Review Laneige Water Sleeping Mask! Sebagus Apa?



Salah satu brand dari Korea Selatan yang sudah banyak di-review beauty vlogger dan beauty blogger adalah Laneige. Saya sendiri sudah pernah me-review produk Laneige yang lip sleeping mask-nya karena memang juara banget hasilnya. 


Kali ini saya mau me-review salah satu produk yang juga dibicarakan oleh banyak perempuan penggemar skincare Korea, yakni Laneige Water Sleeping Mask. Mungkin ada dari kamu yang belum tahu soal produk ini atau mungkin masih ragu buat beli produknya karena takut tidak cocok atau mempertimbangkan harganya.

Coba yuk simak poin-poin yang bakal saya kasih tahu soal review Laneige Water Sleeping Mask berdasakan pengalaman saya menggunakannya selama satu bulan  ini. Check it out ya!


Packaging 







Dari sisi packaging, Laneige Water Sleeping Mask terbuat dari kaca yang didominasi warna biru muda. Dengan sentuhan warna putih untuk tulisan produk. Di dalamnya ada seal putih yang membatasi produk dengan tutupnya. Jadi lebih higienis. 

Pada saat saya membuka pertama kali produknya, sealnya sangat sulit dibuka. Tapi menurut saya itu bisa menjadi kelebihan karena untuk menjaga kualitas produk tetap aman sampai ke tangan konsumen.




Di dalam kemasannya juga sudah disediakan spatula. Kalau mau pakai, tinggal oleskan saja produknya ke wajah menggunakan spatula, praktis dan tetap higienis. 




Aroma, Tekstrur,  dan Warna

Untuk aroma Laneige Water Sleeping Mask saya suka karena baunya ringan, lembut, dan menyegarkan. Mirip aroma air. Tekstur dari Laneige Water Sleeping Mask ini semi gel. Sekilas seperti krim tapi tidak terlalu thick dan agak sedikit cair jadi mudah meresapSetelah bangun pagi, hanya di area hidung saja yang terasa greasy, selebihnya fine, bahkan lembap. Warnanya biru muda.





Varian 

Di pasaran, Laneige punya 3 jenis masker. Selain yang biru, ada dua lagi nih yang juga jadi andalan. 

Water Sleeping Mask (Lavender)

Laneige Sleeping Mask Lavender membantu kulit nampak lebih sehat, cerah, dan bersih keesokkan hari. Sama seperti Water Sleeping Mask yang biasa, produk ini juga memiliki manfaat Sleep-tox™ yang bisa memberikan nutrisi pada kulit. 

Laneige Cica Sleeping Mask

Ini merupakan masker tidur yang berguna sebagai penguat skin barrier, yang bisa membantu menambah kekuatan alami kulit sehingga lebih sehat dan tahan terhadap iritasi eksternal. Laneige Cica Sleeping Mask cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk sensitive skin. 


How to Use

Kalau dari para beauty vlogger, ada yang bilang kalau memakai sleeping mask ini boleh setelah memakai produk skincare lain. Jadi, setelah membersihkan wajah dan memakai produk skincare perawatan wajah malam hari seperti pelembap, tinggal oleskan saja Laneige Water Sleeping Mask agak tebal ke seluruh wajah serta leher dan diamkan selama tidur. Saat pagi hari tinggal bersihkan menggunakan air. 

Kalau saya sendiri biasanya memakai produk ini sehabis membersihkan wajah malam hari dengan facial wash terus langsung pakai Laneige Water Sleeping Mask tanpa menggunakan skincare lain. Oh iya, cukup ambil sebanyak satu spatula udah bisa kok dipakai ke satu muka dan leher karena mudah diratakan. Tapi itu bukan patokan ya, kalau memang kamu perlu lebih dari itu, silakan ditambah aja sesuai kebutuhan.

Sensasi saat mengoleskan Laneige Water Sleeping Mask ke wajah, yakni terasa sedikit dingin yang menyegarkan gitu dan saat sudah diratakan ke wajah terasa ringan, nyaman, dan tidak lengket. 

Di brosur-nya, produk ini baik digunakan satu atau dua kali seminggu. Tapi jika kulit memang sedang dalam kondisi sangat kering, boleh dipakai lebih dari yang disarankan. Dan senangnya, produk ini ngga transfer ke bantal, yeeeay!

Ingredients 

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Potassium Alginate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Stearyl Behenate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, Inulin Lauryl Carbamate, Alcohol, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, CI 42090.


The Benefit of Ingredients 

Saya coba sedikit bahas soal dua komposisi utama (biasanya ada ditulis di baris pertama) yang ada di Laneige Sleeping Mask ya. Seperti yang terlihat, jika salah satu bahan utama dari produk ini adalah Butylene Glycol. Berdasarkan dari situs Beauty Journal Sociolla, Butylene Glycol bersifat humektan (mengikat air pada lapisan kulit terluar untuk menjaganya tetap lembap). Lalu ada Glycerin yang sifatnya  juga humektan. Glycerin ini bisa membantu melembapkan kulit dan terlihat lebih sehat.

Claim Product

Jika di situs resminya, dijelaskan jika Laneige Sleeping Mask ini mampu melembapkan dan merevitalisasi kulit. Cocok buat orang yang sangat sibuk dan suka kurang tidur ngga perlu khawatir kulit jadi nampak lelah dan tidak sehat.

The Benefit of Use  Laneige Water Sleeping Mask

1. Berkat Teknologi SLEEP-TOX™ bisa bantu membuat kulit terasa bersih, sehat, dan meremajakan kulit dalam semalam sehingga kulit nampak cukup istirahat di keesokan harinya.

2. MOISTURE WRAP™  yang mampu membantu kulit mempertahankan kelembapan sepanjang malam. ini karena ada kandungan beta-glukan, Hydro Ion Mineral Water, ekstrak akar mawar malam, ekstrak aprikot Hunza, dan lainnya. 

3. Meski memakai masker semalaman, namun kita tetap bisa merasa nyaman, aman, dan tidak menyebabkan komedo, kepekaan teruji.

4. SLEEPSCENT™ yang merupakan AMOREPACIFIC asli. Aromanya yang lembut membantu kulit lebih santai dan beristirahat serta meningkatkan kemampuannya untuk beregenerasi.

The Result on My Skin 

Rutin seminggu dua kali (biasanya saat weekend) memakainya selama satu bulan lebih, saya merasa saat bangun tidur kulit terasa lebih lembap bila sehabis memakainya di malam sebelumya. Kulit juga lebih cerah dan halus. 

Sepertinya Laneige Water Sleeping Mask, oke buat dipakai jika dikeesokan harinya kamu perlu tampil dengan kulit yang terleihat lebih sehat dan cerah.

Who is Suitable to Use This Product? 

Kabar gembira nih, Laneige Water Sleeping Mask bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Saya suka banget sama produk yang seperti ini karena memudahkan konsumen untuk juga merasakan manfaat produk yang banyak dipuja-puja orang. Hehehe.

Where to Buy and Price 

Laneige termasuk produk yang mudah ditemukan baik secara offline maupun online. Tinggal cek aja di situs resmi Laneige. Saya beli Laneige Water Sleeping Mask di Metro Gandaria City. Harganya Rp400.000. Tersedia juga lho varian travel size-nya jadi bisa dicobain dulu buat ngetes works atau ngganya selama pemakaian dan apakah ada masalah-masalah yang ditimbulkan.

Membedakan Produk Asli dan Palsu

Ada aja oknum tidak bertanggung jawab yang membuat fake product dari Laneige Water Sleeping Mask ini. Apalagi kalau kamu membeli bukan dari official store Laneige. Ada beberapa hal yang perlu kamu cermati saat membelinya.

1. Harga. Seperti yang saya sebutkan di atas, kalau harga Laneige Water Sleeping Mask itu harganya Rp400.000. Mungkin kalo di online shop resmi Laneige seperti di Lazada, Sephora, Sociolla, dan Shopee terkadang diberikan potongan harga. Nah, kalau memang mau beli online mending kamu langsung klik menu Laneige Store di situs resmnya. Jadi kamu langsung diarahkan ke official store Laneige Indonesia.

2. Kemasan. Produk Laneige Water Sleeping Mask asli memiliki warna lembut namun tegas. Pada  produk palsu, warna birunya agak pucat dan sedikit transparan.

3. Tulisan yang ada pada kemasan. Produk asli memiliki warna tulisan putih dan terasa agak timbul bila disentuh. Sementara yang palsu warna tulisannya agak pudar dan gampang dihilangkan bila digosok dengan jari.

4. Tekstur dan Aroma. Seperti yang terlihat di atas, kalau produk asli nampak seperti creamy-gel dengan warna biru seperti air dan aromanya lembut seperti aromaterapi. Sementara produk palsu, teksturnya encer dan wanginya seperti ada wewangian parfum. 

5. Setelah diaplikasikan ke kulit. Bila sudah diaplikasikan ke kulit, produk asli tidak lengket dan mudah meresap. Untuk produk palsu jika didiamkan beberapa saat terasa lengket di kulit.

Semoga dari review Laneige Water Sleeping Mask yang sudah saya jabarkan di atas bisa lebih mencerahkan kamu yang masih ragu buat membelinya. Memang sih harganya cukup mahal. Tapi, dengan berat 70 ml dan dipakai dua kali seminggu rasanya bisa dipakai lebih dari tiga bulan. 

Ngga apa-apa dong inves produk skincare yang agak mahal tapi kualitas oke. Kan yang merasakan manfaatnya untuk kulit kita juga. Iya, kan? :)

Jadi, menurut saya produk ini memang bagus dan kelembapan yang diberikan juara banget. Untuk mencerahkan, efeknya ada tapi ngga yang sampai bikin kulit wajah glowing. 

Semoga review Laneige Water Sleeping Mask bermanfaat, ya!


You Might Also Like

15 comments

  1. Udah lama denger produk laneige ini. Termasuk high end skincare andalan beauty vlogger. Saya pernah nyoba serumnya beli yg ampul...habisnya mahal hehe

    BalasHapus
  2. Kepengen banget beli produk ini, tp masih maju mundur...pertama karena muka saya acne prone, terus harganya lumayan ya hehe takutnya ga cocok. Kalo yang di marketplace itu banyak yang travel size nya itu palsu apa ori ya mba? Sekedar buat nyoba giti...

    BalasHapus
  3. aku udah lumayan lama penasaran nih sama produk iniii, jadi pengen cobain juga deh hhuhu

    BalasHapus
  4. Sleeping mask merek ini lumayan harganya, pasti sebanding dengan kualitasnya yaa.
    Btw soal cara pemakaian, kalo logika aku juga setelah wajah dibersihkan tanpa embel2 skinker yang lain. Kayanya lebih maksimal hasilnya yaa.

    BalasHapus
  5. Wah kecil-kecil tapi holy grail banget ini bagi banyak orang, masukin ke list belanja skincare bulan depan

    BalasHapus
  6. Ada harga ada rupa ya laneige ini, tapi demi kulit dan invest jangka panjang, sebanding ya, hehe

    BalasHapus
  7. Ini mah merk dan produknya emang bagus banget, walaupun harganya agak mahal..tapi worthed lah sama kualitas

    BalasHapus
  8. Mba, setelah diaplikasikan ke wajah, apakah cepat mengering? Saya pengen cb sleeping mask gini tapi ragu2 krn posisi tidur saya plg nyaman miring, takutnya kalau blm meresap ke kulit malah bisa kehapus di sarung bantal. Hihi..

    BalasHapus
  9. Paling suka dengan skincare yang cepat meresap dan gak bikin lengket di kulit seperti Laneige water sleeping mask ini. Apalagi satu wadahnya bisa dipakai untuk waktu yang cukup lama ya...

    BalasHapus
  10. Dih harganya lumayan juga ya...
    Tapi pasti sesuai dengan kualitas yang ditawarkan dong ya
    Saat pandemi seperti ini perawatan di rumah saja pasti banyak jadi pilihan

    BalasHapus
  11. Aku blm pernah coba sleeping mask brand ini. Taoi khasiatnya dan juga bahannya aku jd pengen coba apalagi buat wajah makin seger dan cerah.

    BalasHapus
  12. Belum pernah nyobain Laneige Water Sleeping Mask ini, aku pernah juga baca review teman kalau pakai masker ini setelah pakai skincare lain... tapi aku ntar mau nyobain kayak dirimu aja mbak setelah facial wash langsung pakai sleeping mask

    BalasHapus
  13. Baca riviewnya emang bagus-bagus sih dan aku sendiri belum pernah coba soale harganya lumayan yes hehe. Semoga aja deh kalau ada rejeki bisa nyobain sleeping mask ini .

    BalasHapus
  14. Baguuus banget :). Aku punya samplenya dan it's good indeed. Kayaknya perlu beli yang full size :)

    BalasHapus
  15. Ini mah khusus para wanita, heee :)

    BalasHapus