Menulis adalah sebuah keharusan atau tidak?

Gue mulai tergerak buat menulis itu kira-kira sejak gue SMA. Alasan gue untuk memulai menulis karena gue mau jadi seorang Jurnalis. Seorang Jurnalis dituntut harus bisa menulis baik berita hardnews atau softnews.
Gue tahu banyak juga orang yang punya cita-cita sama seperti gue. Jujur terkadang gue agak malas kalo buat mengutarakan apa yang gue pikirkan lewat tulisan tangan. Capek,nggak tahu harus nulis apa, tulisan gue jelek dan banyak pemikiran-pemikiran lain yang membuat gue akhirnya tidak menuliskan apapun dibuku diary gue.
Tapi lama-lama gue berpikir untuk segera menyingkirkan pikiran negatif itu. kalo gue ngga mulai dari sekarang kapan lagi.
Liburan saat mau masuk Universitas gue gunakan untuk menulis. gue mulai menulis puisi,resensi buku, cerpen (walaupun gue rasa itu bukan cerpen karena lebih dari 10 halaman dan juga bukan novel karena kurang dari 50 halaman).
Gue juga mulai nulis diary yang isinya kalo diurut itu tidak bisa menjadi sebuah rangkaian cerita berlanjut. Tapi walaupun demikian gue nggak akan berhenti nulis, karena gue baru sadar tulisan itu lebih tajam dari sebuah ucapan belaka.
Tulisan gue belum pernah dimuat satupun dimedia apapun kecuali di notes Facebook gue.

0 komentar:

Posting Komentar