Coffee N Pamulang, Paket Lengkap Buat Kerja Hingga Hangout



Kalo lagi cari tempat buat nugas, kerja, atau nongkrong cobain deh Coffee N Pamulang. Kebetulan selasa kemarin, kerjaan lagi lowong, jadi bisa curi-curi waktu buat main sekaligus meet up sama temen gue, Vika. 

Enaknya kerja jadi freelancer tuh kita bisa kerja dari mana aja dan kapan aja. Kita yang nentuin sendiri kapan mau "nguli" dan kapan mau rehat. Sefleksibel itu. Salah satu kesukaan gue jadi freelancer adalah bisa ngerasain nge-mall atau nge-cafe di hari biasa di mana suasananya nggak terlalu rame. Maklum anak introvert. 

Pamulang buat gue adalah daerah rumah sepupu gue yang posisinya nggak jauh dari Universitas Pamulang. Jadi, kalo ke sana ya saat lagi mau main ke rumah sepupu gue aja. 

Selasa kemarin tujuan ke Pamulang cuma 1, bukan buat main ke rumah sepupu, tapi nyobain vibe nongkrong di Coffee N Pamulang.  Ada yang udah pernah ke sini? 

Kenalan dengan Coffee N Pamulang 



Pas pertama masuk ke cafe ini tuh gue disambut sama alunan musiknya Tulus yang Gajah. Adem kan jadinya. Pas masuk ke area dalam, makin adem dengan dekorasinya dibuat layaknya seperti rumah dan warna putih yang clean. Teras depan disulap menjadi ruang duduk semi terbuka yang didominasi warna hitam. 

Coffee shop  Pamulang ini pertama didirikan pada Oktober 2020. Terus kita bisa langsung lihat tempat buat order dan bayarnya. Ada beberapa jenis meja di sini. Ada yang berbentuk barisan meja persegi dan bundar yang dilengkapi dengan kursi anyaman rotan yang membuat cafe ini terkesan estetik. Makin berasa homey karena ada   beberapa tanaman hias di berbagai sudut  indoor maupun outdoor yang bikin tampilannya makin asri dan cantik.

Pencahayaan ruangannya juga terang, ruangan indoornya luas, ada AC dan dingin. Terus ruangannya juga bersih termasuk kamar mandi di lantai 1 dan 2.

Coffee N Pamulang Menu

Di sini ada menu dari snack sampe makanan berat. Buat makanan berat ada dari Indonesia, Korea, dan Western. Ada banyak varian pastry yang di pajang di kotak samping kasir. Kita tinggal tunjuk aja kalo mau pesen dan ditanya, mau dipanasin dulu atau nggak usah. 
 
Buat minumannya, gue sendiri pesen salah satu menu best seller mereka yaitu RN atau Es Kopi Susu Gula Aren (Rp28.000). 

RN (Es Kopi Susu Gula Aren Coffee N Pamulang)

Untuk makanannya gue pesen Ramyeon (Rp35.000). Penyajiannya mirip kayak di drama Korea, langsung dari panci gitu dan makannya menggunakan sumpit dan sendok guna ulang ya. 

Ramen Coffee N Pamulang

Sedangkan Vika pesen lychee tea (Rp30.000) dan snack platter (Rp55.000)

Coffee Shop Pamulang Snack Platter


Lychee Tea Coffee N Pamulang 



Buat yang suka gelato, di sini juga ada lho dengan berbagai varian rasa. Oh ya untuk sistemnya sendiri adalah self pick up ya jadi kita ambil sendiri makanan dan minumannya kalo pesenan udah jadi. 

Harga untuk menunya sendiri masih sangat ramah di kantong yaitu berkisar Rp20.000 - Rp50.000. Tapi, yang gue cantumin di sini belum termasuk pajak ya. 

Fasilitas Coffee N Pamulang 

Ada 2 lantai yang tersedia. Indoor dan outdoor. Lantai 2 ada rooftopnya untuk smoking area, tenang area ini juga ada fan jadi ngga bikin pengap. Di sini tersedia beragam jumlah kursi untuk tiap meja. Ada yang disediakan untuk meja 2 orang, sendiri, berempat, sampe meja panjang dengan banyak kursi. Bisa deh mau sendirian, ngajak beberapa teman, hingga keluarga dekat ke sini. 

Outdoor Coffee N Pamulang


Ada juga meja tersendiri untuk barista sehingga customer bisa lihat show coffee maker (manual brewing). 

Show Coffee Maker Coffee N Pamulang


Di sini cukup lengkap ya. Ada Wifi yang cukup kenceng. Lumayanlah sembari nunggu Vika dateng, gue sempet nonton One Piece Live Action 1 episode di Netflix  dan baca 1 chapter buku Life Traveler Windy Ariestanty. Ada juga colokan di tiap meja. Mau nugas atau kerja bisa banget di sini. 

Biar nggak cuma ngobrol doang pas lagi ngobrol-ngobrol, di sini juga tersedia banyak mainan. Ada ular tangga, uno, scrubble, puzzle. balok susun, dan lainnya. Jadi, kalo bahan obrolan udah habis tapi belum mau balik, nggak bakal mati gaya.



Kelebihan Coffee N Pamulang

Gue punya kebiasaan, kalo mau ke restoran atau cafe, pasti ngecek dulu mereka gimana cara menyajikan makanan dan minumannya. Pas scroling Instagram Coffee N Pamulang, gue senang karena mostly penyajian makanan dan minuman mereka minim sampah sekali pakai. Mereka pakai sedotan dan alat makan guna ulang. Untuk air mineralnya pun juga disajikan di botol kaca ukuran 1 liter. Mantep!

Menu Coffee N Pamulang menggunakan alat makan guna ulang



Coffee N Pamulang Menu


Selama gue dine in di sana, yang menjadi PR dari Coffee N Pamulang dan Coffee Shop lainnya, hanya tisu sekali pakai saja. Tapi, ini masih oke sih. Belum banyak juga coffee shop yang pake tisu guna ulang.

Kalo mau take away, mereka juga membolehkan customer buat menggunakan wadah sendiri lho. Gue kemaren bellin nyokap smoked beef  mozarella croissant (Rp32.000) dan kopi RN pake wadah sendiri.

Take away Coffee N Pamulang menggunakan wadah sendiri.


Pelayanannya juga oke banget. Coffee N Pamulang gercep banget bikinin pesanan buat customer-nya. Review di Google juga oke kok gaes, 4.8 dari 310 orang yang ngasih review. Mantul!

Review Coffee N Pamulang


Kekurangan Coffee N Pamulang

Aspek penting dari sebuah coffee shop udah dipenuji semua nih sama Coffee N Pamulang. Tapi, pasti semua hal ada kurangnya, toh. Menurut gue sih agak susah buat cari parkiran mobil ya dan belum tersedia mushola di dalamnya. 

Sempet nanya juga sama Mas Baristanya kalo ampas kopi Coffee N masih dibuang biasa aja ke tempat sampah. Tapi, customer boleh aja minta ampas kopinya, misalnya buat lulur atau scrub. 

Nah, saran aja buat Coffee N Pamulang, bisa kasih ampas kopi kalian juga ke @ruas.lab. Nantinya ampas kopi akan diolah jadi toples atau jar, pengganti styrofoam, gelas, aksesoris, dan lainnya.  Tenang, gue bukan ordal (orang dalem ruas.lab kok!) tapi semoga ini bisa jadi solusi untuk mengelola sampah ampas kopi yang pasti banyak banget deh :)

Lokasi Coffee N Pamulang

Lokasi dari Coffee N Pamulang menurut gue sih gampang diakses ya. Banyak kendaraan kok untuk menuju ke sana. Gue sendiri menggunakan Transjakarta dan disambung dengan ojek online. Kalau mau bawa kendaraan juga tersedia parkiran khusus motor. 

Patokannya ada di belakang Mitra 10 ya. Alamat detailnya di sini:
Blok AX 33 No, Jl. Permai Raya No.15, West Pamulang, Pamulang, South Tangerang City, Banten 15417. 

Kesimpulan 

Overall dari semua aspek penting kayak pelayanan, tempat, menu, sampe harga gak usah ditanya lagi. Semuanya oke dan emang tempatnya cozy dan tenang. Betah banget gue lama-lama di sana. Gue sendiri dateng jam 09.30 dan baru balik jam 15.30 lah. Lama banget nggak tuh 6 jam dan nggak ngebosenin di sana. Gue pun sama Vika juga puas bisa update kehidupan masing-masing dan curhat a-z hahaha. 

Musik yang diputar juga termasuk update dan gak terlalu kenceng. Meskipun ini lokasinya di pinggir jalan gitu, tapi gak berisik, so far nggak denger sih ada suara klakson mobil dan lain-lain.  Kasir barista semuanya ramah-ramah juga. 

Jam operasional: 

Buka setiap hari jam 08.00-22.00








You Might Also Like

0 comments