Review Indonesia Clinique Dramatically Different Oil Control Gel

Sebenarnya Clinique Dramatically Different Oil Control Gel sempat menjadi produk yang masuk dalam wishlist produk yang mau saya beli. Mengingat harganya yang lumayan. 

Tapi akhirnya saya memutuskan membeli di bulan Maret saat baru-barunya WFH. Alasan saya membeli, karena saya merasa skincare ini unik banget. Karena dia terang-terangan bilang kalau pelembap wajah ini bagus untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. 

Jujur saya belum pernah menemukan produk yang langsung bilang seperti itu. Kebanyakan, kalau produk untuk kulit kombinasi itu bilangnya ya untuk kulit kombinasi secara umum saja. Tidak spesifik mengarah ke kulit kombinasi apa. 

Sebagai pemilik kulit kombinasi yang cenderung berminyak, tentu saya senang sekali kalau ada produk yang memang mengerti saya (serasa pacar sendiri, ahhh!)  Nah, daripada kepanjangan, berikut saya langsung kasih tahu aja review Clinique Dramatically Different Oil Control Gel yang sudah saya pakai selama lima bulan. 

Mengenal Clinique

Berdasarkan Wikipedia, Clinique sendiri merupakan produsen perawatan kulit, kosmetik, perlengkapan mandi, dan wewangian yang berasal dari Amerika. Clinique juga merupakan anak perusahaan dari Estée Lauder Companies (Jujur saya baru tahu, lho) hehehe.

Kemasan

Dari kemasannya Clinique Dramatically Different Oil Control Gel berasal dari bahan doff yang tidak memiliki kilauan dan tidak mudah pecah. Warna kemasannya juga bening, jadi kita bisa lihat sisa produk. Bentuknya persegi yang dilengkapi dengan pump. Memang agak bulky sih dan kurang praktis kalau kita bawa buat berpergian.

Tapi saya suka sama kemasannya. Karena selain terlihat simple, juga lebih higienis. Jadi kita enggak perlu colak-colek buat ambil produk dan enggak perlu takut belepotan karena bisa menakar sendiri sebanyak apa produk yang kita mau.  

Di belakang kemasannya juga tertera informasi kalau si Clinique Dramatically Different Oil Control Gel bisa bertahan hingga 24 bulan setelah kemasan dibuka. Dan lagi-lagi ini yang bikin saya suka sama produk ini, tahan lamanya itu. Kalau pelembap lainnya kan paling lama satu tahun setelah kemasan dibuka.

Sementara untuk si catridge-nya terbuat dari plastik berwarna biru yang berasal dari plastik. 





Tekstur, Warna, & Aroma

Tekstur dari Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ini mirip seperti losion yang ringan menurut saya, bukan gel. Yang paling penting teksturnya enggak lengket di kulit wajah dan telapak tangan. Warnanya kuning. Untuk aromanya bisa dibilang enggak ada. Baru bisa terciuM aromanya kalau kita dekatkan ke hidung. Aromanya juga bukan yang harum parfum gitu. Beratnya sendiri 115 ml.



Klaim

Klaim dari Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ini dikembangkan oleh dermatologist, allergy tested,   paraben free100% fragrance free. Produk ini bisa mengontrol minyak selama 8 jam. Produk ini juga bisa menghidrasi kulit.

Komposisi

Water / Aqua / Eau, Dimethicone, Isododecane, Butylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Glycerin, Laminaria Saccharina Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Saccharomyces Lysate Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Hordeum Vulgare (Barley) Extract / Extrait D'Orge, Helianthus Annuus (Sunflower) Seedcake, Caffeine, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita (Matricaria), Polysilicone-11, Silica, Propylene Glycol Dicaprate, Oleth-10, Lactobacillus Ferment, Laureth-23, Laureth-4, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Carbomer, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Yellow 5 (CI 19140), Red 4 (CI 14700), Yellow 6 (CI 15985).

Kandungan Kunci

  • Dimethicone. Pada produk makeup, skincare, dan juga produk perawatan rambut dimethicon biasa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat tekstur produk lebih halus saat digunakan ke kulit. Dimethicone bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Dimethicone termasuk yang tidak akan membuat pori-pori tersebut. Tak hanya itu saja, dimethicone juga populer digunakan pada produk skin care untuk kulit berminyak dan pori-pori besar karena dapat memberikan  finish matte serta mengisi pori-pori kulit wajah
  • Butylene Glycol memiliki sifat humektan atau mampu mengikat air sehingga menjaga kulit terluar terasa lembap. Kemampuan ini bisa bantu meningkatkan penyerapan nutrisi pada kulit sehingga membuat produk skincare yang Anda gunakan bisa bekerja optimal. 
  • Glycerin merupakan senyawa lemak yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit.  Kandungan ini juga mampu meningkatkan skin barrier  sehingga bisa menjaga kulit dari zat yang bisa merusak kulit
  • Isododecane membuat teksturnya tetap lembut dan bisa dengan mudah meresap di kulit

Cara Menggunakan

Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ini bisa dipakai untuk pelembap pagi hari dan malam hari. Sangat praktis, kan. Cara menggunakannya sama seperti menggunakan produk pelembap pada umumnya. Tinggal oleskan ke wajah secara merata.  

Saya biasanya cukup satu pump buat meratakan ke seluruh wajah dan leher. Terus tunggu hingga meresap baru pakai skincare selanjutnya. Misalnya kalau pagi hari berarti setelahnya ya pakai sunscreen. Kalau malam hari, setelahnya bisa pakai sleeping mask atau enggak usah pakai apa-apa lagi. Daya serapnya juga cepat kok.

Hasil di Kulit Saya

Setelah 5 bulan pemakaian produk ini, saya suka sih sama hasilnya. Benar-benar bisa mengurangi minyak di wajah, khususnya daerah t-zone dalam waktu lama. Bahkan setelah berwudhu dan saya tidak menggunakan skincare lagi karena faktor malas :P, daerah t-zone tidak berminyak.

Bangun tidur pun sama. Wajah saya tidak seperti kilang minyak di daerah t-zone saat pagi harinya. Saya seneng banget. Terus kulit wajah terasa lembut. Sayangnya si catridgenya ini enggak memberikan efek seperti yang diklaim bahwa bisa membantu meratakan tekstur kulit wajah saya. Tapi saya tetap pakai aja si catridge-nya karena tidak memberikan efek negatif di kulit saya. 

Harga dan Beli di Mana 

Harga dari Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ini Rp675.000. Ini sudah include sama si catridgenya ya, ongkos kirim, dan ada bonus produk lain, yaitu pelembap, eye cream, cheek-pop-socket sama pouch.

Ini bonus pembeliannya. Lumayan banyak kan?


 Kalau misalnya kamu mau beli pelembapnya aja juga bisa. Produk ini saya beli di Whatsapp resminya Clinique. Kamu bisa cek aja Instagram mereka di @CliniqueIndonesia. Di sana ada nomor resmi Whatsapp untuk melakukan pembelian semua produk Clinique. Produknya juga cepat sampai.

Kamu juga bisa pesan si Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ini di official store Clinique di Lazada. Yang pasti kalau mau beli Clinique Dramatically Different Oil Control Gel secara online baca baik-baik apakah si produk yang kamu pilih emang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kamu. Karena kemasan si Clinique Dramatically Different ini hampir sama. Cuma beda tulisan aja. 

Meskipun harganya mahal, tapi pelembap ini awet banget lho. Saya udah pakai 5 bulan aja, isinya masih lebih dari setengah. Terus banyaknya bonus yang didapat juga menguntungkan banget. Kita dapat produk tester-nya. 

Baca juga: Review Laneige Water Sleeping Mask! Sebagus Apa?

You Might Also Like

36 comments

  1. Ini penting banget supaya bikin kulit makin sehaaatt, kenyal memesona ya mba
    bener2 value for money nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba, agak mahal tapi emang bagus sih produknya hehe

      Hapus
  2. Namanya panjang ya Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ... kalo Estee Lauder sudah lama ya terkenalnya, sudah lama banget saya dengarnya. Hm, yang terbukti di Mbak Eka yang mengontrol minyak ya ... bagus ya. Noted, ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti namanya, pelembap ini memang fungsi utamanya untuk mengontrol minyak mba heheh

      Hapus
  3. Waktu masih kerja, skincare saya selalu Clinique. Gak pernah ganti-ganti. Begitu berhenti, sempat gak telaten perawatan wajah. Jadi kangen pakai Clinique lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Mba pakai Clinique lagi hehe. Sekarang udah bisa dibeli online di Lazada hehe

      Hapus
  4. Harga setengah juta lebih, waduh ...
    Tapi kalau isinya banyak, plus khasiatnya memang bagus, ya worth it lah ya Mbak. Dirata-rata sebulan seratus ribu juga kurang ya jadinya kalau udah mau setengah tahun masih awet skincare nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, untungnya harga mahal, isinya banyak dan masa expirednya juga lama. Dan saya juga cocok pakai pelembap ini. Jadi ya tidak menyesal membelinya hehehehe

      Hapus
  5. ku perlu nih untuk mengurangi minyak, soalnya wajahku bener2 deh banyak minyakny, jadi gampang jerawatan bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba pakai Mba. Tapi si Clinique Dramatically Different Oil Control Gel ini diperuntukkan bagi yang jenis kulit kombinasi cenderung berminyak ya Mba hehe. Jadi jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit Mba Tetty juga ya

      Hapus
  6. cheek pop socket nya gemes mba :)
    saya pernah pakai yang moisturiizernya mba, tapi tanpa si biru itu heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. cheek pop socket emang lucu ya hehe. Saya senang banget dapat bonus produk itu hehe

      Hapus
  7. Terbukti mengontrol minyak di wajah ya mba..namun harganya lumayan juga utk ukuran kantong saya..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dulu aja Mba. Heheh. Kadang saya juga gitu, kalau produknya agak mahal tapi saya mau coba juga dan merasa itu sesuai dengan jenis dan kondisi kulit, saya sampai rela nabung dulu hehe

      Hapus
  8. Produk premium sih ini Mbak wajar memberikan variasi yang spesifik, haha.. Itu bonusnya banyak banget ya, iyalah harganya segitu.

    Duh kulit saya jenisnya apa ya, normal cenderung berminyak deh kayaknya. Ada gitu di sana mbak?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya aja di Instagramnya Clinique Indonesia Mba. Miminnya baik kok. Kemarin sebelum saya akhirnya membeli produk ini, saya tanya-tanya dulu sama miminnya hehe

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Cus ah ke akun instagramnya. Harga mahal tapi kalau produknya cocok dan bermanfaat pasti kita pilih dr segi kualitas barang ya mbak...apalagi kulit saya yang juga berminyak dan cenderung sensitif pasti butuh rangkaian produk perawatan kulit yang cocok juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya-tanya aja Mba sama mimin di Instagram Clinique. Mereka baik2 kok dan cukup responsif. hehe

      Hapus
  11. Harganya lumayan yaaa
    Tapi kalau bagus, cocok, dan butuh pasti layak merogoh kocek untuk kesehatan kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. Tapi saya juga sebelum membelinya, bener-bener cari review sebanyak-banyaknya dan nanya sama mimin di Instagram Clinique biar bisa dapat informasi yang akurat juga

      Hapus
  12. Jadi makin glowing dan sehat yes pakai ini , bagus nampaknya huhu harganya juga lumayan yes sesuai dengan kualitasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba hheh. Alhamdulillah meskipun mahal, saya emang beneran cocok pakai produk ini :)

      Hapus
  13. Wow... baru tau deh brand clinique.
    Kayaknya memang masuk ke produk high end ya brand ini... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan high end sih Mba hehe. Tapi masih banyak produk yang lebih mahal dari ini hehehe.

      Hapus
  14. Kaka iparku semuanya Clinique.
    Aku suka banget sama kulit beliau yang lembab dan kenyal walau usianya uda 40+.
    Kan jadi pengen ikutan make Clinique yaa...

    Coba liat-liat official storenya aah..
    Lebih enak beli online kali yaa...kak, banyak bonusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan si Clinique ini emang bagus hehe. Sampai kakak ipar Mba Lendy aja bisa tetap awet muda karena rutin merawat wajah dengan Clinique ya hehe

      Hapus
  15. Clinique memang bagus banget, aku pernah pakai bedaknya juga sewaktu kerja cocok banget buat kulit ku kalau skincare nya belum pernah nyobain tapi banyak teman yang nyoba puas dengan hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya malah baru tahu kalau Clinique punya produk bedaknya Mba hehehe. Nanti saya coba cari juga deh informasinya hehehehe

      Hapus
  16. Kalau yang untuk kulit kering ada juga kalik ya mba Clinique ini. Kebetulan kulitku jenis kering nih yang gampang banget ketarik-tarik rasanya. Bakalan terbantu kalau ada moisturizer yang cocok gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku ada Mba varian yang buat kulit keringnya. Tapi untuk make sure coba tengok Instagram Clinique aja ya Mba Uniek buat tahu informasi lengkapnya hehe

      Hapus
  17. Uda lama tahu produk Clinique, dan beberapa review juga bilang bagus. Pengen nyobain juga, tapi kudu nabung dulu ini mah hihihi

    BalasHapus
  18. Pernah dengar dari teman beauty blogger di Instagram
    Saya suka sama kemasannya
    Bagus aja dijadikan objek foto

    BalasHapus
  19. Bentuk kemasannya minimalis ya Mba, nggak neko-neko. Saya juga suka hehe

    BalasHapus
  20. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus