Review Silcot Maximizer Cotton, Kapas yang Buat Skincare Irit dan Bekerja Maksimal di Wajah




Saya tahu Silcot Maximizer Cotton dari nonton salah satu video Youtube, terus saya penasaran, sebenarnya ini produk macam apa, karena kata Youtuber yang saya lupa namanya bilang ini sejenis kapas yang bisa bikin produk skincare yang teksturnya cair seperti toner, hydrating toner, essence, atau serum lebih meresap ke dalam kulit. Tapi pada saat saya nonton videonya, saya merasa produk ini seperti tisu tipis.

Setelah saya mencari tahu di internet, review Silcot Maximizer Cotton ini kebanyakan bagus-bagus. Jadi saya tergiur dengan pendapat perempuan-perempuan lain yang sudah menggunakannya, jika produk ini bikin irit skincare. Ah, masa? 

Akhirnya saya coba beli di Guardian Blok M Plaza. Harganya Rp29.000. Di Blok M Plaza itu kan ada 4 drug store, yakni Century, Boston, Watson, dan Guardian. Nah di tiga tempat pertama itu kosong, bahkan ada salah satu SPG di tempat tersebut yang ngga tahu Silcot Maximizer Cotton itu apa. 

Kayaknya memang belum banyak juga yang tahu, ya. Silcot Maximizer Cotton ini sebenarnya kapas yang teksturnya  mirip sponge. Fungsinya untuk membantu meresapkan cairan skincare dan bisa dijadikan sebagai  masker wajah kayak sheet mask gitu.

Oke langsung aja ya ke review Silcot Maximizer Cotton berdasarkan pengalaman saya. 

Kemasan Silcot Maximizer Cotton

Review  Silcot Maximizer Cotton dari segi kemasan terbuat dari kardus karton berbentuk kotak berwarna biru tua. Untuk membukanya juga cukup mudah, tinggal kletek sisi depan Silcot Maximizer Cotton yang ada tulisan "open" terus ikuti arah pembuka kemasannya maka kamu bisa melihat isi produknya. Ngga ribet pokoknya.


Yang membuat saya suka dengan produk ini adalah kemasannya yang mudah dibuka dan ditutup lagi setelah digunakan, jadi akan tetap higienis. Beda kan kalo bungkusan kapas pada biasanya yang kalo udah dibuka ngga bisa ditutup lagi, jadi rentan banget kena kotoran atau berdebu.  

Kalo mau nutup lagi, tinggal masukin aja bagian yang tulisan open-nya ke selipan yang ada di depan kotak Silcotnya.

Untuk penyimpanannya setelah dibuka, selain harus ditutup kembali, jangan sampai produk ini terkena paparan suhu tinggi dan sinar matahari langsung. 
Tuh bisa di tutup rapat, ya
Kemasan Silcot setelah ditutup kembali. Jadi lebih higienis, kan.

Di belakang kemasannya, ada keterangan lengkap cara pakainya. Jadi kamu bisa ikuti petunjuk 
penggunaannya biar hasilnya maksimal, ya. 

Klaim  Silcot Maximizer Cotton

1. Dapat 2x meresapkan cairan skincare dengan maksimal ke wajah dibandingkan produk Silcot lainnya
2. Bisa digunakan dengan cara ditepuk-tepuk maupun dijadikan masker wajah walau cairan yang dituang ke Silcot Maximizer Cotton sedikit
3. Teksturnya lembut dan halus

Tampilan Isi 






Sekilas bentuknya seperti kapas pada umumnya, cuma ada lengkungan di pinggir kedua sisinya. Bentuk ini pas di pakai di bawah mata kalo kita mau jadiin Silcot Maximizer Cotton sebagai eye mask. 

 Silcot Maximizer Cotton terbuat dari bahan pulp, rayon (kain yang dibuat dari serat yang berasal dari alam) yang lembut dan halus. Jadi, kayaknya Silcot cocok untuk semua jenis kulit termasuk sensitif dan kering. 

Dalam penggunaannya, produk ini hanya diperuntukkan bagi pemakaian skincare yang teksturnya cair ya. Bukan sebagai pembersih makeup. Kalo kamu menggunakan Silcot sebagai pembersih makeup pertama kali, itu jadinya kurang bersih, karena kurang enak kalo dipakai dengan cara digeser-geser gitu.

Mending, kalo membersihkan wajah pakai cleansing oil, atau micellar water pakai kapas biasa aja. Sedangkan kalo untuk mengaplikasikan skincare setelah membersihkan wajah, baru pakai Silcot. Jadi menurut saya, ngga sama sekali meninggalkan kapas. Kalo dalam pemakaiannnya muncul berbagai masalah, harap hentikan pemakaiannya. 

Isi  Silcot Maximizer Cotton ada 40 pcs (80 lembar) karena bisa dibagi dua dengan menyobek bagian 'jahitan'. Ukuran dari 1 lembar  Silcot Maximizer Cotton itu 70x58 mm. Jika dibandingkan dengan kapas, Silcot memiliki ukuran yang lebih besar. 

Tekstur dan Aroma

Seperti yang saya bilang di atas, kalo teksturnya itu mirip sponge. Tapi ini lebih lembut, padat, datar,  empuk, tidak berserabut, tidak lengket, tidak mudah sobek jika ngga digosok terlalu kencang, dan memiliki pori saat masih belum dituang cairan skincare. Nah, kalo sudah dibasahi dengan skincare, tampilannya jadi lebih mirip  kertas, tisu tipis gitu. Dari segi aromanya, seperti bau kain dan tidak mengganggu sama sekali. 

Cara Menggunakan Silcot Maximizer Cotton

Untuk menggunakannya, mirip kayak kita pakai kapas aja.  Jadi tuangkan produk ke kapas sedikit aja. Terus tinggal ditap-tap ke wajah secara merata. Untuk membantu agar si produk skincare menyebar ke Silcot, lipat aja satu lembar Silcot jadi empat (jadi berbentuk kecil), terus tekan sedikit. Pas Silcot dibuka produk skincare jadi nyebar rata ke Silcot yang mau dipakai.

Di kemasannya, ada anjuran cara pemakaian Silcot. Jadi jari tengah dan jari manis ada di belakang Silcot. Sementara jempol, jari telunjuk, dan kelingking ada di depan bagian Silcot.



Terus kalo mau dijadikan masker, tinggal tempel-in di wajah. Kamu bisa ambil dua lembar silcot terus belah jadi 4 lembar. Satu ditempel di dahi, dua lainnya di pipi kanan dan kiri, satu lagi di dagu. Kalo mau hidung juga ditempeli Silcot, tinggal potong satu lembar Silcot. Kalo ngga mau memotong Silcot, kapas ini bisa dipanjangkan juga. Terus kamu bisa diamkan selama kurang lebih 15 menit. Selama menunggu Silcot Maximizer Cotton ini, kamu bisa melakukan aktivitas lain kayak baca buku, nonton video, dan lainnya deh. 

Ini contoh aja  ya. Saya menjadikan Silcot jadi masker dan menunggu 15 menit hingga si toner benar-benar meresap. 

Tapi, nih kalo kamu ngga mau jadiin Silcot sebagai masker, mending pakai satu lembar aja untuk pakai produk skincare. Jadi kamu belah deh sisi sebelahnya dan dismpan untuk pemakaian selanjutnya. Biar irit, sayyy heheheh. 

Apakah Klaim-nya Sesuai?

Menurut saya iya, banget. Saya merasa cairan yang tinggal di Silcot jadi lebih sedikit daripada kapas biasa, bahkan kering setelah kita menggunakannya. Jadi bisa dibilang cairan skincare yang kita pakai benar-benar meresap ke kulit. Teksturnya yang tidak berserabut juga ngga akan bikin produk ini tertinggal di wajah setelah menggunakannya. Terus saya cuma netesin toner 3-4 tetes sudah bisa membasahi hampir seluruh permukaan Silcot.

Bisa dilihat juga kan, Silcot lebih besar daripada kapas

Beli Silcot Maximizer Cotton di Mana?

Selain drugstore, sekarang Silcot Maximizer Cotton sudah ada nih di minimarket. Kemarin, saya sempat lihat Silcot ini di Indomaret. Harganya lebih murah sedikit, yakni Rp28.500. Di online shop juga udah ada, kayak di Sociolla, Tokopedia, dan lain-lain. 

Dari review Silcot Maximizer Cotton saya di atas, ngga usah saya jelasin lagi, lah ya, betapa bergunanya produk asal Jepang ini. Buat kamu yang belum coba, buruan deh biar skincare kamu makin irit dan manfaat dari skincare bisa makin maksimal di wajah kamu. 

You Might Also Like

23 comments

  1. Kayanya bagus buat aplikasiin toner nih ya karena teksturnya mirip sponge

    BalasHapus
  2. Aku penasaran pengen nyobain keknya enakeun nyerepnya yaa, apalagi kalo bikin irit skincare

    BalasHapus
  3. aku pengen coba juga, tetapi apakah ga bikin kulit iritasi? karena diusap tissuenya kering gitu?

    BalasHapus
  4. kelihatannya tipis tapi ternyata bekerja maksimal ya mba. Aku juga suka pakai kapas yang nyaman dan ramah untuk kulit

    BalasHapus
  5. Waahhh, keyword "Bisa Bikin Irit Skincare" ini yg bikin mupeng :)
    Secaraaa, harga skincare banyak yg bikin dompet auto kering kerontang yaa

    BalasHapus
  6. Serba guna juga ya Silcot ini. Saya suka lihat sih produknya di minimarket. Pengen juga kalau memang bisa bikin skincare jadi irit

    BalasHapus
  7. Penasaran sama Silcot Maximizer Cotton ini. Cocok ya kalau dibawa buat perjalanan. Jadi tetap kece dan cantik

    BalasHapus
  8. Kayaknya enak banget ya pake Silcot ini. Irit skincare tapi hasilnya justru maksimal

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu mba kalau bisa djadiin masker juga mba. Pernah nyoba buat bersihin wajah aja

    BalasHapus
  10. waduh, kok bisa kebeneran sekali sih aku baru aja dapet produk ini dari goodie bag waktu hadir di salah satu event beauty di Bandung.

    Belum aku pake, tadinya sih mau dipake buat travelling aja soalnya kemasannya praktis, tapi nanti mau dipake buat di rumah aja deh biar bisa mengirit skincare hehehe

    BalasHapus
  11. Barutau ada produk seperti ini. Memang sih kalau kapas biasa tonernya harus banyak biar terasa heheee

    BalasHapus
  12. Wow ada yg beda. Maaf... Makin cantik saja nih setelah mengenakan hijab. Semoga Istikomah ya
    Duh pangling saya hehehe

    BalasHapus
  13. Seneng deh ada produk yg bahannya dari alam gini jadi insyaAllah yakin bakal aman saat menggunakannya. Aku pun tertarik ingin punya juga, secara silcot nya kece begini..

    BalasHapus
  14. Kalo dilihat memang Silcot Maximizer lebih lembut kapasnya. KArena bahan dasarnya itu kali ya, jadi berbeda dengan yang umumnya. Aku baru tahu nih, coba ntar kalo belanja lipstik bisa nyari produk ini

    BalasHapus
  15. Baru tahu nih tentang Silcot Maximizer ini. Jadi itu skincarenya diaplikasi ke kapas Silcotnya, terus ditempelin gitu di wajah ya, Mbak, untuk berapa lama ya biasanya? Asyik nih berarti kalau pakai serum gitu bisa jadi lebih meresap juga gitu ya?

    BalasHapus
  16. Pengen nyobaaa, kapan hari liat review di IGnya teman jadi tertarik dong, liat dan baca ini jadi lebih pengen nyobain.
    Ini tuh kayak masker juga ya Mba, lebih meresap semua skinkernya :)

    BalasHapus
  17. Dewi baru tahu produk ini deh. Silcot maximer boleh dicoba nih, mana penjelasannya lengkap bgt, bisa jadi masker pula lebih meresap... jadi tertarik Dewi gunain juga��

    BalasHapus
  18. Silcot maximizer cotton patut di coba apalagi ukuran besar. Kalau Mpo masih pakai kapas biasa dari segi harga lebih murah aja.

    Kalau silcot lebih unggul, tidak ada salah di coba apalagi isi banyak sehingga cukup buat pemakaian sampai dua bulan.

    BalasHapus
  19. Wah keywordnya menggoda emak emak ini mah...asyik jg kalau bs ngirit hehe

    BalasHapus
  20. Wah iya kalau dilihat dari penampilannya emang serat2nya tu beda dari kapas biasa yang gampang sobek. Kyknya silcot ini lebih padet gak gampang sobek ya mbak dan bikin skincare gak terbuang sia2 kalau diaplikasikan pakai media silcot ini. Thanks reviewnya

    BalasHapus
  21. Baru tau ada produk yang efektif ini. Kalau pakai silcot, gak perlu banyak-banyak tuang skincarenya ya...jadi lebih hemat

    BalasHapus
  22. Wah aku baru tau produk ini, praktis ya bisa buat masker juga di tempelin gitu.

    BalasHapus
  23. Ternyata sebagus ini yaa...silcot.
    Gak nyimpen air terlalu banyak dan bisa terserap sempurna ke kulit.
    Jadi lebih hemat dibanding beli sheetmask.

    BalasHapus