3 Makanan Unik yang Bisa Dipesan Melalui Ojek Online

burgushi-korean-spicy-chicken-beast
Burgushi. Sumber foto: https://www.yukmakan.com/

Aku suka sekali jajan makanan unik apalagi yang sampai viral. Rasanya ada kepuasan tersendiri kalau mengonsumsi makanan yang unik karena jadi menghilangkan rasa penasaran. Nah, di tahun 2021 kemarin aku sempat mencicipi tiga makanan yang aku rasa dari konsepnya unik atau belum pernah ada sebelumnya. 

Ada tiga yang dicoba. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu jajan di gajian bulan ini. Oh ya disclaimer dulu kalo makanan yang aku rekomendasikan di sini halal semua ya guys.

Baca juga: Rekomendasi Makanan Kekinian di GoFood untuk Manjakan Lidahmu

Burgushi

Sebagai orang yang suka makan, aku memfollow beberapa akun foodgram salah satunya yaitu @tepokperut. Dari postingan dialah aku tahu Burgushi. Setelah kucari tahu, ternyata makanan ini termasuk unik. 

Jadi yang belum tahu, Burgushi merupakan perpaduan antara burger dan sushi. Aku sendiri baru nemu nih perpaduan makanan Asia dan Western kayak gini. Makanya aku tertarik banget mau cobain. 

Kalau kamu cek instagram @Burgushi.id dijamin bakal langsung ngiler sama menu yang mereka sediakan. Kalau aku sendiri beberapa waktu lalu memesan Burgushi Korean Spicy Chicken Beast. 

Isinya terdiri dari Double Spicy Korean Fried Chicken with Mentai Sauce + Sliced Cheese + Purple Cabbage  + Rice Katsu + Nori. Aku suka sama varian ini karena sebagai pencinta pedas dan keju, menu satu ini nampol banget. 

Fried chickennya tebal dan empuk. Crunchy didapat dari si ayam dan rice katsunya yang digoreng. Minyaknya juga nggak berlebihan sih. Ada sayuran dari kubis ungunya yang segar. Ada rasa gurihnya dari keju yang banyak. Pedasnya juga sesuai dengan seleraku. Sekali gigitan pedasnya langsung nampol. Pedasnya didapat dari rasa pencampuran lada sama cabe. 

Bisa dilihat sendiri lah ya dari video atau image header di atas, ukuran Burgushi bakal segede apa dan emang tebal banget tapi puas makannya. Kamu bisa memesan  Burgushi Korean Spicy Chicken Beast di GoFood dengan harga Rp40.000. Mereka juga rutin tuh ngadain promo. 




Gigeet by AnakJajan

Buat pencinta kuliner siapa sih yang nggak tahu sama pasangan Kak Julia dan Kak Marius yang terkenal dengan nama Instagramnya @AnakJajan? Mereka akhirnya membuat usaha makanan sendiri yang dinamakan Gigeet by AnakJajan. 

Makanan yang dijual itu terinspirasi dari nasi ketan gulungan khas Taiwan dengan isi beragam seperti cakwe, telur, ayam, sawi, dan lainnya. Di Taiwan nasi gulungan ini biasa dimakan saat sarapan. 

Aku sendiri memesan Gigeet Mini Hot Sichuan Roll. Isnya terdiri dari gulungan nasi yang di dalamnya terdapat ayam goreng tepung, telur dadar iris, sawi, lebak, cakwe goreng, dan saus. Harganya Rp29.000 aja. Kalau kamu mau pesan yang lebih besar porsinya juga ada. 

Gimana rasanya? Gurih dan pedasnya pas. Cakwe dan ayam gorengnya cukup krispi dan potongannya pun besar-besar. Dilengkapi juga dengan sayuran sawi asinnya. Nasinya juga lebih lengket (jelas karena bukan pakai beras biasanya) tapi pulen. 

Semua varian Gigeet bisa tahan satu jam, kecuali yang varian padang ya (nggak direkomendasikan di atas 30 menit). Gigeet juga bisa dihangatkan di microwave maksimal 20 detik. Bukan cuma nasi gulung, tapi kamu juga bisa pesan cakwe goreng dan rice bowl-nya.

Kamu bisa menikmati berbagai varian Gigeet by Anak Jajan di GrabFood dan mereka sering banget ngadain promo lho. 


Untuk tahu varian lengkapnya cek aja di Instagram Gigeet ya.





Ayam Blenger PSP 

Kamu pasti tahu kan sama makanan Croffle yang sempat viral di tahun 2021 kemarin? Makanan satu itu biasanya manis dan ada saus cocolan berbagai rasa yang manis dan asam. Tapi yang mau aku bahas kali ini bukan yang itu ya. 

Croffle yang mau diomongin kali ini kepunyaan Ayam PSP. Semua orang sudah tahu lah ya kalau Ayam Blenger PSP tuh terkenal dengan ayam gepreknya. Namun, mereka terus berinovasi mengeluarkan menu unik yaitu croffle ayam geprek. 

Nah, aku memesan yang Croffle Geprek PSP - Honey Mustard Sauce. Isinya padat yang terdiri dari croffle dengan ayam geprek, honey mustard, scrumbled egg, mozza, mayo, saus cabe, tomat & selada segar. 

Crofflenya asin, gurih, ayam gepreknya empuk, crunchy, segar. Makin gurih dari mayo dan mozzanya, pedas serta sayurnya segar. Untuk tingkat kepedesannya bisa dipilih juga lho dari 0-5. Harga dari menu Croffle Geprek PSP - Honey Mustard Sauce Rp42.900.

Aku suka sih sama menu ini, tapi sayangnya ukurannya kekecilan. Jadi mesan satu aja nggak kenyang. Mereka punya beberapa pilihan Croffle, mulai dari yang gurih sampai manis. Kamu bisa pesan makanan unik ini di GoFood.

rahmawatiekaaa Tiktok - Ayam PSP 




Wah saat mengulas ketiga makanan unik ini aku jadi kebayang-bayang lagi gimana rasanya dan jadi pengen order lagi deh. Kalau kamu gimana, sudah menentukan belum mau coba makanan unik yang mana dari tiga pilihan di atas? Kalau kamu punya rekomendasi makanan unik lainnya, buruan kasih tahu aku ya. 

Baca juga: Review Minang in Wrap: Cara Unik Makan Nasi Padang DIbalut Tortila. Gimana Rasanya Ya?



You Might Also Like

0 comments