Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum. Ampuh Bikin Tekstur Kulit Lebih Baik?

Somethinc-5-persen-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum

                       

“Wah gue bisa irit skincare nih karena sekarang lagi pandemi jadi lebih banyak aktivitas di rumah. Pasti muka nggak bakal terlalu kotor dan minim masalah karena nggak kena polusi dan kotoran.” Itu sekelumit pikiran yang muncul di kepala saya, saat diberlakukan WFH oleh kantor.

Jujur awal WFH Maret tahun lalu hingga awal tahun 2021 saya tidak terlalu memikirkan kesehatan kulit, karena pikiran saya di atas. Jadi, saya jarang menggunakan skincare di rumah. Pakai kalau lagi ingat saja.

Kamu juga punya pikiran yang sama kayak saya nggak sih?

Benar sih saya jadi irit skincare. Namun, hasilnya ya sudah bisa ditebak, wajah saya jadi kusam, timbul banyak jerawat, dan bertekstur. Bikin saya jadi nggak pede kalau lagi meeting dan perlu on cam. Saya jadi sering izin off cam deh.

Untungnya rekan-rekan kerja termasuk atasan nggak suka maksa kayak mantan saya untuk selalu memunculkan wajah.   

Setelah cari tahu sana sini di internet, ternyata saya baru tahu meski di rumah saja, kulit tetap perlu dirawat seperti biasa dengan skincare. Hal yang tidak boleh dilupakan juga, tetap wajib pakai sunscreen!. Alasannya karena paparan sinar matahari bisa menembus kaca jendela rumah, lho.

Ya sudah, setelah tahu, saya pun jadi rajin lagi pakai skincare setiap hari. Nggak pernah skip. Namun, ternyata masalah kulit saya tidak segera membaik. Hiks. Meski rutin pakai skincare yang biasa dipakai sebelumnya, sepertinya saya butuh produk yang memang spesifik mengatasi masalah kulit yang saya alami. 

Jadi, dengan bantuan Google dan juga para beauty enthusiast yang sudah membagi pengalamannya, akhirnya saya menemukan satu produk cihuy yang bantu atasi masalah kulit yang sedang dialami. Produk tersebut yaitu Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum.

Namun, sebelum saya bahas soal Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum  secara lengkap, kita cari tahu dulu apa sih penyebab dari bekas jerawat dan tekstur wajah yang tidak merata tidak kunjung hilang? Cari tahu dulu informasinya, yuk!

Penyebab Bekas Jerawat Tidak Kunjung Hilang

  • Kebiasaan memencet jerawat 
  • Menggunakan kosmetik atau obat jerawat yang memiliki kandugan minyak dan alkohol 
  • Jenis kulit Asia memang mudah muncul flek hitam dan bekas jerawat. Alasannya karena struktur lapisan kulit  orangAsia yang tipis dan zat melanin pada kulit Asia cenderung mudah menerima atau terkena cahaya. Jadi, kalau kulit mengalami inflamasi, seperti jerawat atau efek buruk sinar matahari, noda hitam sering muncul dan bekasnya tahan lebih lama.

Penyebab Tekstur Wajah Tidak Kunjung Hilang

  • Sel kulit mati yang menumpuk
  • Tidak pakai sunscreen

Review Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum

Aroma, Tekstur, dan Warna

tekstur-somethinc-5-persen-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum




review-lengkap-somethinc-5-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum

  • Aroma: Tidak ada aroma sama sekali, which is good buat yang punya alergi sama parfum di skincare. 
  • Tekstur: Untuk tekturnya cair layaknya kayak air tapi agak sedikit kental. 
  • Warna: Bening 
  • Saat digunakan sangat mudah diratakan di kulit wajah.  

Kandungan Kunci Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum:

somethinc-5-persen-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum


Klaim Produk

5% Niacinamide (Pharmaceutical grade) + Sabi Beet Brightening Serum membantu kulit jadi lebih cerah, membuat skin texture jadi lebih baik, membantu membuat skin barrier jadi lebih meningkat, menyamarkan dark spots & hyperpigmentation, melembapkan, mengembalikan elastisitas, mengurangi kemerahan, mengatai jerawat, dan mengurangi kerusakan kulit.

Hasil di Kulit Saya Selama Satu Bulan


somethinc-5-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum-review
Hasil dua minggu pemakaian



hasil-somethinc-5-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum
Hasil 3 minggu pemakaian



somethinc-5-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum-hasil
Hasil 4 minggu pemakaian

Saat pertama kali memakainya, tidak ada reaksi apa-apa di kulit saya. Semua terlihat baik-baik saja hingga saat ini. 

Yang saya rasakan setelah menggunakan produk Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum selama satu bulan, tekstur wajah jadi lebih baik dan bekas jerawat lama kelamaan semakin memudar. 

Namun, untuk efek mencerahkannya, memang belum terasa. Sepertinya sih ini gara-gara saya pakai produk ini hanya pagi hari ya. Kenapa saya hanya menggunakannya di pagi hari? Karena di malam hari saya menggunakan skincare yang mengandung bahan aktif seperti retinol. Saya tidak berani jika mencampurkan banyak bahan aktif dipakai secara berbarengan, malah akan memunculkan reaksi di kulit saya

Saat digunakan pun juga serum ini tidak lengket, mudah diratakan dan menyerap ke kulit. Setelah menggunakan produk serum ini, saya juga tidak lupa untuk me-layer dengan pelembap dan sunscreen sesuai jenis kulit saya. 


Cara dan Tips Penggunaan Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum:

Cara Penggunaannya: 
Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Gunakan 5 - 10 drops dari serum. Ratakan ke seuruh wajah dan leher. Lalu setelah menunggu 2-3 menit bisa dilayer dengan skincare lainnya. 

Tips Penggunaannya: 

tips-menggunakan-somethinc-5-persen-niacinamide-sabi-beet-brightening-serum


Kemasan yang Travel Friendly 

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum dikemas dalam botol kaca yang tebal berbahan doff namun tetap ringan. Untuk ukurannya sama seperti botol serum pada umumnya, yaitu kecil jadi gampang banget kalau dibawa saat bepergian. Bahannya juga cukup kuat. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya pernah menjatuhkannya beberapa kali tapi tidak pecah (untungnya).

Informasi terkait produk sudah lengkap ada di label kemasannya yang berwarna putih. Yang paling saya suka juga dari produknya Somethinc mereka hanya mengemas produk dengan plastik, tanpa ada kardus. Otomatis itu bisa mengurangi sampah juga kan. 

Hal-hal semacam ini penting bagi saya, karena sampai saat ini masih banyak produsen skincare lokal yang mengemas produknya dengan berlapis kemasan. Mulai dari kardus, plastik baik plastik biasa maupun bubble wrap. 

Sekarang kita bahas pipetnya. Pipetnya berasal dari kaca dan berwarna bening. Pipetnya sendiri mudah digunakan dan cairan yang terambil juga mudah keluar dari pipetnya.   

Bagaimana untuk ukurannya? Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum tersedia dalam dua ukuran yaitu 20ml dan 40ml. Saya sendiri membeli yang ukurannya 20ml. 

Harga dan Beli di Mana? 

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp89.000. Saya kemarin beli di Beauty Studio By Female Daily.

Kesimpulan Somethinc 5% Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum:

Somethinc 5% Niacinamide Moisture Sabi Beet Serum buat saya membantu sekali menyamarkan bekas jerawat dan mengatasi jerawat. Untuk efek mencerahkannya belum terasa di kulit saya. Mungkin untuk bisa lebih terasa perlu dipakai secara intens beberapa bulan ke depan ya. 

Selain itu, dengan harga Rp89.000 sangat ramah kantong. Jadi, siapa bilang serum wajah yang ampuh haruslah mahal dan buatan luar negeri?




You Might Also Like

0 comments