Review Diorshow Iconic Overcurl Mascara dan Shu Uemura Eyelash Curler Bahasa Indonesia

Saya yakin dari pembaca blog rahmawatieka.com yang mayoritas adalah perempuan setuju kalau salah satu produk makeup mata yang tidak boleh ketinggalan adalah maskara. Produk ini tuh penting banget buat bikin mata kita jadi lebih cantik, segar, dan lebih menyala. Bahkan untuk sebagian perempuan yang memiliki mata sipit atau kecil bulu mata yang lentik dan tebal bisa membuat mata nampak besar.

Sebagian orang juga menganggap, mata bisa mencerminkan isi hati seseorang. Seperti ungkapan dari Audrey Hepburn "The beauty of a woman must be seen from in her eyes, because that is the doorway to her heart, the place where love resides," Ada juga yang mengatakan, "Inner beauty is great but a little mascara never hurts."

Jadi udah jelas dong mata menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan saat berdandan. Saya sendiri termasuk perempuan yang malas untuk memakai bulu mata palsu. Terus saya juga termasuk orang yang nggak mau terlalu ribet harus apply atau touch up berkali-kali maskaranya. Jadi saya pikir, saya harus menemukan maskara yang bisa bikin bulu mata saya lentik seharian.

Saya sendiri sudah mencoba berbagai maskara tapi sayangnya nggak ada yang sampai membuat bulu mata saya lentik tahan lama. Seringnya kalau kena air wudhu, maskaranya luntur dan berjatuhan di bawah mata gitu dan bulu mata jadi 'loyo' lagi.


Nah setelah mencari ke sana ke mari maskara yang bagus dan juga bisa bikin bulu mata lentik tahan lama, akhirnya jatuhlah pilihan ke Diorshow Iconic Overcurl Mascara. Saya tahu ini berkat keisengan saya googling produk makeup mata yang dipakai Meghan Markle kok bisa punya bulu mata yang lentik banget tanpa eyelash extention. Eh ternyata dia cuma mengandalkan dua produk ini aja Diorshow Iconic Overcurl Mascara dan Shu Uemura Eyelash Curler untuk tampilan sehari-harinya.

Tapi saya tidak langsung memutuskan beli begitu saja. Saya cari tahu dulu apakah dua produk ini memang benar-benar bagus atau hanya menang nama saja. Dari sekian banyak komen atau review yang saya peroleh, mostly bilang dua produk ini memang bagus banget.

Yaudah setelah yakin dan melihat isi dompet yang mencukupi, saya langsung memutuskan membelinya di counter Sephora Indonesia di Mal Taman Anggrek.

Tuh bagus kan bulu matanya? hehehe

 Shu Uemura Eyelash Curler



 Saya sudah mencoba berbagai penjepit bulu mata dari beberapa merek, dan baru ini yang 'nendang' hasilnya.



Jadi, Shu Uemura Eyelash Curler ini terdapat bantalan dari silikon yang empuk banget dan saat menjepit bulu mata, juga nggak terasa sakit. Hasilnya bisa melentikkan bulu mata yang terlihat natural. Pegangannya kuat dan tidak perlu terlalu lama menekan jepitnya, sudah bisa menunjukkan hasil yang bagus. Kalau di saya, cukup dua kali jepit, bulu mata langsung naik.

Saya beli di counter Sephora di mal Taman Anggrek harganya Rp380.000. Eitss jangan meringis dulu. Meski harganya lumayan mahal tapi produk ini juga ngasih  bonus  satu bantalan karet yang kuat. Jadi kita bisa gonta-ganti deh bantalannya. Tapi saya udah makai sekitar 4 bulan, belum pernah ganti bantalannya hehe.

Shu Uemura Eyelash Curler di Sephora juga ada yang ukuran kecilnya. Gunanya untuk mempermudah menjangkau bulu mata yang di ujung mata yang kecil-kecil dan sulit dijangkau sama penjepit bulu mata yang besar. Saya lupa deh harganya berapa. Kalau nggak salah seratus ribuan.



Buat kamu yang punya mata kecil, Shu Uemura Eyelash Curler bisa membantu melentikkan bulu mata secara merata. Untuk bagian bulu mata ujung dalam mata yang kecil-kecil memang harus hati-hati menjepitnya. Jangan lupa bantalannya dibersihkan berkala dengan oil eye makeup remover untuk menghindari kotoran menumpuk dan merusak alat ini.

Cara Membedakan Shu Uemura Eyelash Curler Asli atau Palsu 

Saking terkenalnya Shu Uemura Eyelash Curler ada juga lho versi palsunya yang biasanya di jual di online shop. Cara membedakannya bisa dilihat dari kemasan belakang dusnya. Shu Uemura Eyelash Curler yang palsu keterangan produk ditulis dalam bahasa Jepang dan tidak ada gambar cara penggunaannya. Sementara Shu Uemura Eyelash Curler asli biasanya memiliki keterangan yang ditulis dalam bahasa inggris dan dilengkapi gambar cara penggunaannya.

Ada lagi ciri-cirinya, yaitu di kotak bagian depan Shu Uemura Eyelash Curler terdapat tulisan ' eyelash curler and one silicone refill pad dan di bawahnya dengan bahasa lain yaitu recourbe-cils avec une recharge en silicone' .

Diorshow Iconic Overcurl Mascara




Ini saya beli harganya Rp570.000. Memang sih cukup pricey untuk sebuah maskara. Tapi hasilnya yang bikin bulu mata lentik, terlihat lebih tebal dan panjang menurut saya ini worth it ya. 

Di Sephora.co.id juga ada dan tersedia 3 varian warna maskara, yakni Over Black, Over Blue, dan Over Brown. Saya sendiri memakai yang Over Black. 

Review Diorshow Iconic Overcurl Mascara versi saya kalau dilihat dari packaging-nya sudah bisa terlihat ya begitu glamor dengan warna silver dan tulisan hitam yang elegan.




Dari sisi bentuk fisiknya, Dior Diorshow Iconic Overcurl Mascara dilengkapi dengan sikat yang tebal, besar, dan  bentuknya melengkung. Sikat seperti ini bisa membuat bulu mata menjadi ber-volume, hitam, panjang, dan pastinya lentik. 



Sekali pulas ke bulu mata langsung lentik. Menariknya maskara ini tidak mudah menggumpal dan tidak menimbulkan bekas noda maskara setelah menggunakannya atau setelah berwudhu. Pokoknya ya kalau pakai ini ngerasa nggak perlu melakukan eyelash extension lagi deh. Daaannn tahan lama banget. Bahkan kalau saya pulang kerja malam hari, bulu mata saya masih on banget.

Untuk Diorshow Iconic Overcurl Mascara saya tidak menemukan informasi ciri produk yang palsu sih. Tapi lebih baik beli di tempat kosmetik yang memang terpercaya saja, ya seperti Sephora Indonesia misalnya.


You Might Also Like

0 comments