Rekomendasi Makanan Kekinian di GoFood untuk Manjakan Lidahmu

cruffle-lukumades

Gajian menjadi waktu untuk memanjakan diri sendiri dengan berbagai hal yang kita sukai. Benar, kan? Saya sendiri suka sekali jajan di GoFood sehabis gajian. Biasanya saya suka beli makanan yang belum dicoba sebelumnya. 

Menjelang gajian bulan Juli, saya belum kepikiran mau jajan apa. Namun, saat saya sedang membuka Instagram setelah selesai bekerja, di beberapa postingan IG Story teman-teman, saya diingatkan dengan makanan yang sedang hype sekarang-sekarang ini yaitu cruffle dan lukumades. 

Kamu sudah tahu mereka? Kalau belum, keduanya bisa jadi rekomendasi makanan di GoFood yang bisa dicoba. Yuk, simak!

Review Makanan Kekinian di GoFood

Dear Butter

Cruffle singkatan dari croissant dan waffle. Jadi gabungan dari keduanya. Luarnya berbentuk waffle, dalamnya isi croissant. 

Cruffle-nya

cruffle-dear-butter

dear-butter

dear-butter-cruffle


Untuk si cruffle-nya sendiri, jujur sudah enak rasanya. Kalau digambarin nih rasa si cruffle-nya perpaduan antara manis dan renyah yang didapat dari waffle-nya, butter yang ada di croissant-nya terasa banget, terus tekstur dari si croissant-nya juga lembut.  Mantap jiwa. Lidah kalau bisa bicara, saya yakin akan bilang terima kasih ke saya :D

Menyantap rekomendasi makanan di GoFood ini makin enak kalau dipadukan dengan saus-nya. Ada lima varian rasa saus cocolan yang dapat dipilih yaitu almond maple, blueberry cream cheese, choco crunch, strawberry cream cheese, dan strawberry. Sayangnya saat saya memesannya, saus almond maple sedang tidak tersedia, sehingga hanya membeli 4 saus saja. 

Tekstur Saus

saus-dear butter



Baik si blueberry cream cheese, strawberry cream cheese, dan choco crunch berbentuk krim yang agak padat. Menariknya, mereka juga diberi butiran bluberi, stroberi, dan choco crunch di masing-masing saus. Jadi saat dimakan ada sensasi krenyesnya. 

Tapi, untuk saus stroberi dia lebih cair atau sekilas lebih mirip gel. Di dalamnya ada biji-biji stroberi. Lucu deh teksturnya pas di mulut ada krenyes dari si biji. 

Aroma Saus

Untuk aroma dari saus blueberry cream cheese menurut saya tidak terlalu tercium blueberry-nya. Berbeda dengan ketiga saus lainnya strawberry cream cheese, strawberry, dan choco crunch -nya lebih terasa masing-masing aromanya.

Rasa Saus
Jadi, si cruffle kan udah manis, nah kalau dipadukan sama saus yang punya cita rasa asam seperti blueberry, strawberry cream cheese, dan strawberry jadi makin yahud, karena lidah nggak hanya merasakan rasa manis tapi ada paduan rasa asamnya. Rasanya jadi rame gitu di mulut. Manis, gurih, dan krenyes didapat dari si cruffle-nya. Asam dan segar didapat dari sausnya.

Nah, gimana dengan si saus choco crunch-nya? Enak juga kalau hanya dimakan gitu aja tanpa si cruffle. Kalau digabung sama si cruffle jadi terlalu manis buat saya. Yaudah manis dan krenyes aja gitu di mulut.

Dear Butter Lebih Cocok Dicocol dengan Saus Apa?

Menurut versi saya sih, sebagai makanan rekomendasi makanan manis di GoFood, Dear Butter makin mantap kalau disandingkan dengan saus yang punya rasa asam, agar bisa melengkapi rasa manisnya.  Tapi balik lagi ke selera sih. 

Harganya Berapa? 

Si cruffle-nya sendiri dibanderol dengan harga Rp33.000 untuk yang isi 3 pcs (Ini yang saya pesan). Tapi kalau mau pesan yang agak banyak Dear Butter menyediakan varian Isi 9 dengan harga Rp98.000. Harga ini belum termasuk sausnya ya. Masing-masing saus dibanderol dengan harga Rp8.000. Karena saya beli empat jenis saus, jadi total harga saus Rp.32.000. Total untuk biaya cruffle dan sausnya yaitu Rp.65.000. Harga ini belum termasuk jasa aplikasi Gojeknya ya. 

Sekadar tips, kalau mau beli Dear Butter pakai GoFood, mending sudah stand by di aplikasi di jam-jam buka gerainya. Soalnya saya sudah beberapa kali coba order di jam 12 siang udah sold out dong di masing-masing gerai yang ada di GoFood. Saya sendiri, pesan rekomendasi makanan di GoFood ini jam 10.00 saat cabang yang ada di Lippo Mall Puri baru buka. 


Lukumades


lukumades


lukumades-dark-delight


lukumades-bueno

bueno-lukumades


bueno-lukumades-flavor


Sudah pernah dengar lukumades? Sajian dessert yang berasal dari Yunani ini juga menjadi pilihan rekomendasi makanan di GoFood yang kekinian. Lukumades merupakan donat goreng Yunani yang bentuknya seperti bola ubi. Ternyata di beberapa negara donat tidak selalu berbentuk bulat dan bolong di tengah ya.

Tekstur lukumades garing di luar, empuk dan kenyal di dalam. Teksturnya juga gampang digigit. Agar lebih mudah membayangkan rasa hidangan satu ini, coba pikirkan rasa kue bantal yang biasa dijual berbarengan dengan cakwe dan onde-onde. Menurut saya rasanya seperti itu. Hanya saja Lukumades tidak terlalu manis. 

Lalu yang membuat unik juga yaitu terdapat topping atau guyuran saus yang diberikan. Jadi ada beberapa saus yang bisa dipilih yaitu:

  • Bueno (Bueno Sauce, Drizzled Milk Chocolate, Crushed Biscuits)
  • Dark Delight (Melted Dark Chocolate, Crushed Chocolate) 
  • Golden Maple (Maple Syrup, Crushed Oreos)
  • Jam It (Injected with Strawberry Jam, Rolled In Cinnamon Sugar)
  • Lotus Crunch (Melted Biscoff, Crushed Lotus Biscuits)
  • Matcha Balls (Matcha Sauce with Matcha Powder On Top)
  • Oreo Balls (Melted White Chocolate, Crushed Oreos)
  • Peanut Butter Balls (Peanut Butter, Drizzled Milk Chocolate, Crushed Peanuts)
  • Pistachio Balls (Melted Pistachio Spread, Chocolate Flakes)
  • Plain Jane (Rolled In Cinnamon Sugar)
  • Snickers (Melted Milk Chocolate, Drizzled Salted Caramel Sauce, Crushed Peanuts)
  • Tella Classic (Tella Sauce, Crushed Biscuits)
  • The Original (Honey and Cinnamon)
  • Twix Fix (Melted Milk Chocolate, Drizzled Salted Caramel Sauce, dan Crushed Biscuits)
  •  Tekstur dan Rasa Saus/Topping 
Saya pesan yang ukuran dua ukuran mini dengan varian saus Bueno dan Dark Delight. Untuk tekstur saus baik Bueno dan Dark Delight sama-sama kental. Ada remahan biskuit di saus Bueno dan cokelat di saus Dark Delight.

  • Rasa dan aroma dari Bueno: Terlalu manis buat saya karena rasa susunya dominan sekali. Aroma Bueno-nya nggak tercium. 
  • Rasa dan aroma dari Dark Delight: Tidak semanis saus Bueno, ada sedikit rasa pahit. Aroma dark chocolate-nya terasa banget. Saus ini lebih masuk ke lidah saya.

Harganya Berapa?

Lukumades punya dua ukuran yang bisa dipilih yaitu mini (isi 5) dan regular (isi 10). Masing-masing harganya berbeda-beda untuk setiap varian saus atau topping. Lukumades juga punya varian Half-Half seharga Rp85.000. Jadi kamu bisa memilih dua varian rasa dalam satu porsi donat yang berukuran reguler. Menarikkan?

Untuk varian Bueno dibanderol dengan harga Rp56.250. Sedangkan Dark Delight seharga Rp53.750. Totalnya Rp110.000. Tapi itu belum termasuk jasa menggunakan jasa aplikasi Gojek ya. 

Gimana rekomendasi makanan manis di GoFood di atas, mana yang mau kamu coba? Atau ada dari kamu yang sudah mencoba keduanya? Saya penasaran mau tahu juga pendapat kamu! Share di kolom komentar ya. 

You Might Also Like

13 comments

  1. Duuh pecinta makanan-makanan manis kaya gini bakalan diserbu anakku. Ahaha. Kalau aku jujur lebih suka yang gurih. Taoi semua anakku pecinta makanan manis, makanya kalau di rumah aku bikin kue selaku buat mereka aja. Semenjak ada Go food kalau laper gak ada bahan dan males keluar tinggal buka aplikasi ya 😍

    ReplyDelete
  2. wah, boleh juga nih mba rekomendasinya. aku sih penasaran sama cruffle nya dear butter seenak apa ya? kan pernah diulas juga di konten perang makanan raditya dika.. hehe

    ReplyDelete
  3. Baru tahu apa itu Lukumades setelah baca postingan ini. Jadi Cruffle itu croissant dan waffle ya ternyata. Jadi pengen jajan makanan manis setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  4. Croissant penyet ini lagi happening bangeett
    Tiap hari saya lihat di IG.

    Nampak endeuss banget!
    Kapan2 daku juga mupeng buat coba.

    ReplyDelete
  5. Cruffle ini blm sempet aja cobain, soalnya slalu penuh kasihan babang gojeknya, huhuhu. Padahal penasaran bgt sama rasanya ��

    ReplyDelete
  6. eh yg di cup2 itu saus tooh..kukira tadinya eskrim lho..hehe.. dari 2 rekom ini saya pengen nyobain yg lukumades deh.. sepertinya yummy betuuul..

    ReplyDelete
  7. Mbaaa ngiler aku loh hahahah enak enak banget sih. Di sekitarku belum nemu aku yang beginian mba.

    ReplyDelete
  8. waahh disini juga lagi deman Lukumandes tapi saya belum sempat coba ini hihih, pengen buat sendiri ceritanya karena lihatnya simple juga buatnya :D

    ReplyDelete
  9. Penasaran pengen coba croffle gara2 baca ini sama liat youtube radi :D Lukumandes malah baru denger nih. Sepertinya enak jg dan pilihan sausnya banyak yakk

    ReplyDelete
  10. Rekomendasi yg harus kita coba ini, ini tentu sdh menjadi pilihan dilidah nhi, dilihat sj sdh pengen dicoba

    ReplyDelete
  11. Dua-duanya belm pernah coba nih. Ntar kucek di aplikasi kalau di Semarang sudah ada atau belum ya resto ini?
    Menarik nih yang Lukumades, unik juga yaa... secara aku penggemar berat donat nih. Penaran kan donat ala Yunani ini kayak apa.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun pengen banget ngerasain jugaa apalagi lukumandes nya keliatannya enak banget

    ReplyDelete
  13. semuanya asli enak - enak banget niiih mba. Aku juga jadi sering bangeet nih pesan makan online alis jajan teruuus hehehe

    ReplyDelete