10 Alasan Menggunakan Masker Wajah Agar Wajah Makin Cantik

Source: Pexels.com

Siapa sih perempuan yang enggak mau punya wajah bersih dan sehat? Untuk mendapatkannya, berbagai cara bisa dilakukan salah satunya menggunakan masker wajah. Pasti dari kamu, sudah pernah merasakan memakai masker wajah, bukan? Ternyata masker wajah terkenal baik untuk kesehatan kulit apalagi kalau dilakukan secara rutin. Di pasaran saat ini juga sudah banyak banget jenis masker wajah yang bisa dipilih berdasarkan berbagai manfaatnya. Nah, apa saja ya alasan menggunakan masker wajah? Yuk disimak penjelasannya!

Membersihkan Wajah Secara Keseluruhan

Meskipun sudah membersihkan wajah untuk menyingirkan debu, minyak, dan makeup setiap hari, ternyata itu belum cukup, lho untuk membuat kulit wajah menjadi tetap sehat. Perlu juga diimbangi dengan perawatan dari dalam. Jadi, masker wajah itu mampu menembus lapisan kulit untuk menarik semua kotoran yang ada di dalam. Alasan itulah yang tidak bisa kamu dapatkan kalau hanya menggunakan pembersih wajah saja.

Melembapkan Kulit Wajah

Alasan menggunakan masker wajah karena mampu membantu melembapkan kulit wajah. Apalagi bila kamu yang memiliki jenis kulit kering, masker wajah perlu banget dilakukan secara rutin agar kulit terhidrasi.

Menghilangkan Racun di dalam Kulit

Mau aktivitas di dalam ruangan atau luar terkadang membuat kulit menjadi terpapar banyak faktor negatif, misalnya debu atau asap kendaraan, rokok, dan sebagainya. Menggunakan masker wajah secara rutin bisa mendetoksifikasi racun dalam kulit, sehingga bisa meminimalisir masalah pada kulit yang bisa muncul akibat dari kotoran-kotoran tersebut. 

Mencegah Komedo dan Jerawat

Alasan menggunakan masker wajah juga karena aktivitas yang satu ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menyerap minyak yang berlebih. Coba bayangkan, bila sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak berlebih pada wajah, tentu bisa menyumbat pori-pori dan akan membuat bakteri jadi mudah merusak wajah kamu.  Jadi, saat kamu memakai masker wajah, kamu bisa mencegah terjadinya komedo dan jerawat di wajah.

Melancarkan Peredaran Darah di Sekitar Wajah

Jujur saya baru tahu, lho ternyata salah satu alasan menggunakan masker wajah bisa juga untuk meningkatkan stimulasi peredaraan darah.  Tujuan dari penggunaan masker karena bisa mengeringkan dan mengeraskan kulit kamu dalam membantu melancarkan peredaan darah di wajah. Sehingga, saat menggunakan masker bisa memberi kulit wajah nutrisi yang lebih. Bila peredaran darah di sekitar wajah lancar, bisa membuat kulit terlihat lembut, halus, dan memperbaiki warna kulit wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Semakin bertambahnya usia, tidak bisa dipungkiri tanda-tanda penuaan seperti pori-pori yang membesar, munculnya garis halus, kulit yang keriput, dan flek hitam pasti muncul di kulit wajah. Untuk mencegah dan mengatasinya, bisa dengan rutin menggunakan masker wajah. Alasan menggunakan masker wajah lainnya adalah untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan juga menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

Mengencangkan kulit wajah yang kendur, juga menjadi alasan menggunakan masker wajah. Kamu bisa pilih berbagai masker wajah yang ada di pasaran, mana masker yang berguna untuk mengencangkan kulit wajah.

Membuat Wajah Lebih Cerah

Di pasaran juga ada masker wajah yang memang khusus mencerahkan kulit. Tapi ingat ya, manfaat ini hanya bisa diperoleh kalau kita rutin menggunakannya.

Membantu Proses Penyerapan Skin Care agar Lebih Maksimal

Masker wajah juga mampu membantu produk skin care berkerja dengan baik. Sebab, bila rutin memakai masker maka kulit wajah kita menjadi lebih baik dan mampu menyerap produk perawatan lain dengan mudah.

Wajah dan Tubuh Menjadi Lebih Rileks

Ngerasa enggak sih, saat menggunakan masker wajah, bukan cuma membuat kulit jadi lebih bersih, tapi bisa juga membuat kita menjadi santai dan nyaman saat memakainya? Kalau saya sih begitu ya. Saat menunggu masker terserap dengan baik di kulit, kita bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan sejenak masalah yang ada.

Dengan mengetahui 10 alasan menggunakan masker wajah tadi, jangan malas ya melakukan perawatan wajah yang satu ini. Perlu diingat ya, semua alasan di atas akan kamu rasakan sendiri pada wajah apabila dilakukan secara rutin. Jika masih bingung memilih masker wajah apa yang sebaiknya digunakan, pakai saja masker wajah dari Klei & Clay.

Produk skin care lokal yang bahan utamanya terbuat dari bahan natural ini memiliki beberapa jenis masker wajah, yakni Bye Acne Green Clay Mask yang mengandung French Green Clay dan minyak pohon teh yang mampu membantu menghilangkan jerawat dan komedo. Kandungan shea butter juga bisa membuat kulit terasa lembap. Ada juga kandungan minyak peppermint yang mampu mengendurkan otot wajah yang tegang.

Ada lagi Sweet Oats Brightening Clay Mask yang di dalamnya ada kandungan pepaya dan oat yang membantu mencerahkan kulit. Masker ini juga mampu membersihkan kulit secara mendalam dan mengecilkan pori-pori. Kandungan shea butter dan vanilla secara alami memberikan kelembapan, dan relaksasi.

Dua masker ini memliki cara penggunaan yang sama, cukup oleskan tipis-tipis dan biarkan selama 5-8 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan 2–3 kali per minggu untuk hasil terbaik. Jangan lupa untuk menggunakan SPF pada hari berikutnya.

Kalau masih penasaran dengan produk maskerwajah maupun produk lainnya yang dimiliki Klei & Clay, bisa langsung cek situs resminya di http://www.kleiandclay.com/ atau Instagramnya di @kleiandclay ya.

Sumber referensi:


https://thread.zalora.co.id/7-alasan-kenapa-harus-rutin-memakai-masker-wajah-21b2abeec3b1

19 komentar:

  1. Wah ternyata banyak juga ya alasan bagus utk maskeran. Ok deh..nggak akan males2 lagi maskeran nih...

    BalasHapus
  2. Aku udah lama gak maskeran. Zaman sekolah malah sering padahal bedakan cuma gitu2 aja. Sekarang bedakan agak tebal tapi males maskeran, hahaha

    BalasHapus
  3. Jika digunakan rutin dan teratur, masker memang efeknya bagus banget ya, aku ernah dulu rajin pakai masker.
    sekarang agak malas tuh maskeran, sesekali saja kalau pas ingat, hehe. Baca ini jadi kaya diingatkan, makasih ya mba Eka

    BalasHapus
  4. Kalau aku suka pakai sheets mask karena bikin kulit wajah adem dan lembab. Kenyal2 enaaa

    BalasHapus
  5. Konsisten itu kenapa susah banget ya huhu pengen mukanya terawat tp males maskeran pdhl manfaatnya yg ngerasain kita sndiri. Ayo ah konsisten smangatin diri aja dulu hehee

    BalasHapus
  6. Aku punya makser nih tapi jarang dipake. Jadi semangat ngabisin masker ku di rumah. Sayang daripada mubazir heheheheh

    BalasHapus
  7. Thank's mba. Aku akhir2 ini juga jadi sering maskeran. Dulu aku cuma ngerti masker bengkoangnya Mustika Ratu, eh apa Sari Ayu ya? :D Itu kan agak riber makenya, aku kurang suka yang harus dibilas2 gitu. Jadi jarang banget makenya, paling rajin seminggu sekali. Nah sekarang udah banyak masker sheet yang dijual dan udah ada gel atau cairannya. Aku jadi suka nyetok di rumah, untuk dipakai seminggu 3x atau engga 2 hari sekali.

    BalasHapus
  8. Huuaaa, pakai makser wajah banyak banget ya Mbak manfaatnya. Mulai sekarang harus rajin pakai masker juga nih, moga bisa rutin juga dah. Makasiih ya Mbak :)

    BalasHapus
  9. Wah rekomendasi maskernya bikin penasaran nih pingin coba. Pasti bagus ya kalau liat dari brandnya ��

    BalasHapus
  10. Saya termasuk yang lebih senang melakukan perawatan muka dibandingkan menggunakan makeup. Jadi masker memang andalan banget untuk menjaga kebersihan dan kesegaran kulit, bukan?

    BalasHapus
  11. Maskeran itu tahap skincare paling menyenangkan. Bikin relax dan bikin wajah lebih fresh.

    BalasHapus
  12. Aku juga seneeeng banget mba pakai masker, karena selain sehat dan buat kulit bagus juga relaxing banget

    BalasHapus
  13. Ternyata manfaat masker wajah tuh banyak ya kak, hiks aku masih suka malas maskeran euy

    BalasHapus
  14. Jika kulit wajah tampak kusam, biasanya maskeran jadi andalan aku selain facial di klinik kecantikan hehe.. tapi ya bagi aku pakai masker sendiri dirumah lebih nyaman hehe.. karena kita bisa santai dan ngga terasa dikejar-kejar antrian hehe apasih.. karena aku punya pengalaman antree di salon.. jadi ya gitu deh.. memang maskeran juara banget untuk mengembalikan moood karena wajah kusam

    BalasHapus
  15. Bulan ini aku belum maskeran, hahahha. Memang iya, yang paling kurasakan kalau kelar maskeran itu kulit wajah lebih kenyal, adem, terus bawaannya enteng aja. Kotoran bagai diusir manja sama masker.

    BalasHapus
  16. Aah...dingatkan untuk make masker niih...
    Haturnuhun.

    Sudah beberapa minggu ini aku melupakan ritual yang satu ini.
    padahal udahannya, nyaman banget rasanya...

    Cuuss maskeran~

    BalasHapus
  17. Nah, jadi diingatkan untuk rajin maskeran nih. Iya loh padahal kalau habis maskeran tuh enak bangeeett rasanya. Muka jadi berasa kenceng dan segar. Harusnya yang udah 40+ kayak aku gini rajin maskeran ya.

    BalasHapus
  18. aku suka banget pake masker, langsung merasa wajahnya kinclong habis maskeran. Cuma kadang gak konsisten atau tertaur hari pake maskernya hhehe

    BalasHapus
  19. Mukaku sdh ada tanda penuaan dini,spertinya kudu rutin maskeran nih hijs

    BalasHapus