Review Jarte Beauty Sunscreen Spray. Andalan Buat Reapply Sunscreen Tanpa Ribet




Yeess ngomongin sunscreen lagi nih. Tapi yang sekarang dibahas adalah yang bentuknya spray. Meski di rumah, kita wajib pakai sunscreen, karena sinar matahari bisa nembus jendela rumah kita. Cuma yang jadi permasalahan dan bikin banyak orang malas pakai sunscreen adalah, perlu melakukan re-apply. 

Sebenarnya kenapa sih kita perlu banget re-apply sunscreen? Salah satu alasannya karena, sunscreen memang hanya bisa bertahan 2-3 jam setelah pemakaian. Selebihnya kemampuan suunscreen akan menurun. Perlu dipahami jika sunscreen bekerja dengan cara menetralisir sinar UV yang mengenai kulit kita, terus lama kelamaan UV filter pada sunscreen jadi berkurang. 

Intinya semakin sering kamu terpapar sinar UV, sunscreen jadi lebih cepat tidak optimal kemampuannya. Belum lagi saat wajah berkeringat dan kebiasaan memegang wajah yang tanpa kita sadari bisa menghilangkan sunscreen. 

Sebagai informasi aja nih, kalau ada jam-jam tertentu yang perlu dihindari untuk beraktivitas di luar ruangan. Sebisa mungkin kurangin beraktivitas di luar ruangan dijam 10 hingga 4 sore ya karena sinar matahari lagi panas-panasnya dan bisa memberikan efek buruk bagi kulit. 

Nah, yang bikin malas seseorang termasuk saya reapply sunscreen adalah kalau sudah makeup sebelumnya, harus menghapus makeup dulu, Kan pe-er banget. Udah dandan aja makan waktu, ini harus menghapus dan make makeup lagi. 

Nah, tapi sebenarnya masih ada cara praktis buat kita reapply suscreen di atas makeup, yaitu dengan memakai sunscreen spray atau yang bentuknya mist yang gampang banget dipakainya. Yang saya tahu sunscreen spray itu punyanya The Body Shop yang Skin Defence Multi-Protection Face Mist SPF45 PA++. Cuma produk ini cukup mahal hehehe. Nah, sekarang ada lho produk sunscreen spray buatan lokal, jadi pastinya ramah kantong banget. 

Review Jarte Beauty Sunscreen Spray

Sunscreen Jarte Beauty Sunscreen Spray ini menjadi produk suncare pertama dari brand Jarte. Jarte Beauty Sunscreen Spray dibuat dengan berkolaborasi  bersama beauty influencer Nathanie Christy. Di dalamnya ada kandungan  SPF30 dan mengandung beberapa bahan yang sudah dikenal bagus untuk kulit seperti Licorice Extract, Aloe Vera, dan Centella Asiatica. 

Kemasan

Jarte Beauty Sunscreen Spray memiliki kemasan botol yang ringan terbuat dari plastik  Dilabeli dengan stiker warna kuning. Sayangnya kurang rapi sih dan di bagian ujung stiker tidak menempel dengan baik.Namun, dibalik itu jujur produk ini sungguh praktis kita pakai kalau enggak mau repot buat reapply dan malas kalau harus colak-colek atau usap-usap kulit.

Tersedia dalam tiga varian, ada yang 30ml, 80ml, maupun 100ml. Kalau punya saya, yang ukuran 100 ml. 



Komposisi 

Cyclopentasilhoxane, Aqua, Octyl Salicylate, Homosalate, Sorbitan Oleate, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Centella Asiatica Extract, Licorice Extract, Aloe Vera Leaf Extract, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Parfum.


Manfaat Kandungan 

Saya akan bahas beberapa manfaat kandungan yang ada di Jarte Beauty Sunscreen Spray. 
 
Octyl salicylate merupakan senyawa organik yang biasa ada di bahan tabir surya untuk  bantu menyerap sinar UVB dan melindungi wajah dari efek buruknya. 

Centella Asiatica Extarct di Indonesia dikenal dengan nama daun pegagan. Manfaatnya bagi kulit bisa menjaga  elastisitas dan kelembapan kulit. Di dalamnya juga ada kandungan antioksidan, seperti  phenolic acid dan flavonoid yang bisa meminimalisir  peradangan dan menghindari kerusakan sel yang memicu penuaan dini akibat polusi dan sinar UV.

 Licorice Ekstrak merupakan bahan yang berasal dari tanaman akar licorice atau  di Indonesia lebih dikenal dengan nama akar manis. Pada industri kecantikan, ekstrak licorice dijadikan sebagai anti-aging, anti-mikroba, anti-peradangan, melembapkan serta melindungi kulit dari dampak negatif sinar UV,  membantu mengatasi hiperpigmentasi dan membuat kulit jadi cerah.

Aloe Vera Leaf Extract 
Lidah buaya berperan dalam melembapkan kulit berkat kandungan  sterol dan polisakarida. Ada juga peran sebagai antioksidan sehingga bisa menjauhkan kulit dari radikal bebas.


Aroma dan Tekstur

Untuk aromanya cukup soft sih dan sekilas mirip seperti bedak. Tekstur dari Jarte Beauty Sunscreen Spray cair yang berwarna putih susu.

Klaim Produk

An ultra hydrating sunscreen with natural and reef-friendly formula that leaves skin radiantly glowing and glowing and protected.

Jarte Beauty Sunscreen Spray juga non-irritating alias tidak menyebabkan iritasi, cruelty-free alias tidak  melakukan uji coba tehadap binatang, dan allergy-tested


Cara Pakai Jarte Beauty Sunscreen Spray

Cara pakai Jarte Beauty Sunscreen Spray dikocok dulu sebelum disemprotkan. Gunakan 15 menit sebelum keluar rumah. Untuk aturan reapply disarankan setiap dua jam sekali. Perlu reapply sunscreen ini setelah 40 menit berenang atau berkeringat.  

Saya baru pakai sunscreen ini  di atas pelembap wajah dan biasanya emang untuk reapply sunscreen. Jadi, pagi hari saya pakai sunscreen cream atau losion yang biasa saya pakai. Terus siang harinya, saya reapply pakai si  Jarte Beauty Sunscreen Spray ini. Kadang saya  juga suka pakai dengan cara disemprotkan di tangan dulu yang agak banyak, baru di-tap-tap ke wajah.

Cuma menurut saya kekurangan pakai sunscreen spray itu kita enggak tahu seberapa banyak takaran yang tepat. Kalau kita pakai sunscreen losion atau cream kan disarankan 1/4 sendok teh buat satu muka atau 1/2 sendok untuk wajah, leher, dan telinga atau sebanyak dua ruas jari. Mungkin ada dari temen-temen yang tahu, bisa sampaikan di kolom komentar juga ya. 

Hasil di Kulit Saya

Di kulit saya yang kombinasi, sebenarnya cocok-cocok saja memakai produk ini. Sprayernya sangat halus dan enggak bikin kaget pas dipencet. Cuma sayang kurang merata. Pencetannya juga mudah ditekan. Enggak meninggalkan white case di kulit saya. Ringan, cepat meresap, tidak lengket, sedikit memberikan ke-glowingan, dan enggak bikin kulit wajah jadi berminyak.

Menurut saya Jarte Beauty Sunscreen Spray bisa jadi solusi buat orang-orang yang mager buat re-apply sunscreen kayak saya ya. Karena dengan mudahnya pakai produk ini dan apalagi kalau kita lagi liburan terus aktivitasnya banyak di luar ruangan, wahhh produk ini bisa jadi andalan banget. Belum lagi bentuknya yang ramping, jadi enggak bakal makan tempat buat di bawa ke mana-mana.

Harga dan Beli di Mana

Jarte Beauty Sunscreen Spray ini saya beli di Beauty Studio Female Daily dengan harga Rp175.000



You Might Also Like

33 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Saya termasuk yang males pake sunscreen. Cuma pake pelembab 'to kalau keluar rumah. Kalau di spray kayaknya bisa jadi petimbangan, nih. Itu pas di spray di wajah jadi berasa dingin, gak, Mbak? Kalau iyah, enak banger, nih. Pas lagi panas²nya beraktivitas di luar rumah, trus semprot², jadi berasa sejuk.

    BalasHapus
  3. Nah ini yang dibutuhkan banget! Rasanya malas kalau pas di luar butuh bubuhin sunscreen yang bentuknya cream, soalnya takut gak rata atau lengket di tangan, kalau yang seperti ini praktis banget ya tinggal semprot beres deh :)
    Ada kandungan aloe vera nya pula, ini saya suka banget.

    BalasHapus
  4. Wah sunscreennya makin praktis yaa kak, ciwik ciwik dan bukibuk wajib banget tau produk ini nih apalagi yang suka berkegiatan di luar pasti kudu pake ini hihi

    BalasHapus
  5. bener mba suka males kalo re-apply sunscreen tuh, bisa jadi pertimbangan nih kalo pakai spray jadi lebih gampang, terima kasih infonya mba!

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Apa berarti yang mudah keringet harus lebih sering reapply ya mbak? kalo nggak gampang keringetan gimana? hihi.

    Jadi keinget sunscreen yang udah dibuang karena lama ga dipake. Padahala harus reapply ya setelah 4 ajm gitu. Hmm, solutif banget spray ini

    BalasHapus
  8. Udah lama liat tasya farasya pakai produk sunscreen spray ini, jd pengen nyoba jg tp ternyata harganya pun lumayan ya

    BalasHapus
  9. Praktis banget pakai sunscreen tinggal semprot2 aja. Kadang suka males ngolesnya. Kandungannya pun bagus ada pegagannya

    BalasHapus
  10. Wah senangnya kalau punya produk praktsi dengan SPF tinggi begini. Jarte Beauty Sunscreen Spray mudah banget ya, tinggal semprot-semprot, beres.

    BalasHapus
  11. suka nih dengan produk sunscreen spray. praktis digunakan, cuman kalau bawa ke pesawat mesti masuk bagasi.
    Pernah punya kejadian bawa di cabin luggage. Mesti ditaruh di petugas pemeriksaan deh.

    InsyaAllah saya cobain produk dari Jarte ini.

    BalasHapus
  12. Aku lagi nyari sunscreen yang tipe spray nih. Gampang banget buat re-apply ya, apalagi kalau pas lagi di luar rumah. Thanks review-nya mbak

    BalasHapus
  13. pratis ya Jarte Beauty Sunscreen Spray?

    ngga ribet pakainya, mau coba ah

    thanks untukreviewnya ya

    BalasHapus
  14. Praktis nih sunscreen spray, biasanya kan dalam bentuk tube ya. Males juga pas lagi asyik olahraga trus kudu oles-oles, klo spray kan tinggal semprot.

    BalasHapus
  15. Paling susah emang kalau reapply sunscreen saat travelling. Nah saat itu sunscreen spary berguna banget. Bagus nih, kandungannya ada moisturizernya juga ya mba

    BalasHapus
  16. jujur aku baru tahu ada sunscreen yang spray gini.. kan kayanya suka ribet yakan kl diluar pakein cream suncreen... kalo gini kan jd mudah bgt aplikasiinnya kalo lg diluar rumah

    BalasHapus
  17. Ternyata ada sunscreen yg bentuknya spray ya. Biasanya sih berupa krim atau losion gitu.
    Kemasan sunscreen nya cukup ringkas ya, bisa dibawa ke manapun

    BalasHapus
  18. Enak ni Ada sunscreen bentuknya spray jadi lebih mudah diaplikasikan. Aku juga males soalnya bolak balik olas oles kalo pake yg cream gitu.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. Tapi bener juga sih ya, namanya spray kita tidak tahu sudah sesuai atau belum yang dibutuhkan sebagai sun screen. Mungkin ini bisa jadi pertimbangan juga kali ya sebelum memilih sun screen.

    BalasHapus
  22. Aku baru tahu produk ini, menarik nih kalau spray jadi memudahkan, ga oles-oles lagi ya

    BalasHapus
  23. Baru kali ini nemu sunscreen dengan packaging spray. Btw aku baru tau sunscreen bertahan 2-3 jam aja. Ada nggabya sunscreen yang bertahan lebih Lamar dr itu? Hehe

    BalasHapus
  24. Yang bentuk spray seperti ini simpel banget ya.. tinggal semprot semprot aja.. aku belum pernah nih menggunakan sunscreen dengan packaging spray.. namanya jarte beauty suncreen ya.. note mbak.. aku mau juga ah pakai

    BalasHapus
  25. Wah saya baru tahu nih ada sunscreen yg spray begini.. kalau pskai ini apkh tidak perlu hapus makeup dulu mba?

    BalasHapus
  26. Reapply sunscreen ini yang saya rada rada malas padahal harus dilakukan. Nah kalau ada yang bentuk spray, lebih praktis ya, gak perlu dipegang-pegang/dicolek-colek lagi untuk diusapkan ke wajah.

    BalasHapus
  27. oke banget memang yang spray ya mba.. aku juga pakai merk andalan aku dan spray, supaya reapply tinggal semprot aja hehehe

    BalasHapus
  28. menarik yah pavkagingnya dengan paduan warna yang segar gitu. Manfaatnya bagus banget yah kak. wajib nih aku miliki kak.

    BalasHapus
  29. Jadi.. selama ini saya make sunscreen ituuuu.. sekali speanjang hari wkwkw.. Padahal kandungan bisa ilang ya, Ya Allah.. nyubi banget masalah ngrawat wajah sendiri nih hikz..

    BalasHapus
  30. Menarik juga review nya, wajah perlu ternyata re-apply sunscreen. Kalo merk sunscreen yang dipakai beda gak apa ya? Ah kepo deh jadinya

    BalasHapus
  31. Sunscreen kukira cuma cream doang ternyata ada semprot pula ya. Ini hadi malah makin mudah makenya ya mba. Harganya terjangkau pula. Jadi kepengen.

    BalasHapus
  32. Wah baru tau banget aku lho, ternyata ada ya sunscreen spray. Enak ini, pastinya lebih higienis, tinggal disemprot. Karena aku tipikal yang mager untuk re-apply sunscreen. Fix mau coba!! makasih bun infonyaaa XD

    BalasHapus
  33. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus