau tisu. Selain itu, juga aku merasa wajah lebih bersih aja. Satu lagi, karena jenis kulit aku kombinasi, jadi rasanya aku tetap perlu angkat sisa kotoran dengan air agar sisa minyak  yang menempel di wajah juga ikut terangkat dan bersih maksimal.

Aku juga terkadang suka menggunakan facial wash setelah menggunakan Aquila Two Way Natural Cleansing Balm. Biasanya ini dilakukan kalau aku lagi pakai heavy makeup atau habis keluar rumah seharian. 



Hasil Aquila Two Way Natural Cleansing Balm di Kulitku

Ini aku beri contoh hasil Aquila Two Way Natural Cleansing Balm untuk menghilangkan makeup ya.
 aquila-two-way-natural-cleansing-balm-produk-lokal


review-aquila-herb


aquila-herb-produk-lokal



Ketika menggunakannya, kita nggak perlu capek-capek menekan terlalu keras karena produk ini cenderung cepat berubah wujud dari bentuk balm menjadi minyak. Ibarat seperti cleansing oil yang dipadatkan jadi balm.  Selain itu, Aquila Two Way Natural Cleansing Balm juga termasuk pembersih yang lembut, licin tapi nggak bikin keset saat menyentuh kulit.

Untuk hasil dari minyak ini agak sedikit tebal, tapi nggak mengganggu kok dan tetap mudah diratakan di wajah serta dibilas. Pembersih ini juga nggak terasa lengket. Nggak perlu pakai banyak-banyak juga untuk membersihkan wajah. Aku sendiri cuma pakai dua scoop produk dan sudah bisa digunakan untuk seluruh wajah hingga leher. 

Setelah dipakai juga nggak bikin kulit ketarik atau terasa kering. Aku juga nggak merasa ada cekat-cekit atau perih di wajah. so far aman-aman saja.  Untuk efek mencerahkannya aku belum merasakannya ya. Tapi memang nggak ekspektasi terlalu banyak sih sama produk cleanser, karena tugas utama produk cleanser untuk membersihkan wajah.

Aquila Two Way Natural Cleansing Balm produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI, BPOM, dan telah memenuhi standar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik). 

Kenapa Aquila Two Way Natural Cleansing Balm Disebut Sebagai Skincare Ramah Lingkungan? 

Selain karena kandungan di dalamnya yang nggak menggunakan bahan berbahaya untuk kulit maupun lingkungan, dari kemasan Aquila Two Way Natural Cleansing Balm juga didesain ramah lingkungan. 

Beli Aquila Two Way Natural Cleansing Balm di Mana?

Aku sendiri beli di JD.ID dengan harga Rp175.000. Kamu juga bisa membelinya di situs resmi Aquila Herb maupun di e-commerce lainnya. Di momen-momen tertentu Aquila Herb juga sering memberikan potongan harga, lho. 

Semoga dengan review Aquila Two Way Natural Cleansing Balm lengkap di atas bisa jadi gambaran kamu kalau ingin coba produk ini ya.

Saran aku, cobain deh  Aquila Two Way Natural Cleansing Balm. Apalagi kalau kamu sekarang lagi cobain gaya hidup ramah lingkungan. Di Indonesia sendiri belum banyak lho skincare yang fokus sama kandungan alami dan ramah lingkungan. 




You Might Also Like

28 comments

  1. Wah Aquila Two Way Natural Cleansing Balm punya dua fungsi membersihkan yach. Memang sangat penting untuk melihat hasilnya dengan cara yang beda. Semoga saya bisa cobanya.

    ReplyDelete
  2. Aquila ini brand Essentials oil juga ya? Kandungan cleansing balm nya bikin ngiler... Yg selama ini kucari

    ReplyDelete
  3. Sekarang skincare lokal udah banyak ya. Dan memang bagus-bagus. Suka banget sama skincare yang konsepnya ini ramah lingkungan 🤩

    ReplyDelete
  4. sbrnya ini bisa diaplikasi ke seluruh badan gtu mbak? bkn hanya ke wajah? Penasaran hasil yang diapplikasikan ke wajahnya.

    ReplyDelete
  5. wah ini skincare lokal yaaa, makin banyak yaa pilihan produk buat kulit perempuan Indonesia, fully support Indonesian pride

    ReplyDelete
  6. kereeennn skincare yang ramah lingkungan pastinya ramah juga untuk diri kita ya. Kandungannya pun bahan yang baik.

    ReplyDelete
  7. kabita, jadi pingin banget nyobain Aquila Two Way Natural Cleansing Balm

    selama ini pakai buatan luar, hadiah dari teman

    ternyata ada produk dalam neger dengan manfaat sama

    ReplyDelete
  8. Wow, hasilnya bagus ya pakai cleansing balmnya. Jadi penasaran sama produk ini,ramah lingkungan lagi

    ReplyDelete
  9. Baru tau produk dan merk ini, inovatif skali ya cleansing dalam bentuk balm sperti ini

    ReplyDelete
  10. Produk skincare yang ramah lingkungan seperti ini jadinya gak hanya bikin tenang digunakan ya, tetapi juga aman buat lingkungan

    ReplyDelete
  11. Terkesan deh sama cara penulisannya yang runut mulai dari asal mula kenapa brand milik Puji Sopandi ini hadir sampai ke hasil pemakaiannya. Rupanya dihadirkan karena kebutuhan aman produk perawatan yang aman bagi bumil.

    ReplyDelete
  12. kandungannya banyak dan bermanfaat semuaa yaa plus ramah lingkungan! jadi nilai plus banget, bisa jadi favorit buat double cleansing make up nih

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau brand ini, kepo banget sama cleansing balmnya soalnya aku jarang pake pembersih yang teksturnya balm kaya gini. Ohiya jadi kepo juga pengen liat produk hajj and travel seriesnya, menarik pastinya.

    ReplyDelete
  14. selamat mbak, kamu berhasilmeracuniku! aku lagi memburu cleansing balm nih huhu.. buat kulit kering macam aku, kaya yang model balm gini emang paling nyaman ya

    ReplyDelete
  15. Bagusnya Aquila Two Way Natural Cleansing Balm ini tidak menggunakan bahan berbahaya untuk kulit maupun lingkungan, ya ... memakainya tenang.

    ReplyDelete
  16. cleansing balm tu enak banget dipake pas abis make makeup, sambil di pijit, duh surgaaa, apalagi pakai Aquila ini yaaa

    ReplyDelete
  17. Aku baru tau brand Aquila, sehingga aku kepoi dan penasaran review nya. Apalagi ini adalah brand lokal dan pasti sangat alami sehingga tidak membahayakan kulit setelah pemakaian.

    ReplyDelete
  18. Yuk kita suppprt produk lokal, dan yg pasti jg mendukung lingkungan krn skincare trsbt ramah lingkungan, layak dipilih

    ReplyDelete
  19. Skincare lokal dengan bahan alami makin banyak dengan kualitas yang nggak kalah dengan brand luar. Suka deh dengan spatulanya, kayak gini nih yang bikim cinta sama produk lokal memberi perhatian pada hal-hal yang dianggap remeh

    ReplyDelete
  20. Banyak perusahaan udh melek sama lingkungan ya. Jadi banyak produk yang rata2 ramah lingkungan. Skincare lokal sekarang makin menjamur tapi gak kalah bagus. Di rumah aku juga pake skincare lokal mbak. Terjangkau harganya tapi bagus hasilnya

    ReplyDelete
  21. Wah produk ini bisa dipakai untuk ibu hamil ya mba, kebetulan saya lagi hamil dan kulit kering banget rasanya. Paling seneng kalau ada produk yang bersahabat dengan bumil soalnya biasanya jadi males dandan

    ReplyDelete
  22. Bagus nih... aku suka produk yang peduli sama lingkungan, cocok juga nih buat aku yang kulit kering jadi pengen nyoba deh ih..

    ReplyDelete
  23. Wah, keren banget ada skincare lokal yang sudah punya inovasi ramag lingkungan. Semoga produknya semakin terkenal dan banyak yang pakai juga, supaya produk lokal cepat bangkit

    ReplyDelete
  24. wahh baru tahu ada merk skincare ini, punya lokal pula. Membersihkan wajah pakai balm memang lebih enak yaa dibanding yang berbahan dasar air

    ReplyDelete
  25. Buat aku, clanesing balm ini emang pilihan banget karena juga ramah lingkungan. Apalagi daya bersihnya juga sudah terbukti ya mba. Makasih rekomendasi produknya untuk aku coba :)

    ReplyDelete
  26. Aseli yaa...sekarang tuh zaman serba cepat dan praktis, kudu banget tetap perhatian sama kandungan skincare yang digunakan. Seperti produk Aquila Two Way Natural Cleansing Balm yang terbuat dari bahan-abahan alami.

    ReplyDelete
  27. Menarik juga konsep pembersih berbentuk balm ini. Jadi pengin nyobain deh :)

    ReplyDelete
  28. Senang sekali deh karena semakin ke sini semakin banyak produk skincare lokal yang kualitasnya juga gak diragukan lagi. Btw baru tahu nih ternyata ada produk sejenis balm yang untuk perawatan wajah, tahunya kalau balm itu untuk bibir ternyata ini produknya buat wajah ya. Menarik sekali karena bahannya aman buat busui dan ramah lingkungan juga

    ReplyDelete