Mau Perawatan Hemat di Salon? Yuk Ikuti 5 Cara Berikut Ini

Sumber: Unsplash.com

Siapa sih perempuan yang enggak pengin tampil cantik dan menarik? Nah, untuk bisa seperti itu pastinya kita harus pandai merawat anggota tubuh salah satunya adalah rambut dengan melakukannya sendiri, misalnya menggunakan produk-produk sesuai dengan jenis mahkota tersebut.

Merawat tampilan juga dapat dilakukan di salon agar hasilnya maksimal. Di salon kamu bisa mendapatkan perawatan dari ahlinya.  Tapi, bila terlalu sering ke salon, tentu bisa membuat kita menjadi boros, bukan? Agar bisa menghemat pengeluran untuk ke salon, ada baiknya ikuti tips berikut ini. 

Pilih waktu yang tepat

Biasanya saya suka pergi ke salon di hari kerja (selagi isitirahat). Soalnya dihari biasa terkadang salon-salon suka memberikan penawaran yang menggiurkan dihari-hari tertentu dalam 1 minggu. 

Ambil paket perawatan salon

Kalau kamu menganggap jika perawatan di salon menjadi sebuah kebutuhan, maka kamu bisa tanya ke salon langganan kamu apakah mereka memberlakukan sistem paket untuk setiap treatment yang ada di salon mereka. Sistem paket ini cenderung lebih hemat dibandingkan kamu harus melakukan perawatan satuan. Misalnya satu bulan sekali, kamu melakukan beberapa treatment sekaligus dalam satu hari seperti hair spa, facial, mani-pedi, dan sebagainya. Cara ini tentu bisa membuat kamu lebih berhemat bukan hanya dari biaya treatment, tapi tips, transportasi, dan makan. 

Sebaiknya sebelum melakukan perawatan di salon kamu sudah menentukan treatment apa yang ingin dilakukan. Menurut saya ini penting banget, karena enggak jarang pegawai salon yang menawarkan berbagai treatment yang susah membuat kamu menolaknya.  Jadi, misalnya saya cuma mau potong rambut saja, nah di rumah saya pasti sudah keramas terlebih dulu sebelum ke salon. Dengan begitu, kalau pegawai salon menawarkan untuk keramas, saya bisa bilang ke mereka itu enggak perlu.

Mengatur waktu berkunjung

Biar enggak boros, kamu perlu atur waktu kira-kira berapa minggu atau bulan sekali untuk melakukan perawatan di salon. Maka dari itu, kamu perlu banget melakukan perawatan sendiri di rumah untuk membantu merawat rambut. Kamu bisa mengurangi penggunaan alat panas, keramas 3-4 kali per minggu untuk menghindari rambut menjadi kering atau berminyak, dan menggunakan kondisioner setiap habis keramas. Dengan merawat rambut kamu secara rutin, dapat menghemat pengeluaran. 

Cari salon yang menyediakan potongan harga

Kalau kamu punya waktu luang, bisa cari di internet salon mana saja yang sedang menyediakan promo atau diskon. Untuk mempermudah kamu mencarinya, kamu bisa menggunakan aplikasi salon dari Fitnesia. Dengan menggunakan aplikasi salon ini, kamu bisa melakukan pemesanan treatment di salon yang terdaftar di Fitnesia. Cara ini tentu membuat kamu tidak perlu lama mengantre sehingga bisa menghemat waktu. Selain itu, aplikasi salon Fitnesia selalu menyediakan diskon dan menawarkan harga yang menarik untuk kamu. Aplikasi salon Fitnesia sendiri telah bekerjasama dengan berbagai salon yang ada di Jabodetabek.

Di aplikasi salon Fitnesia, kamu juga bisa memantau bisnis salon, seandainya kamu memilikinya atau berencana membukanya. Aplikasi bisnis terbaik ini memberi kemudahan mengatur dan melacak reservasi, membership, produk, pelanggan, staf, pemasaran, laporan, dan berbagai hal penting lainnya dalam bisnis kamu.

Tidak hanya itu, di aplikasi bisnis terbaik Fitnesia juga tersedia fasilitas pembukuan keuangan yang lengkap sehingga memudahkan untuk mengatur keuangan dengan lebih terperinci. Bagaimana cara bergabung dengan aplikasi bisnis terbaik Fitnesia? Untuk bergabung dengan aplikasi bisnis terbaik Fitnesia kamu bisa kunjungi website https://fitnesia.com/for-business atau email langsung ke sales@fitnesia.com. Aplikasi bisnis terbaik Fitnesia memberikan kesempatan untuk mencoba versi trial dari aplikasi ini, yang bisa dicoba gratis selama 14 hari. Bagi kamu yang ingin melihat salon apa saja yang tersedia di aplikasi salon Fitnesia, bisa langsung download aplikasinya di App Store maupun Google Play.

0 komentar:

Posting Komentar