Review Harlette Oatmilk Sleeping Mask #Produklokal

Harlette-Sleeping-Mask


Siapa di antara kamu yang memasukkan sleeping mask atau overnight mask ke dalam rutinitas skincare malamnya? Aku termasuk salah satunya. Sudah ada beberapa produk yang aku coba, tapi sekarang aku sedang pakai Harlette Oatmilk Sleeping Mask. Harlette merupakan produk lokal  yang dibuat oleh influencer Valencia Nathania. Namun sebelum membahas Harlette Oatmilk Sleeping Mask, aku mau bahas soal sleeping mask secara umum dulu.

Manfaat Sleeping Mask Secara Umum

Korea Selatan menjadi negara yang mempopulerkan sleeping mask. Sleeping mask merupakan masker yang bisa dibawa tidur atau dipakai semalaman, sehingga tidak perlu dibilas. Di pasaran, sleeping mask terdapat dalam dua varian tekstur. Ada yang teksturnya krim, tapi ada juga yang gel. 

Secara umum manfaat dari sleeping mask yang bisa dirasakan bila digunakan secara rutin yaitu: 

Regenerasi Kulit Jadi Lebih Baik

Proses regenerasi sel kulit bisa lebih terbantu dengan menggunakan sleeping mask. Biasanya proses regenerasi kulit terjadi setiap pukul 10 malam hingga 2 pagi dan saat kondisi tidur nyenyak. 


Membuat Kinerja Skincare Lainnya Lebih Optimal 

Memakai sleeping mask akan membantu kinerja dari produk skincare yang dipakai sebelumnya bekerja lebih optimal karena dia bisa me-lock seluruh rangkaian skincare. 


Melembapkan Kulit

Manfaat sleeping mask juga bisa bantu melembapkan kulit. Ketika tidur, cairan dalam tubuh dan kulit menjadi tidak seimbang, makanya saat bangun tidur enggak jarang kulit jadi kering. Tapi dengan menggunakan sleeping mask di malam hari bisa membantu kulit menjaga kelembapannya. 


Kulit Akan Lebih Kenyal

Biasanya di dalam sleeping mask mengandung bahan aktif yang gampang menyerap hingga lapisan terdalam kulit dan gentle. Itulah sebabnya biasanya sleeping mask tidak lengket saat maupun setelah digunakan. 


Cara Kerja dari Sleeping Mask 

Pada dasarnya kandungan nutrisi pada sleeping mask diformulasikan sedemikian rupa agar bisa menempel lebih lama pada wajah dan efektif menjadi pelindung wajah di malam hari. Hasilnya saat di pagi hari kulit jadi lebih cerah, lembap, dan kalau ada kemerahan biasanya akan lebih mereda. 

Apakah Kulit Berjerawat Boleh Memakai Sleeping Mask?

Ini tergantung sih. Maksudnya ada produk sleeping mask yang sudah mencantumkan informasi jika produknya bisa digunakan oleh orang yang berjenis kulit acne prone atau yang sedang berjerawat. Tapi ada produk yang tidak mencantumkan. 

Saranku sih sebelum membeli, cari tahu informasi sebanyak mungkin soal sleeping mask tersebut untuk menghindari salah beli produk atau terjadi masalah pada kulit.

Review Harlette Oatmilk Sleeping Mask


Komposisi Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Aqua, Butylene Glycol, Isohexadecane, Polyacrylamide, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Inositol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Glycerin, Polysorbate 20, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Alumunium Starch Octenylsucinate, Ascorbyl Glucoside, Parfum, DMDM Hydantoin, Sodium Hyaluronate, Collagen, Sodium Lactate. 


Kandungan Kunci dari Harlette Oatmilk Sleeping Mask

5 Kandungan Utama Harlette Oatmilk Sleeping Mask
Sumber: https://harlettebeauty.com/



Seperti namanya, Harlette Oatmilk Sleeping Mask mengandung bahan utama oat. Memang apa sih manfaat oat buat kulit? Kirain cuma baik buat jantung dan menurunkan kolesterol aja :)

Oat mampu membersihkan dan melembapkan serta memiliki sifat anti-inflamasi.Oat juga bagus untuk menghilangkan minyak berlebih lho. Di dalamnya juga ada kandungan saponin yang memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi. Anti-bakteri di sini sebagai pembersih alami yang bantu menghilangkan minyak dan kotoran  yang menyumbat kulit serta memicu jerawat. 

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract berguna untuk membantu mengontrol produksi minyak di kulit. Di dalamnya juga ada zat anti-inflamasi yang bantu mengurangi kemerahan dan mengatasi jerawat. 

Susu ternyata bisa bantu atasi jerawat. Soalnya susu memiliki kandungan asam laktat yang sudah dikenal bagus untuk bantu mengangkat bakteri yang sebabkan jerawat serta sel kulit mati. Makanya susu mampu membuat kulit jadi lebih cerah. Susu juga mampu membersihkan pori-pori dan  mengurangi peradangan akibat jerawat. 

Rice Bran Extract bekerja untuk menenangkan, menghaluskan, mencerahkan, mengenyalkan kulit berkat kandungan oleic acids (omega-9) di dalamnya.  Bisa melembapkan karena berasal dari linoleic acids (omega 6) dan vitamin B.

Sodium Hyaluronate bisa mengunci kelembapan dan membuat kulit jadi lebih lembut, mengurangi jerawat, dan termasuk bahan yang tidak menyumbat pori-pori.

Baca juga: Review Lacoco Watermelon Glow Mask, Sleeping Mask Buatan Lokal yang Banyak Disukai


Cara Menggunakan Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Kalau udah pakai semua produk skincare malam, terakhir tutup dengan mengoleskan Harlette Oatmilk Sleeping Mask ke seluruh  wajah pada step terakhir skincare rutin. Kalau  produk ini sudah meresap dengan sempurna, diemin aja. Bilas baru dikeesokan paginya ya. Kamu bisa menggunakannya setiap malam. 


Warna, Aroma, dan Tekstur Harlette Oatmilk Sleeping Mask 

Sleeping Mask Harlette

Tekstur Harlette Oatmilk Sleeping Mask



  • Warna dari sleeping mask ini yaitu putih agak sedikit butek
  • Bagi kamu yang nggak terlalu suka dengan produk skincare yang memiliki aroma wangi atau parfum, mungkin aroma dari Harlette Oatmilk Sleeping Mask akan sedikit mengganggu. Kenapa? karena harumnya cukup strong. Aku udah beli dua kali produk ini. Pembelian yang pertama itu wanginya strong banget. Tapi pas pembelian kedua, wanginya enggak sekuat yang pertama
  • Teksturnya sendiri gel agak sedikit cair dan mudah diratakan ke seluruh wajah dan cepat menyerap. Pas dipakai juga nggak bikin greasy.  


Klaim Harlette Oatmilk Sleeping Mask 

Menenangkan kulit, membantu mendapatkan kulit yang sehat dan plumpy, mengurangi jerawat, melembapkan, menutrisi kulit  serta mengontrol minyak berlebih pada kulit, mengecilkan pori,  kulit lebih cerah dan halus, menenangkan, memperbaiki kulit, dan menghilangkan bekas jerawat.  Produk ini juga  alcohol free, cruelty free, dan paraben free. 

Dalam kemasannya juga ada peringatan nih. Konsumen dihimbau untuk menjauhkan dari sinar matahari atau suhu panas. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi kulit. 


Kemasan Harlette Oatmilk Sleeping Mask 

Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Harlette Oatmilk

Kemasan Harlette Oatmilk Sleeping Mask



Kemasan dari Harlette Oatmilk Sleeping Mask berupa jar berwarna biru muda dengan tutup putih. Bahannya sendiri terbuat dari plastik dengan tipe PP 5. 

Untuk memudahkan pengaplikasiannya dan agar lebih higienis, kita juga mendapat spatula kecil berwarna putih. Ukuran kemasannya nggak terlalu bulky dan ringan. Kalau mau dibawa travelling pun bisa karena nggak makan tempat dan berat juga.



Hasil di Kulitku

Hasil pemakaian Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Setelah Memakai Harlette Oatmilk Sleeping Mask



Aku udah hampir 3 bulan pakai sleeping mask ini. Alhamdulillah nggak ada breakout di kulit. Efek yang paling kerasa selama pakai ini sih kalau ada jerawat yang merah-merah jadi lebih kalem besok paginya. Wajah juga terasa lembap pas bangun tidur, dan bekas jerawat juga sedikit memudar. 

Pas bangun pagi minyak di daerah t-zone nggak terlalu banyak. Setelah menggunakannya juga nggak merasa greasy maupun lengket. Terus emang kerasa lembap di kulit. 

Kebetulan aku juga lagi pakai produk retinol dari Avoskin Miraculous Retinol Toner dan Miraculous Retinol Ampoule. Alhamdulillah nggak ada reaksi negatif di kulitku. Tapi sebelum bener-bener pakai di wajah, aku memang patch test dulu sih selama beberapa hari.

Kalau klaim untuk mengurangi jerawat, mengecilkan pori,  kulit lebih cerah, dan memperbaiki kulit aku sendiri belum merasakannya. 

Harga dan Beli Harlette Oatmeal Sleeping Mask

Harga Harlette Oatmilk Sleeping Mask dijual berkisar Rp185.000 untuk isi 30 gram. Tapi saat aku membeli Harlette Oatmilk Sleeping Mask di Sociolla sedang ada potongan sekitar 15-20%. Sehingga aku hanya perlu membayar Rp 157.250.  


Kesimpulan

Untuk yang memiliki kulit kering, berminyak bahkan sensitif sekalipun bisa pakai Harlette Oatmilk Sleeping Mask ini. Tapi yang perlu diingat di dalamnya masih ada fragrance. Jadi kalau yang mau coba produk ini mending patch test dulu ya. Apalagi kalau yang punya alergi terhadap suatu bahan. Dengan harga segitu menurutku worth to buy sih. 

Harlette Oatmilk Sleeping Mask juga bisa banget diandalkan untuk meredakan kemerahan di wajah akibat jerawat.


Baca juga: Review Laneige Water Sleeping Mask! Sebagus Apa?

Sumber bacaan:
https://www.halodoc.com/artikel/4-cara-menggunakan-sleeping-mask-yang-tepat

https://www.alodokter.com

https://www.newdirectionsaromatics.com/blog/products/all-about-rice-bran-carrier-oil.html

https://www.bebeautiful.in/all-things-skin/everyday/benefits-of-milk-for-skin-and-how-to-use-for-a-glowing-face

https://www.whitesoats.co.uk/blog/more-than-yourre-breakfast-staple-oats-can-boost-skin-health

You Might Also Like

59 comments

  1. Kulit kering memang ga enak sih. Kulitku termasuk yang kering. Makanya setiap hari aku pakai lotion. Lumayan lembab kalau gini.

    ReplyDelete
  2. Artikel ini mau aku rekomendasiin ke keluarga yg pny masalah sama, kali aja cocok sm produk ini..
    Thanks (:

    ReplyDelete
  3. Lagi nyari sleeping mask juga karena yang sebelumnya mau habis dan pengen coba-coba yang baru, cuma ada parfumnya ya kak? menyengat banget nggak sih baunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi aku udah beli 2x kak. Yang satu cukup strong sih fragrance-nya. Tapi yang kedua enggak kok. Nah mending kalau mau beli, kak Antin patch test dulu ya :)

      Delete
  4. Wah kayanya aku harus pake ini buat melembabkan kulit, belakangan ini rasanya kulit wajahku kering gitu kak, padahal dulunya normal, malahan dulu pas masih muda tuh berminyak, dulunya lagi pas masih abg berminyak parah, ini efek umur kali ya. hiks.

    ReplyDelete
  5. Ini udah beberapa kali seliweran di feeds IG-ku. Penasaran juga mau coba, tapi kalau wanginya strong agak pikir-pikir dulu, soalnya kulitku sensitif. Huhu

    ReplyDelete
  6. Buat cowok cocok juga nih kayaknya hahah kayaknya harus coba Harlette Oatmilk Sleeping Mask ini

    ReplyDelete
  7. Aduh aku wanita tapi gak telaten pake pake sleeping mask tapi dari reviewnya menarik, mungkin nanti bisa saya coba.

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget penjelasannya. Apalagi buat aku yang awam dunia skincare, jadi tercerahkan sekaligus penasaran mau coba sleeping mask deh.

    ReplyDelete
  9. Senangnya ada produk lokal sleeping mask Harlette Otamilk yang punya kandungan oat dan bahan lainnya yang banyak manfaatnya.
    Infonya lengkap, Kak. Aku baru tahu kalau sleeping mask akan mengunci rangkaian skincare yang kita pakai. Aku bakal rutin pakai kalau gitu mengingat manfaatnya

    ReplyDelete
  10. Sleeping mask saya malah baru dengar. Hahaha. Oh iya, ini produk cocok buat cowok juga ga sih? Terus kan kalau tidur, suka gerak kepalanya ke kiri atau ke kanan. Nah sleeping masknya bisa nempel di bantal kan ya. Ada pengalaman kayak gitu ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak pernah ngalamin nempel di bantal si mas. Karena produknya sendiri gak lengket dan gampang meresap gitu hehe

      Delete
  11. Dulu lumayan penasaran sama produk ini. Tapi pas waktu itu kayaknya rada susah belinya menurutku jadi aku mager akhirnya beli. Ternyata dia ada fragrance ya kak. Aku tipe yang lumayan sensitif sama fragrance dengan adanya artikel ini jadi mikir sih kalo mau make produk ini.

    ReplyDelete
  12. Sering baca dan denger tentang sleeping mask,,akhirnya jadi kegunaan,cara pakai dan hasil akhirnya juga jika rutin menggunakan. Hehehe

    ReplyDelete
  13. Owh baru tahu kalau sleeping mask justru bisa dipake buat menutup rangkaian skin care malam ya. Pengen coba ini tapi harganya lumayan juga ya, hahaha.

    ReplyDelete
  14. Oat keren yah... atau bisa jadi flora2 lain sekeren oat, hanya saja belum ter-teliti

    ReplyDelete
  15. Waah, si jerawat merah jadi kalem yaa kalo dipakein sleeping mask dengan catatan konsisten dalam pemakaiannya bakalan menghassilkan yang maksimal yaa.
    Btw aku belom pernah nyobain pake sleeping mask, mau kepoin ahh harlette oatmilk sleeping mask ini

    ReplyDelete
  16. Wah,aku suka nih pake mask. Selama ini pakainya overnight mask dan cocok. Review kakak ini bikin penasaran,aku jadi pengen coba juga hehehe...
    Thanks review sekaligus info-infonya kak, keren tulisannya karena sudah cukup lengkap dan detail..
    Ohya, mask ini lebih spesifik untuk jenis kulit apa ya kak
    ..atau basicly bisa untuk semua jenis kulit...
    Btw, ada spatulanya! Suka ihh😍😍 lucu imut hehe

    ReplyDelete
  17. Review yang sangat menarik Mba, Terima Kasih Infonya

    ReplyDelete
  18. baru baca judul Harlette Oatmilk Sleeping mask, udah pingin pakai

    karena kebayang manfaat dan hasilnya bagi kulit

    ternyata bener, baca reviewnya sangat memuaskan

    hunting ah ....

    ReplyDelete
  19. Oatmilk sleeping mask passti asik banget untuk dipakai. Secara, saat tidur kulit wajah juga butuh nutrisi supaya pagi hari lebih kenyal dan sehat.

    ReplyDelete
  20. Ini bisa buat cowok gak ya? Aku gak pernah pake produk perawatan muka sejenis ini, tp kayak pingin nyoba aja sih. Soale cuma make facing wash aja hehe

    ReplyDelete
  21. Produknya bagus ya kak bisa diaplikasikan sama produk lain yang cocok di muka, tapi belum tentu semua jenis kulit cocok ya kak

    ReplyDelete
  22. Hai mbak Eka, menarik banget review kakak mengenai Sleeping Mask. Terutama gimana Harlette Oatmilk dapat diaplikasikan untuk semua jenis kulit. Apalagi kakak sendiri sudah menggunakannya. Jadi walaupun saya nyaris tidak melakukan perawatan wajah termasuk menggunakan masker, product tersebut akan saya share ke teman-teman saya. Thanks to your nice article.

    ReplyDelete
  23. Aku selalu suka dengan review kakak soal make-up dan produk skin care lainnya. Sangat membantu untuk menambah referensi hehe

    ReplyDelete
  24. Aku suka maskeran pake oatmeal pakai madu mba hehe. Sekarang ada sleeping mask oatmilk yang lebih praktis dengan harga yang terjangkau pula. Mau bungkus berapa yah? Hehe

    ReplyDelete
  25. Duh termasuk yang jarang banget maskeran nieh... Maskeran itu paling kalau Mama lagi maskeran terus dibantu olesin sama Mama.. (saking malesnya)
    Ternyata manfaatnya banyak bgt yah...
    Berdoa semoga bisa rajin maskeran deh...
    Hihi

    ReplyDelete
  26. Aku pecinta sleeping mask nih. Soalnya ga ribet dipake n harus nunggu kering buat dibersihin, soalnya ini tuh kaya cream, yang tinggal oles & tinggalin bobo. Hasilnya biasanya langsung keliatan pas pagi, muka jadi aluuuus, splendid & shimmering kaya Princess Jasmin baru bangun bobo. Hahaha.. Produk lokalnya bisa jadi bahan pertimbangan nih buat dipake. Soalnya sabun muka uda pake yg ada oatnya & cuco, sapa tau yg ini juga ikutan cuco kan. Thanks yaaah kak reviewnya

    ReplyDelete
  27. Buat laki-laki seperti saya, sepertinya sleeping mask tida cocok karena kalo tidur di kasur suka gerak gaya bebas dan kadang tengkurep hahaha.

    ReplyDelete
  28. Mbak Eka, saya biasa pakai serum dan pelembab sebelum tidur. Kalau mau pakai sleeping mask ini, apakah serum dan pelembabnya perlu saya liburkan dulu, atau bolehkah serum dan pelembabnya dilapisi sleeping mask?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Vicky. Penggunaan dari sleeping mask ini ada di step akhir setelah menggunakan rankaian produk skincare yang biasa mba pakai. jadi setelah pakai pelembap yaa. Kalau mau pake serum juga boleh kok

      Delete
  29. Aku lagi nyari-nyari sleeping mask yang cocok buat aku, karena kulitku cenderung kering plus sensitif. Kayana bisa nih aku coba pakai harlette oatmilk. Kalau mau nyoba brarti muka harus bersih tanpa pakai apa apa dulu ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sleeping mask dipakai di step terakhir setelah menggunakan rangkaian skincare mba sagita miliki ya. Jadi stepnya misal begini: double cleansing, toner, essence, serum, pelembap, baru ditutup dengan sleeping mask yaa

      Delete
  30. Aku selama ini cuma pake skin care aja kalau mau tidur, baru tahu ada sleeping mask jadi penasaran dan cobain juga makasih rekomendasinya mbak pengen juga muka makin bersih berseri

    ReplyDelete
  31. Aku dari dulu belum ganti2 merek sleeping mask. Boleh nih buat referensi. Wanginya segengges apa sih kak?

    ReplyDelete
  32. Daku ingin banget melengkapi skin care malam dengan sleeping mask, hanya aja seringnya kurang apik hihi, suka lupa jadinya udah bablas bobo aja

    ReplyDelete
  33. Sleeping mask memang mantul efeknya, pagi pagi langsung moist, cerah dan kenyal. saya pernah bbrapa kali pakai

    ReplyDelete
  34. Aku masih belum paham bedanya sleeping mask dengan night cream apakah? Apakah bisa saling menggantikan? Hehe

    ReplyDelete
  35. wah produk skin care dr korea selalu menarik utk dibaca dan dibeli (klo harganya terjangkau ya) hihhihi, bbrp kali sy melakukan review thdp produk skin care korea. Sleeping mask klo dipke dengan rutin efeknya mmg terlihat, aplg bagi org yg bermata panda

    ReplyDelete
  36. Sleeping masknya bikin nyaman kulit kalau udah sering pake.

    Aku pake produk lain kebetulan untuk sleeping masknya. Pasti dingin pas dioles pertMa kali ke muka

    ReplyDelete
  37. Akujuga suka sleeping mask, enak aja pakai masker terus dibawa tidur, besok pagi bangun kulit wajah jadi terasa lembab. Pengin cobain juga harlette oatmilk sleeping mask ini, semoga saja cocok di kulit wajahku.

    ReplyDelete
  38. Jujur, saya belum pernah pakai sleeping mask. Baca ini jadi tertarik pingin coba, siapa tahu cocok sama kulit saya.

    ReplyDelete
  39. eh awalnya kukira ini produk korea, ternyata oh ternyata brand lokal toh, packagingnya oke loh ini, plus abis baca reviewnya jadi pengen coba pas banget lagi mau cari sleeping mask nih

    ReplyDelete
  40. Sleeping mask ini dipakainya setiap hari atau enggak, Mbak? Karena saya pernah membaca 2 pendapat yang berbeda. Ada yang bilang sebaiknya dipakai setiap hari. Tapi, ada juga yang bilang jangan

    ReplyDelete
  41. Patch test dilakukan di belakang telinga ya, Mbak? Untuk tes reaksi kulit ya?

    ReplyDelete
  42. belum pernah pakai sleeping mask, mbak. Ku pikir night cream aja udah sama manfaatnya. Beda ya?
    btw, 3 bulan pakai habis 2 jar?

    ReplyDelete
  43. Unik ya masker oatmilk yang satu ini, biasanya masker oat itu masih ada tekstur oat jadi kerasa kasar dimuka. Eh, ini kayaknya lembut gitu. Jadi penasaran.

    ReplyDelete
  44. sepintas baca judulnya ku pikir makanan ternyata sleeping mask ya. aku nih paling jarang pake sleeping mask, padahal bisa mengoptimalkan pemakaian skincare ya..

    ReplyDelete
  45. aku juga pakai sleeping mask secara rutin mbak
    karena seperti yg mbak bilang itu, memakai sleeping mask di malam hari akan membuat kulit kita nampak segar saat bangun pagi, kukit juga lebih kenyal

    ReplyDelete
  46. Aku termasuk punya kulit kering, memang ga enak banget rasanya, huhuhu.

    Aku jadi penasaran mau cobain sleeping mask nya deh. Uda gt lumayab ya lg diskon di Sociolla ��

    ReplyDelete
  47. Saya kalau jerawatan biasanya makai mask yg dipakai cuma 10-15 menit yang buat antiacne sih, kalau pas gak jerawatan baru pakai sleeping mask :D
    Harlette Oatmilk ini gemesin banget kemasannya, mana ada spatulanya jd lbh higienis yaa

    ReplyDelete
  48. Asik banget kulit jdi kenyal. Lalu beli di Sociola biar dapat promo

    ReplyDelete
  49. Nah, ini dia mba, setiap kali tidur penginnya juga pake sleeping mask. Tapi selalu kelupaan melulu. Udah langsung tepar aja heheee... Padahal enak ya kalau pake sleeping mask di malam hari, bangun pagi rasanya kulit wajah kenyal gitu. Pengin nih nyobain yang Harlette oatmilk sleeping mask ini.

    ReplyDelete
  50. Iya banget niih, kalau pakai sleep mask, bangun tidur, kulit tetap terasa lembab dan semakin kenyal.
    Aku sukaa...
    Kudu nyobain Harlette Oatmilk Sleeping Mask niih..

    ReplyDelete
  51. Aku baru denger brand Harlette ini, dis tipe sleeping mask yah Kak jd enak dipake klu mau tidur. Setelah baca reviewnya jd pengen cobain deh. Aman buat bumil kan?

    ReplyDelete
  52. Sleeping mask seperti ini justru lebih efektif menurut saya dibanding msker yang digunakan hanya 10-15 menit atau setengah jam-an.

    ReplyDelete
  53. Aku juga pake sleeping mask. Harus rutin emang ya kak supaya kelihatan hasilnya

    ReplyDelete
  54. belum pernah coba diriku mba, baru tau juga produk ini
    yang punya kulit bermasalah bisa cobain harlette oatmilk nih ya. Hasilnya beda setalh pemakaian mba

    ReplyDelete