Beauty Blender yang Bagus, Cara Pakai, Membersihkan & Merawatnya

Buat yang suka makeup pasti tahu deh sama produk beauty blender. Alat rias satu ini biasanya dipakai buat mengaplikasikan foundation. Nah tapi sekarang juga ada sih beauty blender yang dkhususkan untuk mengaplikasikan contour misalnya. 

Saya pun ngerasa ketolong banget sama beauty blender yang bagus untuk membuat tampilan foundation jadi lebih merata. Di postingan kali ini saya bakal bahas soal beauty blender yang bagus   untuk makeup sehari-hari. Tapi bukan cuma itu, saya juga bakal sharing cara pakai, membersihkan, dan merawat beauty blender biar lebih awet. 

Fungsi Beauty Blender

Kayak yang saya bilang sebelumnya kalau fungsi dari beauty blender itu memang dikenal untuk membantu meratakan foundation. Tapi, alat ini juga bisa lho untuk mengaplikasikan cream blush dan produk skincare kayak serum, sunscreen, dan pelembap  . 

Sekarang beralih ke beauty blender apa yang saya pakai. Jadi ada dua beauty blender yang bagus biasa saya pakai secara bergantian untuk makeup sehari-hari ke kantor atau kalau ada acara kondangan. Biasanya saya pakai buat mengaplikasikan foundation.

Baca juga: Review Silcot Maximizer Cotton, Kapas yang Buat SkincareIrit dan Bekerja Maksimal di Wajah

Beauty Blender Masami Shouko 




Saya beli ini di Sociolla dengan harga Rp92.900. Kenapa memutuskan beli Masami Shouko? karena berdasarkan review-review bilang kalau ini salah satu beauty blender yang bagus dan enak banget saat dipakai, dan dia ngga nyerap produk. Jadi bener-bener apa pun produk yang kita taruh di atasnya bakalan nempel banget di kulit. 

Dari segi tekstur saya suka banget, beauty blender-nya halus, kenyal gitu. Terus dia juga gampang dibersihkan.




Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender 

Ini saya beli di Transmart deket kantor dengan harga Rp33.500. Ternyata oke juga produknya. Teksturnya empuk banget, lembut, gampang dipakai dan jadi cepet mudah membaurkan foundation.  Tapi, saat dibersihkan memang agak sedikit sulit sih, nggak segampang beauty blender Masami Shouko.






Cara Membersihkan Beauty Blender

Biasanya kalau saya membersihkan beauty blender memakai sampo bayi. Katanya kan kalo sampo bayi itu lebih gentle ya dan cenderung aman buat membersihkan beauty blender atau kuas. 

Kalau saya caranya, tinggal rendam beauty blender di dalam sebaskom air. Diamkan 30 detik, biar kotoran yang ada di beauty blender jadi keluar. Terus baru deh dicuci pakai sampo bayi merek apa aja dengan lembut. Dicuci sampai noda-noda foundation hilang. Kalau udah, bilas sampai bersih. Terus diangin-anginkan sampai benar-benar kering. 

Cara Merawat Beauty Blender

Terus gimana sih cara merawat beauty blender? Sebenarnya ngga ada cara khusus. Tapi yang jelas, setelah digunakan harus segera dibersihkan ya. Kalau saya, karena kebiasaan makeup-nya di kantor jadi sehabis makeup langsung saya cuci. Terus saya keringkan di meja saya. Kebetulan meja saya itu dekat AC jadi bisa cepat kering. 

Terus saat di rumah saya cuci dengan sampo bayi sampai noda foundation-nya hilang. Lalu dikeringkan dengan cara didiamkan semalaman di bawah kipas angin. Begitu seterusnya. 
Oh iya, karena bentuknya yang gembul, saya suka gemas jadi sering meremas si beauty blender. Jangan terlalu keras ya meremasnya karena bisa bikin beauty blender jadi cepat rusak.

Kalau cara menyimpan beauty blender yang benar, yakni jangan simpan di tempat tertutup saat kondisinya masih lembap. Kelembapan itu sendiri malah membuat beauty blender jadi berbau dan mudah berjamur. Kalau untuk penyimpanannya saya ngga ada tempat khusus. Setelah kering saya simpan lagi di kotak beauty blender-nya. 

You Might Also Like

15 comments

  1. Semenjak lihatin video Suhay Salim dan biuti vlogger lainnya, aku jadi ngeh ada si biuti blender ini :)
    Kirain dulu itu mainan anak2 lhoo qiqiqiqi

    BalasHapus
  2. Aku bersihin pake sabun bayi yg padat. Digosok2in sampe bersih. Buat ngeratain foundie bagus nih beauty blender

    BalasHapus
  3. Bersihkan beauty blender maupun spons bedak, biasanya setelah direndam aku bersihakn dengan sabun mandi padat, hehe, bersih tetapi tetap wangi

    BalasHapus
  4. Aku belum punya beauty blender, tapi pengen beli juga buat jaga-jaga kalau mau pakai foundation. Bersihinnya juga gampang sih ya

    BalasHapus
  5. Dulu pertama tau beauty blender harganya masih ratusan ribu. Sekarang bahkan ada yang di bawah Rp50000, ya.

    BalasHapus
  6. Saya suka dengan Masami Beauty Blender mbak selain bentuknya yang pas, harganya juga pas hehe. Kalau membersihkannya memang saya pakai pembersih bayi mbak dan kembali lembut deh abis dikeringkan.

    BalasHapus
  7. AKu kandang dibuang aja kalau males bersihin . Aku suka beli yang kecil-kecil isi 3 beauty blendernya. Awalnya aku gak tau loh barang ini hehehe tapi ternyata kok jadi bagus ya kalau pakai beatu blender akhirnya ketagihan deh

    BalasHapus
  8. Dari awal saya sudah geleng2. Gak ngerti apaan itu. Setelah lihat gambarnya baru ngeh. Yang biasa dipakai beauti vlogger dan dan blogger ternyata. :)

    Perlu belajar khusus tentang perlengkapan make up ini ya. Makin macem2 aja.

    Salam kenal ya mbak.

    BalasHapus
  9. Mbaaak, aku belum punya alat lenong yang satu ini nih. Soalnya kalau beli kudu mikir dua kali. Anakku noh suka banget nyomotin busa bedakku buat mainan. Kalau aku beli beauty blender ini terus ceroboh naruhnya, wassalam deh.

    BalasHapus
  10. Aku juga nyobain beauty blender ini mbak buat make up dan hasilnya rata....pas mau bersihin make up juga gitu. Pake beauty blender bikin bersih riasan wajah juga bersih mbak. Pokoknya recommended banget.

    BalasHapus
  11. Aku pun cara membersihkan beauty blender juga dengan merendam di air bersih. Tapi biasanya aku ulangi dengan mengganti airnya hingga tiga kali

    BalasHapus
  12. Aku pernah beli beauty blender yang harganya murah tapi aduh hasilnya jelek banget, acak Adul, jadi males makainya, kira-kira ada pengaruhnya gak sih dengan merek mba?

    BalasHapus
  13. Aku kok belum berjodoh dengan beauty blender ya, lebih sering langsung pake tangan hehehe... Padahal lebih bagus kalau pake beauty blender ya nyampurnya.

    BalasHapus
  14. Aku belum punya nih benda satu ini. Jarang pake foundie soalnya. Tapi kemarin sudah intip2 di Shopee pengen jajan ini

    BalasHapus
  15. Aku merasa belum cocok memakai beauty blender. Pernah pakai tapi lupa membersihkan hingga akhirnya beauty blendernya malah bau dan berjamur gitu. Ternyata beauty blender Fanbo harganya terjangkau ya.

    BalasHapus