google-site-verification=2EI6VIJYNVb4r90mHXWwqiadhuzqdjNcpTYdqURIxbk

Review The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask Bahasa Indonesia

Review The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask Bahasa Indonesia

Ayo siapa yang punya kulit kombinasi seperti saya? Mungkin ada dari kamu yang belum tahu kalau kulit kombinasi merupakan gabungan antara kulit kering dan berminyak yang ditandai dengan bagian pipi kering, sementara di bagian t-zone (dahi, hidung, dan dagu cenderung berminyak).

Selain itu, pori-pori yang nampak besar di bagian t-zone juga menjadi salah satu masalah  yang sering dialami oleh pemilik kulit kombinasi. Saya sendiri sering mengalami pori-pori besar di daerah sekitar hidung dan di bawah mata.

Tentunya dalam merawat kulit, kita harus menggunakan produk sesuai jenis kulit, kan? Nah salah satu produk perawatan wajah khusus kulit kombinasi yang saya gunakan adalah  The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask. Saya sudah penasaran untuk nyobain produk ini sekitar beberapa bulan lalu, karena sebelumnya saya juga sudah menggunakan Seaweed Oil Balancing Toner, Seaweed Deep Cleansing Gel Wash, dan Seaweed Face Moisturiser Spf15 hingga sekarang. 

Nah, sekarang saya lagi pengin  review The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask berdasarkan pengalaman saya.

Kemasan, Tekstur, dan Aroma The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask


Seperti gambar di atas, kamu bisa lihatkan kalau kemasan dari masker ini cantik sekali. Dengan kemasan berbentuk jar warna biru muda dan tambahan warna putih serta hitam membuat tampilannya begitu bagus. Jarnya terbuat dari plastik Simbol 5 - PP (Polypropylene) yang bisa di daur ulang. Jadi enggak perlu takut pecah kalau jatuh. Isinya 100ml (143g) saya rasa kalau kamu rutin menggunakannya bisa sampai 3 bulan. Di kemasannya juga tertera jika masker The Body Shop ini bukan hanya untuk kulit kombinasi saja tapi juga kulit yang berminyak. 
Dari segi tekstur, masker ini berbentuk clay yang sangat creamy dan pekat berwarna abu-abu. Aromanya juga menyegarkan dan bisa bikin relaks. 

Kandungan The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask

Jika kamu membuka situs resmi The Body Shop dan mencari The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask, akan tertulis jika produk ini mengandung seaweed minerals. Salah satu manfaat dari seaweed atau rumput laut adalah bisa membersihkan pori-pori kulit berkat kandungan antioksidan dari rumput laut yang mampu membersihkan kulit dari kotoran dan racun. Selain itu, bisa merawat kulit berminyak sehingga membantu mengatur produksi sebum dan tidak membuat kulit terasa kering.

Saat Pemakaian The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask

Review The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask selanjutnya tentang pemakaian masker yang bertekstur clay  ini. Pertama kali saya pakai, terasa sedikit panas, tapi tidak sampai mengganggu. Cepat sekali kering dan mudah dioles di kulit. 

Saat pemakaian di hari berikutnya saya sudah tidak merasakan lagi rasa panas ketika dioleskan pada wajah saya. Mungkin saat pertama kali, kulit saya masih beradaptasi dengan produknya. Saat membersihkannya juga mudah sekali, tidak perlu sampai diusap terlalu keras, masker bisa dihilangkan dengan gerakan biasa saja. Oh ya,  kalau sudah kering, tekstur masker berubah menjadi keras dan membuat wajah menjadi kaku. Tapi, kamu enggak perlu kjawatir, saat dibersihkan, muka jadi lebih kenyal dan halus. 

Kalau di kemasannya tertulis cara pakainya adalah bersihkan wajah terlebih dulu dengan pembersih yang biasa dipakai (kalau saya pakai The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash). Kemudian usapkan masker pada wajah dan leher jika diperlukan. Lalu diamkan selama 5-10 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat. Dianjurkan memakai The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask 1-2 kali seminggu. 

Kalau saya sendiri sebenarnya setelah membersihkan wajah dengan gel wash, saya juga melakukan scrubbing dengan Drops of Light Brightening Liquid Peel untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan  kotoran. Setelah itu, baru deh pakai The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask. 

Manfaat The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask

Sesuai namanya masker wajah yang satu ini mengandung seaweed minerals yang berguna untuk membersihkan kulit dari kotoran dan bisa membuat kulit jadi nampak segar dan cerah. Saya sendiri sudah memakai masker ini sekitar 1 bulan dan saya merasakan beberapa hal pada wajah saya. 
  1. Pori-pori di wajah yang tadinya besar, sekarang sudah lebih mengecil
  2. Mampu menyerap minyak di wajah dengan baik dan tidak membuat kulit kering
  3. Kulit menjadi terasa segar, kenyal, dan halus setelah memakainya
Nah untuk manfaat The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask yang diklaim mampu membuat kulit menjadi cerah, itu tidak terjadi sama saya. Biasanya saya pakai 2 kali seminggu, sesuai saran dari kemasannya, tapi wajah saya nampak biasa-biasa saja, tidak cerah tapi tidak kusam juga. 

Jika ditanya, apakah saya akan membeli lagi masker The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask? Pastinya ya, karena berdasarkan manfaat yang saya rasakan di atas, tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menjadikannya sebagai skin care rutin saya. 

Bagaimana dengan harga? Rp.269.000. Meski agak sedikit pricey, tapi saya rasa sepadan dengan manfaat maskernya. 

Semoga review The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask di atas bisa menjadi pencerahan buat kamu yang memiliki kulit kombinasi dan sedang mencari produk masker yang bisa dipakai untuk skin care harian. Buat kamu yang punya rekomendasi masker untuk kulit kombinasi lainnya, share yuk di kolom komentar. 

0 comments:

Posting Komentar