Review Lacoco Watermelon Glow Mask, Sleeping Mask Buatan Lokal yang Banyak Disukai




Saya yakin banget buat kamu yang ngaku beauty entushiast pasti udah tahu banget sama si Lacoco. Produk-produknya sering banget laris dan dapat review positif dari beauty blogger maupun beauty vlogger. 

Kalau kamu cari di internet pun juga udah banyak informasinya soal brand satu ini, salah satunya ngomongin Review Lacoco Watermelon Glow Mask

Saya sudah pernah me-review produk Lacoco sebelumnya, yaitu Lacoco Daily UV Counter SPF PA+++ yang bagus di kulit saya. Nah sekarang saya juga mau me-review produk Lacoco lainnya yang udah saya pakai sekitar dua bulan lamanya. 

Baca juga: Review Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++, Sunscreen Lokal untuk Semua Jenis Kulit

Mengenal Lacoco 

Lacoco En Nature merupakan produsen skincare asal Indonesia yang berada di bawah naungan PT. Natural Nusantara (Nasa) yang berada di Yogyakarta.  Berdasarkan informasi dari websitenya nama Lacoco terinspirasi dari kata coconut atau kelapa yang artinya “sebatang pohon untuk segala manfaat". 2017 menjadi tahun Lacoco dan 2018 adalah launching mereka. Lacoco Nature ini juga sister company-nya Avoskin dan Looke Cosmetic. 

Kemasan

Review Lacoco Watermelon Glow Mask dibahas dari kemasannya dulu ya. Dengan isi 75ml, produk ini dikemas dengan bahan plastik bentuk tube yang berwarna pink lembut dan tutup didesain ulir berwarna silver. Yang saya suka, mulut dari tubenya tidak terlalu kecil maupun besar. Jadi saat mengeluarkan isinya  bisa kita kontrol tanpa takut produk meluber bila tidak sengaja tertekan. So far sejauh ini tutupnya juga rapat.

Dibungkus dalam dus perpaduan warna hitam dan pink soft yang dilengkapi dengan keterangan klaim, cara pakai, ingredients, detail produksi, dan keterangan kedaluwarsa. Tapi sayangnya tidak ada keterangan berapa lama produk ini bisa dipakai setelah kemasannya dibuka. 



 




Menurut saya ini informasi penting buat orang yang punya banyak skincare dengan jenis sama di rumah. Misalnya dalam hal ini, kita punya banyak produk sleeping mask dari brand lain juga. Terus misalnya lagi suka sama satu brand sleeping mask dan kita pakai terus menerus. Eh tapi tahu-tahunya produk sleeping mask yang satu udah kurang baik performanya karena udah melewati durasi lamanya sikincare setelah kemasan dibuka. 

Saya suka sih sama kemasannya, simple dan minimalis. Di bagian belakangnya ada keterangan soal  produk lagi dalam bahasa inggris. Pada keamasannya juga sudah ada logo  halalnya.

Menurut saya kemasannya tidak terlalu besar dan gendut serta tidak terlalu kecil atau slim. Kalau mau dibawa berpergian sebenarnya oke-oke saja. 

Klaim pada Produk 

Pada kemasan dusnya tertera keterangan masker dengan ekstrak semangka dan pisang untuk merawat wajah saat tidur. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembapan dipagi hari mencegah penuaan pada wajah. 

Potasium pada pisang akan memberikan efek cerah alami pada wajah. Dapatkan kulit cerah bercahaya setiap pagi. Cocok untuk semua jenis kulit. Lacoco Watermelon Glow Mask juga not tested on animals

Sementara pada kemasan inti produknya tertulis claim dalam bahasa inggris "We are always passionate to deliver pure and high quality natural skin care range. This is part of our long discovery to create the pristine and luxurious product, an intensively Moisture Sleeping Mask That Purifies with Watermelon, Seaweed, and Banana through the night, to leave the skin clear, radiance, and revitalized in the next morning".

Tekstur, Aroma, & Formula

Nah, untuk tekstur Lacoco Watermelon Glow Mask sendiri nampak seperti gel yang thick dengan warna putih milky . Kalau dibandingkan sama Laneige Water Sleeping Mask, masih tebalan si Laneige ini teksturnya. 




Saat terkena kulit tangan dan wajah sebenarnya agak sedikit lengket. Tapi tenang aja Lacoco Watermelon Glow Mask gampang diratakan ke kulit wajah dan mudah meresap kok. Jadi seperti tidak memakai apa-apa. Benar-benar ringan banget di kulit. 

Dengan tekstur yang mudah meresap seperti ini tentu sangat terbantu karena buat orang yang tidurnya suka macam-macam polanya kayak saya haha. Jadi kita enggak perlu takut si sleeping mask ini nempel di bantal. 

Sementara aromanya sebenarnya saya enggak mencium aroma semangka, seeweed, atau pisang ya. Tapi wanginya sangat soft, segar, dan agak sedikit manis bahkan tidak tercium kalau kita enggak coba endus hehehe.

Cara Pakai 

Pada kemasannya tertulis gunakan masker setelah rangkaian perawatan lainnya. Ratakan ke seluruh wajah dan biarkan semalaman. Di pagi hari bilas dengan air bersih. Tapi kalau saya, sehabis mencuci muka langsung pakai Lacoco Watermelon Glow Mask ini. Karena saya merasa dengan si sleeping mask ini saja keesokan paginya wajah saya sudah sangat lembap, kenyal, dan cerah.  

Kandungan 

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance

Manfaat Kandungan 



Selain semangka dan pisang,  Lacoco Watermelon Glow Mask juga memiliki kandungan lain yang tidak kalah bagusnya . Mereka adalah: 

Fucus Vesiculosus Extract. Ini sejenis rumput laut yang membantu melawan radikal bebas, memberikan hidrasi di kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Butylene Glycol. Ini merupakan senyawa yang sumbernya dari minyak bumi dan mudah larut dalam air. Salah satu karakteristiknya adalah sifatnya humektan atau dapat  mengikat air sehingga lapisan kulit terluar akan terasa lembap. Biasanya Butylene glycol terdapat dalam produk seperti masker, kosmetik, cleanser, pelembap, atau juga pada produk rambut. Butylene glycol pun bisa diandalkan untuk menyerap nutrisi pada kulit sehingga membuat skincare bisa lebih maksimal.  

Glycerin juga termasuk dalam senyawa yang humektan dan sering dijumpai di komposisi produk skincare. Manfaatnya untuk membantu membuat kulit semakin lembap, lembut, dan membuat skin barrier lebih baik. 

Aloe Barbadensis Leaf Extract. Panjang ya namanya :D. Ternyata nama lain dari Aloe Vera atau yang lebih kita kenal dengan lidah buaya. Kandungan ini bagus untuk mengurangi inflamasi, memberikan sensasi sejuk, dan bantu kulit lebih kalem.

Hasil di Kulit Saya 

Seperti yang saya sebutkan di atas, jika Lacoco Watermelon Glow Mask ini mudah sekali meresap dan mudah diratakan di wajah. Terus saya merasa ada sedikit sentuhan dingin ketika mengoleskan produk ini. Seger jadinya. Nah kebesokan paginya tuh muka kita jadi sangat lembap, kenyal, dan sedikit cerah. Dan yang tidak kalah penting selama dua bulan ini saya pakai Lacoco Watermelon Glow Mask tidak ada keluhan sama sekali di kulit, seperti break out, merah-merah, gatal, atau reaksi negatif lainnya. So happy :D 

Dibersihkannya pun mudah. Saya pernah mencoba beberapa kali setelah bangun tidur enggak cuci muka. Saya cuma mandi biasa aja tapi enggak pakai skincare ya. Nah, muka saya tetap terasa lembap enggak terasa risih. Pokoknya saya tidak merasakan kondisi negatif apapun.  

Harga & Beli di Mana

Saya beli di Sociolla dengan harga Rp 225.000. Menurut saya harga segitu sesuailah sama kualitas produknya. Mulai dari kemasan, tekstur, aroma sampai hasilnya di kulit, saya suka sih. 

Bangga saya sama produk lokal. kualitasnya bagus-bagus.  Buat saya pribadi, mengeluarkan uang segitu untuk produk lokal sebagus ini enggak sia-sia. Saya pun berpikir, dengan memilih produk lokal juga secara tidak langsung mendukung mereka untuk melakukan produksi dan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumennya. 

Apalagi di zaman serba sulit kayak sekarang, menurut saya dengan memilih produk lokal juga membantu mereka untuk tetap 'hidup'. Keuntungan buat kita sebagai konsumen tentu selain memudahkan kita mendapatkan produk bagus dengan harga terjangkau, jadi banyak varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kulit. 

Jadi, jangan ragu lagi ya buat memilih produk skincare atau makeup yang berasal dari brand lokal. Karena kalau bukan kita sendiri yang mendukung mereka, siapa lagi? :) Kalau kamu ngerasa produk ini lumayan pricey tapi pengin banget cobain, coba aja nabung dulu. Hehehe. Saya juga gitu kok. Kalau ada produk yang mau saya beli, tapi uang belum cukup ya jangan kendor buat coba. Kan bisa nabung :P. Kalau misalnya enggak cocok bisa dijual lagi kan :)

Kalau kamu masih ragu atau enggak tahu produk lokal yang bagus apa aja, jangan malas searching dan baca atau nonton review nya baik dari beauty blogger atau beauty vlogger, website brandnya, atau dari media online kayak Beauty Journal atau Female Daily yang memang selalu ngasih review jujur dan pengetahuan soal kulit. 


You Might Also Like

50 comments

  1. Brand lokal saat ini juga sudah memiliki standar kualitas internasional ya. Mereka tidak sembarang dapat izin edar kalau tidak memenuhi SNI, BPOM, dll.

    Mendapatkan insight dari pengalaman beauty blogger memang luar biasa manfaatnya. Saya juga suka lihat dan dari sana bisa menentukan produk yg mau dipakai

    BalasHapus
  2. Brand lokal harus jadi raja di rumah sendiri. Pelanggan Indonesia harus belajar jadi "smart" untuk menghargai brand lokal yang kualitasnya memang bagus.

    BalasHapus
  3. Produk local toh, kirain produk liar negeri kalau melihat kemasannya. Bagus lah konsumen bisa punya banyak pilihan mask berkualitas.

    BalasHapus
  4. Pas baca kata 'watermelon' aja udah berasa sejuk. Kalau lagi gerah begini pengennya yang adem. Enak nih skincare yang mengandung watermelon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang semakin gak ragu beli produk lokal. Kualitasnya udah pada bagus-bagus

      Hapus
  5. Keren banget ini, brand lokal udah mulai bermunculan yaa. Siapa lagi kalo bukan kita yang memakainya.
    Btw ku belom pernah nyobain sleeping mask ..

    BalasHapus
  6. Aku udah pernah coba 2 produk Lacoco yang packaging nya kayak korean skincare padahal lokal ya kak... Dan untuk si pinkeu ini belum coba duh mau beli deh nanti kalo masker aku abis

    BalasHapus
  7. Kebayang ini ademnya pas diaplikasikan ke kulit, makin banyak skincare makin harus jeli juga memilihnya, untung ada review2 seperti ini :)

    BalasHapus
  8. Eyaampun jd ini produk local toh, kirain produk luar secara kemasannya Bagus gini 😘

    BalasHapus
  9. Saya jadi berkenalan dengan Lacoco Watermelon Glow Mask, terima kasih ya Mba.

    Sejak remaja memang saya sudah dikenalkan akan banyaknya manfaat semangka untuk kulit, bahkan rambut. Namun malas mengaplikasikannya karena ribet. Kalau ternyata sudah ada produk dengan kandungan semangka begini, mudah dan ringkas untuk mendapatkan hasilnya, hati jadi senang. Penasaran banget sama produknya.

    BalasHapus
  10. lacoco in ikupikir import loh mbak, karena harganya juga yang berbeda dari pasaran produknya. jadi penasaran sih kaya apa kalau apply di wajah ku

    BalasHapus
  11. Aku sering banget liat produk ini loh kak, dan aku baru tau kalo ini produk lokal, aslik keren abnget hehe. Btw ini bisa dipake buat cowok kah kak? haha

    BalasHapus
  12. wah semakin keren aja produk lokal
    Saya percaya karena udah dicoba di kulit orang Indonesia
    Dulu sekitar tahun 2009 ada produk lokal di Bandung yang dibiayai NGO asing karena menggunakan bahan dari petani sekitar. Sayang ngga ada kabarnya

    BalasHapus
  13. Tauu brand ini. Harganya pricey banget ya hehe. Tapi salut ternyata local brand ya

    BalasHapus
  14. Kesan pertama lihat Package-nya bagus banget, suka deh. Dan ini Brand lokal yang gak kalah kualitasnya dengan Brand "luar" ya, worth to try :)

    BalasHapus
  15. Twrnyata semangka punya kandungan yg baik utk kulit ya. Ngga sebatas daging buahnya yg segar dimakan, dan kulit yg bisa dibikin mobil-mobilan

    BalasHapus
  16. kalo aku sejak pertama tau produk Lacoco, pendekatannya malah apa ada kandungan unsur coklat di dalam produk ini? Eh ternyata ini kandungannya semangka ya bagus buat kesehatan kulit

    BalasHapus
  17. Ragam masker banyak banget sekarang yah, Kalo dulunmah Saya pakenya break dingin Yang binder binder putih kecil tuh. Kalo sekarang pakai sheet mask Sama sleeping mask

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai ini, pagi-pagi kulit jadi lembab dan glowing .

    BalasHapus
  19. Belum pernah coba produk ini, bagus buat semua jenis kulit ga mba?

    BalasHapus
  20. Mbak, aku udah lama nggak pake masker dong. Mau coba Lococo ini. Siapa tahu cocok :)

    BalasHapus
  21. Jadi pengen coba deh pasti adem dan seger pas dipake gitu yah kak

    BalasHapus
  22. lacoco ini banyak yang review dan aku ngiler hahaa tapi karena harganya lumayan saya maju mundur terus baut beli produknya :(

    BalasHapus
  23. Mupeng buat cobaiiinn
    apalagi packaging nya manisss banget
    makin penisirin akuuu

    BalasHapus
  24. Lacoco Watermelon Glow Mask ... saya belum pernah pakai sleeping mask .. hehe Noted deh, merek ini.
    Btw, iya ya .... semoga dalam waktu dekat ada keterangan, setelah dibuka kemasannya bisa bertahan berapa lama.

    BalasHapus
  25. Produk lokal tapi seperti internasional, keren lacoco packagingnya pun luar biasa manfaatnya ya mbak. Jadi pengen juga mencob nih.

    BalasHapus
  26. waa brandlocal. kirain brand luar ..
    ini cocok untuk segala jenis kulit kaahh mba?

    BalasHapus
  27. dengan harga tersebut memang wort it banget dengan hasilnya :) apa lagi dimasa pandemi ini, kita harus dukung terus produk-produk buatan Indonesia. luar biasa :)

    BalasHapus
  28. aku pernah pake yang black nya mba, masker mud gitu rasanya anget2 gitu pas dipakai, yang watermelon glow mask belum pernah pakai, ini brand lokal yang patut diperhitungkan ya.

    BalasHapus
  29. Kemasannya apik ya mba..manis gitu.. BTW, baca review ini jadi pengen nyoba juga deh. Hehe.

    BalasHapus
  30. Oh Lacoco ini produk lokal ya, awalnya saya pikir skincare luar heheh. Penasaran deh sama si masker watermelon, ini bisa untuk semua jenis kulit ya?

    BalasHapus
  31. brand lokal yang recomended ya mbak. Lihat namanya saja sudah merasakan betapa segarnya wajah kita setelah memakai Lacoco Watermelon Glow Mask ini...apalagi bahannya dibuat dari buah2an segar seperti semangka dan pisang, pasti dapat mengembalikan tekstur kulit wajah menjadi kenyal dan meremajakan kulit. Mupeng deh pengen nyobain.

    BalasHapus
  32. Yeayyyy keren mbak sudah beraksi nyata mendukung produk lokal. Aku tertarik juga nih, pengin nyobain juga.

    BalasHapus
  33. Lokal punya tapi segi package bagus banget kirain produk negeri ginseng atau matahari terbit pikirku mbak. Produknya sebagus itu masa.

    BalasHapus
  34. Saya sering baca review teman-teman tentang Lacoco Watermelon glow mask ini, dan rata-rata selalu puas dengan hasilnya.
    Btw di Sociolla ada ya, baru ngeh saya :)
    Ceki-ceki ah, kali aja ada diskonan :D

    BalasHapus
  35. Membaca review Lacoco Watermelon Glow Mask yang membuat cocok dengan wajah bukibuk hamil jadi pengen juga mencobanya. Gak masalah kan, ya. Bunda yang biasanya pake Bi--kos khusu untuk kulit lansia beralih sementara ke Lacoco ini. Siapa tahu cocok walaupun kulit bunda sudah gak kenyal lagi, hehe...

    BalasHapus
  36. Aku udah lama sih tau lacoco tapi baru tau kalau mereka punya produk sleeping mask watermelon ini, jadi penasaran deh pengen nyobain

    BalasHapus
  37. kayanya ujame penah liat ini di slah satu cosmetic store gitu deeh hahah, sekarang nbanyak brand lokal yang kualitasnya engga kalah yaa suka banget deh kalau banyak invonasi produk lokal kaya gini

    BalasHapus
  38. aku udah ngabisin dua tube nih produk ini, suka banget sama wanginyaaa, bangun tidur muka auto glowing dan lembab yaaa, enak banget ke kulitnya hihihi

    BalasHapus
  39. Waaaa produk lokal yang keren tambah lagiiii. Bangga banget deh sekarang produk lokal, kece dari sisi bahan maupun packagingnya ya.... Tambah meyakinkan gitu....

    BalasHapus
  40. Wah kebetulan saya lagi mencari masker seperti ini mbak?
    Saya malah baru tahu kalau Lacoco ternyata brand lokal. Saya sih alha mdulillah pakai brand lokal selalu cocok aja sih gk ada masalah. TFS reviewnya jd tahu kalau semangka dan pisang banyak manfaatnya :D

    BalasHapus
  41. Ternyata banyak manfaat semangka dan pisang untuk kulit kita ya. Saya hanya tahunya semangka itu dingin aja dan segarrr. Pisang juga karena banyak mengandung Kalium, lagipula pisang itu enak banget yaa.

    BalasHapus
  42. hmm kebayang segernya karena ada extract buah semangka. pengen cobain, tpi aku masih berjuang ngatasin jerawat nih huhu takut kulit gak cocok dan makin muncul jerewinya

    BalasHapus
  43. Ahh produk nya NASA ya, pasti bagus nih. Aku punya produk dari NASA juga, untuk krim malam dan pagi.

    Kalo masker malah belum pernah nyoba pakai

    BalasHapus
  44. Masker dengan extract buah semangka? wuahh kebayang gimana segarnya. Mau ah kapan-kapan cobain maskeran pake ini juga~

    BalasHapus
  45. Produk Lacoco ini bikin aku penasaran pakai banget niih..
    Karena wara-wiri di beranda IG ku teruuss...
    Mau ikutan pakai Lacoco yang mana dulu yaa....?

    BalasHapus
  46. Lumayan juga ya harganya. Tapi kalau seimbang dengan manfaat dan hasilnya yang bikin kulit wajah kenyal gitu, boleh juga nih dicoba. Mana ada rasa seger gitu ya pas diaplikasikan, suka deeehh.

    BalasHapus
  47. Lacoco ini wishlistku tapi belum kebeli sih. masih butuh yang lain dulu soalnya. tapi asli mupeng banget, hahaha

    BalasHapus
  48. Unik ya bahannya dari semangka, tapi kalau maskeran semalaman, apa nggak nempel2 di bantal ya kak? Soalnya ku belum pernah..

    BalasHapus
  49. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus