Review SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser dan SNP LAB PHA 5% Toner

snp lab gel cleanser dan snp lab toner

Dua tahun terakhir aku mencoba gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan menerapkan minim sampah di kehidupan sehari-hari. Ya meski kadang masih suka bolong-bolong, ada aja kecolongan kayak lupa bawa tas kain atau tumblr saat mau jajan atau ternyata malah belanjanya kebanyakan hehe. 

Nah, beberapa bulan terakhir juga aku berusaha mencari produk skincare yang lebih ramah lingkungan baik dari packaging maupun dari kandungan di dalamnya. 

Jika dulu sebelum menerapkan zero waste, aku hanya mempertimbangkan kandungan dalam skincare harus aman untuk kondisi kulit dan bisa memperbaiki masalah kulit kita, tapi sekarang bertambah satu indikator pertimbangan lagi yaitu apakah produk tersebut mengandung bahan-bahan yang ramah lingkungan dan cruelty free atau enggak? 

Apa Sih Ciri-ciri Skincare Ramah Lingkungan?

Cara mengeceknya gampang kok. Coba deh baca label kemasannya atau di situs skincare tersebut. Cari kata-kata seperti vegan. Ini bermakna produk tersebut enggak memiliki kandungan apapun baik yang ada di dalam tubuh hewan maupun bahan yang dihasilkan dari hewan. 

Cari juga klaim yang menyebutkan cruelty-free​. Ini artinya proses produksinya sama sekali enggak melakukan uji coba pada hewan.

Cek juga apakah di dalam skincare tersebut ada kandungan paraben, wewangian sintetis, dan oxybenzone atau benzophenone-3 atau enggak. Zat ini dimanfaatkan sebagai pengawet di beberapa produk bodycare, haircare maupun skincare. Bahayanya paraben dapat meracuni makhluk laut dan memicu berbagai penyakit.

Sedangkan wewangian sintetis atau yang biasa ditulis "fragrance" di label kemasan produk berisiko menimbulkan infeksi pernapasan, iritasi kulit atau sakit kepala .

Waspada juga kalau ada kandungan bernama oxybenzone atau benzophenone-3. Risikonya zat ini dapat merusak terumbu karang dan mengganggu hormon pada manusia.

Kemasan skincare yang ramah lingkungan juga perlu diperhatikan. Ciri kemasan yang ramah lingkungan yaitu dapat didaur ulang, dapat dikomposkan, minim jejak karbon, dan memanfaatkan bahan hasil daur ulang. 

Nah, ngomong-ngomong soal skincare ramah lingkungan, aku beruntung banget bisa dapat kesempatan mencoba produk dari SNP, itu lho produk dari Korea Selatan yang sempat viral lewat produknya SNP Prep Peptaronic. 

SNP atau Shining Nature Purity sendiri merupakan brand skincare dari Korea Selatan yang hadir dengan penerapan konsep cosmeceutical yaitu perpaduan produk kosmetik dan farmasi. Sekarang SNP juga mengeluarkan produk barunya yaitu SNP Lab yang terdiri dari dua produk yang launching ditanggal 16 April 2022. 

Dua produk tersebut yaitu SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser dan SNP Lab PHA 5% Toner. Keduanya secara umum memiliki kelebihan yaitu terbuat dari 100% bahan vegan, mengandung potent active ingredient, cruelty-free, diformulasikan secara science-based, dermatological tested, dan bermanfaat sebagai anti-aging, anti-wrinkle, dan mengurangi noda hitam.

SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser

SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser


Kandungan Utama  SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser

Salicylic Acid atau atau asam salisilat: Fungsi utamanya dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh, bikin kulit terasa segar, dan `mengurangi jerawat serta kemerahan.
 
AHA (Glycolic Acid): Membantu mempercepat regenerasi sel kulit, menghaluskan, dan menyamarkan bekas jerawat di wajah. 

Komposisi Seluruh Bahan

Water, Glycerin, Coco-Betaine, Dipropylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Potassium Cocoate, Salicylic Acid, Caprylyl Glycol, Hydroxyacetophenone, Polyglyceryl-10 Myristate, Ethylhexylglycerin, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycolic Acid, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose. 


Manfaat Produk SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser

  • Bisa digunakan oleh semua jenis kulit.
  • Kelembapan kulit jadi lebih terjaga.
  • Komedo jadi lebih berkurang.
  • Membantu mempercepat regenerasi sel kulit.
  • Membuat minyak berlebih jadi lebih terkontrol.
  • Menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk.
  • Mengurangi kemerahan pada kulit.

Keunggulan Produk SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser

  • 100% menggunakan bahan-bahan yang vegan.
  • Enggak melakukan animal testing.
  • Menggunakan surfaktan alami.
  • Enggak menimbulkan iritasi dan kulit menjadi kering.
  • Bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

Kemasan

Meski terbuat dari plastik, tapi kemasannya bisa dipakai ulang alias bukan single use plastic. Tutupnya dirancang dalam bentuk pump. Kalau punya aku, agak keras ketika dipencet. Label juga bisa dilepas tanpa ada bekas-nya. aku juga suka desain kemasannya. Simple nggak banyak ornamen atau informasi. Warna juga beda dari skincare kebanyakan yaitu cuma putih dan merah. 

Warna,  Tekstur, dan Aroma

Tekstur SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser


Tekstur SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser berwarna gel bening dan teksturnya cukup lembut enggak lengket di tangan. Untuk aromanya sekilas mirip dengan aroma air. hehe. Tapi kalau ditegaskan sebenarnya nggak ada aroma apa-apa. 

Cara Memakainya

Tenang aja SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser hanya perlu pemakaian  sedikit saja sudah bisa menghasilkan busa yang cukup banyak. Jangan lupa beri pijatan lembut pada wajah kemudian baru bilas. 

Busa SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser



Selama Pemakaian SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser: 

Pertama kali pemakaian, SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser di kulitku terasa ada sensasi hangat. Tapi setelah pemakaian selanjutnya sudah enggak ada sensasi hangat di kulit. Mungkin kulit aku  adaptasi kali ya sama produk baru ini.
  
So far selama 3 minggu aku menggunakan produk ini enggak ada masalah sama sekali. Nggak bikin kulit jadi ketarik, kering, atau menimbulkan kemerahan atau iritasi. Malahan yang ada kulit jadi lebih lembap. 

SNP Lab PHA 5% Toner

SNP Lab PHA 5% Toner


 Kandungan Utama
PHA, AHA dan BHA bagus untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati di kulit wajah,       melembapkan wajah, mencegah minyak berlebih, dan memperlambat proses penuaan. 
Calamine: Menjadikan kulit wajah lebih calm. 

Kandungan Keseluruhan

Water, Gluconolactone, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Tromethamine, Propanediol, Lithium Magnesium Sodium Silicate, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Octyldodeceth-16, Ethylhexylglycerin, Calamine, Calcium Chloride, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Salicylic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Glycolic Acid, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract.

Manfaat Produk SNP Lab PHA 5% Toner

  • Anti-aging.
  • Mampu melembapkan kulit wajah.
  •  Menjadikan tekstur kulit wajah lebih baik.
  • Membuat kulit wajah lebih calm.
  • Menghilangkan sel kulit mati.
  • Mengurangi kemerahan pada kulit wajah.
  • Membantu proses regenerasi sel kulit.

Keunggulan Produk SNP Lab PHA 5% Toner

  • 100% menggunakan bahan-bahan yang vegan. 
  • Calamine 1,000 ppm.
  • Bisa digunakan oleh semua jenis kulit. 
  • Dilengkapi dengan bubuk calamine.
  • Enggak melakukan animal testing.
  • PHA 50,000 ppm.

Kemasan

Sama-sama berukuran 150ml, tapi botol tonernya berwarna bening sehingga membuat kita jadi gampang melihat sisa isi tonernya. Kemasan ini juga terbuat dari plastik dan bisa di-reuse lagi.  


Warna,  Tekstur, dan Aroma

Tekstur SNP Lab PHA 5% Toner



Tekstur SNP Lab PHA 5% Toner seperti air dan gampang meresap. Warna cairannya pink agak keruh. Aromanya pun enggak ada.

Cara Memakainya

Sebelum digunakan, sebaiknya toner dikocok dulu ya hingga tercampur dengan calamine powder-nya. Kemudian usapkan dengan lembut. Kalau aku prefer enggak menggunakan kapas. Selain karena alasan enggak mau menambah sampah sekali pakai, aku juga sayang dengan produknya, karena kalau pake kapas, justru isi produk lebih banyak terserap ke kapas. 

Selama Pemakaian SNP Lab PHA 5% Toner

Untuk pemakaian SNP Lab PHA 5% Toner, dari pertama kali digunakan hingga sekarang ada sensasi hangat. Tapi sensasinya ini nggak mengganggu dan cuma sebentar aja kok. Kalo udah meresap, kita bisa langsung layer dengan skincare lain. 

Hasil Pemakaian Sècàra Overall 

Before-After Pemakaian SNP Lab


Selama 3 minggu menggunakan  SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser dan SNP Lab PHA 5% Toner overall perubahan yang aku rasakan membantu meredakan jerawat dan sedikit demi sedikit bekas jerawat berkurang.  Hal yang yang nggak kalah penting juga nih, tekstur wajah pun juga jadi lebih rata dan jerawat yang kemerahan berkurang. 

Oh ya, sebagai catatan, untuk produk SNP Lab PHA 5% Toner pemakaiannya enggak boleh dibarengi dengan retinol dan vitamin C ya. Jika PHA dibarengi sama vitamin C akan menjadi enggak efektif karena fungsi keduanya akan hilang. Sementara jika PHA digabung dengan retinol berisiko menimbulkan iritasi pada kulit. 

Harga dan Tempat Membeli

Baik SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser dan SNP Lab PHA 5% Toner sama-sama dijual dengan harga Rp308.000. Kamu bisa membeli produk SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser dan SNP Lab PHA 5% Toner di toko resmi online SNP seperti ShopeeTokopedia, dan Lazada. 

Untuk mengecek  berbagai info terkait SNP Lab yuk follow akun resmi SNP Indonesia di Instagram (@snpofficial.id) Di akun mereka juga sering banget lho ngadain promo menarik apalagi di hari-hari khusus, giveaway, dan informasi produk terbaru mereka. So, jangan sampai ketinggalan ya. 

You Might Also Like

26 comments

  1. Baru tau brand SNP lab. Bagus nih karena ramah lingkungan, ya

    ReplyDelete
  2. semakin banyak produk skincare, semakin banyak pilihan ya mba. untung di artikel ini ada info juga skincare yang aman. lengkap banget.

    ReplyDelete
  3. Baru denger nih merk SNP. Untungnya merk ini peduli kesehatan dan keselamatan kulit ya, bahannya aman

    ReplyDelete
  4. Semakin banyak produk skincare lokal yang recomended ya mbak. SNP LAB ini saya baru dengar. Tapi setelah membaca kandungan bahannya dan efeknya setelah pemakaian, produk ini bagus juga untuk perawatan harian ya. Apalagi jika dijual bebas di marketplace, pastinya makin banyak yang menggunakan produk ini.

    ReplyDelete
  5. Bagus ya kalau kemasannya tak sekali pakai. Pas dengan kampanye saat ini. Aku belum pernah pakai produknya SNP ini mba. Makasih informasinya

    ReplyDelete
  6. Wah, saya harus inget-inget kalau gak boleh dibarengin dengan retinol dan Vit C. Karena saya masih harus banyak belajar ttg skincare

    ReplyDelete
  7. Gak hanya merawat dan menjaga kesehatan kulit, tapi dengan menggunakan SNP Lab Gel Cleanser dan Toner ini kita pun sudah turut mendukung penggunaan skincare yang ramah lingkungan ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Selama ini saya juga tidak memperhatikan skincarenya ramah lingkungan atau tidak, besok harus hati-hati deh pilihnya atau boleh juga nih coba produk ini

    ReplyDelete
  9. lumayan juga ya mba harganya. insya ALlah ada harga ada juga kualitas yang sebanding. cleanser n toner yg kece nih dan patut untuk dicoba

    ReplyDelete
  10. Iya setuju mba saat bumi semakin tua dan rusak ini kita wajib bin harus mendukung kelestarian alam ini dengan salah satunya memilih skincare yang ramah lingkungan ya...

    ReplyDelete
  11. Belakangan ini wajah saya kering, perlu nyari-nyari skin care yang melembabkan kulit. Untung baca review mbak, saya suka deh produknya!

    ReplyDelete
  12. SNP ini lumayan banyaaak ya mba line produknya. AKu pernah pakai maskernya dan so far it's nice indeeed

    ReplyDelete
  13. Nah, benar nih kalau kita mau komit menjalankan gaya hidup substainable, pemilihan skincare juga perlu diperhatikan karena emang nggak semua ramah lingkungan. Nah, saya baru tahu skincare merk SNP Lab ini. Boleh nih dicoba. Hasilnya juga kelihatan oke ya

    ReplyDelete
  14. Oke noted, ga boleh barengan pemakaiannya dengan skincare berbasis retinol dan vitamin C yaa... Kadang-kadang rumus gini ini yang saya belum tau loh.

    ReplyDelete
  15. harga sebanding sama manfaatnya yang segambreng dong, mantap. Kalau usia 30 plus plus kayak aku emang kudu pakai yang anti aging. Apalagi bisa mengurangi kulit kemerahan. Boleh juga nih dicobain

    ReplyDelete
  16. ini bisa untuk kulir yang berjerawat juga dong ya mba.. saya belum pernah coba nih, karena lumayan selektif kalau mau coba2 produk baru. maklum kulit saya rewel banget, gampang jerawatan huhu

    ReplyDelete
  17. Singkatannya Shining Nature Purity yah..
    Jadi dengan memegang teguh menggunakan bahan alami, maka produk SNP sangat pas banget digunakan bagi wanita pecinta lingkungan.

    ReplyDelete
  18. SNP salah satu skincare yang sudah cukup lama beredar ya. Produknya semakin berinovasi dan jadi mau coba juga

    ReplyDelete
  19. Apakah produk SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser ini mengandung obat jerawat ? Kok jerawat bisa berkurang? Perlu mencoba untuk mengetahui apakah cocok ngga yach..

    ReplyDelete
  20. penasaran dengan claim ramah lingkungan, bisa dapat didaur ulang, dapat dikomposkan, minim jejak karbon, dan memanfaatkan bahan hasil daur ulang.

    jadi snp lab menyediakan dropbox di tempat yang strategis

    ReplyDelete
  21. Wah iya, sejak menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, aku juga mulai cari cari referensi tentang skincare ramah Lingkungan
    Pas banget bisa mampir baca artikel ini

    ReplyDelete
  22. Ada catatan khususnya ini perlu diperhatikan sih ya, biar saat penggunaan tidak ada gangguan dan bisa lebih optimal

    ReplyDelete
  23. SNP ini akan lebih ramah lingkungan kalau dijual juga di tempat para konsumen membeli groceries (misalnya supermarket).

    Karena dengan begini, konsumen jadi tidak perlu belanja di dua tempat untuk memenuhi kebutuhan akan grocery dan skincare-nya, sehingga mengurangi penggunaan kantong belanjaan. Berbeda hasilnya kalau pembeliannya di online shop khusus, tentu akan menambah-nambah emisi gas baru lagi untuk pengirimannya.

    ReplyDelete
  24. Pas banget lagi nyari face wash salicylic acid, apalagi brand SNP bagus kualitasnya, harus segera coba sih

    ReplyDelete
  25. SNP ini produknya bagus ya Mbak, soalnya kandungannya bukan main apalagi bahannya ramah lingkungan. Jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  26. Selama ini aku kurang perhatian kandungan skincare yg aku pakai, selama sudah BPOM dan halal biasanya langsung aku pakai.

    Ternyata skincare aman bisa dilihat dari kandungan tanpa parfumnya juga ya

    ReplyDelete