Pengukuhan Orange Media 2011

Seminggu setelah gue pergi ke Bogor untuk mengikuti pelatihan PR Leadership 2011 seminggu kemudian gue pergi lagi ke Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu, Jakarta. Untuk apa? untuk mengikuti acara pengukuhan OM 2011. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara anak-anak OM 2011 dengan abang-abang atau Kakak-kakak OM yang di atas gue dan juga untuk meng-sahkan gue dan temen-temen gue angkatan 2011 untuk menjadi Anggota Muda  Orange Media 2011. Acara Pengukuhan ini di adakan selama tiga hari dua malam di Kepulauan Seribu (tempat sudah di jelaskan di atas), tepatnya tanggal 05-07 April 2012.
Tentunya gue kesana membawa perlengkapan untuk kebutuhan disana. Apa saja? Ini dia daftar nya :
Mie instan rebus (2)
Mie goreng (1)
 Kopi susu Sachet (3)
Telor (2)
Beras (1/2 liter)
Energen (2)
Aqua 1 1/2 Liter (2)
Makanan ringan

Kaos warna orange
Slayer Orange
Terpal/tiker
Senter
Buku Yasin
Perlengkapan Salat
Perlengkapan Mandi
Sendal Jepit
Obat-obatan (jika punya penyakit)
Alat Tulis
Lilin (1)
Baju Ganti

Bawaan Kelompok :
Sosis (12)
Minyak Goreng (1/2 Liter)
Baso (20)
Saus Botol
Saus Tomat (1)
Kecap (1)
Mentega (1 sachet)
Gula (1/4 kg)
Garam (1 bungkus)
Bawang Putih, bawang merah
Cabai.

Gue berangkat dari kampus kira-kira jam tiga atau jam empat sore (gue lupa pastinya kapan soalnya udah lama dan gue baru nulis ini sekitar satu bulan lebih setelah pengukuhan usai). Naik Bus Kampus. Perjalanan di tempuh sekitar satu jam lah. Gue berhenti di tempat pelabuhan kapal yang gue lupa namanya apa, dan gue menuju tempat penginapan harus menyebrangi laut. Ini bagian yang gue suka. Kenapa? soal nya gue belum pernah naik kapal laut. Kapal nya sih kapal nelayan,  jadi jangan di bayangin kapalnya itu kaya kapal di film Poseidon atau Titanic (mimpi kali). Dengan perasaan dag dig dug karena kapal nya miring kiri miring kanan (ya iya lah nama nya juga di air) dan di tambah gue ngga bisa berenang (aduh makin panik gue seandainya kapal itu terbalik). tapi gue cukup menikmati suasana pemandangan laut yang ada di daerah tersebut.

Sampai di tempat penginapan gue sekitar maghrib lah, di penginapan itu kita ISHOMA kita harus maju satu-satu untuk memberikan laporan. laporan apa? laporan mengenai apa saja sih yang sudah kita dapat, kita alami, selama mengikuti diklat-diklat Orange Media. Karena gue kelompok satu, dimana kelompok satu itu terdiri dari gue Eka, Rabiah, Atoz, Hendry, Luvi dan Wiwie jadi pasti maju nya awal. gue agak lupa pertanyaan apa yang di kasih sama kakak2 nya ke gue. tapi yang gue inget Kak Mimi (salah satu Kakak OM gue) minta gue buat Stand-up memberi tahu acara yang sedang diadakan oleh anak OM di Pulau Seribu saat itu.


Keesokan harinya di malam hari kami anak-anak OM 2011 di kumpulkan untuk satu-satu di tanya sama abang-abang mengenai organisasi OM sendiri. pokok nya kita semua capek banget masalah nya kita baru tidur sekitar jam lima pagi (kalo ngga salah). sebetulnya di pagi hari nya ada games dulu, nama gmes nya gue lupa tapi yang jelas kita adu dengkul sama awan kita dan kita harus buat lawan kita itu jatuh. Games kedua adalah mencari potongan-potongan syair lagu yang sudah di acak-acak dan setiap orang harus mengambil satu lembar kertas yang berisi potongan syair lagu tersebut.

Acara puncaknya adalah gue dan temen-temen gue angkatan 2010 dan 2011 mendapatkan kartu pers penyerahan kartu pers ini diserahkan oleh Bang Rizki salah satu anggota Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi (ILUSI) OM. Penyerahan ini di tandai dengan upacara sederhana.  Sebelum acara sakral itu (ciee sakral nikah kali hahaha) gue dan teman-teman pergi ke pantai untuk main games. Games nya itu kita harus ngambil air laut pake botol aqua yang udah dibolongin dinding kiri dinding kanannya, jadi agak susah ngumpulin air satu ember. Setelah ember terisi dengan air kita harus memindahkan bola pingpong yang ada di ember tersebut dengan menggunakan kulit kacang ke tempat lain yang kering.

Akhirnya kami semua pulang meninggalkan Penginapan itu dan kembali menaiki kapal nelayan yang kembali membuat gue dag dig dug. setelah kami semua menyebrangi lautan  kami mampir dulu ke tempat makan atau apalah sebutannya pokoknya ada makanan minuman kambing yang berkeliaran pun ada. Kami mampir kesana untuk beristirahat sejenak karena habis di ombang-ambing di lautan (lebay) dan sambil menunggu jemputan kami yang akan membawa kami ke Kampus kami tercinta.   Kami semua memesan minuman yang sama. Mau tahu apa? Yaitu Es Kelapa Muda. MANTAAP.  tapi pulangnya ngga pakai bus kampus lagi. tapi....
tapi pakai bus TNI.

Sesampainya gue di kampus gue dan teman-teman gue ngga langsung pulang, tapi ada evaluasi mengenai acara pengukuhan yang sudah kita lewati itu. sekitar setengah jam kami membicarakan evaluasi dan akhirnya gue pulang di jemput Bapak  gue sekitar waktu Maghrib. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Time Go Abroad, First Time Visit Bangkok

Kalau Kamu ke Pacitan, Jangan Lupa Cicip 4 Makanan Khas Ini

Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering dan Bercabang karena Sering Catokan ala Saya