Review Lengkap eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster

Buat kamu pengguna atau selalu mencari produk skincare lokal berbahan alami pasti sudah familar sama eBright Skin kan? Salah satu produk mereka adalah  eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster. 

Brand asal Bandung ini fokus membuat produk berkualitas bukan hanya untuk kulit tapi juga memperhatikan alam. Senang sekali aku berkesempatan mencoba eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster yang berkolaborasi dengan YouTuber Isti Alqadri. 

Aku tertarik banget buat nyobain eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster, karena lagi ngerasain kulit wajah beberapa bulan terakhir jadi lebih berminyak dari sebelumnya. 

Dulu aku pikir orang punya wajah berminyak tuh nggak perlu pake pelembap. Karena sudah merasa kulitnya lembap, terhidrasi, dan takutnya malah makin berminyak. Eh nggak tahunya persepsi itu salah dong!

Pentingnya Pelembap Bagi Kulit Wajah Berminyak

Kita perlu tahu dulu nih kalo minyak pada kulit adalah sebum yang bertugas membantu menjaga fungsi penghalang kulit. Sebum yang berlebihan bukan bikin kulit jadi terhidrasi ya, tapi justru bisa memicu kulit jadi berminyak dan memicu jerawat. Kalau kita berusaha menghilangkan minyak alami di wajah, malah bikin kelembapannya jadi hilang, lho.  

Nah, kalo yang dimaksud dengan kulit terhidrasi adalah kulit yang sehat dan kelembapannya terjaga karena air yang diserap ke dalam lapisan kulit tercukupi. Kulit yang terhidrasi itu akan sangat berguna buat bikin kulit jadi lebih kenyal. elastis, dan memperkuat skin barrier. 

Jadi, kelembapan pada kulit bukan dari banyaknya minyak atau sebum yang dihasilkan, tapi justru  dipengaruhi dari kadar air pada lapisan kulit.

Sekalipun kulit kita berminyak, kita tetap butuh pelembap ya karena untuk membantu menjaga agar tetap terhidrasi, mengurangi risiko masalah kulit yang muncul, dan bukan bikin kulit makin berminyak ya. 

Kenalan dengan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Sesuai namanya, eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster adalah booster yang bantu mempertahankan
kelembapan kulit karena mampu menghidrasi kulit sampai  lapisan kulit terdalam. Bukan cuma itu, Ada banyak manfaat lain yang bisa kita rasakan kalau memakainya dengan teratur. 

Kamu nggak perlu khawatir. eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster cocok untuk semua jenis kulit dan fokusnya mampu mengatasi minyak berlebih, pori-pori besar, kulit berjerawat, kulit kering penuaan dini, mengatasi masalah kulit berjerawat, kusam, sensitif,  mendukung kesehatan kulit sehingga bisa meremajakan kulit untuk menjaganya agar tetap awet muda. 

Kabar baiknya, produk ini bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, bahkan anak remaja mulai dari 14 tahun. 

Tekstur, Warna, dan Aroma eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster   tekstur-ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster



Untuk tekstur dari eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster aku suka sih, yaitu gel yang watery gitu dan mudah menyerap ke kulit. Warnanya juga bening gitu. Aromanya gimana? Tenang, nggak ada aroma sama sekali. Jadi aman deh buat kamu yang alergi sama parfum. 

Komposisi eBright Skin X Istialqadri Bio Hydro Moisture Booster

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster punya keunggulan yaitu diperkaya dengan komposisi yang terdiri dari bahan premium.  Lalu apa saja ya kandungan utama yang ada di eBright Skin X Isti Alqadri Bio Hydro Moisture Booster ini?
  • Centella Asiatica: Mampu membuat kulit jadi lebih halus dan kencang. Kandungan ini juga bagus sebagai anti aging. Centella Asiatica bisa membantu menenangkan kulit, menghilangkan jerawat, dan meng-support regenerasi sel kulit.
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid: Menjaga kadar air agar tetap cukup di setiap lapisan kulit & membantu mengunci kelembapan kulit.
  • Matcha: Di dalamnya juga ada kandungan matcha yang bakal bekerja untuk membantu mengurangi dan menenangkan kulit yang sedang iritasi, mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak yang berlebih, dan mengurangi jerawat. 
  • Honey: Madu sudah dikenal  sebagai anti-inflamasi serta antimikroba. Madu juga mampu menghidrasi kulit. Ini berkat kandungan antioksidan di dalamnya yang bisa mengunci kelembapan kulit. 
  • Aloe Vera: Lidah buaya bukan hanya bagus untuk rambut. Tapi, ternyata manfaatnya bagus untuk melembapkan kulit, mengurangi peradangan, dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Cara Pakai eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster bisa dipakai setiap hari siang dan malam hari dengan cara sebagai berikut: 

  1. Oleskan Pump eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster secukupnya dan pastikan diratakan ke seluruh wajah. Agar manfaatnya bisa maksimal, bisa aplikasikan dengan menepuk-nepuk ringan sambil dipijit ringan setelah menggunakan serum pada siang hari atau malam hari.
  2. Setelahnya bisa gunakan daily moisturizer yang sesuai jenis kulit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  3. Jangan sampai skip penggunaan sunscreen untuk melindungi dari paparan sinar UV. 


Hasil Memakai eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Aku sudah sekitar 2 minggu menggunakan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster. Yang aku rasakan bekas jerawat jadi lebih berkurang, wajah terjaga kelembapannya serta wajah sedikit lebih cerah. Untuk efek samping, Alhamdulillah nggak ada ya. Masih aman. 

Sebelum Memakai eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Bisa dilihat ya sebelum pemakaian eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster, wajahku lagi ada jerawat dan bekas jerawat. Kulit wajah juga agak kusam ya. 

pelembap-ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster



menggunakan-ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster




pemakaian-ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster


Minggu Pertama Pemakaian 

Nah, saat sudah menggunakannya selama seminggu ada perubahan nih yaitu bekas jerawat memudar dan jerawat sudah kempes. Kalau kecerahan belum terlalu terlihat ya.



minggu-pertama-menggunakan-ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster



       
pemakaian-bio-hydro-moisture-booster

pelembap-eBright-skin-bio-hydro-moisture-booster


Minggu Kedua Pemakaian 

Masuk minggu kedua, aku merasa bekas jerawat jauh lebih memudar dan tingkat kecerahan wajah juga sudah mulai terlihat. 

bio-hydro-moisture-booster

penggunaan-eBright-skin-bio-hydro-moisture-booster


pelembap-ebright-skin-bio-hydro-moisture-booster


Packaging eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Bio-Hydro-Moisture-Booster


First impression lihat packaging-nya lucu sih. Bentuk kardusnya bukan yang kotak biasa gitu. Tapi seperti buku dengan warna cerah. Nah, kalo dari botolnya sendiri juga dilengkapi pengaman tutupnya. Jadi nggak perlu takut tumpah atau bocor, deh. 

kemasan-eBright-skin-bio-hydro-moisture-booster

Cara mengeluarkan produknya juga gampang kok. Tinggal tekan sedikit dibagian yang menonjol, udah deh keluar. Terus ya, botolnya udah beberapa kali jatoh, tapi masih kuat nggak retak atau bocor. Informasi di belakang produk juga cukup lengkap. 

Keunggulan dari eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

So far menurutku inilah beberapa keunggulan dari eBright Skin Skin Bio Hydro Moisture Booster 

  • No paraben sulfate, alcohol, dan perfume.
  • Natural ingredients.
  • Cruelty free.
  • Sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan izin edar BPOM.
  • Aman untuk ibu hamil, menyusui, dan remaja umur 14 tahun.
  • Isinya banyak banget 30 ml bisa dipakai berbulan-bulan. 
  • Harga masih termasuk terjangkau yaitu Rp119.000. 
Yang aku suka juga dari produk ini tuh dia mudah menyerap dan nggak lengket di tangan maupun wajah. Nggak ada wanginya juga. 

Meski produk ini punya banyak manfaat dari kandungan-kandungan di atas, tapi kamu juga perlu dukung dengan penggunaan skincare lain seperti sunscreen ya. Perlu juga didukung sama gaya hidup yang sehat kayak tidur cukup, banyak minum air putih, dan asupan sayur serta buah. 

Ya mau semahal apapun skincare yang kita pake kalo nggak didukung sama pola hidup yang sehat juga nggak terlalu ngefek ke kulit kita hehe.

Kalau kamu lagi nyari pelembap yang cocok buat semua jenis kulit, khususnya kulit berminyak dan sensitif, udah nggak perlu bingung lagi. Cobain deh pake eBright Skin Bio Hydro Moisture X Isti Alqadri. Kamu bisa beli produknya di e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, maupun Shopee ya.

Khusus untuk pembelian di Shopee, aplikasi eBright Skin, dan WhatsApp di nomor +62 818-620-455 ada promo menarik nih yaitu bisa dapat potongan 10% menggunakan kode promo EBRIKOL04. Promo ini berlaku sampai tanggal 30 Juni 2023 ya.  Untuk aplikasi eBright Skin kamu bisa download di App Store & Play Store ya :)

You Might Also Like

10 comments

  1. Terlihat banget prores pemakaian ebright skin bio hydro moiisture booster-nya di kulita wajah mba.
    Kulit berminyak jadi lembab tapi gak bikin 'silau' karena produksi minyak. Penasaran ingin nyoba produknya.

    ReplyDelete
  2. Baru tahu nih ada produk ini. Kayak ya perlu nyobain buat kulit berminyakku. Belum nemu produk pelembab yg benar2 cocok dan kulitku. Siapa tahu pakai eBright skin bio hydro moisture malah cocok.

    ReplyDelete
  3. pelembang penting banget untuk kesehatan kulit kita, aku pernah abai akan penggunaan pelembab dan hasilnya kulit gelap dan kulit mati menumpuk huhu kalo itu sudah terjadi, bikin ngga percaya diri. Sejak saat itu aku rutin menggunakan pelembab dan memang harus cari pelembab yang cocok dengan jenis kulit kita dan pelembab dari albright skin bio hyro ini belum aku coba sih, semoga cocok juga dikulit aku

    ReplyDelete
  4. Wah iya kalau wajah berminyak cocok2an ya mbak makai pelembabnya, sebaiknya yang watery gtu jadi lebih mudah terserap sama kulit ya.
    Ternyata ampuh buat basmi noda2 bekas jerawat juga ya boleh juga nih dicoba TFS reviewnya.
    Setuju banget perawatan mah harusnya dari dalam dan luar ya, luar dirawat pakai skincare yang di dalam dengan makanan sehat.

    ReplyDelete
  5. Patokanku kalau produk aman buat bumil, Insaallah pasti kandungannya aman banget dipakai bukan bumil pun. Jadi tenang makainya kalau aman kandungannya

    ReplyDelete
  6. aku suka kemasannya ebright ini mba, terlihat higienis dan kandungannya juga aman ya

    ReplyDelete
  7. Melihat fotonya perubahan di tiap Minggu kelihatan ya jerawatnya makin mengempis. Berarti cocok nih buat kak Rahma, dan setuju perawatan seperti ini kudu diimbangi juga dengan asupan sehat ya

    ReplyDelete
  8. AKu juga dulu mikir kalau kulit berminyak tuh gak perlu pakai pelembab. Eh ternyata salah ya. Tetap kudu pakai, tapi cari yang memang khusus. Pakai eBright Skin, ternyata juga bisa buat semua jenis kulit. Kandungannya aman

    ReplyDelete
  9. Jujur, aku baru denger brand ini mba. Tapi pas baca kandungannya tertarik banget. Soalnya ada Hero ingredient favorit aku yaitu centella asiatica. Jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah. nih mba coba pakai produk merk yang satu ini ..tapi kalau dari active ingredients-nya memang banyak yang oke yaa

    ReplyDelete