Siaran Di Marketeers Radio, Bisa Jadi Obat Kangen!


Ini gue sama Dea lagi latihan bawain materi

Tanggal 23 Agustus kemarin gue mendapat kesempatan untuk siaran di Marketeers Radio di gedung Eightyeight@kasablanka yang ada di daerah Casablanca Jakarta Selatan, tepatnya samping Mall Kokas persis. Kesempatan ini datang enggak jauh-jauh dari program Kelas Penyiar Indonesia (KPI) yang  bekerjasama dengan Marketeers Radio. Sebelumnya mungkin ada yang nanya atau bingung, Marketeers Radio itu frekuensinya berapa emang? Jadi Marketeers Radio itu adalah radio streaming yang dimiliki oleh marketeers.com.

Dikutip dari website Marketeers,  Marketeers sendiri adalah media yang menyediakan informasi aktual seputar bisnis dan pemasaran dari kacamata konsep marketing terkini. Media yang dimiliki sama Marketeers enggak cuma radio aja nih, tapi juga ada majalah, event, marketeers TV dan lain-lain.  Tapi kalau dari kalian ada yang mau dengerin kayak gimana sih program siaran Marketeers itu? Bisa di search aja di Mbah Google dengan kata kuncinya ‘Marketeers Radio’ ya. Walaupun isi dari marketeers itu kebanyakan tentang pemasaran dan bisnis, bukan berarti isi siaran dari marketeers radio itu tentang kedua hal itu terus.


Ada kok siaran hiburannya, tapi tetap edukatif. Contohnya nih, kebetulan gue dapat jadwal siaran di program Marketeers And The City yang mengudara tiap rabu, jam 10.00 sampai jam 11.00 siang. Jadi di program itu ngebahas tentang kuliner, do’s and dont’s (mitos) di suatu daerah dan destinasi atau tempat pariwisata yang ada di daerah Indonesia. Kebetulan gue sama  temen gue yang juga berasal dari KPI BAC Batch 4, namanya Dea kebagian ngebahas tentang kota Makassar. Siaran ini gantian sama anak-anak Batch lain, jadi tiap anggota BAC dapat kesempatan buat siaran di Marketeers Radio.

Selain di program Marketeers And The City, anak-anak KPI BAC Batch 4 juga mendapatkan kesempatan nih buat siaran di program lainnya, seperti Battle of The Brand yang mengudara tiap kamis jam 18.00 sampai 19.00. Kalau di program ini ngebahas tentang perbandingan antara dua brand yang lagi hitz di masyarakat. Oh iya perlu gue infoin juga kalau siarannya dilakukan secara tapping. Jadi kita enggak perlu takut salah hehe. Kebetulan gue sama Dea tapping selasa sore jam 18.00. Tapi kita sangat disarankan datang 30 menit sebelum siaran, buat latihan dulu.

Berhubung dulu pas kuliah pernah nyoba ikut UKM Radio juga,  pengalaman siaran di marketeers radio lumayanlah jadi obat kangen sama siaran hehehe. Oh, kalau ada yang mau dengerin siaran gue kapan, bisa tuned in di hari rabu tanggal (21/9/2016) jam 10.00-11.00 ya (Kalau enggak ada perubahan). Dicatet ya! Hehehe.









1 komentar: