Review Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum

Review Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum

Bagi pencinta skincare pasti udah tahu kan sama brand asal Bandung Teratu Beauty? Itu lho kepunyaan dari beauty content creator Kak Alifah Ratu. Nah, salah satu produk yang dibuat yaitu essence dan serum nih. 

Aku beruntung bisa mencoba produk terbaru dari Teratu Beauty yaitu Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum. Yuk langsung aja kita bahas dua produk tersebut. 

Kenalan dengan Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum.

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence.

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence

Manfaat  Teratu PhytoCell Skin Treatment Essence (Klaim).

Produk yang berisi 100ml ini punya banyak manfaat, lho. Klaimnya dapat melembapkan dan menenangkan kulit, bekerja sebagai acne treatment agent, memudarkan bekas jerawat, mengatasi hiperpigmentasi,  luka maupun garis halus, anti-aging, dan membantu mempercepat regenerasi sel kulit. 

Produk ini juga mampu mengatasi garis halus dan kerutan yang ada di bawah mata serta sebagai anti-inflamasi. Essence ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit sensitif. 

Asyiknya lagi Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence aman juga untuk ibu hamil, remaja minimal usia enam belas tahun, tidak mengandung parfum dan alkohol, aman untuk yang sedang berjerawat serta non-comedogenic. 

Apa Saja Sih Kandungan Utama Teratu PhytoCell Skin Treatment Essence?

Teratu PhytoCell Skin Treatment Essence diproduksi dengan memadukan berbagai bahan aktif yang akan bikin kulit wajah terlihat lebih segar dan sehat. Nggak main-main, ada tujuh kunci bahan utama di dalam produk ini. 

  • Ekstrak Apple Stem Cell (Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract). Di dalamnya kaya akan antioksidan menjaga kesegaran dan regenerasi sel kulit, menyamarkan kerutan pada area mata, memperbaiki sel kulit, menjaga kelembapan kulit, sehingga terasa kenyal dan mencegah kulit jadi terasa kering. 
  • Galactomyces Ferment Filltrate. Perannya juga nggak kalah banyak nih. Kandungan ini bisa bikin penyerapan produk jadi lebih baik, ada antioksidannya, bikin sebum jadi lebih terkontrol dan mencerahkan kulit, meningkatkan metabolisme sehingga mempercepat regenerasi kulit, membantu menyesuaikan pH kulit, menyamarkan noda hitam, dan membantu menyembuhkan kulit yang terbakar karena sinar matahari. 
  • Ceramide. Pencinta skincare pasti sudah familar sama kandungan ini yaitu mampu memperbaiki skin barrier, mengatasi kulit yang kering dan mengalami iritasi.
  • Hyaluronic Acid. Membantu meningkatkan kelembapan wajah sehingga kulit terasa lebih kenyal, membantu men­yamarkan garis halus dan kerutan. 
  • Collagen. Untuk menjaga kulit agar tetap kencang, membantu mengatasi kulit kering dan keriput, mencegah penuaan dini, meminimalkan kerutan yang muncul, membantu proses penyembuhan luka.
  • Aloe vera dan Ekstrak Centella Asiatica untuk menenangkan kulit. 
  • Niacinamide untuk membantu kulit jadi lebih cerah, memperbaiki tekstur wajah,  dan menghilangkan noda hitam di kulit.

Tekstur, Warna, dan Aroma Teratu PhytoCell Skin Treatment Essence.

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence



Dari segi tekstur produk ini sama kayak essence pada umumnya yaitu lebih ringan dan cair daripada serum. Terus cepat banget meresap dan nggak lengket di kulit wajah maupun tangan. Warna cairannya sendiri bening seperti air dan nggak ada aromanya sih. 

Cara Pakai Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence.

Oleskan Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence secukupnya pada wajah yang sudah dibersihkan secara menyeluruh. Cara mengoleskannya disarankan dengan cara ditepuk-tepuk untuk membantu penyerapan essence bisa lebih menyerap optimal.

Urutan penggunaannya yaitu setelah memakai toner, baru aplikasikan Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence. Kemudian digunakan dengan produk skincare lainnya. Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence bisa digunakan pagi dan malam hari setiap hari. 

Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum.

Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum

Manfaat Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum (Klaim).

Dibuat secara khusus untuk melembapkan, mencerahkan, menyamarkan noda bekas jerawat serta noda hitam serta mampu menenangkan (soothing) & melembapkan kulit (hydrating). 
 

Kandungan Utama Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum.

  • Alpha Arbutin. Kandungan satu ini sering jadi primadona di banyak skincare. Soalnya banyak sekali fungsinya, seperti anfi inflamasi, membantu menenangkan kulit, memiliki sifat antibakteri sehingga membantu meredakan jerawat, membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan radikal bebas.
  • Melazero. Mampu memutihkan kulit dalam 2 minggu,  menghambat sintesis melanin dan pembentukan dark spot, gentle, tidak memicu iritasi. 
  • Tranexamoyl dlpeptide-23- mampu mencerahkan kulit, mengurangi gejala alergi(anti-inflamasi), dapat membantu   mengurangi bintik-bintik pada kulit
  • Niacinamide sebagai anti-aging. Memperbaiki skin barrier, mencerahkan, mengatasi hiperpigmenta­si dan menyamakan warna kulit, membantu menyamarkan garis dan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit (kenyal). 
  • Multifunctional Whitening Agent yang diambil dari perpaduan bahan yaitu Peony Root Extract, Chinese Skullcap Extract, Saxifrage Sar­mentosa Extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutothione,Vitamin C). Gabungan-gabungan tersebut dapat menghambat pembentu­kan melanin berlebih tanpa efek samping, mengurangi pembentukan noda hitam pada kulit, mencerahkan & meratakan tone kulit.

Tekstur, Warna, Aroma Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum.

Tekstur Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum



Tekstur dari Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum lebih kental dengan warna bening dan nggak ada aroma. Gampang menyerap juga dan nggak lengket saat diaplikasikan ke kulit. 


Cara Pemakaian  Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum.

Gunakan serum ini setelah pemakaian Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence. Kemudian tuangkan serum secukupnya 2-5 tetes, lalu ratakan secara perlahan pada seluruh kulit wajah. Tunggu hingga menyerap ke kulit, kemudian baru gunakan skincare lanjutan lainnya ya.

Serum ini dapat digunakan setiap hari pagi dan malam ya oleh semua jenis kulit termasuk acne prone & sensitive skin. Tapi saat sedang muncul banyak jerawat aktif, sebaiknya gu­nakan serum ini ketika jerawatnya sudah mengering saja. Serum ini juga bisa digunakan oleh remaja usia 16 tahun. 

Catatan ya, bagi kamu yang sedang hamil atau menyusui sebaiknya konsultasikan dulu dengan doktermu.


Hasil di Kulit Setelah Menggunakan Dua Produk Ini.

Concern kulitku itu bisa dilihat ya dari foto, before-nya, pipiku ada beberapa bagian yang memiliki bekas jerawat dan sedikit tekstur yang tidak merata. Selain itu warna kulit juga agak kusam. 

Nah, ini dia progres selama kurang lebih satu bulan menggunakan dua produk dari Teratu Beauty di atas tepatnya dari awal Mei 2022 hingga sekarang. 

Produk Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum

Minggu Pertama Pemakaian.

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence & Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum


Di minggu pertama perubahan yang aku rasakan, sudah ada perbaikan pada bekas jerawat yang sedikit memudar, tekstur wajah juga kian membaik, dan kecerahannya juga mulai terlihat. 

Minggu Kedua Pemakaian.

Essence Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment dan Serum Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment


Perubahan yang dirasakan bekas jerawat semakin memudar. Untuk tingkat kecerahan dan tekstur masih sama dengan yang sebelumnya ya. 

Minggu Ketiga Pemakaian.

Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum dan Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan



Nah, di sini aku lagi ada di siklus menstruasi. Jadi jerawat hormonal muncul di daerah dagu dan hidung. Terus ada sedikit komedo putih bermunculan. Maklum lagi mens, bawaannya makan muluk hehe. Tapi meski muncul jerawat dan komedo, aku merasa tekstur dan bekas jerawat juga jadi makin berkurang. 

Minggu Keempat Pemakaian. 

Serum Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment dan Essence Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment


Jerawat di hidung udah gak ada lagi, jerawat di dagu makin menipis penampakan dan teksturnya, tekstur wajah keseluruhan jadi berkurang dan bekas jerawat jauh memudar ya. Untuk tingkat kecerahan wajah, aku merasa masih sama dengan minggu-minggu sebelumnya. Jadi belum ada perubahan yang signifikan. 


Kemasan  Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum.

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum


Dari tampilan dusnya dulu ya. Aku suka sih sama tema yang diambil untuk dua produk ini yaitu warna putih dan ada gambar wayangnya. Jujur aku nggak tahu sih nama wayangnya apa. Tapi kita bisa lihat kalau Teratu Beauty ingin mengangkat budaya Indonesia ke dalam produknya! Kayaknya aku baru lihat deh skincare lokal yang mengangkat wayang di kemasannya. Unik banget. Good job Teratu Beauty Teams!

Sedangkan untuk kemasan botolnya, baik essence maupun serumnya terbuat dari kaca yang tebal ya. Pernah aku nggak sengaja menjatuhkan si serumnya dari kasur aku yang bertingkat ke lantai, untungnya nggak pecah sih. 

Kalau untuk essence-nya ditempatkan pada botol pump. Pump-nya sendiri mudah ditekan, jadi isi essence-nya mudah keluar. Lubangnya juga pas, jadi saat ditekan, si essence keluar nggak kedikitan atau kebanyakan.

Teratu PhytoCell Skin Treatment Essence


Sedangkan kalau serumnya ditempatkan pada botol kaca pipet. Sama lah ya kayak bentuk serum pada umumnya. Pipetnya juga gampang untuk menyedot dan mengeluarkan isi serum. Botolnya kemasan kaca berwarna gelap tujuannya untuk melindungi kandungan serum agar tetap stabil.

Teratu Brightening & Dark Spot Treatment Serum


Lalu ada proteksi juga di bagian tutupnya yang memang agak sulit dibuka. Tapi ini ada tujuannya lho, karena dibuat child-proof dan agar tetap aman. 

Kesimpulan Setelah Satu Bulan Pemakaian.


Overall aku cocok pakai dua skincare ini. Aku juga cukup puas sama hasilnya ya. Karena permasalahan utamaku yaitu tekstur, bekas jerawat, dan kulit kusam sudah mulai ada perbaikan. Paling oke menurutku menghilangkan bekas jerawat dan meratakan tekstur kulit sih. Tapi untuk mencerahkannya sedikit ada perubahan. 

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum ini juga cukup melembapkan kok. Saat di-apply ke wajah juga nggak lengket dan cepat meresapnya. 

Sekadar tips dari aku. Yang paling penting sih saat pakai skincare tuh harus rutin pake ya tiap hari, ikuti petunjuk pemakaian, dan dibarengi juga dengan gaya hidup yang bener ya. Karena percuma juga pakai rangkaian skincare apapun, tapi kalau masih suka tidur ngaco dan gaya hidup tidak sehat lainnya, skincare yang di-apply jadi nggak berguna. Hehehe. 

Harga dan Beli Di Mana?

Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot dapat dibeli official store Teratu Beauty by Alifah Ratu yang ada di Shopee maupun Tokopedia. 

Untuk harga Teratu PhytoCell Skin Treatment Essence dijual dengan harga Rp169.000 dengan isi 100ml. Sedangkan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum dibanderol dengan harga Rp149.000 dengan isi 30ml. 

Menurutku harga segitu untuk essence dan serum masih terjangkau ya. Apa lagi essence-nya yang isinya banyak banget. Bisa habis sampe berbulan-bulan. 

Semoga review ini membantu ya ladies!

You Might Also Like

9 comments

  1. Essence dan serum ini kabar yang baik buat penderita bekas jerawat.
    Mudah-mudahan setelah pakai produk-produk ini, jerawatnya tidak timbul lagi ya. :)

    ReplyDelete
  2. Wah produk serum sekarang ini banyak sekali ya, lumayan juga buat mengurangi beli sheet mask. Cuma karena variasinya makin banyak, kita musti ekstra juga baca review. Thanks reviewnya kak.

    ReplyDelete
  3. Produk lokal yang sudah direview, pasti lebih meyakinkan. Terutama dengan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum, saya tertarik untuk mencoba. Apakah vlek hitam bisa juga pudar ? Thanks atas rekomendasinya

    ReplyDelete
  4. tambah penasaran dengan skincare Teratu. Beberapa waktu lalu lihat di IG tentang Teratu Beauty PhytoCell Skin Treatment Essence dan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum
    Ternyata sebagus itu reviewnya.

    ReplyDelete
  5. Memang perlu menggunakan serum ya, biar kulit wajah senantiasa sehat dan tentunya tanda² penuaan bisa pergi

    ReplyDelete
  6. Packagingnya kece ya? Sejak ada essence dan serum, aku hobi banget coba-coba dari satu brand ke brand lain, belum ada yang bener-bener bikin klik. Apakah Teratu bisa bikin aku klik? Nyobain dulu dong, tapi kalau lihat review mbak Rahmawati Eka, kayanya oke nih.

    ReplyDelete
  7. sebagai orang bandung saya malah gak tahu sama Alifah Ratu, hehe. tapi saya suka kemasan produknya, elegant yaaa. penasaran juga dengan hasilnya kalau saya pakai untuk dark spot karena usia. auto kepo nih di shopee

    ReplyDelete
  8. Kelihatan banget ya mba progresnya. Tekstur kulit jadi membaik dan lebih cerah, mantap revienya.

    ReplyDelete
  9. Ternyata Teratu brand asal bandung ya. Seneng deh makin banyak produk skincare lokal yg bagus kyk gini

    ReplyDelete