Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

somethinc-ceramic-skin-saviour-moisturizer-gel


Sejak kemunculannya aku sudah super pernasaran dengan pelembap dari Somethinc ini. Aku sudah membeli Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel sebanyak dua kali. Sekarang aku sudah enggak sabar mau membagikan pengalaman aku menggunakan pelembap yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit ini. 

Apa yang dimaksud dengan CERAMIC SKIN? Kulit Keramik/ Ceramic Skin merupakan penampilan kulit yang terlihat lebih sehat, memiliki kelembapan yang pas, dan tidak terlalu bersinar, pas! 

Komposisi Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Kandungan Kunci: 

Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel mengandung beberapa bahan Powerful Clean Supercharged terbaik yang sudah terbukti secara klinis. 

Hydrolyzed Marine Collagen: bersumber dari tumbuhan laut. Kolagen ini dapat masuk lebih cepat pada lapisan kulit dan memiliki peran untuk menguatkan kulit, memberikan hidrasi, dan menyegarkan. 

Matrixyl®️ 3000

Palmitoyl Tripeptide-1

Palmitoyl Tetrapeptide-7:  Mampu mengurangi peradangan dan inflamasi.

Ceramide NP: Berperan menjadikan skin barrier lebih kuat dan mengunci hidrasi kulit.

Niacinamide: Selain terkenal dengan kemampuannya mencerahkan wajah, niacinamide juga membantu untuk mengendalikan produksi minyak wajah dan mengecilkan pori-pori, bantu memudarkan noda hitam, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

miniHA™(Hydrolyzed Sodium Hyaluronate): Merupakan versi mikro molekul dari Hyaluronic Acid. Kegunaannya untuk melembapkan kulit sampai ke lapisan kulit terdalam, membantu proses regenerasi lebih cepat, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. 

Betaine: Bersumber dari tanaman sugar beet, betaine punya manfaat  menghindari hilangnya kelembapan kulit, mampu memberikan efek silky-smooth pada kulit, sebagai anti-inflamasi dan menghindari penuaan dini.

Hydrolyzed Algae Extract (Seaweed): Mengandung banyak antioksidan sehingga berperan penting untuk melindungi kulit dari risiko berbagai paparan radikal bebas maupun polusi.

Oat: Bemanfaat merawat kulit sensitif, melembapkan kulit wajah, dan meredakan iritasi kulit

Caffeine: Membantu mengurangi inflamasi, memperbaiki kerusakan akibat sinar UV, dan melawan radikal bebas.


Kandungan Lengkap:

water, glycerin, dimethicone, Betaine, butylene glycol, Niacinamide, pentylene glycol, miniHA™(Hydrolyzed Sodium Hyaluronate), carbomer, polyacrylamide, Macadamia Integrifolia Seed Oil, C13-14 isoparaffin, caprylyl glycol, aminomethyl propanol, allantoin, ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, laureth-7, Avnthemis Nobilis Flower Extract, 1,2-hexanediol, Hydrolyzed Algae Extract (Reef Safe), disodium edta, polysorbate 20, Hydrolyzed Marine Collagen, Caffeine, magnesium aspartate, Zinc Gluconate, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, phenoxyethanol, Copper Gluconate, Tocopherol


Klaim Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

Di dalamnya ada Hydrolyzed Marine Collagen, yang merupakan Kolagen tipe #1 & paling bioavailable dari semua jenis kolagen lainnya. Pada kemasannya, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel juga menunjukkan logo Halal MUI dan kode BPOM RI . 

Tak hanya itu kemasannya juga memuat beberapa klaim lain seperti: 
  • Clean Beauty: Produk kecantikan yang tidak memiliki kandungan yang berpotensi mengancam kesehatan di dalamnya, seperti Fragrances, Mineral Oil, Paraben, Phthalates, Silicones, Sodium Laureth Sulfate (SLES).
  • Reef Save Sustainable: Menandakan produk tersebut tidak memiliki kandungan yang dapat membahayakan terumbu karang, seperti Benzophenone-3 (BP-3) atau oxybenzone.
  • Mampu mengunci kelembapan selama 18 jam.
  • Non-comedogenic: Produk tidak berpotensi menyebabkan pori-pori jadi tersumbat.
  • Suitable for acne + sensitive skin.
  • Dermatology tested: Artinya produk tersebut diawasi ahli kulit (dermatolog) dan telah melakukan beberapa tahapan tes pada berbagai responden. 
  • Hypoallergenic: Klaim yang artinya merujuk untuk menyatakan bahwa kandungan pada produk tersebut tidak mudah menimbulkan  reaksi iritasi kulit atau alergi.
  • Teen & preggo friendly: Kandungan dalam produk tersebut aman untuk remaja dan ibu hamil.

Tekstur & Aroma Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

Teksturnya sendiri gel dan sedikit cair berwarna putih susu. Dengan tekstur seperti ini menjadikannya mudah diratakan dan cepat terserap dengan baik ke kulit. Saat dioleskan ke kulit sedikit lengket, namun tidak menjadikan kita terganggu dengan lengketnya tersebut. 

Review Pelembap somethinc-ceramic-skin-saviour-moisturizer-gel



ceramic-skin-saviour-moisturizer-gel



review-somethinc-ceramic-skin-saviour-moisturizer-gel

Sedangkan untuk aromanya sendiri menurutku seperti air. Kalau kita tidak mencoba mendekatkan produknya ke hidung, aromanya tidak tercium kok. 

Cara Pakai Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

Informasi yang aku dapatkan dari situs resmi Somthinc, urutan Cara Pemakaian pelembap Somethinc dengan seluruh rangkaian skincare yaitu:
1. Bersihkan wajah hingga bersih. 
2. Kemudian aplikasikan toner wajah. 
3. Tunggu hingga beberapa menit. Kemudian oleskan 5 - 10 tetes serum sesuai kondisi kulit ke telapak tangan. Tunggu hingga 1-3 menit sampai serum terserap dengan baik. 
4. Sambil menunggu, kamu bisa oleskan Game Changer Eye Gel. 
5. Selanjutnya oleskan Somethinc Ceramic Skin Moisturizer & Bakuchiol Skinpair Oil Serum secara bersamaan. 
6. Terakhir, don't forget use sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu.
 
Bila ingin menggunakan Somethinc Ceramic Skin Moisturizer sebagai Layering:
Kamu dapat melakukan mencampur atau melayer Somethinc Ceramic Skin Saviour dengan Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Cara ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. 

Jika menggunakan AHA BHA PAHA Peeling Solution, sebaiknya perlu didiamkan selama 15-20 menit sebelum menggunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour.

Setelah Pemakaian 3 Bulan 

Pelembap ini dapat dipakai untuk pagi maupun malam hari. Benar-benar praktis banget dan pastinya kita jadi lebih hemat biaya. So far selama  pakai di rumah tidak ada keluhan apapun dan aku merasakan sendiri manfaatnya. 

Seperti yang dikatakan oleh klaimnya, jika pelembap Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel dapat membantu memberikan hidrasi pada kulit. Nah, semenjak aku menggunakan produk ini kulit wajah jadi jauh lebih lembap, kenyal, dan nyaman seharian.  Di kulit wajah aku sendiri, khususnya di daerah yang mudah berkeringat seperti daerah t-zone Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel membantu mengontrol minyak.

Aku juga pernah beberapa kali ke luar rumah dan menggunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini sebelumnya. Kulit yang terasa kering tidak aku rasakan. Tetap terasa lembap seharian.  

Keawetan Produk dan Harga



Menurut aku pelembap Somethinc satu ini cukup awet. Varian 25ml bisa digunakan hampir dua bulan lho. Faktor tekstur gelnya yang mudah diratakan membuat aku tidak perlu mengambil terlalu banyak produk untuk sekali pemakaian. Oh ya, saat diaplikasikan ke kulit, ada sensasi sedikit dingin dan memberikan sedikit rasa segar di kulit.

Harga dari Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ukuran 25ml yaitu Rp169.000. Sedangkan untuk ukuran 50ml seharga Rp299.000. Kalau mau dapat harga yang lebih terjangkau, cobain deh beli saat ada diskon di waktu seperti gajian, tanggal dan bulan yang sama misal 9.9, 10.10, 11.11, 12.12,  hari besar (17an, lebaran, atau natal). Potongan harganya juga lumayan lho. 

Salah satu alasan aku suka dengan produk Somethinc yaitu mereka selalu menyediakan produk travel size-nya. Hal ini tentu sangat membantu orang yang ingin mencoba produknya terlebih dulu apakah cocok dengan kulit mereka tanpa harus sekaligus membeli produk dalam ukuran besar. Tentunya produk travel size juga membuat kita lebih berhemat. 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel dijual dua ukuran, yaitu 25 dan 50 ml. Sedikit menggambarkan perbedaan keduanya dari kemasan. Untuk produk yang ukuran 25ml ditempatkan di dalam jar yang terbuat dari plastik dan dilengkapi dengan spatula kecil berwarna putih. Sayang, spatula punyaku hilang, jadi aku tidak bisa menunjukkannya. Sementara untuk ukuran 50ml dikemas dalam jar yang agak besar dan dilengkapi dengan pump.


Hal yang Perlu Diperhatikan saat Ingin Menggunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

1. Penggunaannya TIDAK disarankan bagi orang yang memiliki alergi ikan. Namun, bila mau tetap mencoba, sangat disarankan terlebih dulu untuk melakukan patch test di area telinga.

2. Meski diklaim sudah disebutkan jika produk ini aman untuk ibu hamil, alangkah baiknya jika kamu sedang hamil, sebaiknya tanyakan dulu pada dokter kandungan. Alasannya, ada sebagian ibu hamil  yang mengalami perubahan hormonal atau memiliki alergi terhadap hal-hal tertentu.

Kesimpulan dari Pemakaian Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Memang efek mencerahkannya belum terlihat di wajah, tapi aku akan tetap menggunakan produk ini hingga beberapa bulan kedepan, karena hasil melembapkannya yang juara. Selain itu, aku pun juga tidak merasakan efek negatif dari produk ini. 

Oh ya untuk urusan harga, jujur aku merasa sedikit mahal sih untuk sebuah pelembap.  Namun, jangan berkecil hati ya. Somethinc suka kok mengadakan diskon untuk tiap produknya, khsusunya di waktu tertentu seperti tanggal gajian, hari-hari besar, atau hari yang tanggal dan bulan yang sama. Kalau kamu lagi mau coba produk Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, coba aja cek e-commerce langganan kamu di waktu-waktu tersebut. Siapa tahu Somethinc lagi ngadain diskon yang lumayan banget!


You Might Also Like

15 comments

  1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer harga bolehlah tapi dengan promo angka kembar tiap bulan bisa jadi lebih terjangkau.

    ReplyDelete
  2. Ah, aku senang dengan krim yang bentuknya gel begitu mbak. Beberapa kali pakai merk lain awetnya kebangetan. Beneran irit soalnya colek dikiit aja gampang ratanya. Kayaknya aku habis dikasih teman produk ini deh, tapi belum kucoba masih ngabisin pelembab lamaku dulu

    ReplyDelete
  3. Harganya lumayan sih, tapi kalau memang worth it, it's OK ya, yang pasti, kalau saya bakalan cek ecomerce mulu, biar bisa beli pas diskon hahahaha.

    Saya suka nih teksturnya, bentuk gel gini biasanya cocok buat kulit dengan masalah pori-pori kayak saya.
    Lagian biasanya tekstur gini lebih irit sih ya :)

    ReplyDelete
  4. Cream pelembab aku sekarang juga gel gitu mbak, lebih suka model gini. Merk ini aku belum coba pas liat review tahan 18 jam kelembaban aku langsung pengen coba juga ih. Wuih mengandung Hydrolyzed Marine Collagen ya, kandungannya bagus bgt ini.

    ReplyDelete
  5. Wohoo, menarik banget ini produknya.
    Moisturizer gel!
    Aku juga pengin nyoba Mbaaa
    siapa tau kulit jadi lebih sehat ye kann

    ReplyDelete
  6. harganya mayan ya mbak, kudu nunggu waktu diskon nih :) tapi aku paling suka sama tekstur gel gitu hehehee

    ReplyDelete
  7. Bagus banget produknya kadang problem itu muka sering kusam dan berminyak. Produk somethinc ceramic skin saviour moisturizer gel ini bisa jadi solusi. Teksturnya juga keliatannya lembut.

    ReplyDelete
  8. Wah efek melembabkannya juara ya... cucok nih buat kulitku yang normal cenderung kering. Kayaknya jadi pengen nyoba nih.

    ReplyDelete
  9. Selalu suka dengan produk skincare yang bisa melembabkan dan mengencangkan kulit. Karena kulitku kering mbak, kelihatannya cocok juga di saya ini mbak. Makasih rekomendasinya yaa.

    ReplyDelete
  10. Aku perlu efek melembapkan pada kulit yang juara juga nih mba. Sebab kulitnya perlu nutrisi yg benar-pas agar nggak kering. Makasih rekomendasinya. Kebetulan bentar lg 11 11 ya, sapa tau ada diskon menarik.

    ReplyDelete
  11. Wah buat yang alergi ikan ga disarankan ya mba nanti takut ada efektif menurutmu juga harganya emang lumayan sih mba tp klo lembaran 18 jam ok juga

    ReplyDelete
  12. Saya baru nyobain produk Somethinc yang berbentuk serumnya. Sepertinya moisturizernya juga bagus ya. Nanti coba liat kalau ada promo, deh,hehehe

    ReplyDelete
  13. Somethinc ini memang aku lagi super kepo banget krn banyak yang rekomen, dan aku baca artikel ini makin pengen cobain deh jadinya si somethinc ceramic skin saviour ini

    ReplyDelete
  14. Kalau untuk efeknya yang baik, bisa dicoba ini Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.
    Karena sedang musik pancaroba begini juga memengaruhi kondisi kulit.

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget nih cream yang kaya gini. Soalnya mudah diaplikasiin dan gampang menyerap juga ��

    Next, mau cobain Somethinc ceramic ini ahh ��

    ReplyDelete