google-site-verification=2EI6VIJYNVb4r90mHXWwqiadhuzqdjNcpTYdqURIxbk

Cari Penginapan Murah di Yogya? RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 Bisa Dijadikan Pilihan


Sabtu hingga Selasa (30 Maret-3 April 2019) saya berkesempatan liburan ke Yogyakarta bersama 3 orang teman saya, yakni Nilta, Vika, dan Kak Frisca. Selama waktu tersebut, kami menginap di RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 berbekal mencari di Google dan booking langsung di situs resminya RedDoorz 1 bulan sebelum keberangkatan. 

Coba tebak berapa harga penginapannya untuk 5 hari 4 malam? Asli, murah banget! cuma Rp589.000. Jadi, kami ber-4 masing-masing bayar Rp148.000. Dengan harga segitu, fasilitas apa saja sih yang bisa diperoleh? 

Fasilitas RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 

Add caption
Kalau dari website-nya dibilang 
Sumber: https://www.reddoorz.com


Nah dari fasilitas yang ada di gambar, yang saya tidak temukan adalah penyimpanan bagasi dan fasilitas area merokok. Pertama alasannya saya dan teman-teman enggak ada nitip-nitipan barang sama petugas di sana, kedua kami ber-4 juga enggak merokok. Jadi enggak noticed kalau ada tempat itu atau enggak hehehe
Saya akan bahas satu-satu ya.

Wifi Gratis

Di banyak penginapan sekarang emang memberikan fasilitas ini ke semua tamunya. Kalau dari RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 sendiri selama saya menggunakan wifi-nya, lancar-lancar aja. Enggak ada gangguan apa pun dan bisa dibilang termasuk cepat. Saya teleponan pakai WhatsApp sama ibu saya saja lancar jaya. 

Televisi Satelit

RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 menyediakan televisi LED juga. Teman saya Nilta dan Vika yang mencoba sendiri menggunakan televisi di sana, saya cuma ikutan nonton aja. So far dari kualitas gambar dan suara tv-nya bagus-bagus saja. channel-channel-nya juga cukup lengkap, selain tv nasional ada pula channel tv lokal. 

  Air Mineral dan Teh

Dari foto ini bisa dilihat ya ada dua cangkir dan teko hehehe. Maaf pas lagi ada air mineralnya saya enggak foto
RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 suka menyediakan 2 botol air mineral di  meja luar      tiap kamar. Dan pas kita baru pertama kali masuk sudah disediakan 2 botol air             mineral  di        sudut meja rias. Oh ya, bukan cuma itu. Tiap pagi, pasti selalu disediakan dua cangkir dan satu teko    berisi teh hangat dan gula sachet untuk penghuni kamar. 

Baca juga: Cicipi 3 Kuliner Yogyakarta yang Tak Boleh Dilewatkan 

Linen Bersih

Ya, ini benar. Pertama kali saya dan teman-teman datang ke sana, tempat tidurnya ditata rapi dan bersih. Dilengkapi dua bantal dan 1 bantal kecil bertuliskan tulisan RedDoorz ada pula selimut. 






AC

Di gambar memang tidak ada gambarnya. Tapi ini penting untuk dikasih tahu hehe. Kamu tenang saja RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 juga menyediakan AC yang lumayan dingin. Kenapa saya bilang lumayan dingin, ya karena enggak dingin-dingin banget, tapi sejuklah dan enggak bikin saya dan teman-teman sampai kegerahan atau komplain. 



Kamar Mandi Bersih

Kalau saya bilang, kamar mandinya tidak benar-benar bersih. Karena ada beberapa bagian di kamar mandinya yang agak kotor. Seperti tempat ember besar atau tempayan yang sebenarnya kosong, tapi dari luarnya saja sudah kotor. 

Lantai kamar mandi juga tidak terlalu bersih. Untuk WC, RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 menyediakan WC duduk, tapi juga kurang bersih. Ada noda karatan gitu. Ya untungnya kami ber-4 anaknya enggak ribet dan enggak jiji-an dengan tampilan-tampilan kurang tersebut, jadi yaudah pakai saja.




Perlengkapan Mandi

RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 menyediakan perlengkapan mandi yang sangat lengkap menurut saya. Kalau kamu lupa bawa sabun mandi dan sampo, enggak perlu khawatir, mereka menyediakannya. Wangi-wanginya juga enak. Terus ada shower dan keran yang dilengkapi dengan pilihan air panas atau dingin yang bisa disetting. di dekat kamar mandi juga ada wastafel yang didekatnya sudah disediakan 2 gelas kecil. Tapi sayang, wastafelnya juga kurang bersih.
  



Penerima Tamu

Di RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 ada semacam ruang tamu yang lumayan besar. Jadi, kalau misal ada teman kamu yang mau berkunjung bisa datang deh ke RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2.

Parkir Motor dan Mobil

Parkiran yang ada di RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 itu cukup besar. Bukan hanya bisa memuat motor saja tapi juga mobil. Kemarin saya melihat ada beberapa mobil yang terparkir di sana. Oh ya, yang perlu diacungi jempol dari RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 sistem keamanannya yang cukup baik. 

Saya sampai Yogya tanggal 30 Maret malam, nah kebetulan untuk transportasi selama jalan-jalan di Yogya saya dan teman-teman menyewa 2 sepeda motor. di tanggal 30 itu, pihak penyewa motornya sudah mengantarkan satu motor dulu yang diititpkan ke petugas RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 sebelum kami tiba di penginapan. meletakkan alas kaki di luar kamar pun juga aman. 





Kelebihan

  1. Tempat penginapan asri dan adem karena banyak sekali pohon-pohon di sana
  2. Keamanan terjamin
  3. Tersedia minuman air mineral dan teh setiap hari
  4. AC, TV, dan tempat tidur cukup nyaman. 
  5. Untuk ketersediaan perlengkapan kamar mandi cukup lengkap (seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya)
  6. Dekat dengan Alun-alun
  7. Suasananya sepi dan tenang 
  8. Harga Terjangkau
  9. Terlambat check out tidak dikenakan biaya tambahan
  10. Petugas yang ramah

Kekurangan

  1. Kamar mandi yang kurang bersih di beberapa bagian
  2. Sampah di depan kamar tidak dibersihkan setiap hari
  3. Jauh dari pusat kota Yogya, misal ke Malioboro
Berdasarkan ulasan saya tentang penginapan RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2, saya bisa simpulkan tempat ini cocok menjadi pilihan kamu yang mau menginap di Yogyakarta. Meski ada kekurangan, tapi dengan harga yang cukup terjangkau, RedDoorz Plus near Alun-Alun Selatan 2 sangat bisa diandalkan. 

Sementara komen dari teman-teman saya yang lain:

Nilta

 "Penginapannya nyaman banget, asri tapi beberapa fasilitasnya kurang bersih."

Vika

"Nyaman. Pokoknya suasana di penginapannya adem banget tapi jauh kalau mau ke pusat kota seperti Malioboro. Deketnya sama Alun-Alun Selatan, dan enaknya di sana kalau check out lebih dari jam 12 itu aman, enggak kena biaya lagi"  fyuhhhh.

Kak Frisca 

"Cukup nyaman dari segi suasananya dan ruangannya. Cuma kurang bersih aja, khususnya toilet dan teras yang tidak dibersihkan."

Foto Lainnya




Semoga ke depannya, pengelola dari RedDoorz Plus near Alun Alun Selatan 2 bisa semakin meningkatkan fasilitas penginapannya ya, agar makin baik ke depannya. 



Lokasi RedDoorz Plus near Alun Alun Selatan 2







42 komentar:

  1. Thanks infonya, soalnya emg lg cari info buat trip di jogja :)

    BalasHapus
  2. Waahh murah yaa mba, tempatnya juga strategis dekat alun-alun selatan, kalo malem enak bisa melipir ke alun-alunnya wisata malem hhe

    BalasHapus
  3. Dengan fasilitas yang ada lumayan banget itu, harganya murah meriah.

    BalasHapus
  4. Untuk sehari dua hari ke yogya, menginap di reddorz oke huga nih kak. Rencananya mingdep mo le yogya. Terimakasih infonya

    BalasHapus
  5. Berempat bayar segitu murah bangetsss itu
    Dan yang khas dari Yogya itu dikasih teh hangat pagi-pagi..berasa kek pulang kampung aja..kusukaaa
    Kalau masalah kenyamanan lumayan ya..toh seharian kita jalan, meski kurang bersihnya itu bikin ilfil. Sepertinya waktunya direnovasi dan diganti wastafel dan WC nya

    BalasHapus
  6. Wah, dari hari Sabtu pagi hingga Minggu malam kemarin saya liburan di Yogya.
    Untuk penginapan, saya memilih homestay biar ada variasi. Gak masalah sih kalau menginap di hotel, asalkan murah meriah. Maklum saya ini backpacker...

    BalasHapus
  7. Wah bisa nih jadi rekomendasi tempat penginapan yang murah di Jogjakarta. Thank you ya for sharing this.

    BalasHapus
  8. Tapi satu kamar jadi diisi 4 orang yah... Bisa2 aja sih, tapi kurang nyaman

    BalasHapus
  9. Tapi satu kamar jadi diisi 4 orang yah... Bisa2 aja sih, tapi kurang nyaman

    BalasHapus
  10. Bedanya RedDoorz plus dan RedDoorz biasa apa ya? Soalnya baru tahu di Jogja ada RedDoorz plus

    BalasHapus
  11. Lumayan ya fasilitasnya. Walau kamar mandinya kurang bersih.
    Bisa jadi pertimbangan jika ke Jogjakarta lagi.

    BalasHapus
  12. Reddoorz itu bikin bepergian jauh gak panik hehehehe

    BalasHapus
  13. Wah dekat alun-alun pusat wisata, dan harganya pun murah pula. sangat membantu nih kak. Terima kasih.

    BalasHapus
  14. Untuk hotel dengan biaya murah, ini lumayan banget ya kak...makasih infonya...

    BalasHapus
  15. Murah banget sih ya, tapi kok lumayan jauh juga ya dari pusat kota Yogya. Yah, selalu ada plus minus lah ya Reddoorz ini.

    BalasHapus
  16. Nice review ka, untuk harga segitu fasilitasnya sudah sangat baik ya ka. Referensi bagus nih untuk penginapan di Jogja, thanks

    BalasHapus
  17. Mudah-mudahan pihak penginapan lebih menjaga kebersihannya lagi ya mbak. Kan kalau bersih kita jadi enak rekomendasikan ke yang lain.

    BalasHapus
  18. Mudah2an review ini bisa menjadi masukan bagi pengelola agar oenfu Jung semakin nyaman ya.. Dekat AlKid ya..asyik dong..

    BalasHapus
  19. paling penting deh kamar dan toilet bersih, karena emang itu yang bikin kita nyaman. Makasih info dan rekomendasinya yaaa

    BalasHapus
  20. Terlihat nyaman dan asri yang dengan halaman depan yang luas.. kadang ke Jogya tuh kangen sama suasana penginapan yang asri seperti ini.. kadang bosan dengan suasana hotel yang super mewah hehe.. nice infonya mba.. bermanfaat banget bagi para traveler ini

    BalasHapus
  21. Reddoorz sekarang ada di mana-mana dan menawarkan fasilitas yang keren plus harga terjangkau, apalagi yang reddoorz plus.
    Saya juga naksir nih mau staycation di reddoorz plus di Surabaya, liat fasilitas dan harganya bikin mupeng.

    Betewe, reddoorz di Jogja ini bakalan di save deh, wajib dicoba nih kalau ke JOgja :)

    BalasHapus
  22. Di Bandung juga ada RedDoorz dan memang ga di pusat kota. Apa mungkin itu pilihan ya dari mereka supaya jauh dari keramaian. Hehe. Seneng deh pake RedDoorz soalnya sering ada promo murah gitu 🤗

    BalasHapus
  23. Waduh pas banget nih, aku rencama mudik besok mau dolan ke Jogja, pas baca tulisan ini, makasih mba. Tuilisannya detail, membantu banget

    BalasHapus
  24. Saya juga tiap bawa keluarga liburan ke Jogja (krn sy emg kerja di Jogja) pastiii reddorz sih nginepnya. Harganya miring banget untuk suasana Dan fasilitas yang sangat worth it.

    BalasHapus
  25. Wah... muraahh....
    saya waktu liburan di Yogyakarta selama 5 hari 4 malam malah ganti-ganti hotel sampai 3 kali karena menyesuaikan dengan tujuan wisata di tiap harinya. kebetulan waktu itu bawa mobil sendiri jadi lebih mudah saat pindahan hotel, hehe.

    BalasHapus
  26. Bermanfaat bannih bagi yang gk punya saudara tapi pengen ke Jogja dengan harga penginapan yang murah. Fasilitasnya bikin ngiler ini

    BalasHapus
  27. Mungkin kalau untuk ukuran penginapan non hotel, kondisi seperti itu sudah biasa kali ya mba. Tapi alangkah lebih baiknya ditingkatkan lagi sih. Kan enggak semua orang santai ya. Kalik aja ada yg nyewot gara2 kebersihan kamar mandi kurang terjaga.

    BalasHapus
  28. Bisa jadi pilihan nih kalau pengen menginap di Jigja dengan harga yang murah meriah. Semoga aja bisa ditingkatkan lagi kualitasya. Terutama kebersihan kamar mandi

    BalasHapus
  29. Informasinya bermanfaat sekali nih. Bisa jadi referensi penginapan buat saya nih kalau ada kesempatan ke Jogja. Jadi nggak perlu keliling2 lagi cari penginapan yang murah.

    BalasHapus
  30. Wah 5 hari 4 malam cuma 589 ribu mah lumayan banget sih! Aku mah yang penting ada AC sih soalnya suka gerahan banget anaknya hehehe.

    Kebeneran ntar pengen backpacker-an berdua aja ama anak gadisku ke Yogya, lumayan nih masukin list hehehe

    BalasHapus
  31. Harga 500 ribu itu bisa untuk 5 hari 4 malam dengan inet lancar...?
    Seriuuss...inisih kece banget.

    Inget jaman aku sama suami baby-moon...hamil anak pertama.
    Asli, nyari penginepan paling murah, yang penting untuk numpang bobok aja...toh intinya, kita jalan-jalan sama belanjaa..
    Yeeay~

    BalasHapus
  32. Reddoorz ini andalanku juga lo mbak. Bahkan kemarin pas sumurku airnya dibenerin kami nginep di reddoorz huahahahaha

    BalasHapus
  33. Baca tulisan ini kenapa jadi.kangen suasana jogja ya...hehe..pengen banget bs jalan2 lagi sekeluarga ke sana...

    BalasHapus
  34. Lhoo ini kan dekat banget dengan rumahku hahaa. Memang reddoorz ini andalan banget buat travelling. Kemarin pas di batu Malang aku dapat 2 kamar untuk 5 orang, cuma200 ribu, jadi 1 kamarnya 100, dengan fasilitas ac, air hangat, kamar luas. masih dapat cashback juga dari reddoorz-nya

    BalasHapus
  35. Penginapannya oke juga ya mba. Red doorz memang ada di mana-mana dan lunayan juga ya, harganya friendly banget

    BalasHapus
  36. 5 hari 4 malam harganya segitu? Uwowww... menggoda. Noted deh buat referensi. Semoga nanti jadi masukan ke penginapannya untuk lebih bersih lagi. :)

    BalasHapus
  37. Ada plus dan minus nya ya Mbaa tapi tetep berusaha menikmati..aku juga pernah make reddoorz. Sejauh ini sangat puas enakk.

    BalasHapus
  38. Sebenarnya kalau kurang bersih bisa jadi masukan pemilik ya untuk membersihkan. Semoga aja mreka baca ini dan membersihkannya ya. Kan sayang padahal bgus tempatnya

    BalasHapus
  39. Waah murah banget 5 hari bayar hanya segitu... mantap nih penginapannya.. bisa sebagai refereensi menginap budget traveler macam saya.. hahah

    BalasHapus
  40. Aku belum pernah cobain Reddoorz. Kayaknya asyik juga buat traveler berbudget cekak kayak saya gini.. Harganya murah, plus fasilitasnya lumayan lengkap. Kekurangannya masih bisa ditolerirlaah.. Thanks sharingnya

    BalasHapus
  41. wah penginapannya simpel tapi memenuhi kebutuhan pengunjung yah, apalagi kalau mau betah travel di jogja. Noted nih, thanks infonya kak

    BalasHapus
  42. tempatnya agak so so sih, tapi bisa jadi alternatif pilihan kalau di sekitaran Malioboro udah penuh.

    BalasHapus