Review Serum Scarlett: Acne Serum & Brightly Ever After Serum


Setiap orang pasti punya masalah kulit yang berbeda satu sama lain. Kalau masalah kulit saya tuh bekas jerawat dan bruntusan yang membandel. Sebel banget sama kedua masalah ini karena bikin tekstur wajah saya jadi nggak halus. 

Terus saya iseng cari di internet produk skincare yang affordable untuk bantu hilangkan masalah bekas jerawat sama bruntusan. Nah setelah menimbang-nimbang dan melihat banyak review dari para beauty blogger yang lain akhirnya saya coba serum untuk jerawat dari Scarlett. 

Nama produknya Scarlett Acne Serum.  Ternyata si serum dari Scarlett ini sering wara-wiri di IG Story teman-teman saya. Jadi, meski termasuk brand yang terbilang baru di industri kecantikan Indonesia, ternyata si serum Scarlett ini sudah punya banyak penggemar. 

Sebenarnya saya udah tahu brand kepunyaan Felicya Angelista ini dari produk body care- nya yang banyak disukai. Buat info aja nih, skincare, Scarlett punya dua varian serum. Selain Acne Serum ada juga yang Brightly Ever After serum yang fungsi utamanya buat mencerahkan.  Karena harganya pun cukup affordable saya juga sekalian beli serum tersebut.

Long story short, karena wajah saya saat ini sedang berjerawat makanya saya coba yang Scarlett Acne Serum dulu. Saya sudah menggunakannya selama 3 minggu dan merasa ada perubahan pada kulit wajah saya.

Kemasan 

Produk ini dikemas dalam kardus karton. Sementara produknya terbuat dari botol kaca bahan doff ringan dan isi serum wajah ini 15 ml. Di bagian kardus karton tertera informasi yang cukup lengkap, yakni kandungan utama, klaim produk, jumlah isi, cocok untuk jenis kulit apa, cara pemakaian dan penyimpanan, komposisi lengkap, dan barcode. Saya suka sih sama kemasan ini jadi benar-benar jelas dan lengkap informasinya.


Terus dari sisi botolnya juga kita bisa lihat informasinya. Di bagian depan ada nama produk, bahan aktif, dan klaim. Bagian belakang dan samping ada informasi cara penyimpanan & penggunaan, bahan aktif, kode BPOM, berat bersih dan label cruelty free, sticker hologram untuk menandakan produk dari Scarlett yang kamu punya asli, daya simpan, dan recycle. Di bagian bawah botol juga ada tanggal expired. Pokoknya informasi pada kemasannya sangat jelas dan lengkap menurut saya. 









 

Kalau yang acne serum botol dan kardusnya ada sentuhan warna ungu muda. Sementara yang Brightly Ever After Serum berwarna pink-putih dengan botol pink semi transparan. Seperti kebanyakan serum pada umumnya, dua produk Scarlett Serum ini hadir dengan pipet dari kaca yang  kokoh dan mudah dipencet buat ambil produknya. Selama saya pakai nggak ada masalah buat ambil isi produknya. 

Dengan ukuran yang kecil ini jadi gampang buat dibawa ke mana aja. Nah biar baca reviewnya lebih enak, saya ulas satu-satu ya. 

Scarlett Acne Serum Klaim dan Kandungan

Klaim dari produk ini 99,9% Oil-free face serum that reduces the formation of acne breakout.  Produk ini dikhususkan buat pemilik kulit berjerawat. Nah di dalam produk ini ada active ingredients yang membantu menghilangkan jerawat, seperti:

  • Tea Tree Water. Kandungan ini berfungsi menangkal bakteri yang jadi penyebab jerawat, mengatasi jerawat, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak yang ada di wajah, dan bantu melembapkan kulit, 
  •  Jeju Centella Asiatica.  Tugasnya juga bisa melembapkan kulit, membuat peradangan jadi berkurang, menghindari dan mengurangi kerusakan kulit serta membuat luka di kulit jadi cepat sembuh 
  • Vitamin C. Membantu hilangkan bekas jerawat &  flek, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit yang disebabkan paparan radikal bebas
  • Salicylic Acid. Mampu membantu mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo dan meredakan peradangan ketika jerawat muncul
  • Liquorice Extract. Di dalamnya kaya akan mineral dan vitamin yang bagus untuk menutrisi kulit, memberikan proteksi terhadap kulit dari paparan sinar matahari, bantu mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, menyerap kelebihan minyak di wajah dan menghindari hiperpigmentasi  

Scarlett Brightly Ever After Serum Klaim dan Kandungan

Kalau Brightly Ever After Serum memiliki fungsi untuk memberikan proteksi pada kulit akibat dari radikal bebas dan membantu mencerahkan sekaligus membuat kulit jadi lebih glowing, dan mengecilkan tampilan pori-pori wajah.  Terus bahan-bahannya apa aja? nggak kalah sama yang Acne Serum, di dalam Brightly Ever After Serum juga ada banyak kandungan mantul buat kulit wajah. Buat kamu yang punya masalah kulit kusam bisa pakai serum ini.

  • Lavender Water. Membantu mengatasi peradangan pada kulit, melawan bakteri penyebab jerawat, sebagai detoksifikasi kulit untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit jadi halus 
  • Phyto Whitening. Membantu membuat kulit wajah jadi lebih cerah
  • Niacinamide. Menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat, dan melembapkan kulit
  • Glutathione. Menambah elastisitas dan kelembapan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, kulit jadi terlihat lebih sehat dan glowing 
  • Vitamin C. Bagus untuk menghilangkan bekas jerawat & flek, menghindari dan memberikan perlindungan dari kerusakan sel dan jaringan kulit yang disebabkan dari paparan radikal bebas. 

Tekstur, Warna, dan Aroma 

Teksturnya dari yang Acne Serum ini cair seperti air, ringan, cepat meresap, dan nggak meninggalkan rasa lengket. Karena komposisi utamanya adalah air. Warnanya juga bening seperti air. Untuk aromanya juga soft banget. Bukan aroma fragrance.

Untuk tekstur Brightly Ever After Serum cenderung kental. Terus pas saya coba di punggung tangan ternyata  juga mudah meresap dan terasa ringan. Aromanya lebih kuat daripada yang Scarlett Acne Serum tapi saya nggak terganggu sama sekali sama aromanya karena masih soft banget.

Cara Pakai Scarlett Serum

Cara pakainya sama aja. Tinggal teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata di kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum bisa meresap ke kulit wajah. Bisa dipakai pagi dan malam ya. 

Kalau saya pakai Scarlett Acne Serum di urutan setelah pakai hidrating toner dan sebelum pakai pelembap. Nah kalau saya pakai Acne Serum dua kali sehari pagi dan malam. Di hari pertama hingga ketiga pemakaian saya cuma pakai di malam hari aja. Tapi saat saya pakai dua kali sehari cara kerja serum ini lebih terlihat lagi. 

Namun yang menjadi catatan, setelah menggunakan serum Scarlett ini perlu juga pakai sunscreen ya di pagi, siang, dan sore hari, karena kan di dalam produk ini ada banyak kandungan active ingredientsnya. Selain itu, dua produk ini tidak bisa dipakai berbarengan ya. Jadi dipakai sesuai kebutuhan kulit kita. Kalau lagi ada jerawat pakai yang Acne Serum. Tapi kalau wajah kamu sedang baik-baik saja atau normal bisa pakai yang Brightly Ever After Serum. 

Hasil di Kulit Saya

Dari foto terlihat ya ada perubahan dari hari pertama sampai minggu ketiga di kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak menggunakan Scarlett Acne Serum secara rutin. Meski belum benar-benar hilang tapi terlihat cukup membaik ya. 

Yang menambah nilai plus dari acne serum ini adalah bisa banget ngempesin jerawat baru di wajah saya. Wah ini juara sih. Saya juga nggak merasakan efek negatif apapun setelah pakai produk ini. Setiap kali dipakai di kulit wajah cepet banget meresapnya.Saya bakal pakai Scarlett Acne Serum ini lagi sih kedepannya. Dan kalau kulit wajah saya sudah normal, bakal nyobain yang Brightly Ever After Serum.

Kondisi Pipi sebelah kiri sebelum memakai Scarlett Acne Serum



Tiga hari pemakaian. Hanya malam hari 



Hari ketujuh pemakaian. Serum pakai pagi & malam hari

Minggu kedua pemakaian. Serum pakai pagi & malam hari

Minggu ketiga pemakaian. Serum pakai pagi & malam hari

Harga dan Beli di Mana

Baik Acne Serum maupun Brightly Ever After Serum masing - masing harganya Rp75.000. Untuk tempat pembeliannya kemarin saya pesan melalui Instagram di @scarlett_whitening. Kalau kamu mau beli juga bisa hubungi WhatsApp (087700163000), Line (@scarlett_whitening), DM Instagram @scarlett_whitening, ataupun Shopee (Scarlett_whitening).

Kesimpulan saya berdasarkan pengalaman dengan memakai Scarlett Acne Serum selama 3 minggu secara teratur pagi dan malam ada perubahan di kulit wajah saya. Namun yang perlu diingat, yang namanya pakai skincare itu nggak ada yang instan ya. Jadi semua juga perlu proses. Dan kita juga perlu menerapkan gaya hidup yang baik untuk mempercepat penyembuhan masalah di kulit kita termasuk jerawat.

Harga produknya pun sangat terjangkau. Jadi siapapun yang mau beli, termasuk remaja yang masih mengandalkan uang jajan bisa juga beli serum ini. 

Saran untuk Scarlett. Dengan isi 15ml jujur jadi cepat habis hehe. Semoga kedepannya Scarlett bisa bikin serum yang lebih banyak lagi isinya ya, jadi ngga cepet habis. Sama mending enggak perlu pake plastik bungkus warna putih di kemasannya. Biar lebih go green hehehe. 

Semoga review Scarlett Serum membantu kamu ya yang lagi berjuang buat menghilangkan bekas jerawat kayak saya. 

You Might Also Like

0 comments