Unik & Kreatif, Ciri Khas Kerudung Segi Empat Rahina Indonesia




“Kamu keren deh gaya hijabnya, pasti kalau ketemu gayanya beda.” Kataku setiap bertemu Santi, teman SMA aku. Santi sendiri berhijab dari 2017, jadi sudah 5 tahun ia memutuskan untuk menutup auratnya. Setiap bertemu dengan dia, aku perhatikan dia suka sekali memodifikasi kerudung model segi empat menjadi  berbagai gaya yang eye catching

Kalau aku sendiri sejak November 2019 memutuskan untuk menggunakan hijab. Masih terbilang baru dan perlu banyak belajarnya. Buatku sendiri, salah satu kendala yang sering dialami adalah dalam membentuk hijab. 

Gaya andalan sehari-hari aku lebih suka menggunakan hijab persegi dengan membentuknya sederhana saja yaitu mengikat kedua sisinya di belakang leher. Jujur variasi gaya hijab aku masih standar aja sih belum banyak dibentuk. Mau coba model lain takut jadi aneh dan malah memakan banyak waktu. 

“Kamu cari tahu aja cara membentuk hijab di YouTube. Aku juga belajarnya dari situ kok.” Kata Santi saat kutanya ia belajar dari mana memodifikasi gaya hijabnya. Benar juga sih, pikirku. 

Lalu aku juga selalu suka dengan motif kerudung model segi empat yang Santi kenakan. Desain dan warnanya unik menurutku. Saat ku tanya kerudung motif segi empat itu merek apa, ternyata Santi sudah berlangganan kerudung Rahina Indonesia.

Berkenalan dengan Kerudung Segi Empat Rahina Indonesia 

Setelah bertemu dengan Santi, aku langsung kepoin Rahina Indonesia. Brand asal Bandung yang telah berdiri sejak 2016 ini punya banyak sekali varian kerudung segi empat biasa maupun pashmina segi empat dengan desain dan warna yang unik. 

Setelah mencari tahu, aku ketemu setidaknya ada 5 alasan kenapa brand yang beralamat di Jalan Orchid Raya II Nomor 9 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat ini jadi disukai banyak kaum hawa.

Woman With No Boundaries 

Aku suka dengan semangat yang ingin disebarkan oleh Rahina Indonesia melalui produk hijab mereka yaitu mengusung tagline Woman With No Wondaries. Jadi produk mereka diperuntukkan bagi perempuan aktif, tangguh, smart, dan independen. Kerudung segi empat Rahina Indonesia juga simple atau mudah digunakan dan terlihat elegan.

Unik Desain dan Nama Produknya karena Terinspirasi dari Perempuan Indonesia & Dunia 

Dari tagline Woman With No Wondaries, Rahina ingin memberi tahu value dan inspirasi desain mereka yang menggambarkan sisi perempuan tangguh, cerdas, independen, dan hebat. 

Salah satu perempuan yang saat ini berkolaborasi dengan Rahina yaitu Mbak Dini Fitria seorang penulis novel, Pengusaha, dan mantan jurnalis. Mereka berkolaborasi dalam membuat Avanti Series yaitu series kemeja yang sangat trendy dan cocok buat kamu yang mau tampil beda. Selain itu Rahina Indonesia juga menamai produknya dengan tokoh wanita inspiratif seperti Malala Yousafzai dan Zaha Hadid. 

Jadi singkatnya, kalau kita menggunakan produk dari Rahina Indonesia, kita bisa secara tidak langsung akan terinspirasi dari sosok perempuan yang diangkat atau dijadikan nama dari series hijab Rahina. 

Banyak Series dengan Cerita Unik

Aku selalu salut sama brand yang mikirin banget filosofi atau cerita dari setiap produknya. Jadi, bikin produk nggak asal ikut pasar atau tren aja, tapi juga ada pesan di baliknya. 

Setiap series produk Rahina Indonesia pasti ada cerita atau alasan dibalik nama maupun pemilihan desainnya. Makanya nggak heran kalau kerudung segi empat Rahina Indonesia tuh beda sama yang lain. Bentuk, bahan, warna mungkin bisa sama dengan kompetitor, tapi desain, pesan, dan cerita di balik produklah yang menjadi pembeda. 

Pas aku cari tahu, desain kerudung segi empat Rahina Indonesia juga banyak yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, seperti bunga, keindahan alam, dan makanan. Wah menarik!

Bahan Kerudung Segi Empat Rahina Indonesia yang Premium

Selain memperhatikan desain dan penamaan produk yang dibuat secara khusus, Rahina Indonesia juga memastikan jika mereka menggunakan bahan kerudung segi empat yang bagus dan premium. Tujuannya agar si pemakai bisa terlihat elegan, cantik, dan dipakai dalam jangka panjang. 

Harga Kerudung Segi Empat Rahina Indonesia Ramah Kantong

Dengan desain, warna, dan cerita di balik setiap produk Rahina Indonesia, kira-kira berapa ya harga aneka hijab segi empat mereka? Tenang aja, harga bahan kerudung segi empat yang mudah dibentuk ini hanya berkisar 100 ribuan lho. 

Teknik Copywriting Storytelling untuk Bisnis Digital Bersama Dini Fitria dan Rahina Indonesia




Pas banget beberapa hari setelah ketemu Santi, aku dapat kesempatan untuk mengikuti webinar dengan tema di atas bersama Mbak Tina Dwi Nuryanti, sebagai pemilik brand Rahina Indonesia dan Mbak Dini Fitria yang merupakan seorang penulis, pengusaha, dan mantan jurnalis. Acara yang diadakan Sabtu, 15 Oktober 2022 ini dimoderatori oleh Teh Ani Berta. 

Aku tahu webinar ini dari kepoin Instagram @rahinaindonesia. Tertarik sekali dengan tema yang dibawakan sehingga membuatku langsung daftar saja sesuai instruksi yang ada. Apalagi skill copywriting dan story telling sangat dibutuhkan pekerjaanku sebagai freelance writer dan blogger. 

Lewat sesi webinar ini aku jadi makin mengenal kerudung segi empat Rahina Indonesia dan penasaran dengan produk mereka. Beberapa series yang tersedia di Rahina yaitu:

Hanakotoba Series

Series ini diperuntukkan bagi Perempuan yang tekun, memiliki ketahanan yang kuat dari sisi mental maupun fisik, memiliki passion yang terarah, dan selalu senantiasa menjaga harga dirinya. Pesan yang ingin disampaikan lewat series ini, perempuan Indonesia perlu membuktikan kepada dunia bahwa kita perempuan hebat yang berkarya dan hidup dengan visi untuk mencapai sesuatu.

Sheica Signature Series

Series ini dibuat dengan value Strong, Humble, Elegant, Intellectual, Clever, dan Adorable. Inspirasinya berasal dari bunga dan kupu-kupu. Ini menandakan jika perempuan bisa bangkit dari kegelapan yang menyelimuti karena awal mulanya ia menjadi kepompong, kemudian dengan melewati proses akhirnya menunjukkan keindahan kepada dunia dengan percaya diri dan begitu menawan.

Zaha Spesial Series

Zaha Hadid juga menjadi inspirasi bagi Rahina Indonesia karena merupakan arsitek wanita pertama yang berhasil mendapatkan Penghargaan Arsitektur Pritzker. Salah satu prestasi yang membanggakan, wanita berdarah Irak ini berhasil mendapatkan gelar terhormat paling tinggi di Inggris, yakni Dame.

Masih banyak series kerudung segi empat yang tersedia di Rahina. Beberapa di antaranya Florea Abaya, Vishwa Signature Series, Errina Monogram, Seigahia Series, Zaha Special Series, Orchid Spesial Series, dan lainnya. 

Rahina pun juga menyediakan berbagai outfit yang tidak kalah menarik dan unik berupa kardigan dan kemeja.  Sudah penasaran ingin melihat apa saja koleksi kerudung segi empat dan outfit mereka yang lainnya? Coba kepoin aja langsung di instagram @rahina.indonesia  ya.

Buat kamu yang tertarik mau beli kerudung segi empat Rahina, langsung aja checkout di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.  Pilih kerudung segi empat Rahina Indonesia maupun kerudung segi empat pashmina atau outfit lainnya kesukaanmu sekarang juga dengan pembayaran Transfer Bank BCA dan BNI. 

Nggak perlu khawatir buat kamu yang berada di luar Bandung dan Jabodetabek karena Rahina Indonesia menerima pesanan ke seluruh Indonesia termasuk:

Pariaman, Parepare, Paniai, Pangkal Pinang, Pangkajene Kepulauan, Pangandaran, Pandeglang, Pamekasan, Palu, dan Palopo. 

Aku sendiri sudah membeli salah satu produk Rahina yaitu La'bade Shawl Jilbab Pashmina Silk - Mint Matcha. Alasan memilihnya karena aku mau coba gaya baru. Selama berhijab lebih sering pakai kerudung segi empat biasa dibanding pashmina. 

rahina-indonesia-woman-with-no-boundaries



Aku juga tertarik sama bahannya yaitu premium textured silk. Meskipun tidak bermotif, kerudung ini punya tekstur lembut dan mudah dibentuk. Sekilas jika dilihat juga ada kesan mengkilap dari bahannya. Jadi, saat dipakai terlihat mewah.


Puas dengan produknya, aku jadi  penasaran dengan varian kerudung lain dari Rahina Indonesia. Kalau gajian nanti, aku mau coba beli kerudung bermotifnya mereka deh :)


You Might Also Like

0 comments