Srimulat: Hil yang Mustahal Jadi Obat Kangen dengan Grup Komedi Legenda Indonesia



srimulat-hil-yang-mustahal

Jika mendengar kata Srimulat apa yang bakal kamu ingat dari pelopor komedi di Indonesia ini? Kalau saya pribadi, ingat Srimulat ditayangkan di TVRI setiap malam. 

Sedikit mengulas terkait kelompok ini. Srimulat merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang mengangkat konsep kesenian tradisional, seperti ludruk dan keroncong.  Komedian Srimulat mulai membangun karier dari daerah ke daerah dan mulai muncul di panggung nasional di tahun 1981. 

Srimulat menjadi grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional. Sejak saat itu mereka menjadi mega bintang dan juga legenda di Indonesia yang punya banyak sekali penggemar yang tersebar di daerah di Indonesia hingga sekarang. 

Saat sudah mulai muncul di televisi, mereka harus menyampaikan guyonan dengan Bahasa Indonesia,  di mana hal tersebut sesuatu yang sulit mereka lakukan saat itu karena terbiasa menggunakan bahasa jawa.

Tujuan Dibuatnya Kembali Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Demi membangkitkan ingatan para generasi X dan sebagai ajang untuk mengenalkan pada generasi Milenial dan Gen Z, dua perusahaan film di Indonesia yaitu MNC Pictures dan IDN Pictures membuat ulang film Srimulat: Hil Yang Mustahal. 

Lewat press conference yang diselenggarakan pada 6 Desember 2021, dijelaskan jika ide kolaborasi pembuatan film Srimulat dicetuskan oleh Cuk FK yang merupakan penulis naskah film komedi di Indonesia. Kemudian ia mengajak  Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan dan Fajar Nugros Sutradara sekaligus Head of IDN Pictures untuk membuat  film Srimulat: Hil Yang Mustahal. 

Pemain Srimulat: Hil Yang Mustahal

 Salah satu alasan mengapa dua perusahaan ini ingin membuat kembali film Srimulat: Hil yang Mustahal yaitu karena lelucon Srimulat dinilai masih relevan di kehidupan generasi sekarang, mengenang kembali kejayaan grup komedi satu ini, dan memperkenalkan apa peran besar mereka pada tahun 1981 saat pertama kali tampil di TVRI.

Itulah sebabnya MNC Pictures dan IDN Pictures ingin memberi sentuhan baru dan juga fresh dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal dengan menghadirkan aktor dan aktris muda. 

Untuk meramaikan film Srimulat: Hil Yang Mustahal, MNC Pictures dan IDN Pictures bukan hanya menggandeng aktor dan aktris yang sudah sering muncul di layar lebar tapi juga mengajak pemain film pendatang baru. Perpaduan pemain ini diharapkan membawa angin segar pada cerita Srimulat yang akan dibawakan. 

Kira-kira siapa saja ya aktor dan aktris yang dipilih  pada film Srimulat: Hil Yang Mustahal ?  Ada  Bio One sebagai Gepeng, Erica Carl sebagai Jujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, Naimma Aljufri sebagai Ana, Rano Karno sebagai Babeh Makmur, Elang El-Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, dan Rukman Rosadi sebagai Teguh. 

Harapan Dibuatnya Srimulat: Hil Yang Mustahal


press-conference-srimulat-hil-yang-mustahal


Baik MNC Pictures dan IDN Pictures sama-sama berharap dengan digarapnya film ini dapat  membangkitkan semangat nasionalisme bagi penonton maupun tim yang ikut terlibat dalam proses pembuatannya. Selain itu, semua generasi dapat menikmati film ini dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Titan Hermawan juga berharap “Melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal juga dapat membantu mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat .” Tuturnya. 

Ditambahkan pula oleh Winston Utomo selaku CEO IDN Media “Kami berharap agar wajah aktor dan aktris muda di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali memberikan warna baru bagi karakter-karakter Srimulat yang legendaris dan memberikan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia.” 

Press conference juga ditutup dengan pendapat dari sang sutradara Fajar Nugros “Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia. Melalui film ini akan menghidupkan tawa  dan  mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang alasan kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku di negeri ini.” 

Rencananya film Srimulat: Hil yang Mustahal akan tayang pada tahun 2022. Jadi, mari kita tunggu saja kehadirannya di bioskop kesayangan, ya! 

You Might Also Like

0 comments