PR Leadership 2011

Beberapa bulan terakhir setelah gue memposting tulisan gue di bulan Februari lalu, gue udah lama ngga nulis blog lagi. kenapa? penyebab nya antara lain gue males dan udah sibuk sama kuliah beserta embel-embel tugas dari dosen.
Berawal dari bulan Maret tepatnya Rabu  (28/3) gue mengikuti seminar PR Leadership yang bertemakan "How To Be A Creative Leader". Seminar ini diadakan oleh jurusan gue yakni Public Relation (PR) setiap tahunnya yang bertujuan untuk saling kenal antar satu angkatan beserta senior-senior jurusan gue dan ini juga merupakan program wajib bagi setiap jurusan yang ada di kampus gue.
Acara PR Leadershi ada dua sesi, sesi pertama adalah seminar seperti yang telah gue jelaskan di atas yang membahas mengenai prospek kerja PR untuk ke kedepannya seperti apa dan bagaimana menjadi seorang PR yang baik. Narasumber yang di ada di seminar itu ada tiga orang yakni Pak Rahman dosen Dasar-dasar Manajemen (Dasmen) gue di semester satu. Pak Rahman membawakan materi tentang Manajemen Kepemimpinan : Tinjauan Perspektif Manajemen dan Politik. Gue selalu gemes sama Pak Rahman, kenapa? soalnya dia itu gemuk. loh terus kenapa? gue suka banget sama orang gendut gemes deh pokoknya. dia menjelaskan antara lain bagaimana kita seharus nya jadi pemimpin di masa yang aka datang (gue udah lupa isi nya tentang apa aja hahaha).

Narasumber kedua adalah masih dari kalangan UMB cuma ibu yang satu ini dosen tingkatan atas, jadi belum ngajarin gue (maklum masih semester 2 nih). nama nya adalah ibu Haililah (sebenarnya masih ada nama panjang nya tapi gue males nulis nya soal nya kepanjangan belum lagi sama gelar nya). Ibu Haililah membahas mengenai Relationship Manajemen in Public Relations lebih kurang mengenai bagaimana kita menciptakan dan  membina hubungan dengan masyarakat maupun stakeholder dari tempat kita bekerja.
Materi yang ketiga yang di bawakan oleh Isra Ruddin yang membahas tentang Personal Branding. Apa sih yang disebut dengan Personal Branding??? 'Personal Branding' dapat diartikan sebagai nama baik (ringkasnya seperti itu, kalau di jabarin semua udah serasa modul). di sesi ini gue bertanya sama Pak Isra mengenai umur yang tepat untuk kita membangun Personal Branding itu kapan. Pak Isra menjawab jika sebaiknya kita membangun personal branding itu sejak kita sudah berumur 17 tahun atau lebih tepatnya saat kita sudah punya Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sebenarnya pertanyaan ini berasal dari Igar temen gue.  Gue juga dapet hadiah dari Pak Isra yaitu sebuah CD dari Benyamin S yang lagu-lagu nya di aransemen ulang jadi musik Jazz.

Tanggal (31/3) gue pergi ke Bogor untuk mengikuti Pelatihan PR Leadership yang diadakan sampai (1/4) alias sehari semalem (alhamdulillah).  gue berangkat jam 9 dari kampus menuju Bogor di gue an sampai ditempat tujuan sekitar pukul 12 siang. sesampainya di tempat penginapan kami yang nama tempat penginapannya gue lupa di bagi kelompok, gue kebagian kelompok enam yang anggotanya gue sendiri, Riri,Anik, Ira,Cici, Krisna dan Hafis (ketua kelompok). gue dapet mentor namanya kak vincent, kita di suruh buat yel-yel. disana kita banyak kegiatan. di ikuti sekitar 70 an orang (karena ngga semua angkatan gue ikut) kita sharing sama alumni dan ini adalah sesi yang paling gue suka karena gue bisa tahu prospek kerja PR apa aja. sekitar jam setengah 4 pagi gue dan teman-teman di bangun kan untuk jurit malam. di sana gue dan temen-temen gue di tutup matanya untuk menuju post 1 sampai post 3. di post2 tersebut di jaga oleh sior maupun alumni dan seperti biasa mereka menanya kan kepada kita semua mengenai organisasi dan kepemimpinan.oh iya gue sampai lupa sebelum juri malam sempet ada games juga, games yang di pimpin sama Bu Ida, games nya itu tentang  kepribadian kita. jadi dikasih 4 kategori, dan gue masuk di kategori ke empat yakni orang yang suka nulis diari, selalu buat jadwal dan apa lagi gue lupa. pokoknya kelompok gue di games ini cuma terdiri dari empat orang yaitu gue, evi,fina, dan vivi. games nya itu gue harus memberi gambaran tentang apa yang akan gue lakukan seandainya gue jadi PR (nggak tahu ini bener atau nggak soal nya gue udah lupa sama games nya hahaha)
singkatnya gue kembali ke jakarta jam sebelas dan sampai kampus jam satu siang. 

5 Mei 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Time Go Abroad, First Time Visit Bangkok

Kalau Kamu ke Pacitan, Jangan Lupa Cicip 4 Makanan Khas Ini

Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering dan Bercabang karena Sering Catokan ala Saya