Pertama Kali Nyobain Skincare Mugwort. Sekaligus Review Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

whitelab-mugwort-pore-clarifying-mask


Udah pasti yang namanya dunia per-skincare-an pasti akan selalu ada aja yang baru. Mulai dari produk, inovasi kandungan di dalamnya bahkan hingga ke kemasannya. 

Khusus untuk urusan ingredients, ada banyak banget yang sekarang bermunculan. Salah satunya yaitu mugwort. Sebenarnya apa sih itu mugwort

Kenalan Yuk Sama Mugwort 

Mugwort merupakan kandungan yang sudah sangat dikenal di negeri ginseng berkat berbagai manfaat di dalamnya. Beberapa manfaat dari mugwort yaitu mengontrol produksi minyak berlebih, membantu merawat kulit yang berjerawat, menenangkan kulit yang mengalami iritasi atau kemerahan,  melembapkan kulit. 

Review WhiteLab Mugwort Pore Clarifying Mask! 


Tekstur, Aroma, Warna Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

  • Tesktur: Untuk tekstur Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask justru beda dari masker wash off pada umumnya. Teksturnya seperti gel, kenyel-kenyel gitu, dan lebih thick. Di dalamnya ada daun kecil-kecil gitu. 
  • Aroma: Aromanya bisa dibilang cukup kuat green tea-nya.
  • Warna: Hijau lumut


tekstur-whitelab-mugwort-pore-clarifying-mask


hasil-whitelab-mugwort-pore-clarifying-mask

Kandungan Utama Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask! 

Selain mugwort, kandungan utama dalam Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask juga ada Niacinamide, Green Tea Leaf, dan Cica. Beberapa manfaatnya akan dijelaskan di bawah ini:

  • Niacinamide membantu buat kulit jadi lebih cerah. 
  • Green Tea Leaf memiliki manfaat untuk menghalangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Cica yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi atau meradang.

Kandungan Secara Keseluruhan pada Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask! 

Secara lengkap ingredients yang terdapat pada Mugwort Pore Clarifying Face Treatment adalah: Aqua, Kaolin, Glycerin, Bentonite, Propylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylates Copolymer, Salicylic Acid, Sodium Carboxymethylcellulose, Camellia Sinensis Leaf Powder, Allantoin, Parfum, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Avena Sativa Kernel Oil, Saccharomyces/ oryza sativa ferment, Centella asiatica extract, Betaglucan, Scutellaria baicalensis root extract, Polygonum cuspidatum root extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, Rosmarinus officinalis extract, Hexanediol, Ethylhexylglycerin.

Apa Saja Klaim WhiteLab Mugwort Pore Clarifying Mask?

Kalau klaim dari kemasannya sendiri yaitu Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask dapat membuat kulit lembut dan lebih cerah. Bisa diandalkan untuk eksfoliasi, dan mengecilkan tampilan pori-pori.

  • Membuat kulit jadi lebih lembap
  • Menghambat pertumbuhan bakteri yang menjadi sebab dari jerawat
  • Membuat kulit jadi lebih bersih dan pori-pori bisa terlihat lebih kecil 
  • Kulit jadi lebih cerah
  • Kulit yang sedang meradang dan iritasi bisa lebih tenang
  • Merawat kulit yang berjerawat
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Dermatologically Tested

Bagaimana Hasil di  Kulit Saya?

Saat pertama kali pemakaian, ketika diaplikasikan di kulit wajah, ada sensasi hangatnya. Tapi, hanya sebentar saja. Mungkin ini reaksi adaptasi kali ya karena pertama kali pakai produk ini. Tapi di pemakaian selanjutnya sudah tidak ada sensasi hangat yang saya rasakan. 

Yang saya notice setiap setelah menggunakan produk ini secara rutin, komedo di hidung jadi berkurang sekali. Tidak semua terangkat, tapi hidung lebih bersih dan halus. Untuk efek mencerahkannya juga dapat. 

Ketika diaplikasikan ke kulit, produk ini mudah diratakan. Saat dibersihkan pun juga gampang banget. 

Nah, yang unik ketika memakai Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask, wajah nggak berasa ketarik. Beda kan kalau kita pake masker wajah lainnya di mana kadang ada rasa kulit ketarik gitu. Terus kadang setelah dibilas bikin kulit jadi kering atau kemerahan. 

Nah, kalau Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini nggak ada rasa-rasa kayak gitu sama sekali. Kulit juga nggak jadi kering setelah pemakaian. 
 

Bagaimana Cara pakai Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask?

Tinggal dioleskan tipis-tipis ke permukaan wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya dan kering. Saat pemakaian, jauhi area mata & bibir. Setelah semua sudah merata, coba diamkan selama 15 menit, lalu bilas air bersih.  Agar mendapatkan hasil maksimal, coba gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Kemasan

Terakhir, saya mau bahas soal kemasan. Seperti pada kemasan WhiteLab pada umumnya, produk ini didominasi warna putih dan transparan. Jadi, kita bisa lihat isinya.  Bentuknya yaitu jar. Untuk ukurannya sendiri terdapat 50gram. Salah satu yang mejadi nilai plus yaitu ukurannya yang sangat handy alias mudah dibawa ke mana-mana dan nggak makan tempat kalau ditaro di tas. 

Bahannya sendiri baik tutup maupun bodynya terbuat dari plastik. Menurut saya sih ini kelebihan ya. Soalnya kalau sampai jatuh, kita nggak perlu takut pecah atau langsung rusak. Setelah dipakai tentu aja juga langsung dikirim ke Waste4Change agar bisa diolah lagi. 

Saat tiba, produk ini tidak dilengkapi dengan kardus, melainkan dibungkus plastik. Menurut saya ini bagus sih. Soalnya bisa ngurangin sampah juga ya.

Harga Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Saya beli Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask di Sociolla dengan harga normal Rp75.000. Jika dipakai rutin 2-3 kali dalam seminggu sesuai anjuran dalam kemasan, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask bisa sampai 2 bulan. Lumayanlah ya, per bulannya kita perlu nabung Rp37.500 kalau mau beli produk ini.

Kesimpulan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask


Kalau kamu sedang mencari produk eksfoliasi wajah yang bentuknya masker, saya merekomendasikan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask ini untuk dicoba. Harganya pun sangat terjangkau. 

You Might Also Like

0 comments