Photo Facial Glow di ZAP Clinic Solusi Berbagai Masalah Kulit


ZAP Clinic Green Sedayu Mall

Siapa di sini yang semenjak pandemi hingga tahun ini belum pernah lagi melakukan perawatan wajah? Aku ngacung deh. Sampe-sampe ada rasa kangen mau memanjakan diri lagi ke klinik kecantikan seperti yang rutin aku lakukan sebelum corona menyerang. 

Nah, rasa kangen mau treatment tuh kayak udah memuncak di minggu ini. Aku pun ngerasa wajah lagi banyak komedo, kusam banget, dan bekas jerawat mulai banyak. Kebetulan jadwal kerjaan juga lagi nggak padat, yaudah hari Senin (20/3/2023) aku mutusin untuk melakukan treatment di ZAP Clinic di Green Sedayu Mall di Jakarta Barat. 

Aku pilih ZAP Clinic yang ada di daerah Green Sedayu Mall di Jakarta Barat karena cukup dekat dengan lokasi rumahku. Nggak mau nunggu lama lagi akhirnya sehari sebelum treatment aku bikin appointment dulu nih sama pihak ZAP Clinic. 

ZAP Photo Facial Glow (3in1 Treatment)

Konsultasi dengan dokter di ZAP Clinic


Sesampainya aku di ZAP Clinic, aku langsung bilang sudah melakukan reservasi sebelumnya dan mengucapkan nama lengkapku. Dicek sebentar oleh Mbak resepsionis yang ramah. Lalu aku diminta untuk menunggu sekitar 5 menit sebelum akhirnya aku masuk ke ruangan konsultasi. Kali ini aku dibantu oleh dr. Stella untuk dilakukan pengecekan. 

Selama konsultasi dr. Stella menanyakan beberapa pertanyaan seperti apakah aku ada alergi suhu panas/dingin, obat atau kandungan produk tertentu?  Apakah ada riwayat sakit tertentu seperti auto imun, epilepsi, dll?, Apakah aku lagi rutin minum obat hormonal atau antibiotik, dll

Berdasarkan arahan dari dr. Stella sebaiknya aku menggunakan ZAP Photo Facial Glow (3in1 treatment). Soalnya treatment ini sesuai namanya menggabungkan 3 teknologi canggih dalam satu perawatan yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. Ketiga perawatan ini bisa membantu menyehatkan, mengencangkan, dan mencerahkan. 

Oxy Cleansing

Ini saat masih belim di treatment. Masih kusam :(


Pertama-tama wajah kita bakal dibersihkan dulu dari sisa skincare seperti sunscreen dengan teknik oxy cleansing. Sebelum dibersihkan, mataku ditutup dulu. Lalu Mbak Yayak yang membantu dalam proses treatment ini mulai membersihkan wajahku dengan micellar water  dan sabun dari ZAP. Sangat disarankan kalo bisa sih pas datang ke Zap Clinic untuk treatment wajah, nggak usah pake makeup ya. Karena toh bakal dihapus juga. hehe.

Jadi di treatment ZAP Photo Facial ini sesi Oxy-nya ada dua. Satu Oxy Cleansing yang digunakan untuk membersihkan sisa micellar water  dan sabun dari ZAP. Nah, kalo Oxy yang kedua namanya Oxy Infusion di mana Oxy ini nantinya pake serum. 

Laser Toning

Sesi Laser Toning

Abis dibersihkan, langsung masuk ke tahap selanjutnya yaitu laser toning. Pada tahapan ini, dilakukan oleh dr. Stella. Laser Toning sendiri artinya fluence laser yang kalo dilakukan rutin, bagus banget  buat meratakan warna kulit, membantu mengecilkan pori-pori kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi flek hitam. Laser toning ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi laser Q-Switched Nd dari Eropa. Pokoknya canggih deh. 

Nah, di awal dr. Stella menginfokan jika suhu yang digunakan dari suhu yang paling rendah dulu. Sensasi yang dirasakan agak sedikit cekat-cekit ya dan hangat. 

"Apakah ada keluhan Kak?" Tanya dr. Stella di sela-sela melakukan laser toning untuk memastikan apakah selama treatment ini ada rasa tidak nyaman. "Belum ada dok." Kataku. 

Alma Beauty Rejuve




Setelah selesai melakukan laser toning, masuk ke ZAP treatment Alma Beauty Rejuve. Alma Beauty Rejuve  sendiri merupakan metode yang menggunakan alat yang lebih canggih dibandingkan Intense Pulse Light (IPL). Hal ini karena menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT). 

Aku paling suka sama part ini, karena seluruh wajah kita akan diolesi gel dingin. Setelah diolesi gel dingin, dr. Stella lalu melekatkan alat yang suhunya agak hangat ke area wajah. Terus di area yang ada bekas jerawatnya ada sedikit sensasi tingling. But, it's okay karena itu cuma muncul beberapa detik aja kok. Di tahap ini juga mataku masih ditutup karena alat yang digunakan mengeluarkan paparan sinar. 

dr. Stella kembali menanyakan apakah ada keluhan? ku jawab masih aman karena memang tidak ada hal-hal aneh yang kurasakan. 


Oxy Influsion

Di sesi ini dilanjutkan oleh Mbak Yayak. Oxy Infusion sendiri yaitu perawatan dengan memanfaatkan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi. Ini rasanya pas diaplikasiiin ke kulit geli-geli, tapi seger  gitu. Terus spraynya bisa langsung nyerap ke kulit. After dari proses ini kulit wajah kerasa seger. 

Setelah itu wajahku dioleskan dengan ZAP after care dan sunscreen. Perawatan ZAP Photo Facial Glow (3in1 treatment) pun selesai. 

Saat konsultasi dengan dr. Stella, beliau juga memberitahu beberapa hal nih yang perlu diperhatikan setelah treatment ZAP Photo Facial Glow. 

  • Selama dua hari setelah treatment tidak dianjurkan menggunakan pembersih muka yang ada scrub-nya, toner, serum, dan produk krim malam (kecuali pelembap & sunscreen).  Karena ditakutkan membuat kulit jadi kering.
  • Selain itu juga selama dua hari tidak melakukan olahraga berat, berendam air panas & sauna. 

Wajah setelah selesai treatment

Oh ya mungkin kamu penasaran nih, berapa lama sih treatment ZAP Photo Facial Glow ini dilakukan? Tenang aja. Waktunya cuma 35 menit kok.

Manfaat Treatment ZAP Photo Facial Glow untuk Kulit 

ZAP Photo Facial Glow bisa dilakukan seminggu sekali ya. Manfaat yang bisa dirasakan yaitu bisa membantu mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori pada wajah, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, mengurangi jerawat & bekas jerawat, mengurangi kerutan halus, menstimulasi regenerasi kolagen, dan meratakan warna kulit. 

Tapi, biar manfaat yang dirasakan maksimal,  treatment ini sebaiknya nggak cuma sekali dilakukan. Perlu dilakukan 6-8 kali dan didukung juga dengan penggunaan skincare yang sesuai jenis dan permasalahan kulit. 

Harga dari Treatment ZAP Photo Facial Glow 

Kira-kira berapa sih harga treatment ZAP Photo Facial Glow? Untuk 3 in 1 Treatment ini dihargai Rp997.000. Sedangkan untuk biaya konsultasinya gratis ya. Namun, ZAP Clinic juga sering lho mengadakan promo di waktu-waktu spesial. Makanya biar nggak ketinggalan sering-sering ya cek media sosialnya di @zapcoid.

Promo ZAP Clinic Maret - April 2023



Kesimpulan Treatment di ZAP Clinic Green Sedayu Mall

Kesanku pertama kali melakukan treatment ZAP Clinic sangat puas ya. Mulai dari komitmen ketepatan waktu yang mereka lakukan. Bahkan jam setengah 11 aku diingatkan kembali melalui WA oleh customer service dari ZAPnya. 

Selain itu dari sisi pelayanan semua petugas mulai dari resepsionis, Mbak Yayak, dan dr. Stella sangat ramah, komunikatif dalam menjelaskan proses treatment, bahkan selama treatment kita juga sempat ngobrol soal pekerjaan kami masing-masing. Jadinya nggak bosan deh. 

Soal peralatan yang digunakan nggak perlu khawatir ZAP Clinic menggunakan alat yang serba canggih berstandar Eropa dan modern. 

Hal yang juga membuatku jatuh cinta sama ZAP Clinic adalah treatment-nya tidak menyebabkan ketergantungan, minim efek samping, tidak ada rasa sakit dan tidak ada downtime atau masa pemulihan, dan kita bisa langsung memakai makeup setelah treatment dan melanjutkan aktifitas. Untuk hasilnya juga tergantung dari kondisi kulitnya. 

So far setelah aku melakukan treatment ZAP Facial Glow ini nggak ada efek samping apapun kayak kemerahan, gatal atau lainnya. Tapi misalnya nih kalau saat kamu melakukan treatment ini ada kemerahan, bisa dikompres aja pake air dingin. 




You Might Also Like

44 comments

  1. Photo facialnya lumayan juga harganya. Tapi sepertinya cukup worth it buat dicoba. Nunggu ada diskon kali ya biar lebih hemat.

    ReplyDelete
  2. sekali facial aja udah kelihatan loh bedanya, jadi lebih bersih dan segar.
    trus prosesnya 35 menit aja yaa cocok buatku yang ga bisa ninggalin anak lama-lama. makasih rekomendasinya ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Itu salah satu alasanku juga pilih treatment ini. Cepet dan nggak ada downtime-nya :)

      Delete
  3. Melakukan perawatan kulit itu memang me time banget ya buat para perempuan, butuh waktu tapi hasilnya bikin happy, seperti yang sudah mba rahma lakukan nih, perawatan photo facial glow di zap clinic, memang hasilnya cucok banget ya.. lebaran glowing deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak Elly. Abis treatment jadinya puas banget karena hasilnya juga kelihatan langsung

      Delete
  4. Oh jadi setelah perawatan stop dulu pembersih wajah yang ada scrubnya yaa. Noted. Mungkin biar gak tambah luka atau tipis kali ya kulitnya. Asyik banget pasti lebih enteng wajahnya setelah perawatan. paling suka bagian yhang disemprot Oxy itu ya adem2 gimana gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak April. Takutnya kalo abis treatment pake scrub kulitnya jadi kering. Abis disemprot Oxy bener-bener seger rasanya :)

      Delete
  5. Terlihat betul bedanya mbak setelah perawatan di ZAP Clinicnya, jadi terasa lebih segar dan bersih , mupeng pengen treatment juga nih, tapi di kotaku belum ada cabangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa segera ada ya Mbak Zap Clinic di kota Mbak Rohmah :)

      Delete
  6. Poto Facial Glow di ZAP banyak menadi pilihan nih, Kak. Beberapa kali membaca review yang pernah treatment di sana hasilnya sangat memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Udah banyak yang coba treatment ZAP Photo Facial Glow ini dan memang hasilnya bisa langsung kelihatan abis treatment :)

      Delete
  7. Wow, mbak kelihatan banget hasilnya ya ampuuunnn, kelihatan lebih cerah, bersih, dan seger, gitu. Jadi pengen ah perawatan di ZAP juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, jd pengin ikutan perawatan di ZAP juga. Biar makin glowing nih muka.

      Delete
  8. Tertarik dengan Laser Toning nya. Maklum masalah saya ada di pori-pori yang besar, dan memang nggak bisa diselesaikan hanya dengan facial wash saja.

    Untuk paket perawatannya masih affordable harganya ZAP ini. Tapi tetep nungguin promonya ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masalah pori-pori besar memang kayaknya harus treatment gak bisa cuma mengandalkan produk aja ya :)

      Delete
  9. Asik nih treatment nya, karena bisa membuat makin percaya diri pas Hari Raya nanti. Apalagi nge-zap memang mengasikkan ya kak, lokasinya tersebar dimana-mana

    ReplyDelete
  10. wajahnya jadi kelihatan seger banget setelah ditreatment, Mba. Wahh kayaknya asyik juga yaa melakukan treatment di bulan ramadan ini agar bisa tampil glowing saat lebaran nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Satisfaying banget rasanya. Wajah jadi lebih cerah dan segar :)

      Delete
    2. jadi pengen treatment juga, sayangnya di daerahku belum ada zap clinic, huhuhu

      Delete
  11. menarik buat dicoba ya terutama buat pengecekan kondisi kulitnya, abis muka nya aku oily banget, jerawat juga datang dan pergi sesuka hati, heu

    ReplyDelete
  12. Treatment di ZAP hasilnya memuaskan, abis itu waktunya juga gak lama ya, hanya 30 menitan udah selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak, waktu treatment-nya memang bikin bahagia, tinggal dirutinkan aja ya jadwal perawatannya

      Delete
  13. Boleh nih dicoba kak, nampak kelihatan cerah dan seger kak habis Treatment di ZAP

    ReplyDelete
  14. Jd pengin ikutan treatment bdi ZAP jg... Biar kulit makin cerah dan glowing pas lebaran nanti.

    ReplyDelete
  15. Wah, pas nih sebentar lagi lebaran bisa treatment juga biar pas lebaran makin glowing :D Untuk harganya lumayan juga ya mba, tapi rasanya worth it ya sama hasilnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak ada harga ada rupa hehe. Beneran puas sama treatment, pelayanan, dan hasilnya dari ZAP Clinic hehe

      Delete
  16. Sering denger nama kliniknya, pas pertama baca di sedayu, kirain di jogja, soalnya nama daerah sedayu di jogja juga ada wkwkw. Tagnya keren juga nih: Cantik saat lebaran! kasih tahu isteri ah:)

    ReplyDelete
  17. duh udah lama nggak ke zap, kalau abis treatment di zap tuh kulit wajah berasa dalam kondisi paling sempurna ya mba wkwkwk

    ReplyDelete
  18. klo mau kulit sehat nan glowing kudu rajin rawat kulit
    aku juga mupeenggg ke zap.
    keren bgt

    ReplyDelete
  19. Namanya udah hype banget di khazanah perawatan kecantikan, wah jadi pengen juga nih perawatan facial mudah-mudahan bisa disana. Aamiin

    ReplyDelete
  20. Setelah perawatan jika tidak ada kemerahan artinya cocok ya mbak, dan jika ada efek kemerahan bisa diatasi dengan kompres dengan air dingin.. wah menarik sih aku baru tahu kalo kulit kemerahan after treatment bisa diatasi dengan kompres air dingin

    ReplyDelete
  21. Mau lebaran asyik banget kalau bisa treatment ya. Yang kusuka dari yang review ZAP, pelayannya selalu tepat waktu, sesuai janji. Jadi enak banget, gak karet-karetan

    ReplyDelete
  22. menuju cantik saat lebaran yaaa mba.. aku belum pernah mencoba treatment yang ada di ZAP, semoga next time di Indonesia bisa mencoba juga

    ReplyDelete
  23. Jelang lebaran gini mari kita treatment biar lebaran tampil lebih glowing. Wah perawatan photo facial glow up di ZAP bisa bikin mengecilkan pori2 wajah dan bisa menghilabgkan bekas2 noda jerawat juga ya. Kyknya treatment ini emang paling cucok buat yang masuk usia tjantik kek aku, makasih reviewnya :D

    ReplyDelete
  24. Asyik banget ya kalau treatmen seperti ini. Kelihatan lho hasilnya selesai treatmen. Lebaran makin pede aja tampil di depan keluarga dan lingkungan rumah. Jadi pengen juga perawatan seperti ini

    ReplyDelete
  25. wah perbedaannya langsung terlihat jelas banget ya mbak jadi lebih fresh kulitnya dan juga bersih ah jadi pengen perawatan aku

    ReplyDelete
  26. Jadi pengin juga nih melakukan treatment ini, kebetulan di Semarang juga ada ZAP. Ngumpulin dana dulu deh, lumayan juga soalnya ya sekali treatment. Insya Allah kulit bakalan terus terjaga kesehatannya bila rutin melakukan treatment.

    ReplyDelete
  27. kalau lihat orang treatment gini jadi ngilu tapi jadi penasaran juga sih ingin merasakan treatment laser dan kawan-kawannya secara makin kesini kan kulit juga jadi tidak muda lagi, sesekali butuh perawatan ekstra seperti photo facial gini ya apalagi sebelumnya emang ada pemeriksaan oleh dokter pasti perawatannya sesuai kebutuhan kulit.

    ReplyDelete
  28. Cung angkat tangan. Lihat post ini juga jadi pengen perawatan juga huhu cuma belum sempat-sempat aja. Btw kelihatan banget ya abis treatment gitu wajah jadi fresh banget ya Mbak^^

    ReplyDelete
  29. Wow alhamdulillah ada diskon sampai 5o persen ya mba. Jangan terlewatkan kesempatan ini. Apalagi hasilnya juga lebih nyata. Bikin wajah juga jadi nggak kusam ya mba

    ReplyDelete
  30. Langsung kelihatan hasilnya ya Mbak, beda sama sebelum perawatan. Keren deh
    Aku pun sudah kangen banget facial. Terakhir keknya jelang akhir tahun kmrn deh, harusnya treatment lanjutan tapi belum bisa ke sana. Huhu

    ReplyDelete
  31. Jadi diingetin lagi nih udah beberapa bulan ga perawatan di ZAP. Abis dari sini wajah auto kinclong ya mba

    ReplyDelete
  32. banyak temanku yang merekomendasikan Klinik ZAP ini. Kata mereka hasilnya bagus dan langsung terlihat..

    ReplyDelete