Review Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon, Cara Beda Buat Eksfoliasi



Semua orang pasti punya skin concern yang berbeda-beda. Kalau saya masalah yang sering mengganggu adalah kulit wajah yang kusam, bekas jerawat, dan bruntusan huffft. Salah satu cara untuk menghilangkan ketiganya dengan melakukan eksfoliasi secara rutin tiap minggu.

Emang apa sih manfaat eksfoliasi buat kulit? Umumnya kan orang-orang tahunya kalau perawatan wajah satu ini buat angkat sel-sel kulit mati  di kulit luar ya. Tapi sebenarnya bukan cuma itu, gaes. Beberapa manfaat eksfoliasi rutin yang saya rasain di kulit saya tuh bikin kulit wajah jadi cerah dan bersihin pori-pori tersumbat.

Saya kadang antara rajin gak rajin hahahaha. Soalnya kadang saya suka lupa eksfoliasi. Makanya saya tuh kalo eksfoliasi 'wajib-nya' pasti di weekend. Biar ingat dan santai ngelakuinnya. Paling banyak 3x seminggu dan paling jarang 1x seminggu lah karena faktor suka lupa tadi.

Iseng-iseng saya coba cari di Youtube apa saja produk yang oke untuk eskfoliasi. Akhirnya saya menemukan video dari Suhay Salim, salah satu beauty vlogger Indonesia kesukaan saya yang me-review 3 varian Neogen Biopeel. 

Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon ini merupakan chemical dan physical exfoliator. Chemical-nya berasal dari cairan yang ada di dalamnya. Sementara physical exfoliator-nya ada dari pad-nya yang bertekstur.

Sebenarnya saya sudah tahu produk eksfoliator asal Korea satu ini. Cuma masih maju mundur buat mencobanya, karena harganya yang lumayan mahal dan kemasannya yang bulky. Sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk membelinya pada April 2020 lalu.

Nah berikut review Neogen BioPeel Lemon yang saya rasakan selama dua bulan pemakaian. 

Kemasan 

Bisa dilihat kan dari foto di atas kalo kemasannya gede banget, berat, dan memang agak makan tempat diletakkan di lemari, apalagi kalau dibawa buat traveling. Kemasannya berbentuk  seperti toples. Material utamanya terbuat dari arkrilik semacam plastik yang kokoh. Kayaknya sih kalau jatuh, ngga gampang pecah. Kemasannya yang berwarna bening juga bikin kita gampang melihat isinya.  Tapi sekarang ada kemasan yang lebih kecilnya, namanya baby Neogen yang isinya 18 pads.

Oh ya, ada juga kemasan travel size-nya dalam bentuk sachet. Per sachet isi 1 pads. Produk ini ngga ada kemasan kardusnya. Saya suka sih sama konsep kemasannya. Jadi ngga perlu mikirin sampah kardusnya. Pas tutupnya dibuka, ada segel berwarna putih sebelum langsung ke produknya. Saat melihat kemasan toplesnya, langsung mikir. Ini nanti kalo isinya udah habis, lumayan tempatnya bisa dipakai untuk menyimpan barang-barang kecil kayak peniti, jepitan, dan lain-lain :)



Dalam kemasannya tertera juga masa waktu pemakaian produk setelah dibuka pertama kali. Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon ini cuma bisa dipakai selama 6 bulan setelah dibuka ya.  

Varian

Mungkin ada dari kamu yang belum tahu, kalau Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling juga punya dua varian lainnya. Selain lemon, ada Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Wine dan Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Green Tea yang punya fungsi masing-masing. 

Wine ditujukan untuk anti aging, karena ada antioksidannya. kalau ingin mendapatkan kulit yang lebih firm, kencang, antioksidan, dan smooth. Green tea, cocok digunakan untuk kulit yang sedang bermasalah seperti bruntusan atau sedang mengalami iritasi. 

Klaim 

Dalam kemasannya, Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon ditulis mengandung ekstrak lemon serta AHA (Alpha Hydroxy Acids) untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati (eksfoliasi) dan membuat kulit lebih halus dan cerah. 

Kalau lihat beberapa video beauty vlogger seperti Suhay Salim, bilang kalau di kulit dia Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon bisa bantu menghilangkan bekas jerawat dan meratakan tekstur. Cuma balik lagi sih, di kulit orang beda-beda hasilnya meski jenis dan skin concern-nya sama.

Aroma, Isi, dan Tekstur

Pertama kali dibuka kemasan segel-nya kita bisa langsung mencium aroma lemon yang segar banget namun lumayan strong. Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon ini berisi 30 pads cotton  atau lembaran (semacam kain kapas) dengan cairan ekstrak lemon sebanyak 200ml. Jadi masing-masing pads itu akan terasa basah saat diusap ke kulit. Satu pads terdiri dari dua bagian. Bagian yang kasar bentuknya seperti jaring yang rapat mirip perban. Terbuat dari 100% Cotton Gauze Pads dan bagian halus bentuknya bulat-bulat.






Komposisi

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Alcohol Denat., PEG/PPG017/6 Copolymer, Sodium Hyaluronate, Melissa Officinalis Leaf Extract , Cymbopogon Citratus Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Cordyceps Sinensis Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Pisum Sativum (Pea) Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Saururus Chinensis Leaf/Root Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Broussonetia Kazinoki Bark Extract, Coptis Chinensis Root Extract , PEG-60 Hydrogenated Cator Oil, Carbomer, Tartaric Acid , Glycolic Acid , Lactic Acid , Tromethamine, Disodium EDTA, Benzophenone-5, CI 19140, CI 17200, Fragrance.

Formula

Seperti namanya, Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon pastilah bahan utamanya lemon, ya kan. Nah, emang apa saja sih manfaat lemon buat wajah? 


Selain lemon yang manfaatnya udah saya jelaskan melalui infografis di atas. Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon juga punya kandungan lain yang ngga kalah nendang di antaranya Butylene Glycol, Glycerin, Glycolic Acid, Lactic Acid,  dan Papaya Extract.

Butylene Glycol. Karena sifatnya yang mampu mengikat air maka kandungan ini bisa membuat lapisan kulit terluar terasa lembap. Butylene Glycol bisa membantu proses penyerapan nutrisi pada kulit sehingga membuat skincare yang digunakan bekerja lebih efektif. 


Glycerin sendiri bermanfaat buat bikin kulit jadi lebih lembap, skin barrier jadi lebih kuat, mengurangi peradangan dan menjaga keseimbangan air dan minyak pada kulit.


Glycolic Acid yang  merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Kandungan ini bagus  buat mengurangi noda bekas jerawat dan flek-flek hitam. Glycolic Acid juga bagus untuk mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar jadi lebih halus dan cerah.

Terakhir, formula yang mau saya bahas, yakni adanya Papaya Extract yang bagus buat melembapkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Nah ngga heran kan kalau produk Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon itu banyak dapat respon positif karena a kandungan ciamik di dalamnya.


Cara Pemakaian 

Untuk menggunakan Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon, kamu harus membersihkan wajah dulu. Setelah wajah sudah bersih ambil selembar pad dan selipkan jari ke dalamnya. Usapkan ke seluruh wajah (kecuali area mata dan bibir) serta leher dengan menggunakan bagian sisi yang kasar telebih dulu secara memutar untuk angkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Karena ini bagian teksturnya kasar, jadi ngga perlu ditekan terlalu kencang pemakaiannya. Cukup usap secara lembut tapi rata.

Jika dirasa sudah semua bagian wajah dan leher terusap dengan sisi kasarnya, balik sisi pads ke sisi yang lembut untuk menghilangkan sel kulit mati yang terangkat. 

Tidak ada keterangan waktu untuk melakukan gerakan ini. Kalau saya biasanya masing-masing sisi  cukup satu menit saja. Jika sudah digunakan dua sisinya pada wajah, saya biasanya juga gunakan untuk bagian siku, dengkul bagian depan dan belakang karena bagian-bagian ini sering terasa kering. Soalnya cairan ekstrak lemonnya masih ada. jadi sayang kalau langsung dibuang. 

Setelah itu, langsung bilas dengan air hangat (anjuran pada kemasannya begitu). Tapi kalau saya pakai air biasa saja hehe. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya. 

Beberapa beauty vlogger ada yang bilang kalau mereka menggunakan produk ini dengan menggunting setengah padnya. Alasannya untuk lebih hemat karena harganya yang mahal. hehehe. Sebenarnya ngga ada larangan atau anjuran sih di kemasannya. Tapi kalau saya sendiri, ngga mau motong setengah, karena kayak kurang greget saja gitu makenya kalau cuma setengah. 

Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon disarankan dipakai dua kali seminggu ya.



Masih ada kotorannya kan? (Maaf backgroundnya beda, karena pas ambil foto yang di atas, lupa moto hasil pad yang udah dipakai)


Hasilnya di Kulit Saya 

Pertama kali coba produk ini di wajah, ngga meninggalkan rasa perih atau cekit-cekit. Ekstrak lemonnya ngga lengket sama sekali saat di usap ke kulit. Setelah dibilas juga wajah jadi terasa segar dan halus. Setelah pemakaian, memang wajah jadi langsung cerah, tapi bukan yang bright banget. Ada lah perbedaannya setelah makai dan sebelum makai produk ini. 

Setelah hampir dua bulan pemakaian, yang bisa saya simpulkan apa yang diklaim sama  Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon ini benar. Kulit jadi lebih halus dan cerah.

Ini setelah memakai Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon belum dicuci mukanya.


Kalau kamu pengin nih wajah yang lebih cerah secara instan untuk menghadiri suatu acara gitu, bisa pakai Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon.  Karena tadi, efeknya yang lumayan mencerahkan di kulit. Jadi misalnya kamu ada acara di siang hari atau malam hari, bisa nih sebelumnya kamu pakai eksfoliator pad ini untuk dapat efek cerahnya. 

Gimana untuk membantu menghilangkan efek bekas jerawat dan meratakan tekstur (produknya memang tidak meng-klaim dua hal ini) ? Kalau di saya ngga ada efeknya sama sekali. Bekas jerawat masih ada dan tekstur juga ngga berkurang.

Cocok Digunakan untuk Siapa Saja?

Produk Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon cocok untuk kamu yang punya skin concern kulit yang kusam dan cocok digunakan semua jenis kulit termasuk sensitif.

Harga dan Tempat Membeli

Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon gampang kok dicari di berbagai e-commerce. Kalau saya beli di Sociolla dengan harga Rp289.000. Tapi di e-commerce lain mungkin berbeda ya. Kamu cek aja harganya di masing-masing e-commerce, ya. 

Bisa juga cek media sosial Neogen di @neogendermalogy.id.

Apakah Akan Repurchase

Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon ini praktis banget. Kalau kamu mau produk ekfoliator yang ngga pake nuangin cairan ke kapas dan tinggal dipakai saja, ini bisa jadi salah satu produk yang oke.

Apakah saya mau beli lagi yang varian lemon ini? hmmm, kayaknya mau coba varian yang green tea deh. Soalnya wajah saya lagi banyak bruntusan :(. Semoga manfaat dari Bio-Peel+ Gauze Peeling Green Tea lebih mantul ya. 


You Might Also Like

87 comments

  1. Jadi auto tertarik nih abis baca, apalagi kl abis hiking, kulit muka suka jadi agak kusam..hehe..

    Nice info!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kak :) Kalo mau coba mending beli yang travel size ukuran sachet. Bisa beli di e-commerce juga. hehehe

      Hapus
  2. Wowww lengkap banget penjelasannya Mba... Keliatan ya perbedaan mukanya. Udah gitu praktis banget cara pemakaiannya ya. Pengen nyobain sihh apalagi kulit aku juga setipe sama mba, tp liat harganya jadi mikir-mikir. Hehehehe. Btw aku juga suka Nonton in Suhay, bukan bukan buat reviewnya, tapi dia kalau ngereview suka lucu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka Suhay Salim karena selain lucu, dia kalo ngasih review yang jujur menurutku hehe.

      Hapus
  3. permasalahan kulit yang sering aku hadapi adalah kulit kering. Selama ini hanya memakai lotion dan sabun muka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cowok, setahu ku basic skincare yang 'harusnya' dipakai sehari-hari itu face wash, pelembap, sama sunscreen Kak. Cowok juga perlu pake sunscreen karena efek negatif paparan sinar matahari gak mengenal gender hehehe

      Hapus
  4. lemon emang favorit banget buat apa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Dia banyak banget fungsinya selain buat kulit bagus juga buat pencernaan.

      Hapus
  5. Praktis banget ya cara gunainnya, cocok buat yang suka mager eksfoliasi karena bentuknya seperti kapas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, praktis banget. Tinggal usap satu menit buat masing2 sisinya, terus dibilas, muka jadi lebih cerah dan sel kulit mati ke angkat :)

      Hapus
  6. Akuuu juga pakee ini tapi dulu. Waktu pake juga aku gunting jadi 2 biar hemat. Hahaha... Gak mau rugi banget. Emang mantul sih, tapi karena mihil, aku nggak repurchase lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski harganya mau mencapai 300 ribu tapi sebenarnya kalo dihitung2 gak terlalu mahal juga karena dia bisa dipake selama 6 bulan (anjuran produsennya). Kalo misalnya kita rutin pake seminggu 2x bisa dipake sampai 3 bulan lebih kak hehe

      Hapus
  7. harganya mayan jg ya 289k. Saya skrg make somebymi si, tp menarik si dicoba ni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku juga lagi tertarik banget nih buat coba some by mi yang kemasan warna merah kak (lupa namanya) hehee. Cuma belum sempat beli karena masih ada beberapa produk yang belum habis hehehe

      Hapus
  8. cara gunakan nya praktis ya kak jadi ingin coba juga neogen dermatology nya..biar kinclong muka sy hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak ribet cara makenya kak hehehe. Selain kinclong juga buat menjaga kesehatan kulit kak hehehe

      Hapus
  9. Wah terbukti ya kak 2 bulan pemakaian kulit terasa lebih cerah, mantul banget. Semoga yang Greentea bisa jadi solusi buat permasalahan kulit mu ya kak

    BalasHapus
  10. Ulasannya lengkap dan sungguh membantu.
    Setuju, Kak, eksfoliasi itu penting sekali...Setidaknya saat kita ga bisa treatment karena mesti di rumah aja, produk seperti Neoge Dermatology Bio ini pasti membantu, karena praktis dan bisa diterapkan sewaktu-waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kak, selama di rumah aja dengan melakukan treatment sendiri bukan cuma baik buat kulit, tapi secara gak langsung bisa naikin mood kak.

      Hapus
  11. Keren kak Eka, mengulas Eksfoliasi dengan Neogen Dermatology dengan membuktikan sendiri hasilnya. Sepertinya akan saya recommend juga untuk teman2 saya lainnya. Terimakasih kak untuk penjelasan detail banget nya. Salam sehat dan cantik!

    BalasHapus
  12. Dulu tertarik banget pengen beli ini gara2 kak suhay salim juga. Tapi entah mengapa nggak beli2. Wkkw. Kayaknya karena harganya mahal apa ya. Hhaha. Akhirnya sekarang pake avoskin ahaha. Emang eksfoliasi penting banget sih kak di aku kerasa banget manfaatnya setelah rutin eksfoliasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Kak Leny, aku juga sekarang pakai Avoskin juga. Cuma jujur diaku produk itu belum menunjukkan hasilnya sih hehehe. Jadi aku harus sabar menanti hehe

      Hapus
  13. Penjelasannya detail banget, sampe bingung mo nanya apa, soalnya semua jawabannya udah tertera. Hiiiikkssss. Sepertinya perlu dicoba juga nih produk yang satu ini. Terima kasih mba Eka utk informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Maaf ya Mba jadi gak bisa nanya. soalnya aku juga belajar dari pengalaman baca blog orang. Maunya kalo baca satu review yang lengkap gitu biar gak bolak balik cari infonya hehehe

      Hapus
  14. Keren sekali, kak...sampe detail begini. Pengen banget bisa jadi cewek yg bisa rawat wajah. Paling banter aku pake masker dari sisa jus aja. Neogon dermatology Bio Peeling ini terlihat praktis pemakaiannya. Coba nanti cari2 yg harganya agak miring kali yah...
    Makasih buat infonya yah, kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paaki masker dari jus juga bagus kok kak. Cuma kita harus cari tahu juga apakah bahan jus tersebut cocok atau ngga sama jenis dan kondisi kulit kita. Apalagi kalo muka kita sensitif kak

      Hapus
  15. oohhh jadi wajah kita perlu di angkat sel sel kulit matinya ya...ini kali ya yang bikin kadang muka saya jadi gatel atau muncul jerawat, ngga bersih, saya juga paling banter pake facial wash doang...sip sip...makasih reviewnya ka, bisa jadi referensi nih buat perawatan kulit muka lebih paripurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak Nani. Sebaiknya jangan pakai facial wash aja kak. Tapi perlu juga pakai pelembap sama sunscreen. Khususnya sunscreen sih, soalnya efek dari paparan sinar matahari itu jahat banget buat kulit klo kita udah mulai tua nanti

      Hapus
  16. Lengkap nih info nya. Jadi tertarik untuk coba karena bahan bahannya bagus untuk perawatan wajah dan praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, semoga cocok ya pakai neogen biopeel lemon hehe

      Hapus
  17. ini masuk list aku juga nih. Pengen cobain juga tapi masih nunggu produk sebelumnya habis hehe. Gak sabar mau coba juga nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu mba. Kalo mau coba produk baru, pasti nunggu produk sejenisnya habis dulu biar nggak mubazir hehe

      Hapus
  18. Review yang sangat lengkap. Bagi yang sedang mencari produk terkait bisa banget nih, baca blog ini!! Harganya lumayan ya kak. tapi untuk perawatan wajah, why not kalau hasilnya memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo menurutku produknya bagus gapapa sekali-kali beli yang agak mahal harganya. Toh juga kalo skincare juga gak beli tiap bulan, at least di aku sih heheeh. Paling kayak dua bulan pemakaian juga baru beli lagi

      Hapus
  19. Kulit ku juga sensitif, jangankan pakai produk2 yang ada lemonnya, pakai viva yang bengkuang aja sedikit perih. Bingung juga nih sama muka, sampai sekarang belum berani nyoba produk2 lain selain dari dokter kulitku dan rekomendasinya. Untu, harga produk ini lumayan menguras kantong juga yaa kak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo punya kulit sensitif memang agak susah ya kak pilih produknya. hehehe. Tapi kalo udah cocok sama produk dari dokter, yaudah pake itu aja Kak. Cuma dimake sure aja kak sama dokternya apakah produk dari mereka bikin ketergantungan atau gak hehe

      Hapus
  20. Ini bisa buat laki-laki juga gak si heheh, jadi penasaran sama produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kemasannya nggak ada keterangan khusus buat cewek kak hehee.

      Hapus
  21. Kulit saya hanya saya kasih sabun puluhan tahun hehee.. Mudah2an tidak rusak kalau sudah tua karena suka makan buah dan suka olahraga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tuh kak kalo suka makan buah dan olaharga. Memang kalo merawat wajah bukan cuma dari pemakaian produk aja, tapi juga harus dirawat dari dalam juga hehe

      Hapus
  22. Wahhh aku jadi tertarik mencoba, biar ga kusam kulit wajahku apalagi sering kena AC

    BalasHapus
  23. Aku juga sudah pernah tau produk ini dari Suhay Salim, tapi setelah baca postingan kakak aku kok ya jadi makin yakin hahaha. Tapi ternyata beneran mahal ya huhu.

    Eh kak, udah pernah pake Keyglow ga? Mau dong reviewnya kak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah pakai produk Keyglow kak hehe. Nanti ya kapan2 kalo aku udah coba produknya pasti aku tulis hehehe

      Hapus
  24. Aku belum pernah coba exfoliator bentuknya pads gini. Saat ini masih pakai yang cream. Kebetulan udah mau habis, bisa jadi recommend nih kak. Selain praktis dan aman juga untuk teksturnya lembut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak cobain deh. Semoga cocok ya kak heehhe

      Hapus
  25. Ampuun kalau bacain review produk Korea itu racuun bangeet. Kalau dibilang pas baru buka kemasannya aja udah kecium segernya itu aku percayaaa banget si. karena kebanyakan produk korea yang variant lemon emang gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, produk Korea tuh bikin geleng2 kepala saking bagusnya ya Mba hehee

      Hapus
  26. Penjelasannya detail sekali, Kak. Aku baru tahu lho btw kalau exfoliator ada yang bentuknya pads begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun juga baru tahu Mba gara-gara nonton Youtubenya Suhay Salim hehehe. Ya nambah pengalaman buat nyobain produk yang unik kak hehehe

      Hapus
  27. Detail banget penjelasan ttg Neogen ini Kak, hehe ..sudah terbukti juga ya hasilnya dari pemakaian..

    BalasHapus
  28. kak ekaa , detai bangettt ngeriview nyaa. aku selalu suka baca review kamu. meski kali ini tidak sesuai dengan kondisi muka aku hehehe... makasih yaa eka tuk review nyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Kak Endah hehee. Alhamdulillah, senang aku kalo ada yang suka sama review yang kutulis hehe

      Hapus
  29. Aku sebenarnya jarang pakai produk yang mengandung lemon. Kadang clekit-clekit gitu kan. Tapi kalau gak, boleh deh coba. Apalagi pakaiannya gampang gitu. Tinggal ambil pad, oles-oles

    BalasHapus
  30. Ini enak banget dan praktis pwmakaiannya ya mba. Aku belum pernah coba. Lemon cocok ngg ya untuk wajahku?

    BalasHapus
  31. Sehabis membaca ini, aku langsung kepo dan buka marketplace. Karena aku butuh banget nih lantaran bekas jerawatlu membuat warna dan tekstur kulit gak merata. Many thanks for sharing, Kak

    BalasHapus
  32. Klo aku lg galau di kulit wajah aku yg sering bruntusan. Hmm, mencari2 skin care yg pas

    BalasHapus
  33. Praktis banget untuk exfoliator kulit ya, udah dalam bentuk pad, tinggal diusap ke wajah atau bagian lain. Setelah pemakaian hasilnya jug terlihat, sesuai dgn harganya ya. Jadi penasaran pengen nyoba jg biar wajahnya terawat.

    BalasHapus
  34. aku juga pake neogen ini mbak :) enak buat mengikis kulit mati dan kotoran tanpa membuat kulit iritasi, saya sampe stok 3 varian karena sekarang ada varian babynya yg lebih hemat hehee

    BalasHapus
  35. Masyaa Allah lengkap banget mba ulasannya, tapi aku belum nemu ulasan tentang apakah prduk ini ada lebel halal Muinya atau belum mbaa, atau aku yang terlewat yah?? soalnya untuk manfaatnya aku jadi pengen coba jugaa...

    BalasHapus
  36. Cakep kak...reviewnya.
    Aku selama ini belum pernah beli yang pads begini, hihii..alesannya cencu harganya yang waah...
    Masih mengandalkan produk tanpa pads, di exfoliating sendiri pakai tangan.

    BalasHapus
  37. Pakenya gak ribet yah, gak butuh kapas, kapan2 aku mw coba produk ini apalg basic kandungannya ad lemon yah, aq suka wanginya

    BalasHapus
  38. Wow, peeling cara baru nih. Praktis ya gak usah oles-oles krim lagi. Aku sih setuju dengan beauty blogger, seandainya pakai ini pasti kugunting jadi 2 atau 4 bagian, haha.. Biar hemat!

    Menarik banget sih produk perawatan sekarang. Gak cuma oles bilas, ini sudah pake masing-masing pods lho. Jadinya kan habis buang. Panteslah mahal, hehe..

    Tapi, tapi bikin penasaran juga ngerasakan peeling pake pods��

    BalasHapus
  39. Harganya lumayan juga ya mba. Pantesan banyak yang pada diirit dengan cara dipotong dua gitu. :)
    Praktis sih ya emang untuk sekali treatment udah bisa eksfoliasi juga gini.

    BalasHapus
  40. Penasaran sama Neogen Dermatology Bio-Peel+ Gauze Peeling Lemon, pengen nyobain juga. Aku cenderung sensitif semoga cocok nih.

    BalasHapus
  41. Review nya runtut banget, mudah dimengerti. Saya kebetulan ada bekas jerawat juga. Dan ga pernah exfoliation. Sepertinya tertarik sama products ini

    BalasHapus
  42. Harganya lumayan juga, ya. Tetapi, saya tertarik karena bentuknya yang pad gitu. Jadi tinggal ambil selembar trus bersihin. Praktis!

    BalasHapus
  43. Lemon sering saya pakai buat wajah sejak saya masih SMA, manfaatnya banyak sekali buat kulit wajah. Btw boleh dicoba nih produk yangengandung lemonnya.

    BalasHapus
  44. Suhay salim emang juwarak banget sih kalo udah nge review produk. Anw produk ini juga emang bikin aku penasaran juga kak, tapi klo intip harga nya hehehe. Better tunda dulu utk beli saat ini, semoga bisa kebeli next time ;)

    BalasHapus
  45. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat: +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus
  46. Ini problem saya banget Mba! Saya selama ini kesulitan buat nemuin produk buat mencerahkan kulit bekas jerawat yang ada titik2 hitamnya. Sepertinya ini produk yang saya cari. Spesifikasinya lengkap :)

    BalasHapus
  47. Sudah lama lihat produk ini di olshop, tapi mikir2 terus tiap mau beli. Ujung2nya masih balik lagi beli exfoliate toner. Emang lebih praktis sih, butuh niat lebih kuat aja biar kebeli, hehe.

    BalasHapus
  48. Ternyata eksfoliasi sesimpel itu ya. Selama ini mikirnya pasti ribet dan butuh waktu lama. Pas baca artikel ini, ternyata saya salah. Simpel dan mencerahkan kulit wajah

    BalasHapus
  49. Bagian exfoliating in aku lebih serung lupa haha padahal bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati ya. Kelihatan lebih seger juga. Apalagi produk ini wangi lemon, aku suka yang wangi lemon, hehe.

    BalasHapus
  50. Aku bayangin wangi lemonnya pasti bikin makin seger yaaa. Merawat kesehatan kulit wajah memang penting terutama yang terbiasa beraktivitas di luar rumah, gampang banget terpapar polusi dan cahaya matahari.

    BalasHapus
  51. wah setelah baca review mba aku jadi tertarik deh karna aku jg blm dapet produk yg pas buat merawat kulit wajah saya yang skrg cenderung kusam semenjak dirumah aja

    BalasHapus
  52. Kalau lihat review begini jadi pengen deh coba dan beli mba. Apalagi manfaat lemon itu bagus buat kulit ya mba.

    BalasHapus
  53. Bagus nih kayaknya. Aku kan sering banget aktifitas dan males bersihin. Padahal gak boleh ya. Hehe.. Alhasil kulit jadi kusam dan bruntusan. Pengin coba nih..

    BalasHapus
  54. Bagus nih boleh dicoba tinggal usap aja yah pakenya? Ga pake ribet

    BalasHapus
  55. wow, cute banget ya pads nya. kalau lagi ada rezeki mau deh nyobain kayak gini <3

    BalasHapus
  56. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus
  57. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  58. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus