The Body Shop Drops of Light Liquid Peel



Eksfoliasi menjadi salah satu rutinitas yang penting banget dilakukan sebagai salah satu step untuk mengurangi masalah pada wajah, salah satunya kulit wajah yang kusam dan bekas jerawat yang membandel. 

Meski diberbagai sumber soal kecantikan maupun yang disampaikan oleh berbagai beauty enthusiast eksfoliasi itu baiknya dilakukan 2-3x seminggu aja, manfaatnya enggak bisa dianggap remeh. 

Saya sudah pernah share beberapa manfaat dari eksfoliasi di postingan sebelumnya yang bahas review product Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon

Baca juga: Review Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon, Cara Beda Buat Eksfoliasi

Sekarang saya mau share pengalaman menggunakan produk eksfoliasi lainnya yaitu The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel atau orang-orang juga biasanya search di internet dengan nama The Body Shop Drops of Light Liquid Peel. Sebenarnya saya justru lebih dulu mencoba produk ini dari pada si Neogen Biopeel Lemon. Bahkan saya sudah beli produk The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel 3x karena saking sukanya sama produk ini. 

 

Kemasan 

Seperti yang terlihat jelas di gambar kalau kemasannya ini adalah botol plastik yang berwarna putih. di bagian depan kemasan selain ada nama dari The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel, di bawahnya ada tulisan "with brightening Red Algae Extract From The North Atlantic and Vitamin C Derivative". Botolnya sendiri pun ringan dan masih bisa digenggam. 

Dari segi keamanan produk ini oke banget karena ada sistem pengamannya atau stopper yang cukup kuat jadi kita enggak perlu takut tumpah. Dengan pengaman seperti ini jadi aman deh buat di bawa berpergian. 

Bukan cuma itu, karena bentuknya yang pump jadi sangat higienis. Kita tinggal pompa sedikit, maka produknya langsung keluar. Tapi saat pertama kali dibuka perlu dipompa beberapa kali hingga produknya keluar.  

Di dalam kemasannya juga tertera kalau The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel bisa digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka. 




Komposisi 

Aqua, Alcohol Denat., Propylene Glycol, Glycerin, Carbomer, PPG-26-Buteth-26, Palmitamidopropyltrimonium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Quaternium-80, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Parfum, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Behentrimonium Chloride, Palmaria Palmata Extract, Cetrimonium Chloride, Isopropyl Alcohol, Linalool, Phenoxyethanol.

Manfaat Kandungan

Mungkin kamu pas baca komposisi di atas bingung, mana kata-kata si vitamin C sama Red Algae? Nah di produk The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel ini si vitamin C ditulis 3-O-Ethyl Ascorbic Acid dan red algae extract ditulis Palmaria Palmata Extract. 

Seperti yang ditulis dalam kemasannya jika The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel menggunakan vitamin C  Derivative. Ini dimaksudkan sebagai senyawa turunan dari vitamin C yang dalam produk ini adalah 3-O-Ethyl Ascorbic Acid. 


Kamu enggak usah takut sama kandungan alkohol yang tertera di dalam komposisi produk ini (Alcohol Denat dan Isopropyl Alcohol) karena keduanya termasuk dalam jenis lower alcohol (volatile alcohols). 

Saya dapat informasi berguna banget dari videonya Mba Affi Assegaf (skincare expert) yang ada di channel Youtubenya. Beliau membahas soal kandungan alkohol dalam skincare dan ada sesi tanya jawab juga dengan dokter kulit, yaitu Dr. Arini Astari Widodo SpKK. Berikut beberapa poin yang saya bisa ambil dari pembahasan dalam video tersebut. 

1.Dalam skincare biasanya volatile alcohol dikenali dengan nama ethanol, isoprophyl alcohol, dan alcohol denat. Biasanya jenis alkohol ini jika ditambahkan dalam skincare dengan konsentrasi yang kecil di bawah 5% dan biasanya bertujuan untuk cooling agent atau memberikan sensasi yang menyegarkan. Nah, kalo nilai konsentrasinya rendah, masih termasuk aman di kulit.

2.Namun, memang untuk pemilik jenis kulit yang kering maupun sensitif harus lebih berhati-hati dalam menggunakan skincare yang ada kandungan alkoholnya. Makanya, sebelum benar-benar membeli produk skincare, mau se-populer apapun produknya, kita sebagai konsumen harus cerdas dan mengecek apa saja sih kandungan yang ada di dalamnya dan cari tahu apakah aman digunakan pada kulit kita. Terus pas beli langsung misalnya di tokonya, enggak ada salahnya kita lakukan patch test dulu di belakang telinga dan tunggu hingga 24 jam. 

3.Dan bagi yang punya kondisi kulit tertentu seperti genentic atopic, dermatitis atopic, rosacea harus berhati-hati bahkan sebisa mungkin menghindari pemakaian produk yang memiliki kandungan alkohol. Namun untuk lebih meyakinkan, sebaiknya kamu konsultasikan dengan dokter kulit, ya.

4.Jangan langsung men-judge bahwa produk skincare yang ada kandungan alkoholnya pasti akan memiliki efek samping mengeringkan.

5.Nah, gimana sih cara mencegah agar kulit kita enggak kering setelah memakai produk skincare yang punya kandungan alkohol? Menurut Dr. Arini gunakan sesuai anjuran yang biasa tertera di kemasan produk. Karena formulasi yang ada dalam sebuah produk skincare sudah dirancang sedemikan rupa untuk suatu tujuan. Jadi kalau kita asal saja memakai produk tersebut, udah pasti manfaat yang diperoleh tidak maksimal atau bisa memberikan efek samping.  

Lalu gunakan bersama pelembap. Maksudnya setelah kamu menggunakan produk yang mengandung alkohol, jangan lupa pakai pelembap yang sesuai jenis kulit. Pelembap ini mampu memperbaiki skin barrier dan meng-counter efek kering dari alkohol. Selain itu jangan lupa untuk mencukupi hidrasi tubuh dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Terakhir, memerhatikan kelembapan lingkungan. Kita juga bisa menggunakan spray water atau membasuh wajah dengan air untuk memberikan kelembapan.

Warna, Aroma, & Tekstur

Warna isi dari The Body Shop Drops of Light Liquid Peel bening putih butek gitu. Aromanya seperti lembut, dan tekturnya cair yang thick  dan kental gitu. Tapi agak  sedikit lengket di tangan dan wajah. Enggak ada scrubnya. Tapi mudah diratakan ke kulit wajah dan leher.


Cara Pakai 

Usapkan secara merata dan pijat secara lembut pada kulit wajah dan leher yang kering hingga berbentuk serpihan sel-sel kulit mati dan kotoran. Saat menggosok lembut di wajah, kita bakal merasakan sensasi dingin. Saat pemakaian hindari bagian mata dan bila enggak sengaja terkena, segera bilas dengan air. Kemudian bilas wajah dan leher dengan air. Dianjurkan gunakan 2-3 kali dalam satu minggu. Jika setelah pemakaian mengalami iritasi, sebaiknya segera hentikan pemakaian ya. 

Biasanya saya pakai 2-3 pump untuk seluruh wajah dan leher. Sel-sel kulit mati yang menempel juga mudah dibersihkan. Tinggal digosok sedikit, kulit matinya akan langsung terlihat. Jangan lupa habis pakai The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel ini perlu dilanjutkan dengan pemakaian skincare selanjutnya yang biasa kita lakukan. 

Kalau saya jika dipakai pagi hari, biasanya sehabis eksfoliasi, pakai essence, hydrating toner, pelembap sama sunscreen. Tapi kalau lagi mau pakai malam hari, setelahnya saya pakai essence, hydrating toner, serum, pelembap, dan sleeping mask. 

Klaim 

Gel exfoliasi dengan inovasi teknologi gel-to-peel yang meluruhkan kotoran, sisa polusi, dan sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah sejak penggunaan pertama. Penggunaan berkelanjutan akan membantu membuat kulit terasa semakin halus. 

Hasilnya di Kulit Saya

Udah setahun saya pakai produk ini karena memang  ada hasilnya di kulit saya. Bikin cerah dan membantu menghaluskan kulit. Saat dipakai di kulit juga lembut banget. Setelah pemakaian juga enggak ada rasa ketarik, perih, merah-merah, bruntusan, dan gatal. Untuk klaim mencerahkan saat pertama kali pemakaian, di saya enggak ada perubahan. Cuma kalau kita pakai rutin sesuai anjuran memang ada hasilnya.

The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel ini juga katanya bagus buat memudarkan bekas jerawat. Namun jujur, di saya ini kurang ngefek. Tapi saya cukup puas banget sih kalau abis pakai produk ini. Soalnya kita bisa lihat sendiri sebanyak apa sel kulit mati yang terangkat di wajah kita. 


Beli di Mana dan Harganya

Kalau beli di counter The Body Shop, pastikan lihat keterangan expired kemasan di belakangnya. Soalnya saya beli produk yang tanggal expirednya tinggal 6 bulan lagi. Padahal produk yang sebelumnya saya beli itu expirednya bisa sampai satu tahun. Dalam dunia retail atau penjualan produk di toko itu ada istilah namanya FIFO (First In First Out). Jadi barang yang pertama kali masuk ke gudang perusahaan akan dijual yang pertama. Saran saya ambil produk yang ada di deretan belakang, jangan yang di depan ya. Karena biasanya yang di depan itu yang tanggal expirednya sudah tinggal beberapa bulan lagi.

Salah satu hal yang saya suka dari produk The Body Shop adalah kemasan kosongnya yang bisa kita kembalikan lagi ke counternya. Jadi kita enggak perlu bingung atau merasa bersalah karena udah menambah sampah di lingkungan. Toh sama The Body Shop kemasan kosong kita tersebut bisa diolah atau dipakai lagi. 

Dengan berat 145 ml harga dari The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel  Rp409.000. Jangan cemberut dulu lihat harganya. Di saya The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel bisa dipakai lebih dari 6 bulan sebenarnya. Coba aja kamu hitung per bulan sebenarnya cuma perlu nabung 68 ribuan buat dapatkan satu produk ini. Worth to buy menurut saya. 

Cocok Digunakan Siapa Saja? 

 Di dalam kemasan maupun website resmi The Body Shop tidak disebutkan secara spesifik apakah The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit apa. Namun, untuk kamu yang punya kulit sensitif dan kering baiknya lakukan patch test dulu di belakang telinga.

Meski di atas saya sudah menyebutkan kalau alkohol yang digunakan masih tergolong dalam jenis alkohol yang aman jika dimasukkan dalam produk skincare, tapi kamu juga sebaiknya tetap berhati-hati dan selalu ingat jika setiap kulit orang itu unik dan satu sama lain belum tentu punya reaksi yang sama. Jadi selamat mencoba, ya!

Baca juga: [Review] COSRX Salicylic Acid Gentle Cleanser. Bisa Hilangkan Jerawat di Kulit Saya?

You Might Also Like

28 comments

  1. buat saya TBS kalau nggak diskon tu agak pricey mba :) hahhaaa makanya saya selalu belinya pas promo aja, tapi emang produknya oke2 TBS tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kadang saya juga kalau ada promo suka beli produk TBS agak banyakan hehe. Tapi karena berhubung kantor saya tuh dekat banget sama mal, yaudah deh jadi suka beli terus tiap bulan hehe. Cuma gak sebanyak kalau lagi diskon

      Hapus
  2. The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel sudah terbukti ya di Mbak Eka ... noted .. memang harus sesuai pemakaiannya dengan keterangannya ya dan jangan lupa gunakan pelembab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. Menggunakan produk skincare apapun harus dipakai sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasannya biar hasil yang kita peroleh maksimal dan menghindari efek samping pemakaian

      Hapus
  3. Mayan pisan ya mbak The Body Shop Drops of Liquid Peel, Tapi worth it lah sama hasilnya,
    Ga nyangka juga ternyata udah pemakaian selama setahun ya mbak,
    Aku paling suka kalau beli di mini market milihnya lebih enak yg belakang mbak, kan belum tersentuh banyak2 tangan. Dan juga masa exp lebih lama drpd yg di depan heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah setahun Mba saya makai produk ini hhee

      Hapus
  4. belum pernah coba ini, baca reviewnnya kayaknya oke ya secara udah setahun penggunaannya.
    saya juga suka produk The Body Shop karena bisa tukar botol kosongnya dan kita juga jadi dapat poin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya suka sama TBS karena mereka punya sistem yang oke banget dalam mengolah kemasannya. Saya yang lagi berusaha juga untuk mengurangi sampah, makanya kebantu banget sama kebijakan dari TBS ini Mba. Apalagi ada poinnya juga lagi. Jadi makin senang ngumpulin kemasan kosongnya hehehe

      Hapus
  5. Body Shop sabunku abis, jadi pengen beli ini juga harganya emang wow tapi suka kualitasnya Body Shop
    kenal brand ini jaman di Hongkong saya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau di Hong Kong mungkin harganya lebih murah kali ya Mba dibandingkan di Indo? hehehe

      Hapus
  6. Aku jadi ingat lama enggak pakai peeling nih. Pasti begitu diaplikasikan di wajah langsung luruh deh ya kulit mati. Lumayan juga ya harganya. Namun kalau dihitung per bulan costnya berapa, ya sebenarnya ga mahal-mahal amat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebenarnya kalau dilihat lumayan juga harganya. Tapi kalau kita nabung, sebenarnya nggak mahal-mahal amat. hehehe

      Hapus
  7. Bener,masalah skincare ini cocok nggak cocokan karena yup setiap orang punya kulit yang unik tapi kalau mau ditahu hasilnya efek atau nggak dikulit kita emang kudu perlu coba dulu. Btw bagus ya produknya bisa mencerahkan kulit gitu apalagi dipakai secara rutin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tahu skincare tersebut cocok atau ngga di kulit kita emang perlu dicoba dulu hehehe. Terus jangan menyalahkan produknya kalau emang nggak cocok. Siapa tahu emang kulit kita yang emang gak bisa kena kandungan tertentu hehe

      Hapus
  8. Body shop tuh aku suka mba produk-produknya, kalo yang ini berarti untuk exfoliating ya mba? Emang harus rutin sih yaa pakenya utk hasil maksimal

    BalasHapus
  9. Salah satu kesukaan aku pakai produk The Body Shop ini adalah wanginya gak mengganggu.
    Jadi nyaman di aplikasiin ke wajah apalagi buat yang sensitif terhadap wangi-wangian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kebanyakan aroma dari produknya TBS selalu enak dan soft gitu ya Mba termasuk si The Body Shop Drops of Light Pure Resurfacing Liquid Peel ini

      Hapus
  10. kalimat "jangan cemberut dulu" bikin saya ngakak.
    karena memang saya sering senewen duluan kalau liat-liat produknya bodyshop.
    tapi memang sih produk bodyshop kualitasnya bagus dan wanginya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh. Maaf ya Mba. Tapi mmungkin kalau mau beli produk TBS atau skincare lainnya yang lumayan pricey, bisa nabung dulu mba. Kadang saya juga gitu, kalau mau beli produk yang lumayan harganya nabung dulu beberapa bulan, baru beli produknya hehe

      Hapus
  11. Wah saya belum pernah mencoba nih jd pengen nyoba secara yg ngereviewnya sdh pakai cukup lama ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silakan dicoba yaa Mba hehe. Semoga cocok juga ya :)

      Hapus
  12. Harganya bikin mesem-mesem hahaha. Tapi suka dengan kebijakan bisa mengembalikan botol kosongnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai anak packaging, saya suka sama TBS salah satunya karena kebijakan mengembalikan botol kosongnya itu Mba hehe

      Hapus
  13. Baru beberapa hari ini pake serumnya, setiap pake muka lgsg jd merah dan menebal. Tnyt bener kata mba Rahma diatas. Bukan produknya yg ga bagus tp kulit sensitifku ga kuat sama alkoholnya. Buat menenangkan kulit abis pake ini aku semprotin nano spray sekitar 15-20 menit. ntar lama2 iritasinya ilang dan kulitnya balik kaya biasa.

    Tp karena jd ribet, kayanya aku ga bakal lanjut pake serum drop of light ini lagi. hehehe

    BalasHapus
  14. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  15. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya mendapat telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapa saja yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  16. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVAN yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke rekening saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    BalasHapus