Review Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++, Sunscreen Lokal untuk Semua Jenis Kulit




Saya sudah lama ngga me-review sunscreen. Terakhir membahas Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang memang bagus di kulit kombinasi saya. 

Nah, kali ini saya mau share pengalaman memakai sunscreen Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++.  Senangnya ini merupakan susnscreen produk lokal, lho. Yuk simak reviewnya.

Kemasan

Pada kemasan kardusnya terbuat dari karton yang didominasi warna kuning kunyit di samping kiri, kanan, dan belakang. Sementara pada bagian depannya di dominasi warna hitam dengan ada tulisan keemasan. 

Di tampilan depan kardusnya sendiri tertera beberapa keterangan selain nama brand dan produk. Terdapat tulisan moisturizing, brightening, UV Protection, dan non comedogenic tested. Tertera juga ukuran dari produk ini yakni 20ml.







Bodi kemasannya di dominasi oleh warna kuning kunyit dan hitam untuk tutupnya. Bentuknya berupa tube  plastik yang berulir. Saat mengeluarkannya juga tidak terlalu sulit, hanya cukup ditekan sedikit langsung keluar isinya. Jadi nggak bakal kejadian menuang kebanyakan isi produk.





Pada kemasan kardusnya sendiri tertera keterangan 12M yang artinya produk ini bisa bertahan hingga 12 bulan sejak produk dibuka pertama kali. 

Jadi jangan salah ya. Tanggal kedaluwarsa yang tertera dalam kardus atau produk itu biasanya menandakan berapa lamanya produk tersebut bisa digunakan selama segel produk belum dibuka. Kalau  Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++  punya saya ini tanggal kedaluwarsanya bulan Maret tahun 2022. Jadi harusnya sunscreen ini bisa digunakan sampai Mei 2021 saja setelah kemasannya dibuka.

Dengan berat 20ml dan termasuk kecil, Lacoco sunscreen ini sangat handy buat dibawa ke mana-mana dan tidak makan tempat jika disimpan di pouch makeup. 


Aroma dan Tekstur

Dari sisi aroma, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ tidak memiliki aroma fragrance. Tapi jika didekatkan akan sedikit tercium aroma lembut. Bahkan hampir tidak tercium baunya saat diaplikasikan (kalau kita ngga benar-benar notice). Teksturnya sendiri krim mirip lotion, tapi tidak terlalu thick dan ngga cair juga. Mudah meresap dan diratakan saat dioleskan pada kulit

Cara Pakai

Oleskan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ secara merata pada wajah dan leher setelah menggunakan produk morning skincare dan sebelum beraktivitas. Gunakan dalam jumlah yang cukup. Oleskan lagi setiap 2-3 jam sekali. FYI, memakai sunscreen sebaiknya sebanyak dua ruas jari.




Sebagai tambahan aja nih. Karena Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ini merupakan chemical sunscreen, baiknya sih setelah digunakan diamkan dulu selama 20-30 menit agar meresap. Terus baru deh keluar rumah. Sama jangan lupa untuk melakukan re-apply sunscreen ya.

Biasanya saya kalau mau re-apply sunscreen siang-siang, membersihkan wajah dulu pakai micellar water yang dilanjutkan sama facial wash. Terus pakai hydrating toner, pelembap, baru sunscreen. 

Oh iya, sebagai tambahan aja. Meskipun kita lagi di rumah aja, tetap harus pakai sunscreen karena sinar matahari bisa menembus kaca jendela, lho. Ditambah paparan sinar biru terus-menerus yang berasal dari laptop.

Komposisi (Dari website Lacoco)

Water, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Propylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Diethylhexyl Carbonate, Propylheptyl Caprylate, Niacinamide, Butylene Glycol, Polyglyceryl-2 Stearate, Octocrylene, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Silica, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Klaim

Pada kemasan di kardusnya, tertera jika Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, melembapkan kulit wajah, membantu menjaga eslastisitas kulit  wajah, mencerahkan kulit wajah, dan teruji secara klinis non-comedogenic alias tidak menyumbat pori-pori. 

Tambahan, di website resmi Lacoco https://www.lacoco.co.id/ sunscreen ini diformulasikan tanpa silikon, teksturnya ringan, nyaman digunakan tanpa membuat kulit berminyak, dan tidak meninggalkan white cast pada kulit. Plusnya lagi no animal tested, no silicon, dan aman juga untuk ibu hamil serta menyusui. Mantap, kan?

Hasil Setelah Menggunakannya

Saat mengoleskan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ke wajah, proses blending-nya gampang, tidak terasa lengket di wajah maupun di telapak tangan, dan mudah meresap. Senangnya lagi, ngga ada white cast, ngga bikin kulit kering, ngga ada rasa ketarik, ngga muncul rasa panas, dan cukup melembapkan (mungkin karena efek kandungan squalane yang memang bagus untuk melembapkan kulit). Untuk efek mencerahkannya, saya belum merasakannya, ya. Jadi setelah memakainya, saya merasa warna kulit wajah saya seperti apa adanya saja.

Hasilnya juga satin finish, bukan yang matte banget serta bikin sedikit glowing di spot tertentu tapi ngga bikin wajah tampak greasy. Setelah digunakan seharian, sunscreen ini tidak terasa berminyak juga. Intinya, selama saya pakai Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ untuk aktivitas indoor (karena lagi #dirumahaja), sunscreen ini bekerja dengan baik di kulit saya.



Setelah memakai Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++.


Tapi perlu diingat ya, saya sebelum mengoleskan sunscreen ini sudah memakai skincare essence, hydrating toner, serum, dan pelembap ya.

Saat lebaran kemarin juga saya menggunakan sunscreen ini sebelum memakai makeup. Hasilnya? Seperti yang kamu lihat di foto di bawah ini, wajah saja baik-baik saja, alias ngga ada sesuatu yang berlebihan karena sunscreen Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ditimpa makeup. Ngga terasa lengket dan berat setelah ditimpa makeup. Saya happy banget!



Kalau setelah mengoleskan sunscreen ingin memakai makeup, tunggu beberapa menit dulu ya. Jangan langsung ditemplokin makeup agar sunscreen meresap dan membentuk lapisan perlindungan dan makeup yang saya pakai tidak menggeser suncreen tersebut. 

Tambahan lagi, saat malam hari jangan lupa untuk melakukan double cleansing, ya. Meski kita di rumah aja tapi sisa-sisa skincare yang kita pakai di pagi dan siang hari perlu dibersihkan secara menyeluruh. 

Sabun wajah saja, belum cukup untuk menghapus bersih sisa skincare yang ada di wajah. Saya sendiri menggunakan cleansing balm dari Heimish sebagai pembersih pertama. Lalu lanjut menggunakan dengan face wash COS RX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser. 



Beli di Mana dan Harganya

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++  bisa dibeli di 3 e-commerce yakni Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Saya sendiri membelinya di Tokopedia dengan harga Rp150.000.

Cocok Digunakan oleh Siapa? 

Sunscreen Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++  ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Tapi kalau kamu masih ragu untuk menggunakannya, bisa dilakukan patch test dulu ya sebelum dioleskan ke wajah. 

Beli atau Ngga? 

Kalau kamu sedang mencari sunscreen yang ringan, handy, dan tidak memunculkan whitecase, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ bisa jadi pilihan. Apalagi ini merupakan produk lokal, otomatis gampang didapatkan dan harganya ekonomis. Apakah saya akan repurchase? Pastinya, apalagi sekarang di Indonesia sudah masuk musim kemarau dan cuacanya sangat terik, dengan SPF 50 dari Lacoco ini sangat bisa diandalkan.

Kamu sudah coba juga sunscreen ini? Atau punya rekomendasi chemical sunscreen nyaman lainnya? Kasih tahu saya di komen ya!


You Might Also Like

76 comments

  1. Dulu sebelum aku tau cara menggunakan sunscreen, sekali make buat seharian, eh ternyata salah, harus diulang setiap 2-3 jam sekali.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku dulu jua mikir gitu Mba. Terus karena sering ulik beauty vlog dan blog, lama-lama jadi tahu juga mana yang benar hehehe

      Hapus
  2. Belom pernah nyobain produk ini, whuaa sunsreen dengan 50++ SPF nya, mantab ituu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini produk terbarunya Lacoco Mba. Udah banyak dijual di e-commerce juga hehehe

      Hapus
  3. Bagus mbak Lacoco daily uv counter ini, dengan harga Rp150.000 buat wajah semakin kinclong dan ringan pula ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. Menurutku salah satu kunci sunscreen itu bagus adalah pemakaiannya ringan di kulit.

      Hapus
  4. Sunscreen itu bagi aku wajib banget dipakai setiap hari, baik dirumah saja maupun keluar rumah huhu karena memang manfaatnya banyak banget ya buat kesehatan kulit kita.. memang hampir semua sunscreen harganya lumayan, jadi memang harus investasi ya.. lacoco daily ya.. sip sip boleh nanti aku coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, sunscreen perlu banget dipakai setiap hari dan saat di mana saja, termasuk di rumah. Karena sinar matahari bisa nembus kaca jendela juga

      Hapus
  5. SPFnya tinggi juga ya cocok buat dipakai di negara kita yang panas, pantas lah yang bikin juga lokal jadi tahu kebutuhan kulit kita. Wajib banget pakai sunscreen selama di rumah aja juga soalnya sinar UV masih bisa nembus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, salah satu alasan aku beli Lacoco Daily UV Counter karena dia buatan lokal Mba hehee. itung2 dukung perusahaan beauty lokal biar semangat bikin skincare yang bagus hehehe

      Hapus
  6. Wow..SPF sampai lbh 50 ya.. Aku blm pernah cobain nih. Nanti deh kpn2 mau cobain jg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buruan coba ya kak. Semoga cocok juga ya :)

      Hapus
  7. lacoco tu salah satu brand yang aku kepo sejak lama tapi belum kesampean buat beli karena harganya termasuk lumayan untuk lokal produk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa kak beli skincare yang agak mahal, apalagi ini produk lokal. hehe. Bisa di patch test dulu cocok atau gaknya pake produk ini kak :)

      Hapus
  8. Wah, belum pernah cobak sunscreen Lacoco nih, kece sih SPF50++ mantab bener bisa melindungi kulit wajah kita dari sinar matahari yaaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba mantap ya. Produk lokal pula, jadi makin cinta deh heheh

      Hapus
  9. meskipun jarang make skincare, saya masih perhatian juga sih sama sunscreen ini, suka sama yang ringan-ringan. mungkin lacoco bisa saya coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silakan dicoba ya Mba dan semoga cocok hehe

      Hapus
  10. Saya jarang banget make sunscreen sebanyak 2 jari kayak gitu.
    Soale banyak banget yak... rempong ngusep2 di wajahnya, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya juga saya mikir gitu Mba dan takut cepat habis. Tapi ternyata memang anjurannya untuk memakai sunscreen sebaiknya takarannya segitu. Takutnya kalo sedikit malah nggak maksimal dan jadi percuma pakai sunscreen hehehe

      Hapus
  11. Aku penasaran sama lacoco sejak direview oleh salah satu beauty influencer jadi pengen tau sebagus apa

    BalasHapus
  12. Bisa dipake sama cowok kan kak? Paksu sering skli beraktivitas di luar nih kulitnya mulai itam huhu, lg nyari spf yang bagus buat kulit cowok

    BalasHapus
  13. SPFnya sampe 50 ya, bagus ya mba keknya... kapan-kapan bisa dicobain nih kl sunscreen yang sekarang uda habis hihi

    BalasHapus
  14. Kalau saya menggunakan SPF 50 yang terlalu tinggi seperti ini biasanya saat mendaki gunung saja. Kalau sehari-hari cukup yang SPF 15 atau 25 saja. Karena yang terlalu tinggi kalau sering digunakan juga nggak begitu bagus untuk kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung aktivitas Mba. Kalo sehari-harinya sering melakukan aktivitas outdoor memang disarankan pakai SPF yang lebih tinggi. Nah kalo saya meski kerja dari rumah saja, tapi kebeutulan meja kerja saya itu dekat jendela. Sementara sinar matahari bisa nembus kaca jedela juga soalnya hehehe

      Hapus
    2. Halo kak, saya mau nanya, kalau untuk ke sekolah lebih baik pake sunscreennya yang SPF tinggi atau rendah kak? Dan apakah harus reapply yaa?

      Hapus
  15. Wuih mantap nih SPF-nya 50, cocok bangat buat kalau lagi traveling ke tempat-tempat yang mataharinya bersinar terik. Kulitku sering banget gosong dan berubah jadi kepiting rebus kalau main ke pantai dan tak pakai sunscreen. Next kalau pandemi berakhir mau stok Lacoco juga wis soalnya ada rencana mau berburu pantai-pantai yang belum terekspos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan rencana buat menjelajah pantai-pantai bisa terlaksana ya. Aamiin :)

      Hapus
  16. Kayaknya sunscreennya lights ya mba, kalo bisa dipake di semua jenis kulit. Saya kan sensitif mungkin nanti patch test dulu nih. SPFnya juga mantep banget deh, oke buat aku yang kemana-mana lebih sering pake motor. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ memang ringan di wajah. Tapi buat pemilik kulit sensitif memang sebaiknya patch test dulu hehe. Semoga cocok ya Mba

      Hapus
  17. Oww ternyata pakai sunscreen itu paling tidak harus 20 menit sebelum dandan yaa.. Laah selama ini salah dong aku ya, pakainya palingan 5 menit doank sebelum dandan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga gitu Mba Uniek hehe. Tapi karena sering lihat beauty vlogger dan blogger lama-lama jadi tahu juga cara pakai sunscreen yang benar hehehe

      Hapus
  18. Aku kalau pakai suncreen dengan tekstur ringan suka. Ini juga bikin wajah glowing ya. Cocok kalau aku sudah aktif kerja lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku kalau pilih sunscreen juga faktor pertimbangannya adalah tekstur yang ringan. Soalnya malas dan risih kalau dipake teksturnya berat

      Hapus
  19. sunscreen yang oke nih mba..dan buatan lokal juga yaa. Aku sukaaa mencoba produk lokal yang okeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Indah ini buatan lokal. Saya juga suka kalau ada produk lokal yang punya produk bagus. Kayaknya bangga aja gitu pakai produk made in Indonesia heheh

      Hapus
  20. wiiih aku baru tau nih lacoco punya sunscreen juga, belum pernah cobain ini jadi kepo pengen cobain juga deh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buruan cobain kak, semoga cocok yaa :)

      Hapus
  21. Tinggi juga ya SPFnya 50++ btw kalau sunscreen, bisa digunakan enggak mbak, meskipun kita di rumah aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat di rumah, kita tetap perlu pakai sunscreen Mba. Karena sinar matahari juga bisa nembus kaca jendela juga.

      Hapus
  22. Nah bagus kalau teksturnya lotion gini, suka sebel kalau terlalu encer atau terlalu lengket, tidak nyaman dipakainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Saya juga sebel kalau ada produk sunscreen yang lengket di wajah maupun di tangan huhuhu

      Hapus
  23. Wah aku dpt info baru lho mba kalo pake sunscreen sbaiknya sebanyak 2ruas jari hehe. Selama ini pake sesuka nya aja, kadang dikit kadang kebanyakan. Terimakasih yah mba info nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya kak. Saya juga tahu aturan tersebut karena banyak baca artikel beauty dr blogger lain dan nonton beauty vlogger hehehe

      Hapus
  24. Kebanyakan dirumah jadi tidak terlalu merawat wajah padahal penting banget ya buat kesehatan kulit juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba. meskipun di rumah kita juga perlu merawat kulit juga. Pakai skincare juga kayak biasa kita pakai saat beraktivitas di luar aja

      Hapus
  25. Jadi pingin coba mbak saya. Makasih ya atas reviewnya. Kebetulan juga lagi nnyari-nyari sunscreen nich, jadi kebetulan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya Mba. Semoga cocok ya pakai Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ :)

      Hapus
  26. Wah sering denger nama brand ini. SPF nyae mantap banget sampai 50, hehe. Harganya lumayan juga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mantap ya produk lokal bisa bikin sunscreen dengan SPF 50 dan ada PA++ pula hehe

      Hapus
  27. Belum pernah beli yang Lacoco ini, cocok buat semua jenis kulitkan ya. Harus dicoba nih

    BalasHapus
  28. wah tinggi juga SPF 50, berasa mau ke pantai. hihi... eh tapi kalau chemical sunscreen gini bumil ga bisa pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari website resminya, produk ini katanya aman untuk ibu hamil Mba. Tapi coba tanya lebih lanjut saja dengan dokter kandungan Mba ya untuk lebih meyakinkan heheh

      Hapus
  29. Wah bukibuk dan ciwiciwi kudu tau nih kak sama produk ini, biar wajahnya semakin glowing dan sehat tentunya hehe

    BalasHapus
  30. Masa berlaku produknya lama juga ya. Btw ini produk aman kah dipakai untuk kulit pria?

    BalasHapus
  31. Ternyata Lacoco itu brand lokal, ya. Keren ya brand lokal sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mantap ya kak heheh. Jadi bangga deh :)

      Hapus
  32. Kebetulan banget Mba saya lagi butuh sun screen dan lagi cari2 yang cocok maklum cuaca lagi panas jadi saat di rumah pun penting banget pakai :)
    Makasih review nya ya Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya teh Ani. Semoga cocok pakai Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ya :)

      Hapus
  33. Muka ku gak pernah dirawat,apalagi pakai sun screen,dan perawatan bukan hanya Utk cewek aja ya cowok kg perlu untuk kesehatan kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok juga perlu pakai skincare mas. Kalo cowook basicnya pake face wash, pelembap sama sunscreen aja. gak perlu sebanyak cewek hehehe

      Hapus
  34. Sekarang produk lokal tuh banyak banget yang bagus ya kak, jadi kita pun tinggal pilih sesuai dengan jenis kulit. Btw si Lacoco berarti aman yang untuk semua jenis kulit, pengen nyobain juga pakai Daily UV Counternya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget produk lokal yang bagus. Kadang sampai bingung pilih yang mana, karena semua punya kelebihan masing-masing dan reaksi di kulit orang beda-beda heheh

      Hapus
  35. Wah Lacoco produknya makin beragam yaa. Dulu aku cuma pakai face mist dan essence-nya, hasilnya emang oke sih. Nanti kalau sunscreen di rumah sudah pada habis mau cobain Lacoco ini juga ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Lacoco, saya baru pakai yang sunscreen ini. Tapi di rumah udah ada produk lacoco sleeping mask yang watermelon-nya, tapi belum dipakai karena saya masih pakai sleeping mask yang lain. hehehe

      Hapus
  36. Wah noted nih untuk istri semoga bisa cocok dan oke untuk dipake istri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kasih rekomendasi produk Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ke istrinya ya dan semoga cocok ya dipakainya :)

      Hapus
  37. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat: +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus
  38. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  39. Kak kira kira untuk kulit berminyak berjerawat cocok g ya?

    BalasHapus
  40. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus
  41. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus