Klinik Gigi BSD The Smile Orthodontic and Dental Clinic

the-smile-orthodontic-and-dental-clinic



Scaling menjadi salah satu perawatan dasar gigi yang normalnya dilakukan enam bulan sekali. Tapi jujur saja, aku sendiri tidak rutin melakukannya sesuai anjuran tersebut (yang ini jangan ditiru ya).

Terakhir aku melakukan scaling gigi di bulan April 2021. Saat itu masih ditanggung kantor karena di waktu tersebut aku masih menjadi pegawai tetap di sebuah agensi di Jakarta. Memutuskan resign di Agustus 2021 dan menjadi fulltime freelance SEO writer otomatis benefit tunjangan kesehatan tidaklah kudapatkan. Makanya kalaupun mau scaling aku mencoba cari yang ramah kantong juga. 

Seminggu sebelum aku melakukan scaling gigi di klinik gigi BSD The Smile Orthodontic and Dental Clinic, aku membatin, 'Duh mau deh scaling karena sudah satu tahun lebih nggak melakukannya'. Tahu-tahu dapat japri dari teman, yang bilang, dia baru melakukan scaling di klinik gigi BSD The Smile Orthodontic and Dental Clinic dan harganya cukup terjangkau. 

Setelah tanya beberapa hal sama teman, aku memutuskan keesokan harinya (14 September) untuk datang ke klinik The Smile Orthodontic and Dental Clinic. Tapi sebelum itu, h-1 aku melakukan reservasi melalui WhatsApp mereka untuk membuat janji. Setelah ditentukan jadwalku adalah di jam 11.00.

Saat datang pertama kali ke klinik gigi di BSD yang baru buka Juli 2022 ini langsung disambut dengan salah satu staf perempuan yang ramah sekali dan lengkap memakai APD dan masker.

Aku datang 30 menit lebih awal. Sembari menunggu aku diminta untuk mengisi form data pasien baru. 

Suasana tempat klinik gigi BSD ini cukup menyenangkan. Ruang tunggu yang didominasi warna putih dan cokelat-keemasan tersebut juga nyaman dan bersih. Saat menunggu kita akan ditemani dengan alunan lagu instrumental yang diputar di sana. Nggak lama kemudian aku langsung diperiksa sama Drg. Hana dengan ramah. 

Jangan Sepelekan Masalah Gigi Bungsu

Menurut Drg. Hana, gigiku termasuk dalam kondisi bagus karena tidak ada bolong atau goyang. Tapi memang ada masalah di gigi bungsu kanan bagian bawah yang mengalami sedikit impaksi.

Jadi, impaksi adalah kondisi gigi yang pertumbuhannya kurang maksimal dan terjebak di dalam gusi. Untungnya impaksi gigi yang aku alami ini nggak menimbulkan nyeri yang mengganggu atau keluhan lain. 

 "Gigi bungsu biasanya tumbuh di usia 20-30 tahun-an. Nah, ada beberapa kondisi yang bikin gigi bungsu nggak keluar dengan sempurna, misalnya karena posisinya yang miring atau rahangnya kecil jadi nggak cukup dan membuat giginya ketahan nggak bisa keluar." Begitu penjelasan Drg. Hana.

klinik-gigi-yang-bagus-di-bsd


Pentingnya Scaling Gigi Enam Bulan Sekali

ortodontis-bsd

"Pemeriksaannya sudah selesai ya, kondisi giginya bagus, cuma ada masalah di gigi bungsunya aja. Sebaiknya dicabut, tapi kalau dirasa tidak mengganggu tidak perlu dilakukan. Untuk scaling-nya dilakukan sama Drg. Baskoro ya." Kata Drg. Hana.

Lalu aku diantar oleh dua orang staf menuju ruang pemeriksaan Drg. Baskoro yang ada di lantai 2.

"Dok saya udah satu tahun nggak scaling nih, jadi mungkin karangnya bakal banyak." Ucapku pada dokter Baskoro.

"Harusnya scaling gigi enam bulan sekali ya, soalnya biar nggak ada masalah kayak gigi berlubang atau gigi kuning. Tapi kalau sampe ada penyakit gusi, scaling harus lebih sering."

Saat sedang dicek, kata Drg. Baskoro, karang gigiku paling banyak di sebelah kiri. Lalu dia menyarankan saat mengunyah perlu dilakukan secara bergantian di sebelah kiri dan kanan. Dengan mengunyah bisa mengurangi plak atau karang gigi. 

Aku baru tahu kalau kebiasaan mengunyah makanan hanya pada salah sisi gigi  saja bisa juga lho mempengaruhi kondisi kesehatan mulut dan gigi.

Setelah melakukan scaling, dokter berkacamata ini bilang kalau overall kondisi gigiku bagus. Hanya saja ada sedikit masalah di gigi bungsu sebelah kanan yang mengalami impaksi tapi nggak terlalu parah. Sama seperti yang dibilang Drg. Hana.

klinik-spesialis-ortodonti-bsd




Kelebihan Klinik Gigi BSD, The Smile Orthodontic and Dental Clinic


klinik-gigi-bsd-the-smile-orthodontic-and-dental-clinic
Kadang kita suka bete atau kurang nyaman bertanya banyak hal terkait kondisi gigi kita kalau dokter yang menangani jutek, kan. Nah pengalaman kayak gini aku nggak rasakan saat berkonsultasi dengan Drg. Hana dan Drg. Baskoro. Mereka menjawab dengan ramah dan bahasanya mudah dipahami.  Bahkan kami sempat ngobrol soal pekerjaan masing-masing :)

Pelayanan di The Smile Orthodontic and Dental Clinic juga cepat. Setelah kondisi gigi bungsuku dicek oleh Drg. Hana, sekitar lima menit kemudian aku diantar oleh beberapa staf untuk melakukan scaling gigi di lantai dua bersama Drg. Baskoro. 

Para staf juga akan membantu pasien saat melakukan registrasi, saat menggunakan pakaian APD sebelum memasuki ruangan dokter, hingga proses perawatan kita selesai. 

Untuk treatment gigi yang diterima di Klinik Spesialis Ortodonti BSD ini ada banyak yaitu spesialis konservasi gigi, spesialis kedokteran gigi anak, spesialis radiologi kedokteran gigi, spesialis periodonsia, spesialis prostodensia, spesialis penyakit mulut, dan spesialis bedah mulut.

Peralatan yang digunakan juga cukup modern ya. Salah satu fasilitas yang belum pernah kudapatkan dari klinik atau rumah sakit lain saat melakukan scaling adalah di sini kita diperlihatkan kondisi gigi kita menggunakan sebuah alat seperti kamera yang dimasukkan ke dalam mulut. Lalu hasilnya bisa kita lihat di layar yang ada di depan kita. 

dokter-gigi-bsd

Yang tidak kalah penting, harga scaling gigi di The Smile Orthodontic and Dental Clinic yang cukup terjangkau. Harga scaling di sini berkisar Rp400.000-Rp600.000 saja. Nah, ada kabar gembira buat kamu yang mau melakukan perawatan gigi di bulan September. Klinik gigi yang bagus di BSD satu ini lagi ada promo menarik lho. 
  • Happy Hour Discount up to 20% basic treatment yang berlaku dari 17 September - 1 Oktober 2022, hanya Weekdays jam 10-14. 
  • Diskon 20% untuk scaling dan 10% untuk tambal.
  • Odontektomi dari harga 4.5 Juta diskon jadi 2.9 juta.
  • Pasang Behel diskon sampai dengan 3 juta. Jenis behel lengkap: behel konvensional dengan karet, self ligating (tanpa karet, paling canggih) ataupun aligner yang bening tidak terlihat seperti behel. 
Ada tambahan juga free konsultasi dan administrasi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jangan lupa ya untuk melakukan reservasi kedatanganmu di nomor customer service  mereka terlebih dulu.

Kalau kamu lagi cari rekomendasi dokter gigi BSD nggak perlu ragu untuk berkunjung ke The Smile Orthodontic and Dental Clinic ya. Informasi lebih lanjut terkait klinik gigi yang bagus di BSD, The Smile Orthodontic and Dental Clinic bisa kepoin mereka di Instagramnya @thesmile.dental dan WhatsApp di 0877-1200-0300. Kamu bisa berkunjung ke Klinik Spesialis Ortodonti BSD ini pada Senin - Minggu : 10.00 - 20.00 WIB. 

Alamat lengkapnya ada di Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F no. 05 Rawa Mekar Jaya - BSD Tangerang Selatan. 

Jika ada dari kalian yang sudah merasakan perawatan ortodontis BSD The Smile Orthodontic and Dental Clinic ini, yuk ceritain ke aku di kolom komentar, ya!










You Might Also Like

23 comments

  1. hooo sama, aku juga gak pernah lho scaling. Padahal sudah mau setangah abad. perlu budget tersendiri sih untuk scaling karena lumayan angkanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan nggak pernah scaling kak, tapi selama satu tahun aku belum scaling lagi hehe. Tapi meski harganya lumayan, banyak manfaatnya juga buat kesehatan gigi, mulut dan menunjang penampilan :)

      Delete
  2. Yup scalling penting banget. Istilah lainnya cleaningkah? Plak gigi itu bisa membuat lubang. Wah bagus yach pelayanan dan perawatannya. Saya nanti coba dech.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm saya kurang tahu kak, apakah nama lain dari scaling itu cleaning juga :)

      Iya kalau dibiarkan plak gigi bisa merusak kesehatan gigi salah satunya bikin gigi jadi berlubang

      Delete
  3. sekarang klinik gigi udah bagus-bagus ya tempatnya, jadi gak identik dengan seram lagi kalau ke dokter gigi hehe

    ReplyDelete
  4. Aku punya pengalaman yang kurang menyenangkan sama dokter gigi, walaupun itu terjadi udah lama sekali, waktu aku masih kecil. Rasa trauma itu rasanya belum hilang sampai sekarang. Makanya aku jadi gak suka datang ke dokter gigi. Semoga kalau nanti udah berani, dapat doketr gigi yang ramah lah.

    ReplyDelete
  5. Scaling ini emang pneting banget ya untuk menjga kesehatan gigi, walaupun jujur saya juga termasuk orang yang jarang ke dr.gigi kalo ga perlu2 amat hehe. Dan seneng banget kalo sekarang sudah banyak layanan klinik gigi yang nyaman dan profesional

    ReplyDelete
  6. Betul betul harusnya 6 bulan sekali, akupun sering skip nih XD beda banget jaman masih kecil rutin per enam bulan sekali.

    Btw aku salfok sama bajunya mbak, itu mesti pakai baju dari kliniknya kah?

    ReplyDelete
  7. Gigiku sekarang juga sering linu atas dan bawah, kayanya ada bakteri nih

    ReplyDelete
  8. Kalau kata suamiku, habis scaling rasanya aneh. Giginya jadi renggang renggang 😂 padahal bagus ya. Sama seperti yang dipaparkan di atas

    ReplyDelete
  9. Baru tau istilah scalling. Kliniknya bagus ya. Mesti siapin bajet buat perawatan gigi nih agar lebih terawat.

    ReplyDelete
  10. Baru lagi niat mau ke dokter gigi. Eh, baca postingan ini. Jadi makin semangat nih. Karena kesehatan gigi itu penting. Jangan tunggu sakit dulu baru ke dokter gigi. The Smile Orthodontic and Dental Clinic ini fasilitasnya lengkap dan nyaman.

    ReplyDelete
  11. pas banget sedang mencari klinik gigi yang rekomended, tapi lokasinya ternyata cukup jauh dari tempat tinggalku, huhu

    ReplyDelete
  12. Wah di BSD ya, tempat tinggalku. Aku tahu niih tempatnya, tapi belum pernah ke sana. Thanks infonya ya mbak. Nanti kalau ada keperluan perawatan bisa kontak-kontak kliniknya.

    ReplyDelete
  13. Wah lumayan jauh nih tempatnya dari aku (di serang) hehee... Tapi setuju sih mba, kita harus rutin ya untuk periksa/cek kondisi gigi

    ReplyDelete
  14. baca ini jajdi sadar kalo udah lebih enam bulan belum scalling lagi. nanti ke dokter gigi kalo udah gajian ahhh

    ReplyDelete
  15. Kalau urusan Gigi sudah pas kalau diserahkan pada ahlinya ya kak sama seperti di Klinik Gigi BSD The Smile Orthodontic and Dental Clinic ini ya Terbaik memang

    ReplyDelete
  16. Iya yah, jadi inget kalau udah cukup.lama ga scalling gigi. Klinik GIgi BSD the Smile Orthodontic and Dental Clinic ini ngasih pelayanan yg detil ya, harganya pun worth it sekali

    ReplyDelete
  17. Rekomen banget klinik gigi BSD The Smile Orthodontic and Dental Clinic ini ya mbak. Pelayanannya profesional, pasti pasien merasa lebih puas kesini.

    ReplyDelete
  18. Scaling tuh penting bgt ya, kalo tempatnya bagus & nyaman terutama dokternya yg baik tentu bikin ga horor lg kalo scalling hehe

    ReplyDelete
  19. Gigi memang salah satu bagian tubuh yang fungsinya penting, tapi sering disepelekan perawatannya. Saya sendiri ke dokter gigi kalau ngerasa sakit saja. Eh, nyesel pas ada gigi lubang-lubang. Dan tahu biaya scaling itu memang 'lumayan' banget. Jadi penting banget menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.

    ReplyDelete
  20. Aku sendiri udah 2x scalling di dokter gigi. Rasanya keset dan bersih banget. Nafas gak bau. Gak ngilu-ngilu banget sih karena mungkin tingkat sensiti tiap orang berbeda. Sekarang hanya sering rajin sikat gigi saja di depan cermin untuk memastikan plak hilang. Sama pakai dental flos juga biar bener-bener bersih.

    ReplyDelete
  21. Kalau pelayanannya asik seperti ini maka untuk rutin ke dokter gigi jadi semangat. Apalagi harganya juga masih terbilang ramah di kantong ya

    ReplyDelete