Review Laneige Lip Sleeping Mask yang Bikin Bibir Lembap





Siapa yang punya kebiasaan jelek jilatin bibir bawah tanpa sadar dan suka ngopekin kulit matinya? hiiii, itu saya... dulu tapi. Bahkan saya sering mengalami bibir kering hingga berdarah gara-gara gemes sama kulit matinya. 

Setelah mencari informasi dari Google, kalo kita perlu rutin melakukan scrub bibir minimal satu minggu sekali akhirnya saya melakukannya. Dulu saya rutin pakai masker campuran madu dan gula pasir. Katanya bisa bikin lembap bibir. Bikin lembap sih tapi cuma sehari aja. Besoknya bibir kering lagi. 

Terus saya nonton video dari beauty vlogger Gel Angelica soal produk Laneige Lip Sleeping Mask. Ternyata review Laneige Lip Sleeping Mask udah banyak banget di internet. Setelah nyari lebih jauh terkait produk asal Korea Selatan ini dan kebanyakan hasilnya cukup positif saya langsung beli awal bulan kemarin. 

Sebentar, sebelum saya menjelaskan soal review Laneige Lip Sleeping Mask versi saya, pertama saya bakal ngasih tahu dulu betapa jahatnya air liur kita buat bibir. 

Bahaya-nya Air Liur untuk Kesehatan Bibir

Saya paham banget, mungkin ada dari kamu yang bermaksud menjilat bibir itu untuk membuatnya terlihat lebih lembap. Tapi, bibir termasuk bagian yang lapisan ‘kulit’-nya transparan dan tipis banget. 

Faktanya, air liur sendiri mengandung enzim pemecah makanan yang membantu proses pencernaan bukan untuk membuat bibir jadi lembap. Nah kalo enzim ini terkena bibir ngga heran kan kalo bibir bisa kering bahkan pecah-pecah?

Review Laneige Lip Sleeping Mask Indonesia

Balik ke topik utama. Saya beli Laneige Lip Sleeping Mask di store Laneige langsung di Pondok Indah Mal 1. Saya beli yang travel size, ukurannya 8gram dengan harga Rp110.000.

Kalau mau yang lebih besar lagi, bisa beli yang size-nya 20gram. Harganya Rp270.000. Kalau yang ukuran besar, sudah dilengkapi dengan spatula. Sementara kalau yang travel size, ngga ada. 

Manfaat Laneige Lip Sleeping Mask

Klaim produknya bilang bisa menghilangkan kulit mati yang kering dan terkelupas selama tidur. Hasilnya bisa bikin bibir  lembut, lembap, dan kenyal di pagi hari.

Kemasan Laneige Lip Sleeping Mask

Dari sisi kemasan Laneige Lip Sleeping Mask ini  berupa jar tabung dengan tutup bulat.Kalau yang travel size dia terbuat dari plastik. Tapi kalau yang ukuran besarnya, terbuat dari kaca. Mungkin disesuaikan juga ya. Kalau yang travel size biar gampang dibawa ke mana-mana dan nggak berisiko pecah kalau dibawa berpergian. 




Aroma Laneige Lip Sleeping Mask 

Saya beli yang varian berry. Aromanya lembut, manis, dan menenangkan. Pokoknya nyaman banget deh. Laneige Lip Sleeping Mask ini ada 4 varian. Pertama dan yang paling banyak dipakai orang adalah yang berry (pink). Ada juga Grapefruit (orange), Apple Lime (hijau), dan Vanilla (krem). 

Terus apa yang membedakan antara ke-empat produk masker bibir ini? Cuma aroma aja, kok tapi manfaatnya tetap sama. 

Tekstur Laneige Lip Sleeping Mask

Teksturnya sendiri saya rasa kayak balsam sih. Saat dioleskan ke bibir bakalan jadi minyak. Tidak lengket. 

Cara Menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask 

Sesuai namanya, produk ini memang dijadikan masker bibir pada malam hari. Jadi setelah pakai, didiamkan semalaman dan besok paginya bibir bakal jadi lebih lembap. 

Kondisi bibir setelah dioleskan  Laneige Lip Sleeping Mask

Di panduannya, dipagi hari kamu bisa me-lapnya pakai tisu atau membasuhnya dengan air. Tapi kalau saya, ngga melakukannya. Hehehe. Karena saat kita pakai semalaman masker bibir ini bakal meresap ke dalam bibir kita kok. Jadi pas bangun, kayak ngga berasa kita pakai masker di bibir. 

Saya ada tips biar aroma ngga berubah seperti baru pertama kali buka dan manfaatnya bisa tetap maksimal meski udah dipakai berkali-kali. 

Jadi, cukup dioles sekali aja ya setiap kali ingin dipakai. Jangan berkali-kali mencolek produk Laneige Lip Sleeping Mask ini. Sekali colek udah bisa kok membuat bibir kita ter-cover dengan masker bibir ini. Terus pastikan ditutup dengan rapat agar tidak banyak terkena udara. Jaga juga isi produk jangan sampai terkena air ya. Misal nih, kamu abis cuci tangan terus mau langsung pakai Laneige Lip Sleeping Mask. Mending tunggu tangan kering dulu baru kamu bisa colek sekali deh produknya ke bibir.

Di beberapa blog yang sudah me-review Laneige Lip Sleeping Mask ada juga yang memakainya untuk dijadikan sebagai lip balm sebelum pakai lipstik. Cuma katanya pakainya jangan ketebelan, cukup tipis-tipis aja. 

Kalau saya sendiri, tidak menjadikan Laneige Lip Sleeping Mask sebagai lip balm ya.

Kandungan Laneige Lip Sleeping Mask 
Lanjut review Laneige Lip Sleeping Mask. Sekarang membahas soal kandungannya. 

Di dalamnya ada kandungan vitamin C dari Berry Mix Complex™, mengandungekstrak blueberry, cranberry, raspberry, dan strawberry, yang katanya bagus menghilangkan kulit mati yang kering dan terkelupas. Ada juga kandungan Hyaluronic Acid Mineral yang bisa menjaga kelembapan sepanjang malam. 

Cara Membedakan Laneige Lip Sleeping Mask yang Asli dan Palsu

Saking banyaknya peminat produk ini, ada juga lho oknum tidak bertanggung jawab yang membuat versi palsunya.

Salah satu ciri produk yang palsu, di bagian huruf expired date pada bagian bawah kemasan tidak rapi dan tidak sama. Tintanya kurang tercetak jelas dan bleber. 

Produk palsu gerigi pada tutupnya besar, letaknya berbeda-beda dan mirip seperti  ombak. Kalau yang palsu, tutupnya transparan dan glossi. 

Di bagian deskripsi produk pada jar-nya terdapat tulisan yang hurufnya tidak sama dan mudah terhapus. Kalau dari teksturnya yang palsu terasa lengket, lebih cair, dan  di jari tidak cepat hilang.  

Beli di Mana? 

Ngga perlu jastip-jastip kalau mau beli Laneige Lip Sleeping Mask. Gampang banget kok dicarinya. Kamu bisa beli di Lazada, Shopee, Sociolla, Sephora Indonesia, Laneige Store di beberapa mal seperti AEON Jakarta Garden City, Aeon BSD City, Central Park, Gandaria City, Grand Indonesia, Lotte Shopping Avenue, Pacific Place, PIM 1, dan lain-lain. Di daerah luar Jakarta juga udah ada kok beberapa. Kamu bisa cek lokasi store Laneige di situs resminya https://www.laneige.com/.

Kalau kamu nanya sama saya kekurangan dari produk Laneige Lip Sleeping Mask ini, saya bakal jawab ngga ada sama sekali. Mungkin ada dari kamu yang baca tulisan ini, ngerasa harganya mahal banget. Tapi, kalau kamu udah lihat sendiri produknya, saya rasa kekurangan itu jadi dianulir deh. 

Saya yang belinya tarvel size aja ngerasa isinya banyak banget. Bakal bisa ke pake sampai 6 bulan kayaknya. Expired date-nya juga lama. Punya saya sampai 2022. 

Baca juga: Review Silcot Maximizer Cotton, Kapas yang Buat Skincare Irit dan Bekerja Maksimal di Wajah

You Might Also Like

55 comments

  1. Aku dulu sering mengalamai bibir kering dan terkelupas. Tapi sekarang sudah baik-baik saja.

    BalasHapus
  2. Biasanya aku hanya mengoleskan madu ke bibir.
    Sekarang bisa coba Leneige Lip Sleeping Mask, lebih praktis.

    BalasHapus
  3. haha.. dulu aku juga punya masalah kayak begini, akhirnya setlah tanya kiri-kanan jadi pake petroleum jelly-nya vaseline..
    Nice story, bisa dipakai buat alternatif pilihan :)

    BalasHapus
  4. kecil2 punya sejuta manfaat buat perawatan bibir ya kak, saya biasanya hanya pake lip ice ajah sebagai pelembap bibir kak..baca reviewnya boleh nih sebagai pelembap tambahan biar bibir keliatan lebih sehat

    BalasHapus
  5. Kenal produk Laneige ini waktu ke Korea gegara beliin jastip temen ehh free sekotak Laneige moisturizer serum ya Mayan jadi gretong pnya produk Laneige dari negeri nya.. wkwk to bener ga ada kekurangannya Laneige the best banget..

    BalasHapus
  6. Bibirku juga kadang suka kering, tapi lebih milih pakai madu hehe.
    Sepertinya laneige lip sleeping mask ini bisa dijadiin pilihan ya.

    Btw, produk laneige ini cruelty free enggak ya, Mbak?

    BalasHapus
  7. Aku sering ngalamin bibir kering apalagi kalau pas sariawan, tapi biasanya cuma dikasih vaseline aja. Laneige lip sleeping mask pernah coba punya temen dan memang enak jadi lembab bibirnya

    BalasHapus
  8. Wahh bermanfaat banget nih kak, aku juga termasuk yang punya bibir kering. Sudah tau produk ini dan punya keinginan untuk mencoba, tapi hanya baru sampai niat hahaha

    BalasHapus
  9. Baca laneige lsg keinget song Hye ko.. Hehehe... Produk laneige emank gak diragukan sih kualitas ya...walau buat aku rada berat di harganya. Nah travel size bsa jdi alternatif bgt ya..

    BalasHapus
  10. waaah saya juga pake lip mask ini sejak lama, dan memang cukup berpengaruh dengan kelembaban bibir

    BalasHapus
  11. saya pake produk ini juga, bibir jadi lebih moist

    BalasHapus
  12. Aku langsung tergoda, Kak. Mengingat bibirku sering kering dan kopek-kopek kulitnya
    Kalau travel size aja bisa dipakai perkiraan 6 bulan berarti hemat harganya...Kan lama dipakainya

    BalasHapus
  13. Karena saya alergian, saya cenderung ndak pake lipstick, lip blam maupun produk2 perawatan bibir. Setelah baca tulisan kakak tentang Laniege Lip Sleeping Mask... kok jadi penasaran ya.

    BalasHapus
  14. Terkadang kalau lipstiknya ga cocok, bibir jadi kering dan sering aku kopek. Jarang Lip Mask atau lip balm,.paling di kasih madu aja.

    Terima kasih kak udah nge-Review Laneige Lip Sleeping Mask yang Bikin Bibir Lembap jadi punya referensi klo suatu saat mau beli lip mask

    BalasHapus
  15. Thaaanks reviewnya ka, ak juga pengguna lip mask secara bibir suka kering krn lipstik. Next kalo ada foto perbedaan produk asli dan palsu bakal lebih mantep nii

    BalasHapus
  16. Cocok nih buat yg bibirnya kering, biar makin lembab dan good looking..

    (Deny Oey)

    BalasHapus
  17. Info menarik nih.. Kirain jilatin bibir bakal bikin lembab, ternyata malah bikin kering ya

    BalasHapus
  18. Laneige Lip Sleeping Mask ini dipake tiap hari atau enggak kak? Btw bibir aku termasuk yang setiap hari "ganti kulit" dan harus pake lipbalm. Kalo ga pake lipbalm haduhh...

    BalasHapus
  19. Leneige lip sleeping mask ada palsunya juga ya mbak? Harus hati-hati dong belinya. Untung di artikel ini ditulis gimana cara kebedainnya

    BalasHapus
  20. Bener-bener racun nih reviewnya, akupun udah lihat banyak yang recomendasiin product ini.
    Menurutku worth it ya kak harga segitu dengan kualitasnya. Ukurannya travel size jadi ga ribet bawa kemana-mana.
    Suka banget sama reviewnya, thanks kak.

    BalasHapus
  21. Ini produk andalan banget nih. Karena beberapa produk perawatan muka juga laneige. Suka dapat travel sizenya si lips sleeping mask ini kalo pas beli produk laneige lainnya. Aku juga pakai sebagai lipbalm. Mayan jadi nggak perlu beli lipbalm lagi. Heheh. Nggak mau rugi

    BalasHapus
  22. Aku juga pernah pake lip mask ini. Emang enakeun produknya Laneige tuh

    BalasHapus
  23. Pernah coba pake pelembab bibir, tp rasanya seperti tebal. Trus nggak pernah pake lagi. Cuman scrub bibir pake campuran baking soda, jeni & madu.
    Kl ada produk Laneige yg travel bag gini, mgkn bisa dicoba.
    Makasih infonya yah, kak

    BalasHapus
  24. Pas banget yaampuun, abis ga enak badan bibir makin2 pecah2nya. Aku biasanya mengatasi pecah2 pakai vaseline cuma ga belakangan ini ga gitu ngaruh dan bibir juga agak gelap, sampai2 aku pikir ada masalah di tenggorokan atau mulut karena udah dikasih vaseline masih aja pecah2 huhu.

    Mudah2an pakai product ini ampuh yaa kak. Wish me luck. Hehe.

    BalasHapus
  25. Aku biasanya bibir kering kalau lagi sakit demam dll.. mungkin pengaruh suhu tubuh juga sih. Ga enak banget emang,, mungkin lip sleeping mask ini bisa jadi solusi ya.. termasuk solusi biar sleeping nya enak hahaha..

    BalasHapus
  26. Laneige Lip Sleeping Mask recomended sepertinya. Ga ribet makenya.

    Kalo buat muka ada yang se simpel ini ga ya kak produknya.

    BalasHapus
  27. Saya juga pernah mengalami masalah dengan bibir kering, bahkan sampai mengelupas dan perih. Kalau tidak malas suka pakai nivea lip balm, tapi lebih seringnya malas. Produk Laneige ini sepertinya menarik.

    BalasHapus
  28. terima kasih untuk review tentang Laneige Lip Sleeping Mask nya. Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  29. Aku sering mengalami bibir kering. Kalau aku pakai tender care sih untuk bibir kering. Kapan-kapan pengen coba Laneige lip sleeping mask ini deh kayaknya.

    BalasHapus
  30. Kirain sleeping mask muka, ternyata buat bibir to.

    Ya ampuuun, saya baru tahu lho, mbak.

    Kirain bentuknya kayak sleeping mask muka, ga tahunya kayak lipbalm.

    Tfs ya, mbak.

    BalasHapus
  31. haduuhh, jadi nyeri sendiri membayangkan ngopek kulit bibir Mba, berdarah atuh, terus perih dah :D

    Saya juga bibirnya kering banget, sudah lama baca review tentang produk ini dan memang semua mengatakan kalau produk ini bagus banget.

    Saya kepo tapi belum pernah sempat beli.
    Ada diskon, duitnya sayang, ada duitnya sayang duitnya *plak! qiqiqiqi, bilang aja galau Rey! :D

    BalasHapus
  32. Laneige ini termasuk produk yang banyak direkomendasikan ya. Bibirku juga type yang kering dan pecah2, bisa nih kayanya nyoba

    BalasHapus
  33. produknya laneige emang juara banget, aku juga pakai skincare nya, dan untuk lip care yang ini juga mantul, bibir ngga mudah kering jadinya.

    BalasHapus
  34. produk dari Leneige emang gak usah diragukan lagi mbak ya? walaupun harganya gak murah tapi emang produk skincare dan untuk lipsnya emang sangat ok dan terjamin

    BalasHapus
  35. aku dulu juga punya masalah bibir, terus rajin ku pakaikan gula+garam, tapi lama-lama males jugak. hihi..
    terus akhirnya beli pelembab bibir. lumayan ngefek sih. kayaknya boleh juga nih dicoba produk dari laniege.

    BalasHapus
  36. Pantesan bibirku sering basah kena ludah kirain tambah lembap yg ada tambah kering, hehe. Aku belum pernah pakai lip mask, pengen nyobain Laneige ini.

    BalasHapus
  37. Wah barutau ada lip sleeping mask segala. Selama ini taunya mask buat wajah & kalau buat bibir ya pelembab2 gitu. Thanks infonya ��

    BalasHapus
  38. Perlu banget buat aku yang bibirnya suka kering mbak dan perlu banget sleeping mask begini agar lebih lembab dan segar saat bangun tidur.

    BalasHapus
  39. Duuh, saya banget ini Mbak. Seriing banget cabut2 kulit bibir krna gemes, sampe luka dan berdarah tuh klo abis dicabut, setelah itu baru deh nyesel krna sakit. Wajib coba juga nih. Bahannya alami kan ya? Jd halal kan ya Mbak? :)

    BalasHapus
  40. Setiap kali lihat Laneige aku pun otomatis keinget sm kembaran aku mbk, song hye kyo, hehe. Btw aku mau juga ah. Pengeeennn

    BalasHapus
  41. Iya nih, dulu waktu belum tau, suka basahin bibir pakai air liur. Kirain bikin tambah lembab tapi ternyata malah bikin bibir kering dan pecah-pecah ya...

    BalasHapus
  42. Laneige aku suka yang seri sleeping mask-nya. Kapan itu beli satu paket dapat bonus untuk lips ini. Tube pink warnanya. Bagus sih buat mengatasi bibir yang kering

    BalasHapus
  43. Wah jadi pengen cobain juga Laneige Lip Balm ini. Aku jarang pakai pelembap bibir karena bibirku gak kering. Tapi boleh juga ya dipakai untuk merawat bibir biar lembut.

    BalasHapus
  44. Pantesan ya bibir eonni Korea pada sehat, emang harus rajin perawatan ya mba. Saya udah pernah beli 2 produk tapi males aja nah merek ini belum coba.. Salam kenal ya mba

    BalasHapus
  45. Hehe baru tau ada ini, pen beli ah biar bibir gak keringdan jadi nya lembab, aman kan mbak buat cowok? :)

    BalasHapus
  46. Belum peenah yng buat bibir. Kalau yang biru laneige sleeping mask suka pake pas malem. Emang sensasi dingin dan seger kalau pagi. Yang buat bibir kurang lebih sama ya mak? Cobain ah

    BalasHapus
  47. Baru nyobain yg biru, dan emang enak. Pengin juga deh nyoba yg ini. Meski bibirku juga gak kering sebenernya.

    BalasHapus
  48. Ini cocok banget buat bibir kering ya, Teh. Jadi terlihat lebih lembab kalau udah pake Laneige Lip Sleeping Mask ya, Teh. Tapi baru tau ternyata ada produk khusus bibir kering gini ya..

    BalasHapus
  49. Sebagus itu ya ternyata Laneige Lip Sleeping Mask ini , udah lama pengen nyobain tp belum kesampaian , sepertinya sekarang saatnya hehehe.

    BalasHapus
  50. Bibir kering itu bikin perih ya, pakai lips sleeping mask mungkin bisa jadi pilihan nih.

    BalasHapus
  51. biasanya sebelum tidur saya suka pakai lip mask tapi olah sendiri sih,gak pernah pake produk. ENak ya ini? sering denger laneige, jadi pengen kepoin produknya

    BalasHapus
  52. kandungan vitamin C dari Berry Mix Complex™, mengandungekstrak blueberry, cranberry, raspberry, dan strawberry ... Asli ya alami kandungannya jadi tenang kalo pake ini

    BalasHapus
  53. Saya lagi mengalami bibir kering dan agak perih. Kayaknya memang butuh sleeping mask juga.

    BalasHapus
  54. Owala saya baru tau ada yg produk palsunya juga ya, jadi kudu hati2 beli di seller terpercaya

    BalasHapus
  55. Boleh nih beli produknya, pas banget lagi cari produk ini.

    BalasHapus