Mengenal 20 Karakter Zodiak Aquarius, Kamu yang Mana Aja?

Source: https://numerologydailyreport.com


Di tulisan kali ini saya mau share soal zodiak Aquarius. Tapi jangan harap saya akan bahas soal percintaan ya (jangan kecewa ya, soalnya saya enggak berpengalaman bahas ginian hehehe). Tulisan yang mau saya bahas ini benar-benar secara umum soal zodiak Aquarius aja.

Sebagai orang yang lahir diawal bulan Februari, otomatis saya masuk dalam golongan zodiak Aquarius. Biasanya golongan Aquarius lahir ditanggal 20 Januari – 18 Februari (tapi ada juga yang menuliskan 21 Januari – 19 Februari). Sebagai zodiak dengan elemen udara, Aquarius termasuk sosok yang suka berpikir, tidak terburu-buru dalam bertindak, dan memastikan bahwa tindakan serta keputusannya tepat serta dapat dipertanggungjawabkan setelah dipikirkan matang.
Hmmm saya setuju dengan pendapat tersebut, karena saya pun demikian. Hehehe. Mau tahu apalagi karakter zodiak Aquarius, yang katanya misterius? Coba yuk cari tahu kebenarannya berikut ini.

Suka akan kedamaian

Poin ini bikin kesal orang enggak sih? Pastilah semua orang di dunia ini mau apapun itu zodiaknya suka sama yang namanya kedamaian. Tapi poin ini bukan asal saja lho. Lambang zodiak Aquarius adalah air. Nah, air itu identik sama kedamaian atau ketenangan. Begitupun karakter zodiak Aquarius. Kalau dari sumber yang saya baca, biasanya orang Aquarius itu tenang dalam mengambil keputusan, enggak suka grasak-grusuk.

Kalau dari saya sendiri sih, poin ini kadang ada benarnya. Biasanya dalam mengambil keputusan itu dipikirin matang-matang dulu, kalau masih buntu atau belum nemu jawaban, saya pasti akan minta pendapat orang-orang yang saya anggap bisa ngasih solusi (selain orangtua, pastinya). Terus saya pikirin benar-benar masukkan dari orangtua dan teman-teman saya, sampai saya yakin.

Misterius

Banyak orang yang bilang, jika sosok Aquarius pemikirannya sulit ditebak. Tapi Aquarian enggak akan segan-segan buat mengutarakan pemikirannya jika orang lain menanyakannya. Aquarian lebih suka ditanya terang-terangan daripada orang menebak-nebak atau membicarakannya di belakang. Jadi, mendingan kalau kamu penasaran sama Aquarius, langsung aja tanya sama dia. Tapi, ingat ya orang Aquarius itu paling malas sama orang yang suka nanyain masalahnya berkali-kali.

Selalu melihat sisi baik dari orang lain

Kebanyakan orang Aquarius selalu melihat segala hal positif yang dilakukan orang. Orangnya enggak bisa  membohongi diri sendiri ketika merasa curiga atau berpikir bahwa seseorang sedang berpura-pura atau memakai topeng. Tapi, Aquarius lebih berpikir bahwa setiap orang pasti punya alasannya sendiri mengapa melakukan hal tersebut.

Objektif

Aquarius orang yang cukup objektif dalam menilai sesuatu dengan mencoba melihat segala sisi sebelum memutuskan pihak mana yang menurutnya benar. Dia selalu menimbang-nimbang mana hal yang terbaik dilihat dari berbagai perspektif, sebelum akhirnya memutuskan sesuatu.

Orangnya tidak mudah terpengaruh sama orang lain

Misalnya, ada orang lain yang bilang si A itu bla bla bla. Biasanya, orang Aquarius itu enggak mudah percaya begitu saja sama perkataan orang. Tapi ia akan membuktikan sendiri apakah si A itu benar seperti apa yang diomongin sama orang lain atau tidak.

Sensitif tapi enggak peka

Mungkin istilahnya kalau sekarang itu, baper-an (bawa perasaan) kali ya. Tapi sebenarnya bukan maksudnya apa-apa dimasukkan ke hati. Biasanya orang Aquarius bakal jadi sensitif kalau udah menyangkut kelangsungan hidupnya. Karakter zodiak Aquarius juga biasanya enggak peka. Jadi, jangan main kode-kode-an sama Aquarius ya. Karena mereka enggak paham. Jadi mending  ngomong to the point aja hal yang mau dibicarakan. Hehehe.

Mandiri

Aquarian rata-rata orangnya mandiri. Katanya sih begitu. Kalau di saya sendiri ini berlaku. Kalau saya bisa melakukannya sendiri, biasanya saya enggan untuk meminta bantuan orang lain. Bukannya sombong, tapi enggak mau ngerepotin orang aja, hehehe. Ya, tapi enggak semua hal saya kerjain sendiri. Kalau saya perlu bantuan, pasti saya akan minta tolong sama orang yang saya anggap bisa.

Setia

Bukannya mau membanggakan diri sendiri, tapi yang saya rasakan memang demikian hehehe. Setia di sini  maksudnya bukan cuma sama pasangan ya, tapi juga sama teman. Sebagai Aquarian, saya orangnya cenderung menjaga komitmen. Karena saya percaya sama yang namanya hukum karma. Sesuai sama peribahasa, ‘apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai’ (ingat ya, ini bukan melulu soal cinta sama pasangan, tapi hubungan kita dengan yang lainnya juga).

Adil dan bertanggung jawab

Orang Aquarius paling enggak suka kalau dibeda-bedain atau ada sesuatu yang enggak adil buat dia. Biasanya kalau saya ngerasain ketidakadilan, saya bakal langsung ngomong sih.  Aquarian juga orangnya cenderung bertanggung jawab terhadap apa yang sedang ia kerjakan.

Fleksibel

Kalau berbicara soal fleksibel, biasanya dikaitkan dengan mudah beradaptasi di mana saja. Menurut saya ini tidak berlaku pada semua Aquarius. Saya sama ayah saya sama-sama Aquarius, tapi kami berdua cenderung enggak mudah beradaptasi di lingkungan baru dan enggak gampang buat memulai perbicaraan lebih dulu. Bagi kami, butuh waktu buat nyaman sama suasana baru. Ya, mungkin salah satunya karena kami termasuk orang yang introvert juga kali yaa hehehe. Buat kami, enggak mudah buat membaur dan bersikap santai bila bertemu kenalan baru. Tapi, Aquarius suka bersikap tegas bila dihadapkan dengan pekerjaan dan bersikap patuh bila dihadapkan dengan keyakinan.

Pendengar yang Baik

Saya yang orangnya introvert merasa termasuk pendengar yang baik. Kenapa saya merasa demikian? Hal ini karena biasanya orang introvert termasuk orang yang suka atau lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Teguh pendirian

Kalau diri Aquarius merasa yakin dengan pendapatnya atau dalam posisi yang benar, sampai kapanpun ia akan mempertahankan pendiriannya.  Meski begitu, Aquarius tetap bisa merasa gugup dalam menghadapi tingkah frontal orang-orang sekitarnya. Tapi, ia akan tetap tenang menghadapinya.

Memiliki imajinasi tinggi

Berkhayal rasanya sudah menjadi bagian sehari-hari Aquarian. Apalagi ketika sedang sendiri, banyak hal yang dipikirkannya baik itu rencana-rencana untuk hidupnya atau hanya untuk menyenangkan dirinya.

Suka menyendiri

Karakter zodiak Aquarius yang satu ini saya setuju banget. Karena biasanya orang berzodiak Aquarius lebih suka menyendiri dan enggan terlalu sering berada di tengah keramaian. Aquarian sangat menikmati kesendiriannya dan menganggap momen bersama diri sendiri menjadi bagian privilege yang harus dijaga. 

Gampang marah

Ini nih salah satu sifat jeleknya Aquarius. Ya, saya mengakui saya mudah marah orangnya hahaha. Tapi, tenang setelah mengeluarkan emosi, biasanya Aquarius tidak akan memikirkannya lagi. Aquarius cenderung gampang marah tapi mudah melupakan. Marahnya, Aquarius biasanya hanya reaksi ketika ia tidak nyaman. Tapi, bukan berarti ia tidak suka menyimpan amarah. Biasanya kalau ada sesuatu yang benar-benar membuat dia marah besar, ia tidak akan melupakannya.

Tidak suka terlalu diatur

Sebagai zodiak yang dinaungi planet Uranus, katanya  zodiak Aquarius termasuk yang kurang suka kalau diatur-atur hidupnya dan punya sifat pemberontak alami. Biasanya ini ditunjukkan bukan hanya dengan menolak, tapi terkadang melakukan hal sebaliknyauntuk membuat jengkel orang yang menyuruhnya. Sebenarnya sifat ini tidak bermaksud jahat, hanya saja si Aquarius ingin membuktikan jika sikap rebel-nya mampu membuat hidupnya jauh lebih baik dan benar. Di saya sendiri ini berlaku.

Saya bukan enggak suka sama aturan atau banyak dituntut. Tapi malas banget kalau apa-apa tuh diatur atau dituntut harus begini, harus begitu. Misalnya gini, saya itu anak tunggal, perempuan pula. Nah, orangtua saya tuh kadang suka banget ngatur-ngatur hal-hal yang sebenarnya saya bisa atau berhak putusin sendiri. (maafin ya Mama dan Papa hehehe)

Contohnya nih, saya itu enggak suka rambut panjang, tapi disuruh ibu saya manjangin rambut. Saya pikir, ini kan rambut saya ya, saya juga udah besar, tapi kenapa masalah rambut perlu diatur juga? Ya mungkin maksud ibu saya baik. Ibu saya bilang, kalau anak perempuan itu rambutnya harus panjang. Saya enggak sependapat sama beliau dan tetep kekeuh sama apa yang saya suka, yakni rambut pendek. Hehehehe.

Menghargai privasi

Ini masih bekaitan dengan poin yang tidak suka diatur. Biasanya orang Aquarius akan sangat menghargai orang lain yang tidak mengomentari diri  dan tidak menuntut Aquarian untuk seperti apa yang orang lain mau. Aquarian juga tidak akan memaksa atau kepo sama privasi orang lain, kalau orang tersebut enggak mau cerita sama dia.

Punya banyak kenalan tapi sedikit teman

Pemilik zodiak Aquarius bukanlah orang yang gampang mencari teman. Meskipun, memiliki banyak kenalan dan relasi, tapi kalau soal pertemanan apalagi sahabat, biasanya sedikit yang dimiliki. Emang sih, Aquarian itu cenderung orang yang ramah sama siapa aja, tapi ia cenderung tidak mudah terbuka dengan banyak orang.  

Takut akan kehilangan

Para Aquarian, mudah sekali merasa kesepian dalam hidup. Maka dari itu, ia takut kehilangan sesuatu bahkan seseorang dari hidupnya. Tidak jarang Aquarian berpikir jika lebih baik dia saja yang hilang ketimbang harus merasa sedih berlarut-larut karena kehilangan orang yang dicintainya. Uhuk, so sweet. 

Berprasangka buruk pada apa yang belum terjadi

Aquarian suka banget paranoid. Hal ini karena kami suka berpikir negatif terhadap sesuatu yang bahkan belum terjadi. Wkwkwkwkw. Udah suudzon J. Tapi, enggak selalu pikiran negatif itu buruk, lho. Karena dengan munculnya pikiran negatif bisa membuat si Aquarius ini jadi lebih berantisipasi dan membuat rencana-rencana lain.

Itu dia 20 hal yang berkaitan sama  Aquarius. Kalau artis atau public figure yang ber - zodiak Aquarius itu ada banyak banget, cuma yang benar-benar tanggal lahirnya persis kayak saya (5 Februari) di antaranya, Alexander Thian (@Amrazing ini saya enggak nyangka bisa samaan dengan Kokoh Alex dan senang banget wkwk), Ibu Fatmawati (ini juga enggak nyangka, wkwk), Christian Renaldo, dan Neymar.

Bagi kamu yang masuk ke zodiak Aquarius juga, ayo mana karakter Aquarius yang kamu banget? Kasih tahu di kolom komentar ya J

You Might Also Like

4 comments

  1. Zodiakku Capricorn, punya catatan atau referensi tulisan ttg karakter Capricorn nggak kak?

    ReplyDelete
  2. Mirip banget sama aq nya min😁

    ReplyDelete
  3. Dari semua yg aku baca itu bener2 aku banget ngk ada yg yerlewatkan sifatku bangett🤣ngk mau sombong tapi memang sy orgnya bgt makasihh

    ReplyDelete
  4. Sendiri adalah jalan ninjaku😁

    ReplyDelete