Gara-gara TikTok, Jadi Harus Lebih Kreatif Lagi

Sejak Agustus 2021 akhirnya aku membuat akun TikTok dengan nama @rahmawatiekaaa. Tujuannya mau meng-share pengalaman lebih banyak tentang gaya hidup minim sampah yang aku jalani selama kurang lebih setahun kemarin. 

Banyak yang bilang bikin konten di TikTok dan Instagram itu berbeda. Kalau Instagram pertumbuhannya cukup statis dan untuk meraup follower yang banyak memang perlu kesabaran. Sementara untuk TikTok sendiri banyak yang bilang cukup mudah untuk mendapatkan follower. Kuncinya, upload setiap hari sesuai niche dan mengikuti musik yang sedang trending. Dijamin pertumbuhan follower bisa bertambah cukup pesat. 

Sejauh ini aku sudah mengupload 67 video dan ada satu video yang cukup berhasil yaitu video tentang jajan di bioskop tanpa sampah. Jadi aku beli popcorn dan minum di bioskop pakai wadah sendiri. Ternyata cukup banyak juga yang nonton sampai 12.3K lebih dan like ratusan. Wah aku happy banget sih. 


Aku sendiri belum bisa upload video setiap hari. Tapi aku berusaha untuk setiap minggu pasti ada  video baru yang diupload. Meski pertumbuhannya belum signifikan, tapi dengan punya TikTok, kita perlu mengasah kreativitas dan cari bahan ide apa lagi untuk konten selanjutnya biar akun nggak dianggap zombie sama algoritma TikTok.  

Semoga ke depannya TikTok aku bisa lebih berkembang dan makin banyak konten mengedukasi lainnya ya.  Jangan lupa follow akun TikTok aku ya @rahmawatiekaaa untuk tahu tips dan inspirasi untuk memulai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan :)

You Might Also Like

0 comments