Cari Coworking Space Asyik? SpotQoe Aja!



Saya saat ini bekerja sebagai SEO content writer di agensi digital yang berada di Jakarta Selatan. Job desk utama saya adalah membuat artikel SEO untuk berbagai klien mulai tentang asuransi, food and beverages, e-commerce, kesehatan, kecantikan, lifestyle, hingga traveling.

Saya diminta oleh perusahaan untuk menulis 60-80 artikel dalam 1 bulan.

Nah, itu berarti dalam sehari saya harus membuat 3-4 artikel per hari, di mana satu artikel berisi minimal 500 kata. Banyak? Ya!

Sering kali dalam sehari saya harus mengerjakan 3 brand. Jadi, misalnya pagi sampai siang saya mengerjakan tulisan untuk konten kecantikan, siang sampai sore saya mengerjakan brand traveling dan lifestyle.

Makanya untuk mengerjakan tulisan di kantor, saya perlu sekali ruangan yang kondusif atau tenang, agar dapat fokus mengerjakan artikel.

Tapi, namanya kantor pasti isinya banyak orang. Iya kan? Kurang lebih kantor saya itu isinya sekitar 45 orang, jumlah segitu tentu lumayan banyak, sehingga mustahil kalau saya menginginkan tempat yang tenang :’).

Tidak jarang ketika menulis, saya terganggu dengan percakapan teman di depan, belakang, samping kanan, atau kiri saya. Namun, toleransi harus terus dijunjung tinggi kan? Saya juga enggak mungkin meminta rekan kerja saya satu per satu untuk diam atau berbicara bisik-bisik. Hmm..

Salah satu cara saya tetap fokus adalah dengan mendengarkan lagu menggunakan headset. Tapi, tentu kamu tahu kalau telinga keseringan disumpel juga enggak bagus buat kesehatannya. Iya gak?

Selain itu, saya juga sering ngungsi ke pantry besar (kebetulan kantor saya punya dua pantry, satu untuk buat bikin minum saja (pantry kecil) satu lagi pantry besar yang disediakan meja, bangku buat makan siang atau ruang tunggu).

Tapi, demi mendapatkan ketenangan dan fokus, saya memilih kerja di sana pagi hari karena cenderung masih sepi dan belum banyak karyawan yang lalu lalang.

Eh tapi, terkadang saya mulai bingung ketika pantry besar digunakan untuk acara. Pasalnya, saya akan susah mencari tempat kerja yang tidak berisik. Saya sempat curhat sama teman saya yang content writer juga bernama Ardan soal kondisi saya yang sulit konsentrasi kalau di ruangan yang ramai.

“Dan, gue lagi pusing nih. Ada beberapa artikel yang belum gue buat karena gue enggak bisa konsentrasi. Di ruangan berisik banget! Di pantry besar juga enggak bisa dipakai, mau ada acara.” 

“Sama gue juga enggak bisa mikir kalau suasana ruangan berisik,” balas Ardan.

“Udah gitu internet di kantor ngeselin, lemot banget,” timpal saya.
“Mending kapan-kapan lo coba deh kerja di coworking space gitu yang sekarang udah ada banyak di Jakarta. Di sana juga internetnya kenceng dan banyak coworking space yang nyediain makanan dan minuman juga buat nememin pengunjungnya kerja di sana.”
Mendengar sarannya, saya coba googling kira-kira coworking space mana yang dekat dan juga sesuai dengan budget saya. Ternyata hasilnya banyak banget hahaha.

Saya sampai pusing sendiri milihnya. Terus, pas saya coba cari di Google tentang aplikasi pemesanan ruang coworking space, eh salah satu nama yang muncul adalah SpotQoe.

Apa Itu SpotQoe?

SpotQoe adalah platform pemesanan ruangan online seperti coworking space, ruang meeting, dan ruang event yang mempermudah kamu mencarinya dengan mudah, cepat, dan harga terjangkau. SpotQoe sendiri sudah bekerjasama dengan beragam, merchant mulai dari coffee shop, coworking space, hotel, restoran yang terkemuka di Indonesia.

Platform yang memiliki tagline "Connecting Space" ini merupakan layanan yang dimiliki oleh PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) ini telah memiliki 400 merchant yang menyediakan lebih dari 2500 ruangan di berbagai wilayah di Indonesia.

Di SpotQoe, kamu bisa menyewa ruangan yang private, nyaman, dan terpercaya per jam atau per hari sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi berdasarkan penjelasan di atas, SpotQoe itu bukan hanya menyediakan tempat coworking space saja. Kalau kantor atau kamu mau ngadain acara komunitas kamu bisa banget menggunakan aplikasi SpotQoe buat mencari ruang meeting dan ruang event.

SpotQoe  sendiri memiliki tiga fitur yaitu: search, order dan use it yang  mempermudah kamu menemukan ruangan yang sesuai. Beberapa coffee shop, coworking space, hotel, restoran yang telah bergabung dengan SpotQoe, yakni Bengawan Solo Coffee, Homepage Coffee Brewers (Coffee Shop), Go Work, Tierspace - Coworking Area, EV-Hive, dan HUB2U (working space), Amaris Hotel Pluit, Aston Hotel, Grand Zuri Duri, Grand Zuri Malioboro, Grand Zuri Kuta Bali, Hotel Maharadja (meeting space), Hotel Shalva Jakarta, Diradja Hotel, Arnava Hotel, Hotel Grand Picasso Indonesia (event space), dan masih banyak lagi.

Terus gimana sih cara menggunakan aplikasi SpotQoe?

Kamu bisa melakukan pemesanan ruangan dengan mengakses di website resmi SpotQoe atau melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store maupun iOS. 

Setelah itu lakukan registrasi (Cara registrasi ini berlaku sama baik di website resminya maupun melalui aplikasi).

Bagaimana Cara Registrasi di SpotQoe?

Gampang kok, nih penjelasannya:
1. Klik Sign up di menu kiri aplikasi. Isi data diri seperti nama depan dan belakang, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor telepon, email yang terdaftar dan password.
2. Konfirmasi akun SpotQoe kamu melalui email yang tadi telah kamu masukkan. Setelah itu kamu sudah bisa melakukan pemesanan di aplikasi #SpotQoe. 

Trus, kalau menggunakan aplikasinya di smartphone gimana dong? Gak usah khawatir! Yang ini lebih gampang sih:
1. Buka Aplikasi SpotQoe


Ketika membuka aplikasi SpotQoe, kamu akan bisa langsung melihat apa saja pilihan tempat yang bisa kamu pilih.
2. Klik menu Filter yang ada di kanan bawah 


Kamu bisa memasukkan berapa jumlah orang dan space type apa yang ingin kamu cari. Contohnya, Coworking Space. Kamu juga bisa memilih berdasarkan urutan dari kapasitas maupun harga ruangan yang kamu inginkan. Setelah dipilih, klik Filter.
3. Muncul pilihan ruangan berdasarkan filter yang kamu pilih


Di sini kamu bisa melihat apa saja fasilitas dari tempat yang kamu pilih. Jika sesuai dengan yang kamu perlukan, klik “Order Now”.



4. Setelah itu, masukkan email dan password akun SpotQoe kamu

Bagaimana caranya menggunakan SpotQoe dari website resminya?
Caranya cukup mudah. 

1. Masuk ke website SpotQoe.com dan pilih lokasi, jenis tipe, dan kapasitas yang ingin kamu gunakan.


2. Pilih tempat yang sesuai

Di website-nya kamu juga bisa melihat apa saja fasilitas yang ada di tempat ruangan yang kamu pilih serta harga yang dikenakan. Isi berapa orang yang akan menggunakan ruangan tesebut, tanggal, berapa jam kamu akan menggunakannya dan tambahan fasilitas atau makanan jika memang diperlukan.
3. Nah, setelah itu pilih tombol order untuk masuk ke halaman check out. Setelah itu konfirmasi pesanan space akan dikirim ke email kita.
4. Ketika kamu akan menggunakan ruangan yang sudah dipesan tersebut, kamu hanya perlu menunjukkan email konfirmasi yang sudah kamu terima sebelumnya. Kemudian petugas dari merchant tersebut akan memverifikasi pesanan kamu dan ruangan langsung bisa digunakan.
Gampang kan?
Mungkin kamu bertanya-tanya, emang apa bagusnya sih pakai SpotQoe? Nah, saya punya gambarannya nih buat pelanggan dan juga bagi merchant yang bergabung di SpotQoe.



Hasilnya, menggunakan #SpotQoe kamu #JadiLebihMudah mencari tempat seperti coworking space, ruang meeting, dan ruang event untuk keperluan bisnis. Jangan lupa pula untuk follow Instagram @spotqoe dan like FB Page SpotQoe. Biar semua update dan diskonan yang tempat keren ini berikan bisa kamu dapatkan langsung di smartphone-mu, iya gak? 😊

0 komentar:

Posting Komentar